Cara Pesan Cek Pesanan
Tix Point
Anda belum memesan
Taman Nasional Ujung Kulon
  • 50 Hotel di dekat Taman Nasional Ujung Kulon

Lihat Semua Hotel

Taman Nasional Ujung Kulon

Alamat : Kantor : Jl. Perintis Kemerdekaan No. 51, Labuan, Pandeglang 42264 Telp. (0253) 801731; Fax. (0253) 804651 E-mail : btnuk@cilegon.wasantara.net.id

Taman Nasional Ujung Kulon merupakan perwakilan ekosistem hutan hujan tropis dataran rendah yang tersisa dan terluas di Jawa Barat, serta merupakan habitat yang ideal bagi kelangsungan hidup satwa langka badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) dan satwa langka lainnya. Terdapat tiga tipe ekosistem di taman nasional ini yaitu ekosistem perairan laut, ekosistem rawa, dan ekosistem daratan.

Keanekaragaman tumbuhan dan satwa di Taman Nasional Ujung Kulon mulai dikenal oleh para peneliti, pakar botani Belanda dan Inggris sejak tahun 1820.

Taman Nasional ini menjadi Taman Nasional pertama yang diresmikan di Indonesia, dan juga sudah diresmikan sebagai salah satu Warisan Dunia yang dilindungi oleh UNESCO pada tahun 1991, karena wilayahnya mencakupi hutan lindung yang sangat luas. Sampai saat ini kurang lebih 50 sampai dengan 60 badak hidup di habitat ini.

Galeri Foto Taman Nasional Ujung Kulon

Hotel di dekat Taman Nasional Ujung Kulon