Air Terjun Parang Ijo
  • 5 Hotel dekat Air Terjun Parang Ijo

Lihat Semua Hotel

Penerbangan Ke Solo, Indonesia (SOC)
Penerbangan Ke Semarang, Indonesia (SRG)
Penerbangan Ke Cilacap, Indonesia (CXP)
Penerbangan Ke Karimunjawa, Indonesia (KWB)

Air Terjun Parang Ijo

Alamat : Karanganyar, Ngargoyoso, Girimulyo

Kategori

Air Terjun Parang Ijo terletak di lereng Gunung Lawu dan memiliki ketinggian sekitar 50 m.  Air terjun ini berjarak tempuh sekitar 20 menit dari komplek wisata candi Cetho.Terletak di Dusun Munggur, Desa Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Propinsi Jawa Tengah.

Berjarak sekitar 2 km dari pertigaan Nglorok.  Dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau umum baik roda dua atau empat dengan kondisi jalan cukup bagus.  Dari pertigaan Nglorok ambil belokan ke kiri, ke arah Candi Cetho.  Selanjutnya ikutin jalan hingga tiba di lokasi air terjun berada.   Jalan menuju air terjun ini cukup sempit, sangat susah bila ada dua kendaraan berpapasan, berliku dan naik turun.

Tiket masuk adalah Rp 2500 per orang.  Pengelolaan wisata air terjun ini dilakukan oleh masyarakat sekitar. Sebelumnya membayar tiket restribusi masuk ke kawasan wisata sebelum pertigaaan Ngloros sebesar Rp 1000 bagi pengguna roda dua. Fasilitas yang tersedia di lokasi ini adalah Menara atau Gardu Pandang, area taman bermain, kolam renang dan juga warung penjaja makanan.

Galeri Foto Air Terjun Parang Ijo

Hotel dekat Air Terjun Parang Ijo