Tentang Stasiun Cikampek

Stasiun Cikampek (CKP) +45mdpl adalah stasiun kereta api yang terletak di Cikampek Kota, Cikampek, Karawang, Jawa Barat. Stasiun ini merupakan stasiun dengan Status Stasiun Besar dan berlokasi paling timur dari Daerah Operasi 1 Jakarta. Stasiun ini di bangun pada tahun 1894. Stasiun Cikampek menjadi salah satu stasiun terpenting bagi perjalanan KA dari Jakarta ke berbagai kota di Pulau Jawa. Di sebelah timur stasiun, jalur bercabang dua; jalur sebelah utara menuju Cirebon sedang jalur sebelah selatan menuju Bandung.

Dahulu, sebelum beroperasinya jalur ganda petak Cikampek-Cirebon, hampir semua KA yang berangkat dari Jakarta berhenti di stasiun ini. Tujuannya untuk memastikan petak jalur di depannya sudah aman, dan seringkali untuk menunggu persilangan KA dari arah Cirebon, terutama pada pagi dan sore hari. Dahulu ada jalur yang menuju ke Cilamaya yang di nonaktifkan pada tahun 1970an.

Rute dan tiket kereta api di Stasiun Cikampek

Krakatau Cikampek to Madiun, Schedule date : 01 Aug 2014) from IDR 300.000,00 book Now
Harina Cikampek to Surabaya Pasar Turi, Schedule date : 01 Aug 2014) from IDR 500.000,00 book Now
Gajayana Lebaran Cikampek to Gambir, Schedule date : 05 Aug 2014) from IDR 435.000,00 book Now
Ciremai Ekspres Cikampek to Cirebon, Schedule date : 01 Aug 2014) from IDR 140.000,00 book Now

Tiket promo kereta api dari Stasiun Cikampek

Stasiun Cikampek Ke Cirebon 02 Aug 2014 from IDR 49000.00 Buy Now
Stasiun Cikampek Ke Lempuyangan 02 Aug 2014 from IDR 210000.00 Buy Now
Stasiun Cikampek Ke Purwokerto 02 Aug 2014 from IDR 135000.00 Buy Now
Stasiun Cikampek Ke Jatinegara 02 Aug 2014 from IDR 150000.00 Buy Now

Objek Wisata Stasiun Cikampek

, , , , , stasiun cikampek

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba, minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel, agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api, simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai di stasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Cikampek


Solopos

MUDIK LEBARAN 2014 22 KA Terlambat dari Jadwal, Ini Daftarnya
Solopos
KA 7014 (Sawunggalih Lebaran) mengalami keterlambatan selama 49 menit karena menunggu rangkaian di Stasiun Pasar Senen. ... PLB KA Argo Lawu fakultatif 8F terlambat datang di St. Cikampek selama 30 menit dikarenakan tunggu langsiran.

and more »

Tiket KA Online Dinilai Efektif
JPNN.com
CIKAMPEK - Memasuki H-3 Lebaran 2014, kepadatan penumpang sudah mulai terlihat di Stasiun Cikampek. Sejumlah pemudik sudah mulai melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman masing-masing. Sistem pembelian tiket online dinilai efektif ...

and more »

Hari H Arus Mudik Ramai Lancar
JPNN.com
Diantaranya, kemarin, pukul 02.00 WIB di jalan Pangulah Raya Cikampek terjadi insiden bus terguling. Sementara ... Seperti KA 7002 Gajayana Lebaran mengalami lebaran selama 81 menit karena menunggu rangkaian di Stasiun Pasar Senen. Sedangkan ...

and more »

Tempo Interaktif

Inilah Titik Rawan Jalur Kereta di Daop I Jakarta
Tempo Interaktif
TEMPO.CO, Jakarta - Agus Komarudin, Kepala Humas Daerah Operasional I PT Kereta Api Indonesia, membeberkan beberapa titik rawan di wilayah Daop I DKI Jakarta yang terbentang dari Stasiun Merak di Banten hingga Stasiun Cikampek di Jawa Barat.


Pantau arus mudik dua hari, CT kenyang naik helikopter
merdeka.com
Untuk jalur darat, dari pantauannya, Bekasi ke Cikampek lancar karena ada pengalihan lalu lintas sebelum keluar pintu tol. Kemacetan di simpang Jomin juga ... Di Semarang, Chairul melihat arus mudik di stasiun kereta api. "Secara umum baik, tetapi ...

and more »

KOMPAS.com

Rancaekek-Nagreg Padat Merayap
KOMPAS.com
KOMPAS IMAGES / KRISTIANTO PURNOMO Kemacetan arus mudik terjadi di pintu keluar tol Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Jumat (25/7/2014). Puncak arus mudik Lebaran diperkirakan terjadi antara Jumat hingga Sabtu ini.

and more »

BeritaSatu

H-4, Stasiun Pasar Senen Sudah Berangkatkan 180.747 Pemudik
BeritaSatu
Selain itu, PT. KAI menurut pengakuan Agus juga telah mengupayakan perbaikan jalan-jalan rel di sepanjang jalur Jakarta-Cikampek. Sementara itu di sisi lain Stasiun Kereta Api Pasar Senen pada Kamis juga dikunjungi langsung oleh Presiden Susilo ...


ANTARA

Warga Jakarta Timur padati "pasar tumpah" Lebaran
ANTARA
Kendaraan pemudik terjebak kemacetan melintasi "Pasar Tumpah" Anyar Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Minggu (27/7). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A). Jakarta (ANTARA News) - Warga Jakarta Timur, Minggu malam, memadati "pasar tumpah" di sepanjang Jalan Urip ...

and more »

KOMPAS.com

Rapuhnya Jaringan Transportasi Jawa
KOMPAS.com
FERGANATA INDRA RIATMOKO Kendaraan pemudik antre melewati gerbang Tol Cikampek , Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (24/7/2014). Dari pukul 00.00 hingga pukul 15.00, sebanyak 23.623 kendaraan telah melewati gerbang tol tersebut dengan ... Jalur ...

and more »

KOMPAS.com

Kisah Sopir Truk dan Uang Sakunya ...
KOMPAS.com
FERGANATA INDRA RIATMOKO Kendaraan terjebak kemacetan setelah melewati gerbang Tol Cikampek , Kabupaten Purwakarta, menuju Simpang Jomin, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (24/7/2014). Dari pukul 00.00 hingga pukul 15.00, sebanyak 23.623 ... Sambil ...

Transportasi ke Stasiun Cikampek

Untuk transportasi menuju Stasiun Cikampek bila ingin cepat dan nyaman bisa menggunakan jasa transportasi taksi walaupun harga terbilang mahal dan bisa juga menggunakan angkutan kota lainnya.

Nearby Attractions Stasiun Cikampek

Kamojing Lake

Kamojing Lake

6.8 Km

Situ Kamojing is a lake or watershed, situated on Conservation Areas which are often used as a film…

Kalimati Lake

Kalimati Lake

10.4 Km

Kalimati Lake due to nature occurrence, which changed the flow of Citarum River turn into the straight,…

Danau Kalimati

Danau Kalimati

14.6 Km

Danau Kalimati terjadi karena Alam, dimana Kali Citarum berubah aliran dari berbelok menjadi lurus,…

Citalang Traditional House

Citalang Traditional House

15.4 Km

Citalang Traditional House is one example of a traditional society forms Purwakarta. The house is still…