Cara Pesan Cek Pesanan
Tix Point
Anda belum memesan
Danau Sano Nggoang
  • 889 Hotel di dekat Danau Sano Nggoang

Lihat Semua Hotel

Penerbangan Ke LabuanBajo, Indonesia (LBJ)
Penerbangan Ke Kupang, Indonesia (KOE)
Penerbangan Ke Maumere, Indonesia (MOF)
Penerbangan Ke Waingapu, Indonesia (WGP)
Penerbangan Ke Ende, Indonesia (ENE)
Penerbangan Ke Bajawa, Indonesia (BJW)
Penerbangan Ke Tambolaka, Indonesia (TMC)
Penerbangan Ke belu, Indonesia (ABU)
Penerbangan Ke Pulau Alor, Indonesia (ARD)
Penerbangan Ke Ruteng, Indonesia (RTG)
Penerbangan Ke rote ndao, Indonesia (RTI)
Penerbangan Ke flores timur, Indonesia (LKA)

Danau Sano Nggoang

Alamat : Indonesia , 86757, Nusa Tenggara Timur, Manggarai Barat, Sano Nggoang

Kategori

Danau Sano Nggoang terletak di Desa Wae Sano, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat. Jarak dari Kota Labuan Bajo sebagai ibu kota dari Kabupaten Manggarai Barat 63 Km dengan waktu tempuh 3 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti roda empat atau roda dua. Kualitas jalan ke atraksi wisata Danau Sano Nggoang dari Kota Labuan Bajo sampai ke Werang sebagai Ibu Kota Kecamatan Sano Nggoang jalan beraspal, sedangkan dari Werang ke Danau jalan berbatu. Akan tetapi dari bulan ini, sudah ada proyek pengaspalan jalan ke Danau sehingga hal ini memberikan kemudahan bagi wisatawan untuk berwisata ke danau Sano Nggoang.

Akses menuju ke danau ini masih relatif sulit, satu-satunya akses dari Kota Abuan Bajo menuju danau ini adalah jalur darat. Berangkat dari Labuan Bajo memakan waktu perjalanan sekitar 3-4 jam. Bukan jaraknya yang jauh tapi keadaan jalannya yang rusak parah membuat waktu tempuh menjadi lebih lama, sekarang jalur tranportasi menuju Danau Sano Nggoang sedang dalam tahap pembangunan. Pintu masuk bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan Danau Sano Nggoang adalah Desa Wae Sano, tepatnya dusun Nunang. Dusun Nunang sudah terdapat home stay milik masyarakat yang tepat berada di tepi danau.

Sampai di pertigaan menuju Kampung Nunang, semua letih dan kebosanan perjalanan akan terobati dan hilang seketika. Dari atas bukit pertigaan jalan menuju Dusun Nunang, Anda akan disuguhkan hamparan danau yang hijau dengan hutan yang sangat asri. Jalan menuju Dusun Nunang melewati pinggiran danau, jika begini pasti sudah tidak sabar ingin cepat sampai di Nunang. Di pinggiran danau Anda akan sangat mudah memandang ke danau, melihat gerombolan itik hutan yang setiap hari mandi di danau. Hutan yang sangat alami menambah kenyamanan perjalanan, tidak ada kebisingan atau calo-calo yang akan mengganggu kenyamanan Anda berwisata di destinasi wisata ini.

Keasrian dan keindahan Danau Sano Nggoang akan lebih bisa dinikmati dengan melakukan tracking menuju puncak-puncak bukit yang ada di sekitar danau. Track pendek yang biasa menjadi tujuan wisatawan domestik atau mancanegara adalah Golo Dewa Peak atau masyarakat Nunang biasa menyebut Puncak Savana. Dari sana Anda akan melihat Danau Sano Ngooang dengan dusun-dusun di sekelilingnya yang asri. Perjalanan juga akan bisa dinikmati karena melalui hutan mbeliling. Track lain yang lebih menantang adalah puncak poco dedeng, perjalanan menuju puncak ini melewati bukit-bukit terjal dan hutan lebat. Dari puncak bisa menikmati keindahan kabupaten Manggarai, Manggarai barat, bahkan Kota Labuan Bajo bisa terlihat jika cuaca cerah.

Galeri Foto Danau Sano Nggoang

Hotel di dekat Danau Sano Nggoang