Pantai Ngliyep Malang
  • 0 Hotel dekat Pantai Ngliyep Malang

Lihat Semua Hotel

Penerbangan Ke Surabaya, Indonesia (SUB)
Penerbangan Ke Malang, Indonesia (MLG)
Penerbangan Ke banyuwangi, Indonesia (BWX)
Penerbangan Ke Jember, Indonesia (JBB)
Penerbangan Ke Sumenep, Indonesia (SUP)

Pantai Ngliyep Malang

Alamat : Desa Kedungsalam, Donomulyo, Kedungsalam, Donomulyo, Malang, Jawa Timur 65167

Salah satu destinasi wisata paling terkenal di Jawa Timur adalah wilayah Malang. Tak hanya memiliki pemandangan kawasan pegunungan yang menakjubkan, Malang juga memiliki beberapa pantai yang memikat. Salah satu pantai terindah di Malang adalah Pantai Ngliyep.

Pantai Ngliyep yang kabarnya berada di tepi Samudera Indonesia ini memiliki nama yang berasal dari Bahasa Jawa. Nama “ngliyep” berasal dari Bahasa Jawa yang berarti “mengantuk”. Konon kabarnya, nama ini diberikan kepada pantai ini lantaran udara sejuk yang dimilikinya mampu membuat pengunjung terbuai dan mengantuk. Kedamaian dan suasana tenang yang dimiliki oleh Pantai Ngliyep ini menjadi salah satu alasan utama, mengapa pantai ini menjadi salah satu alternatif pantai terbaik di Malang, bahkan di Jawa Timur.

Pantai Ngliyep tak hanya menawarkan pemandangan ombak tinggi khas Pantai Selatan Pulau Jawa saja, melainkan juga memiliki pulau indah bernama Pulau Gunung Kombang. Sebenarnya, pulau ini adalah sebuah karang besar yang terletak di tengah lautan.

Pulau Gunung Kombang dipercaya oleh penduduk setempat sebagai tempat semedi penguasa Laut Selatan, Nyi Roro Kidul. Pulau ini memang diselimuti oleh aura mistik yang kuat. Terlebih, di Pulau Gunung Kombang juga terdapat sebuah makam keramat yang kerap dikunjungi peziarah pada saat-saat tertentu, terutama pada hari-hari besar keagamaan.

Tempat wisata Pantai Ngliyep berada di kawasan Malang Selatan. Pantai ini dikepung oleh kawasan hutan lindung dengan pemandangan yang masih sangat alami. Salah satu momen terbaik untuk dinikmati di Pantai Ngliyep ini adalah momen matahari terbenam alias sunset.

Meskipun demikian, perlu diingat bahwa di Pantai Ngliyep terdapat jadwal kunjungan yang harus dipatuhi oleh pengunjung. Jadwal kunjungan di Pantai Ngliyep adalah pada pukul 8 pagi hingga pukul 6 sore. Selepas jam kunjungan tersebut, pengunjung tidak diperkenankan untuk berada di kawasan Pantai Ngliyep. Namun, jangan khawatir, Anda bisa memesan hotel dekat Pantai Ngliyep jika ingin menginap di sekitar kawasan pantai ini. 

Selain terkenal lantaran keindahan pemandangannya, kawasan Pantai Ngliyep Malang juga terkenal sebagai tempat ritual. Penduduk setempat biasa melakukan upacara larung sesaji ke laut. Upacara larung sesaji ini disebut sebagai Upacara Labuhan Pantai Ngliyep. Upacara ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan persembahan kepada Ratu Penguasa Laut Selatan, yakni Nyi Roro Kidul.

Biasanya, ketika dilakukan Upacara Labuhan pada bulan maulud, pengunjung akan banyak memadati hotel dekat Pantai Ngliyep. Tak heran, seperti tempat wisata pada umumnya, hotel dekat Pantai Ngliyep memang banyak dipesan pada momen-momen tertentu.

Lantaran pantai ini adalah salah satu pantai terindah di Malang, sangat direkomendasikan untuk Anda berkunjung dan memesan hotel dekat Pantai Ngliyep. Pantai ini beralamat di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang Jawa Timur. Pesan hotel dekat Pantai Ngliyep di tiket.com dan dapatkan harga hotel terbaik untuk melengkapi liburan Anda.

Galeri Foto Pantai Ngliyep Malang

Hotel dekat Pantai Ngliyep Malang