Taman Kupu-Kupu Cihanjuan
  • 319 Hotel dekat Taman Kupu-Kupu Cihanjuan

Lihat Semua Hotel

Penerbangan Ke Bandung, Indonesia (BDO)
Penerbangan Ke TASIKMALAYA, Indonesia (TSY)
Penerbangan Ke Majalengka, Indonesia (KJT)

Taman Kupu-Kupu Cihanjuan

Alamat : Jl. Cihanjuang Cibaligo Km 3 No 58

Kategori

Taman Kupu-Kupu Cihanjuan Bandung berada di Jalan Cihanjuang KM 3,3 No. 58 Desa Cibaligo, Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Taman Kupu-Kupu ini didirikan tahun 2009. Berlibur sambil belajar? Disinilah tempatnya, Anda dapat menemukan sekitar 45 spesies kupu-kupu di taman ini. Luas keseluruhan Taman Kupu-Kupu Cihanjuang Bandung adalah 1,7 ha. Taman Kupu-Kupu buka dari jam 08.00 sampai jam 17.00, buka setiap hari. Hari senin sampai hari Jumat biasanya banyak pelajar yang berkunjung.

Keramaian pun terjadi di Taman Kupu-Kupu Cihanjuang Bandung pada hari libur. Dengan harga yang terjangkau anda pun dapat merogoh kocek seharga Rp. 10.000,. Tiket yang kita punya selain untuk masuk mengunjungi taman, tiket juga dapat ditukar untuk peminjaman topi yang digunakan untuk berkeliling tamanMelakukan pelestarian kupu-kupu merupakan tujuan utama didirikannya Taman Kupu-Kupu Cihanjuang Bandung. Selain itu taman ini bisa menambah pengetahuannya mengenai kupu-kupu yang ada di dunia. Pengunjungan ke Taman Kupu-Kupu Cihanjuan bandung, “bisa dibilang berlibur sambil belajar”.

Taman Kupu-Kupu Cihanjuang Bandung memiliki 45 spesies kupu-kupu. Spesies tersebut antara lain : helenus, Papilio demolion, Attacus atlas (sirama –rama), dan masih bnayak lagi. Spesies yang paling besara adalah spesies raja. Inonesia merupakan negara kedua setelah Brazil yang mempunyai Kupu-Kupu yang paling indah di dunia. Berawal dari telur yang ukurannya 3 mm, yang berubah menjadi hewan yang dapat membuat tubuh kita gatal yaitu ULAT. Dengan terjadinya fase ulat, hanya makan yang terjadi pada fase ini sampai terjadi fase kepongpong. Setelah fase kepongpong ini akan berubah menjadi kupu-kupu dewasa (imago). Perbedaan antara kupu-kupu jantan dan betina adalah kupu-kupu jantan memiliki corak yang indah dibandingkan dengan kupu-kupu betina. Namun sayang hupu-kupu dapat bertahan hidup selama beberapa minggu saja.


Fasilitas yang ada selain kita bisa melihat hewan yang cantik ini. Taman Kupu-Kupu Cihanjuang Bandung memiliki arena outbond untuk anak-anak dan remaja, tersedianya tempat makan dan satu lagi yaitu outlet yang menjual berbagai souvenir kupu-kupu. Souvenir dari taman Kupu-Kupu ini bisa buah tangan buat sanak sodara. Selain itu fasilitas yang tersedia antara lain gedung serbaguna yang biasa digunakan untuk pertemuan. Yang biasanya digunakan untuk pembelajaran di Taman Cihanjuang Bandung.

Galeri Foto Taman Kupu-Kupu Cihanjuan

Hotel dekat Taman Kupu-Kupu Cihanjuan