Monumen Nasional
  • 628 Hotel dekat Monumen Nasional

Lihat Semua Hotel

Penerbangan Ke Jakarta - Cengkareng, Indonesia (CGK)
Penerbangan Ke Jakarta - Halim, Indonesia (HLP)

Monumen Nasional

Alamat : Jl. Tugu Monas, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia 10110

Jika berkunjung ke Jakarta, tidak ada salahnya jika Anda mempertimbangkan untuk memesan hotel dekat Monas. Monas atau Monumen Nasional adalah salah satu ikon Kota Jakarta. Monumen Nasional atau Monas merupakan monumen setinggi 132 meter yang terletak di tengah Lapangan Medan Merdeka. Tugu yang dibangun untuk memperingati perjuangan bangsa Indonesia ini pembangunannya dicetuskan oleh Presiden Soekarno.

Pembangunan Monas dilakukan sejak tanggal 17 Agustus 1961. Namun, Monas baru dibuka untuk publik sejak 12 Juli 1975. Monas tidak hanya sebuah monumen yang menjulang di tengah-tengah Kota Jakarta, melainkan juga memiliki museum di bagian dalamnya.

Bentuk dasar dari Monumen Nasional atau Monas sendiri adalah bentuk lingga dan yoni. Dalam agama Hindu, lingga dan yoni melambangkan suatu daerah yang subur. Ide desain Monas ini juga dicetuskan oleh Presiden Soekarno. Arsiteknya adalah Friedrich Silaban bersama R.M Soedarsono.

Saat ini, berwisata ke Monas seolah menjadi salah satu hal yang wajib untuk dilakukan saat wisatawan berkunjung ke Jakarta. Selain bisa berkunjung ke Museum Sejarah Nasional yang berada di bagian bawah tugu Monas, pengunjung juga bisa naik hingga ke puncak Monas dan meneropong Kota Jakarta dari ketinggian.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menyinggahi kawasan Lenggang Jakarta Monas yang penuh dengan pedagang kuliner. Memang tidak sulit untuk menemukan berbagai referensi kuliner yang lezat di sekitar Monas. Anda juga bisa mencari oleh-oleh berupa berbagai pernak-pernik khas ibukota di kawasan Lenggang Jakarta ini.

Maka dari itu, jika berkunjung ke Jakarta, jangan lewatkan kesempatan untuk menyinggahi Monas. Kawasan Monumen Nasional – Monas ini berlokasi di Lapangan Medan Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, No.12, Jakarta Pusat. Salah satu ciri dari bangunan Monumen Nasional yang sangat terkenal adalah lidah api yang menjulang di pucuk Monas. Lidah api ini terbuat dari bahan perunggu seberat 14,5 ton, dengan permukaan yang dilapisi dengan emas seberat 35 kg. Lidah api Monas ini merupakan simbol semangat bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan.

Tidak hanya untuk para wisatawan yang datang dari luar daerah, Monumen Nasional atau Monas juga kerap menjadi pilihan terbaik untuk bersantai bagi para warga Jakarta. Pada setiap akhir pekan, Monas dipenuhi oleh pengunjung, baik pengunjung lokal maupun dari luar daerah. Terlebih, pada setiap akhir pekan, Anda bisa menyaksikan atraksi air mancur menari di kawasan Monas. Atraksi ini memperlihatkan tarian air mancur yang menakjubkan dengan diiringi oleh lagu-lagu khas Indonesia.

Jangan lupa untuk mengunjungi Monumen Nasional – Monas jika Anda berkunjung ke Jakarta. Anda juga bisa memesan hotel dekat Monas sebagai pilihan penginapan selama berada di Jakarta. Memesan hotel dekat Monas bisa dilakukan dengan mudah melalui tiket.com.

Segera pesan hotel dekat Monas di tiket.com. Dapatkan harga terbaik untuk hotel dekat Monas yang nyaman dan berkualitas. Jangan ragu lagi, ayo pesan hotel dekat Monas di tiket.com!

Galeri Foto Monumen Nasional

Hotel dekat Monumen Nasional