Tangkuban Perahu Volcano
  • 350 Hotel dekat Tangkuban Perahu Volcano

Lihat Semua Hotel

Penerbangan Ke Bandung, Indonesia (BDO)
Penerbangan Ke TASIKMALAYA, Indonesia (TSY)
Penerbangan Ke Majalengka, Indonesia (KJT)

Tangkuban Perahu Volcano

Alamat : Jl. Gn. Tangkuban Perahu, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281, Indonesia

Banyak calon wisatawan yang berangan-angan untuk berkunjung ke Jawa Barat dan memesan hotel dekat Tangkuban Perahu. Sebagai salah satu tempat wisata paling terkenal di Jawa Barat, Gunung Tangkuban Perahu memang selalu menjadi destinasi idaman bagi banyak orang. Gunung yang terkenal dengan legenda Sangkuriang & Dayang Sumbi ini telah menjadi salah satu aset wisata paling penting di Indonesia.

Sesuai namanya, Gunung Tangkuban Perahu ini jika dilihat dari kejauhan mirip dengan perahu raksasa yang terbalik. Dalam cerita rakyat tentang asal-usul Gunung Tangkuban Perahu, diceritakan bahwa Sangkuriang yang marah, menendang kapal raksasa hingga terbalik. Tokoh Sangkuriang ini murka lantaran lamarannya ditolak oleh Dayang Sumbi, yang tidak lain adalah ibunya sendiri.

Tidak banyak yang tahu bahwa Gunung Tangkuban Perahu adalah sebuah gunung yang masih aktif. Bahkan, pada tahun 2013, gunung ini sempat meletus. Namun, status Gunung Tangkuban Perahu sebagai gunung vulkanik aktif ini justru menambah keunikan tersendiri.

Pesona kawah Gunung Tangkuban Perahu selalu terlihat menakjubkan untuk para wisatawan. Terdapat tiga kawah yang sangat terkenal di Gunung Tangkuban Perahu. Ketiga kawah tersebut masing-masing adalah Kawah Domas, Kawah Upas, serta Kawah Ratu. Dari ketiganya, kawah yang paling terkenal adalah Kawah Ratu. Kawah ini memiliki ukuran yang terbesar, serta memiliki bau belerang yang sangat menyengat. Bahkan, bau belerang dari Kawah Ratu bisa mencapai Lembang.

Meskipun kawah di Gunung Tangkuban Perahu sangat menarik untuk dilihat dari dekat, Anda perlu berhati-hati saat mengunjunginya. Jangan lupa untuk tetap bersikap waspada saat mengunjungi kawah di Gunung Tangkuban Perahu, terutama saat mengunjungi Kawah Upas. Konon kabarnya, Kawah Upas ini bisa mengeluarkan gas yang beracun sehingga lebih baik pengunjung menarik jarak yang aman dari kawah tersebut.

Selain memiliki kawah-kawah yang mengagumkan, terdapat sumber air panas dengan kandungan belerang yang tinggi di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Gunung ini juga memiliki suhu yang cukup ekstrim di malam hari sehingga tempat wisata ini menjadi semakin menantang untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Jika ingin mengunjungi tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu, Anda bisa berkendara ke arah Subang dari Lembang, Bandung. Gunung Tangkuban Perahu ini terletak di perbatasan antara Bandung dengan Subang, tepatnya di daerah Cikole. Dari Cikole, Anda bisa mendaki Gunung Tangkuban Perahu untuk melihat pemandangan kawahnyayang mengagumkan.

Apabila kunjungan Anda ke Gunung Tangkuban Perahu tidak cukup dilakukan dalam sehari, Anda bisa memesan hotel dekat Tangkuban Perahu. Memesan hotel dekat Tangkuban Perahu dapat menjadikan perjalanan Anda menjadi lebih berkesan, karena Anda bisa menghabiskan waktu beberapa hari untuk mengeksplorasi keindahan area wisata di sekitar Gunung Tangkuban Perahu.

Banyak pilihan hotel dekat Tangkuban Perahu yang bisa Anda pesan. tiket.com dapat menemukan hotel dekat Tangkuban Perahu dengan kualitas terbaik untuk Anda. Sebagai pionir online travel agent di Indonesia, tiket.com bisa membantu Anda untuk mendapatkan kamar hotel dekat Tangkuban Perahu dengan harga terbaik.

Ayo pesan hotel dekat Tangkuban Perahu di tiket.com sekarang juga!

Galeri Foto Tangkuban Perahu Volcano

Hotel dekat Tangkuban Perahu Volcano