Museum Konferensi Asia Afrika
  • 331 Hotel dekat Museum Konferensi Asia Afrika

Lihat Semua Hotel

Penerbangan Ke Bandung, Indonesia (BDO)
Penerbangan Ke TASIKMALAYA, Indonesia (TSY)
Penerbangan Ke Majalengka, Indonesia (KJT)

Museum Konferensi Asia Afrika

Alamat : Jl. Asia Afrika No.69, Braga, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kamu suka jalan-jalan ke tempat wisata yang bersejarah? Jangan ngaku pecinta sejarah sejati kalau kamu belum nyobain jalan-jalan ke Museum Konferensi Asia Afrika.

Museum Konferensi Asia Afrika ini adalah salah satu tempat wisata paling legendaris di Bandung. Kamu bisa merencanakan perjalanan dan pesan hotel dekat Museum Konferensi Asia Afrika di tiket.com untuk melengkapi perjalanan serumu ke salah satu spot bersejarah di Bandung ini.

Seperti yang banyak orang ketahui, Konferensi Asia Afrika menjadi salah satu tonggak penting untuk mempersatukan kerjasama bagi bangsa-bangsa di Benua Asia dan Afrika untuk menciptakan perdamaian dunia. Tentunya, momen Konferensi Asia Afrika atau KAA ini harus dikenang karena efek postifnya yang besar dalam aspek perdamaian dunia.

Masyarakat Bandung sudah selayaknya berbangga hati karena Konferensi Asia Afrika pada tanggal 18-24 April 1955 digelar di Bandung. Konferensi yang bertujuan untuk mempersatukan bangsa-bangsa di dunia, khususnya bangsa-bangsa di Asia Afrika ini digelar di Kompleks Gedung Merdeka Bandung.

Saat ini, di kawasan Gedung Merdeka Bandung ini dibangun Museum Konferensi Asia Afrika untuk mengenang penyelenggaraan salah satu konferensi terbesar yang bertujuan untuk menggalakkan perdamaian dunia tersebut. Pembangunan dari Museum Konferensi Asia Afrika dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Wewenang pembangunannya dijalankan oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.

Saat ini, pengelolaan Museum Konferensi Asia Afrika ini dijalankan oleh Departemen Luar Negeri, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Tingkat I Provinsi Jawa Barat.

Buat kamu yang suka banget sama sejarah, tampaknya museum legendaris yang satu ini memang layak kamu pertimbangkan sebagai destinasi untuk liburanmu. Jadi nggak cuma jalan-jalan tanpa makna, kalau memilih tempat wisata yang punya sejarah panjang seperti Museum Konferensi Asia Afrika ini, kamu pasti bakalan mendapatkan tambahan pengetahuan.

Asyik, kan?

Museum Konferensi Asia Afrika ini menyimpan banyak koleksi berharga yang pastinya bakal buat kamu betah banget untuk terus berjalan-jalan menelusuri setiap sudut museum ini. Koleksi yang terdapat di Museum Konferensi Asia Afrika ini termasuk koleksi barang bersejarah, buku-buku sejarah, serta diorama yang berkaitan dengan penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika.

Nggak cuma itu, lho. Kamu juga bisa mengunjungi ruang Audio Visual yang menjadi lokasi penayangan film dokumenter tentang Konferensi Asia Afrika. Buat kaum akademisi yang ingin melakukan riset tentang berbagai macam hal yang berkaitan dengan Konferensi Asia Afrika dan perdamaian dunia, kamu bisa melakukannya di ruang riset yang disediakan secara khusus oleh pengelola Museum Konferensi Asia Afrika.

Kalau kamu udah penasaran dan pengin banget berkunjung ke salah satu museum paling legendaris di Bandung ini, kamu bisa mencatat jam buka dari Museum Konferensi Asia Afrika. Museum ini dibuka setiap hari Selasa sampai hari Minggu. Jam bukanya pun dibedakan. Untuk hari Selasa dan Rabu, Museum Konferensi Asia Afrika ini buka dari pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB. Pada hari Jumat, museum ini buka pukul 14.00 – 16.00. Sedangkan pada hari Sabtu dan hari Minggu, Museum Konferensi Asia Afrika buka sejak pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Namun, ada kalanya wisatawan seperti kamu tetap ingin berkunjung ke Museum Konferensi Asia Afrika pada hari Senin saat jam operasional museum sedang libur. Jika hal ini terjadi, kamu bisa mengontak pihak Museum Konferensi Asia Afrika untuk memberikan kamu kesempatan berwisata bersama rombongan pada hari Senin. Kalau sepakat, baru deh kamu bisa berkunjung ke museum yang ikonik di Bandung ini pada hari dan jam yang kamu inginkan.

Nggak ada alasan buat menunda kunjunganmu di Museum Konferensi Asia Afrika di Bandung ini. Makanya segera datang ke Bandung dan pesan hotel dekat Museum Konferensi Asia Afrika. Nggak cuma menyenangkan, berkunjung ke museum ini juga bisa menambah pengetahuanmu.

Yuk pesan hotel dekat Museum Konferensi Asia Afrika di tiket.com. Kami akan membantu kamu menemukan hotel dekat Museum Konferensi Asia Afrika yang kamu inginkan.

Mau ke mana? Ke mana pun, tiket.com aja!

Galeri Foto Museum Konferensi Asia Afrika

Hotel dekat Museum Konferensi Asia Afrika