Museum Gunung Api Merapi
  • 198 Hotel dekat Museum Gunung Api Merapi

Lihat Semua Hotel

Penerbangan Ke Yogyakarta, Indonesia (JOG)

Museum Gunung Api Merapi

Alamat : Jalan Boyong, Dusun Banteng, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Kamu sedang mencari hotel dekat Museum Gunung Api Merapi? Emang nggak salah kok kalau kamu memilih Museum Gunung Api Merapi sebagai tempat wisata yang bakal kamu kunjungi saat liburan nanti.

Museum Gunung Api Merapi adalah museum penuh nilai edukasi yang bakal membuat kamu mengetahui seperti apa seluk beluk Gunung Merapi yang menakjubkan. Museum Gunung Api Merapi berdiri gagah dengan latar belakang Gunung Merapi. Selain keren, pastinya tempat wisata yang satu ini juga bakal bikin kamu mendapatkan banyak pengetahuan baru.

Museum Gunung Api Merapi adalah destinasi geo-wisata yang cocok banget buat kamu, wisatawan yang selalu harus pengetahuan baru. Museum ini berdiri di atas lahan seluas 3,5 hektar dengan area hijau yang luas.

Kalau kamu membayangkan bahwa kunjungan ke Museum Gunung Api Merapi ini akan terasa membosankan, maka pendapat kamu kurang tepat. Museum yang dibangun sebagai sarana penyebarluasan informasi aspek kegunungapian ini bisa bikin kamu makin paham bagaimana eksistensi Gunung Merapi memberikan banyak arti bagi masyarakat Jogja & sekitarnya.

Museum ini memiliki koleksi unggulan berupa Miniatur Gunung Merapi. Miniatur Gunung Merapi ini bakal menunjukkan versi mini dari Gunung Merapi yang sedang mengeluarkan asap. Pastinya kamu bakal tertarik banget buat mempelajari lebih jauh tentang pengetahuan kegunungapian.

Salah satu spot yang sangat menarik untuk disambangi ketika mengunjungi Museum Gunung Api Merapi adalah home theater. Di sini, kamu bisa duduk nyaman di dalam sebuah ruangan khusus dengan kapasitas 100 pengunjung. Para pengunjung di sini bisa menyaksikan film dokumenter yang sangat menarik tentang erupsi Gunung Merapi. Nah, kamu pasti penasaran banget kan?

Keberadaan Museum Gunung Api Merapi ini memang nggak hanya difungsikan menjadi tempat wisata aja, melainkan juga sengaja dibangun sebagai pusat informasi tentang Gunung Merapi dan seluruh aktivitas kegunungapiannya untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat. Nggak cuma koleksinya aja yang lengkap.

Fasilitas yang ada di Museum Gunung Api Merapi ini juga lengkap banget, lho. Ada mushola yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk beribadah. Ada juga kios souvenir yang bisa kamu jadikan tempat untuk membeli pernak-pernik serba Gunung Merapi. Nggak lupa, ada free hotspot yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman untuk para pengunjung Museum Gunung Api Merapi. Wah, kamu pasti bakalan betah banget deh buat berwisata sambil browsing-browsing seru di internet.

Kalau kamu udah penasaran banget buat berkunjung ke Museum Gunung Api Merapi, kamu bisa datang ke Jogja. Museum Gunung Api Merapi ini berlokasi di Jl. Kaliurang Km. 22, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta. Kalau kamu punya grup, komunitas, atau sekolah yang ingin kamu ajak ikut serta buat berwisata bareng rombongan, kamu bisa reservasi tempat dulu pada pengelola Museum Gunung Api Merapi.

Pokoknya, Museum Gunung Api Merapi ini bakal jadi tempat wisata yang luar biasa banget buat menambah pengetahuan sekaligus pengalaman kamu. Kalau kamu mau berkunjung ke Museum Gunung Api Merapi sekaligus pengin jalan-jalan alias mendaki ke Gunung Merapi, mungkin kamu bisa mempertimbangkan buat pesan hotel dekat Museum Gunung Api Merapi.

Cari hotel dekat Museum Gunung Merapi di tiket.com. Dengan pesan hotel dekat Museum Gunung Api Merapi, kamu bakal menghemat lebih banyak tenaga dan waktu jika ingin jalan-jalan sambil belajar di tempat wisata keren yang satu ini. Segera pesan hotel dekat Museum Gunung Api Merapi di tiket.com. Hotel dekat Museum Gunung Api Merapi bisa kamu temukan dengan harga yang terjangkau di tiket.com.

Mau ke mana? Ke mana pun, tiket.com aja!

Galeri Foto Museum Gunung Api Merapi

Hotel dekat Museum Gunung Api Merapi