Cara Pesan Cek Pesanan
Tix Point
Anda belum memesan
Hutan Lindung Dan Pusat Pelatihan Gajah - Bengkalis
  • 132 Hotel di dekat Hutan Lindung Dan Pusat Pelatihan Gajah - Bengkalis

Lihat Semua Hotel

Penerbangan Ke Pekanbaru, Indonesia (PKU)

Hutan Lindung Dan Pusat Pelatihan Gajah - Bengkalis

Alamat : Bukit Batu dan kecamatan Mandau, Daerah Sebanga – Duri yang berjarak ± 40 km dari kota Pekanbaru

Hutan Lindung dan Kawasan Konversi Margasatwa terdapat di daerah Bukit Batu dan kecamatan Mandau yang dimiliki oleh Departemen Kehutanan RI. Daerah Sebanga – Duri yang berjarak ± 40 km dari kota Pekanbaru merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi, di tempat ini beberapa gajah dilatih untuk melakukan berbagai atraksi yang dapat menghibur pengunjung. Kawasan Konservasi Gajah ini merupakan bagian dari TAHURA (Taman Hutan Raya) Sultan Syarif Hasyim dan sudah berulang kali diliput oleh tim Jejak Petualang serta acara-acara lain yang berbau Dokumenter Petualangan oleh stasiun TV swasta.

Maksud dan tujuan didirikan Pusat Latihan Gajah (PLG) Sebanga-Riau adalah sebagai sarana untuk menumbuh dan mengambalikan kesan kepada masyarakat bahwa gajah bukan sebagai satwa perusak yang harus dimusnahkan tetapi merupakan satwa yang bermanfaat bagi pembangunan Nasional.

Sasaran dari Pusat Latihan Gajah (PLG) adalah untuk menangkap gajah-gajah pengganggu terhadap daerah pertanian masyarakat, daerah pemukiman transmigrasi dan daerah perkebunan yang kemudian dijinakkan dan dilatih untuk dapat dimanfaatkan sebagai gajah tangkap/gajah latih, gajah atraksi dan gajah kerja.

Galeri Foto Hutan Lindung Dan Pusat Pelatihan Gajah - Bengkalis

Hotel di dekat Hutan Lindung Dan Pusat Pelatihan Gajah - Bengkalis