Tentang Stasiun Blitar

Stasiun Blitar adalah stasiun yang terletak di Jalan Mastrip stasiun ini termasuk stasiun yang terdapat di pusat kota Blitar. Dibangun oleh perusahaan kereta api negara Staatsspoorwegen (SS) dan dibuka pada 16 Juni 1884, stasiun ini merupakan stasiun dengan desain yang baru yang diperbaiki pada akhir tahun 50an, terlihat dari bangunan depan pintu masuk stasiun yang menjulang serta ornamen pintu dan jendela menandakan bahwa bangunan stasiun tersebut dibangun dengan gaya arsitektur barat, Overkapping yang menggunakan rangka penopang berbahan dasar kayu menambah salah satu keunikan stasiun ini. Terdapat sebuah dipo lokomotif, dipo kereta, dan menara air, menandakan bahwa Stasiun Blitar dahulunya adalah Stasiun ramai dengan berbagai aktifitasnya, dari aktifitas pergantian lokomotif uap, langsiran penambahan atau pengurangan kereta. Stasiun Blitar termasuk stasiun besar yang terdapat di DAOP 8 Surabaya, semua kereta api ekonomi, bisnis, eksekutif berhenti di Stasiun ini,stasiun Blitar kedepannya akan dijadikan sebagai meeting point untuk Wisata Kereta Api, Sejarah, dan Budaya Nusantara Blitar mengingat banyak objek wisata yang terdapat di kota ini, salah satunya terdapat makam Sang Proklamator Republik Indonesia I.R Soekarno.

Rute dan tiket kereta api di Stasiun Blitar

Malioboro Ekspres Blitar to Yogyakarta, Schedule date : 02 Feb 2015) start from IDR 250.000,00 Book Now
Majapahit Blitar to Malang, Schedule date : 02 Feb 2015) start from IDR 205.000,00 Book Now
Matarmaja Blitar to Malang, Schedule date : 02 Feb 2015) start from IDR 110.000,00 Book Now
Gajayana Blitar to Malang, Schedule date : 02 Feb 2015) start from IDR 325.000,00 Book Now
Malabar Blitar to Malang, Schedule date : 02 Feb 2015) start from IDR 350.000,00 Book Now

Objek Wisata Stasiun Blitar

, , , , , stasiun blitar

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba, minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel, agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api, simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel beserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai di stasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Blitar


Harian Jogja

KERETA API TERBARU Tiket Malioboro Ekspres Didiskon Hingga 22 Februari ...
Harian Jogja
Dalam perjalanan, KA Malioboro Ekspres ini berhenti di sejumlah stasiun, yakni Klaten, Solo Balapan, Madiun, Nganjuk, Kertosono, Kediri, Tulungagung, Blitar, Wlingi, dan Kepanjen. Dalam mengoperasikan Malioboro Ekspres itu, PT KAI menerapkan aturan ...

and more »

Indopos

Menerabas Yogyakarta-Malang dengan Malioboro Ekspres II
Indopos
Selama perjalanan dari Yogyakarta menuju Malang, kereta tersebut berhenti di beberapa stasiun, seperti Klaten, Solo Balapan, Madiun, Nganjuk, Kertosono, Kediri, Tulungagung, Blitar, Wlingi, dan Kepanjen. "Salah satu keunggulan kereta Malioboro ...
Malioboro Ekspress, Yogyakarta - Malang Dua Kali SehariKedaulatan Rakyat
PT KAI Luncurkan Malioboro EkspresKoran Sindo

all 14 news articles »

Tempo.co

Harga BBM Turun, Premium Menghilang di Kediri
Tempo.co
CO, Kediri - Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota dan Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mengalami kekosongan stok bahan bakar minyak jenis Premium pada hari pertama pemerintah kembali menurunkan harga BBM bersubsidi itu. SPBU di dua ...

and more »

BeritaSatu

KAI Daop VI Tambah Perjalanan Kereta ke Malang
BeritaSatu
Kereta tersebut akan berhenti di beberapa stasiun persinggahan seperti Klaten, Solo Balapan, Walikukun, Madiun, Nganjuk, Kertosono, Kediri, Tulung Agung, Blitar, Wlingi, Kepanjen, dan Malang Kota Lama. Kereta yang menggabungkan kelas ekonomi AC ...
Hore, Jumlah Perjalanan Jogja-Malang DitambahHarian Jogja
KA Malioboro Ekspres Tambah Jadwal, Berangkat Pagi dari YogyakartaSolopos
KA Malioboro Ekspres Jadwal Pagi Segera DiluncurkanVIVA.co.id
merdeka.com
all 10 news articles »

BMKG : Akhir Pekan, Sejumlah Wilayah di Jatim Diguyur Hujan
Surya
SURYA.co.id | SURABAYA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Meteorologi Kelas I Juanda Surabaya memprediksi sejumlah daerah di Jawa Timur akan diguyur hujan, Sabtu (17/1/2015) dan Minggu (18/1/2015). Menurut Prakirawan BMKG Stasiun ...

and more »

SINDOnews.com

Puluhan Preman Tulungagung Digulung
SINDOnews.com
Di antaranya di perempatan jalan, terminal, stasiun, lokalisasi, dan pasar. "Selain preman juga pengamen. Sebagian besar tidak mengantongi identitas," terangnya. Mayoritas preman berasal dari luar daerah, yakni Blitar, Trenggalek, Kediri, dan Surabaya.


Tempo.co

Djarot Genjot Pengerjaan Proyek MRT 24 Jam
Tempo.co
TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat menyarankan PT Mass Rapid Transit Jakarta untuk mengerjakan proyek pembangunan MRT selama 24 jam. Pengerjaan pembangunan MRT selama 24 jam bertujuan agar proyek itu ...
Terkendala Pembebasan Lahan, Dirut PT MRT Temui DjarotKOMPAS.com

all 26 news articles »

30 Pedagang Asongan Asal Malang Ditelantarkan di Stasiun Blitar
Tribunnews
TRIBUNNEWS.COM, BLITAR - Nasib ke-30 pedagang asongan ini sepertinya sengaja dibuat tak jelas. Setelah dibawa ke Blitar dan dibiarkan terlantar sehari semalam di dalam Stasiun Blitar Kota, mereka juga tak diberi minum apalagi makan.


BeritaSatu

Djarot Ultimatum Dishub untuk Operasikan Terminal Pulogebang
BeritaSatu
Mantan Wali Kota Blitar ini mengakui ada beberapa permasalahan yang dihadapi Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengoperasikan Terminal Pulogebang. Diantaranya kesiapan infrastruktur penunjang yang belum maksimal dan masih ada pembebasan lahan di ...

and more »

Januari 2015, Tak Semua Stasiun Kereta Terima Pembatalan Tiket
VIVA.co.id
Keenam stasiun itu adalah Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun Sidoarjo, Stasiun Malang, Stasiun Mojokerto, dan Stasiun Blitar. "Di luar itu, kami tidak melayani. Sebelumnya, proses pembatalan tiket KA bisa dilakukan di semua ...

and more »

Transportasi ke Stasiun Blitar

Untuk transportasi menuju Stasiun Blitar dapat menggunakan taksi , angkutan umum maupun becak yg banyak dijumpai di sekitar Kota Blitar.

Nearby Attractions Stasiun Blitar

Desa Wisata Karangsari Blitar

Desa Wisata Karangsari Blitar

1.2 Km

Karangsari Village, District Sukorejo is a famous tourist village, famous with its star fruit; this…

Gabang Palace

Gabang Palace

1.2 Km

Gabang palace or in the Java language called Ndalem Gebang a Bung Karno parent’s house. The house…

Wisata Kebon Rojo Blitar

Wisata Kebon Rojo Blitar

1.5 Km

Objek Wisata Kebon Rojo adalah sebuah taman hiburan dan rekreasi keluarga yang merupakan kompleks Rumah…

Monumen PETA Blitar

Monumen PETA Blitar

2 Km

PETA Monument, is a monument built to commemorate the historic events that occurred in 1945, at Blitar…