Telaga Silanting
  • 6 Hotel dekat Telaga Silanting

Lihat Semua Hotel

Penerbangan Ke Solo, Indonesia (SOC)
Penerbangan Ke Semarang, Indonesia (SRG)
Penerbangan Ke Cilacap, Indonesia (CXP)
Penerbangan Ke Karimunjawa, Indonesia (KWB)

Telaga Silanting

Alamat : Pemalang, Belik, Sikasur

Kategori

Bagi penyuka hawa pengunungan sejuk dengan keindahan alam yang masih asli, objek wisata Telaga Silanting berada di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang patut dipertimbangkan untuk dikunjungi.

Gemericik air jernih dan bening yang mengalir di sungai-seungai kecil dari sumber mata air pegunungan bisa membawa ketenteraman.

Lokasi objek wisata ini memang tidak terlalu dekat dari pusat kota Pemalang, namun bila Anda sudah sampai ke lokasi itu, jarak 32 kilometer dari pusat kota akan terbayarkan ketika menikmati suasana Telaga Silanting.

Konon, menurut penuturan warga sekitar, telaga tersebut merupakan bekas pemandian zaman kuno. Meski sudah berusia lama, keberadaan telaga ini masih alami. Telaga ini diapit dua bukit yang mengalirkan semilir angin ketika kita berada di sana.  Merupakan obyek wisata tirta yang diapit bukit-bukit berpanorama alam yang indah dan sejuk hawanya, terletak di desa Sikasur, Kec. Belik, berjarak kurang lebih 33 km dari Kota Pemalang ke arah Selatan.  Fasilitas yang tersedia : Tempat parkir, MCK, warung makan, panggung terbuka di tengah telaga.

Galeri Foto Telaga Silanting

Hotel dekat Telaga Silanting