Nasi Bancakan
  • 288 Hotel dekat Nasi Bancakan

Lihat Semua Hotel

Penerbangan Ke Bandung, Indonesia (BDO)
Penerbangan Ke TASIKMALAYA, Indonesia (TSY)
Penerbangan Ke Majalengka, Indonesia (KJT)

Nasi Bancakan

Alamat : Trunojoyo No. 62

Kategori

Anda kangen suasana kampung yang sangat sederhana dan suasana bancakan ketika anda menghadiri suatu hajat andai tolan di kampung dan sekarang sedan berlibur di Kota bandung jangan lupa untuk mampir di Nasi bancakan. Nasi bancakan di Jalan Trunojoyo bandung ini menjagokan makanan khas Garut dalam nuansa kampung. Nasi bancakan di jalan Trunojoyo ini tidak membuka cabang ditempat lain. Tamu bisa memilih bersantap di meja dan kursi kayu atau beberapa area lesehan di sebelah kanan. Sebuah stand gulali menyambut kedatangan tamu di kanan pintu masuk. Pasangan kekasih dan orang tua biasanya memanjakan anak mereka dengan membelikan gulali yang menggunakan pewarna dari buah ini. Masuk ke ujung ruangan, Anda bisa mengantre untuk memilih aneka sayur, ikan, ayam, sambal dan lalapan sepuasnya. Wadah piring yang digunakan terbilang unik dan jadul.  Jangan lewatkan ikan peda, tutut dan pindang lauk emas yang menjadi favorit. Di area tengah, es goyobod dan cendol hijau sudah menggoda mata untuk dicicipi. Sebelahnya ada goyang beserta gerobak, juga kue balok yang dibuat sesuai pesanan hingga tersaji selagi hangat. Awalnya rumah makan milik Abah Mamod Barna ini bernama Pawon Bistro, hingga akhirnya berganti konsep dan nama menjadi Nasi Bancakan di 2007,

Soal harganya sendiri, Anda tak perlu khawatir karena sangat terjangkau mulai dari Rp 5.000 sampai belasan ribu saja. Adapun makanan yang disajikannya sendiri cukup unik karena dihidangkan dengan baskom dengan corak bunga-bunga. Anda juga akan menyantap makanan yang dipesan dan disajikan tersebut diatas piring seng dan minumnya pun dengan gelas seng. Pokoknya kesan jadulnya sangat kuat dan total. Untuk minumannya juga Anda bisa memilih beberapa jenis yang mayoritasnya khas sunda seperti bandrek atau es kopi nyereng yang harganya hanya Rp 1.500.

Sedangkan untuk dessertnya Anda bisa menjajal kue balok yang bentuknya mirip kue pukis. Kue balok ini dimasak dengan arang dengan tingkat kematangannya merata atas dan bawahnya. Dengan berkunjung ke Nasi Bancakan Bandung ini dijamin Anda akan merasakan bukan hanya makanan yang asoy geboy namun juga kesan jadul alias masa dulu yang banyak digemari oleh warga kota. Andapun direkomendasikan untuk berkunjung ke warung ini untuk merasakan maknyusnya masakan yang disajikan.

Galeri Foto Nasi Bancakan

Hotel dekat Nasi Bancakan