+62 21 2963 3600 (24/7) View Order
Tiket Point


Tentang Argo Muria

Kereta Api Argo Muria adalah kereta api kelas eksekutif argo yang dioperasikan PT. Kereta Api Indonesia.di Pulau Jawa dengan jurusan Jakarta gambir - Semarang tawang dan sebaliknya.Argo Muria diresmikan pertama kali pada tanggal 22 Desember 1997. Kereta api ini memberikan penawaran alternatif perjalanan dengan jadwal pemberangkatan pagi hari dari arah Semarang ke Jakarta dan sore hari dari arah sebaliknya.Diikuti oleh peluncuran KA Argo Muria II pada tanggal 20 Mei 2001 yang menawarkan alternatif perjalanan yang berkebalikan dengan Argo Mulia I yang belakangan ini berganti nama menjadi KA Argo Sindoro.Argo selain berarti gunung juga merupakan nama dagang layanan kereta api eksekutif. Kata Muria berasal dari nama gunung (Gunung Muria) yang memiliki ketinggian 1.602m di atas permukaan laut (dpl) dan berada di sebelah Utara Kota Kudus (69km dari arah Kota Semarang).Perjalanan sejauh 445km ditempuh dalam waktu lima jam tiga puluh menit dan hanya berhenti di Stasiun Tegal dan Pekalongan. Layanan kereta api yang memiliki kapasitas 350 tempat duduk ini terdiri dari tujuh rangkaian kereta kelas eksekutif.Untuk perjalanan yang dilakukan pada siang hari, penumpang dapat menikmati indahnya panorama di pesisir pantai utara khususnya diantara Pekalongan – Semarang.Untuk jadwal pemberangkatannya kereta api argo muria yaitu pada pukul 16:00 wib dari stasiun semarang tawang dan tiba di stasiun gambir jakarta pada pukul 22:06 wib,sedangkan pemberangkatan dari stasiun gambir jakarta pada pukul 07:30 sampai di stasiun semarang tawang pada pukul 14:11 wib.







Kelas Bisnis, Eksekutif & Ekonomi

Kelas Eksekutif

  • Interior :

    Desain disesuaikan dengan aspek estetika, keselamatan & kenyamanan, dilengkapi dengan peredam suara & isolasi panas tidak mudah terbakar. Semua ditujukan agar keamanan dan kenyamanan penumpang selama perjalanan yang ditempuh dapat terjaga.

  • Tempat Duduk :
    1. Kapasitas 50 tempat duduk perkereta
    2. Reclining & revolving seat system
    3. Dilengkapi dengan meja statis dan sandaran kaki
    4. Desain ergonomis
  • Pintu Ruangan :

    Pintu ruangan menggunakan Sistem geser otomatis

  • Jendela :

    Kaca Jendela terbuat dari Kaca tetap dupleks, lapisan laminasi isolator panas dilengkapi dengan tirai

  • Penyegar Ruangan :

    2 set Air Conditioner (AC) per kereta temperatur 21- 26­­­­­o C

  • Jenis Bogie :

    K5/TB.398 bolsterless, dengan system suspensi ganda : rubber pad dan coil spring serta bolster anchor dan vertical shock absorber.

  • Fasilitas Keselamatan :

    Terdapat Tabung pemadam kebakaran, emergency brake yang dapat digunakan dalam keadaan yang diperlukan.

  • Fasilitas Lainnya :

    Audio/Video, lampu baca, toilet

  • Type :
    Eksekutif