Monkey Forest Bali
  • 742 Hotel dekat Monkey Forest Bali

Lihat Semua Hotel

Penerbangan Ke Bali - Denpasar, Indonesia (DPS)

Monkey Forest Bali

Alamat : Monkey Forest Bali, Wanara-Wana Street (Monkey Forest), Gianyar, Bali 80571

Kategori

Jika anda menginginkan sebuah liburan yang juga memiliki aspek edukasi, budaya, dan kembali ke alam, sebaiknya anda tidak melewatkan Monkey Forest Bali sebagai salah satu tujuan berlibur anda. Tempat ini berlokasi di Hutan Wanara Wana, Ubud, Bali.

Hutan ini memiliki keterkaitan dengan sejarah dan budaya, yang mana berhubungan dengan kisah Ramayana. Dalam Hinduisme Bali, Kera memiliki dua macam perwujudan sifat, yaitu positif dan negatif. Kera dapat membantu pekerjaan manusia, namun juga dapat mengganggu pekerjaan manusia. Dua macam sifat alami ini direfleksikan dari kisah Epik Ramayana. Dalam kisah Ramayana, Shinta ( Istri dari Rama ) tengah diculik oleh Rahwana, seorang Raja yang dikisahkan jahat dan serakah. Rama yang merupakan titisan Dewa Wisnu kemudian memanggil Sugriwa sang raja dari bangsa kera, serta Hanuman yang merupakan panglima dari bangsa kera, untuk menyelamatkan Shinta dari penculikan yang dilakukan oleh Rahwana. Dalam kisah ini, ada juga tokoh kera antagonis, yaitu Subali, yang berada di pihak Rahwana. Pada akhirnya, Hanuman bersama pasukan kera yang Ia pimpin, mengalahkan Rahwana dan berhasil membantu Rama untuk menyelamatkan Shinta.

Di dalam Monkey Forest Bali, ada juga beberapa Candi dan patung-patung, seperti Pura Purana dan Patung Lingga Yoni. Para pengunjung yang datang ke Monkey Forest Bali biasa meletakkan persembahan atau dalam bahasa Bali biasa disebut 'sesajen' pada Candi atau patung-patung tersebut sembari berdoa kepada Sang Hyang Widhi dan Dewa-Dewi dalam agama yang mereka percaya, demi terciptanya kedamaian di atas bumi dan dijauhkan dari segala bencana yang dapat menghancurkan dunia.

Bagi anda yang ingin membawa oleh-oleh dan benda kenangan dari Hutan Historis ini, silahkan mengunjungi Toko Souvenir yang menjual berbagai macam benda seni dan oleh-oleh, seperti miniatur tokoh-tokoh pewayangan kisah Ramayana, boneka kera, kaos, gantungan kunci, dan lain-lain.

Galeri Foto Monkey Forest Bali

Hotel dekat Monkey Forest Bali