Vihara Maha Duta Maitreya
  • 99 Hotel dekat Vihara Maha Duta Maitreya

Lihat Semua Hotel

Penerbangan Ke Tanjung Pinang, Indonesia (TNJ)
Penerbangan Ke Batam, Indonesia (BTH)
Penerbangan Ke Natuna, Indonesia (NTX)
Penerbangan Ke Kepulauan Riau, Indonesia (MWK)
Penerbangan Ke Singkep, Indonesia (SIQ)

Vihara Maha Duta Maitreya

Alamat : Komplek Maha Vihara Duta Maitreya, Jl. Bukit Beruntung, Sungai Panas, Batam Kota, Batam, Riau Islands

Pulau Batam bagaikan bunga teratai yang tumbuh di tengah kolam, pulau yang diberkati, sepetak tanah yang menyimpan sejuta harapan. Ahli Geomansi menilai pendirian sebuah maha vihara akan memberikan nilai khusus bagi masyarakat luas.

Pada tahun 1986, Pimpinan Maha Tao Maitreya Sedunia, YA. MS. Gao Shan Yu Ren tiba di Batam untuk memberikan bimbingan Kebangkitan Nurani. Beliau mengatakan Pulau Batam adalah Pulau Teratai, sebuah pulau mustika, yang kelak di atas pulau ini akan berdiri sebuah maha vihara. Dalam kesempatan itu, YA. MS. Gao Shan memberikan pesan kepada Pandita Muda Harun untuk segera mencarikan sebidang tanah yang cocok untuk dijadikan lokasi pembangunan maha vihara. Pandita Muda Harun adalah seorang umat Maitreya yang taat dan seorang pengusaha uang sukses. Dalam usaha pencarian lokasi tanah, Pandita Muda Harun beberapa kali mengalami fenomena spriritual. Dalam mimpi ia didatangi Bodhisatva Avalokitesvara, yang memberikan pesan, betapapun sulitnya ia harus segera mendapatkan tempat ideal bagi pembangunan sebuah maha vihara. Bodhisatva Avalokitesvara juga berwelas asih akan selalu memberkatinya. Tiga bulan kemudian, sebidang tanah yang ideal telah ditemukan, berlokasi di Bukit Beruntung, Batam Centre. Dan pada tanggal 2 November 1991, dilaksanakan upacara pemancangan tiang pembangunan Maha Vihara Duta Maitreya oleh YA. MS. Gao Sahan Yu Ren dan Dewan Pengurus MAPANBUMI. Dana pembangunannya berasal dari swadaya umat Maitreya di seluruh nusantara dan para dermawan. Keseluruhan bangunan rampung 80% hingga waktu peresmian pada tanggal 23 Januari 1999.

Vihara Maha Duta Meitreya merupakan salah satu Vihara Terbesar di Asia Tenggara. Letaknya yang stategis yang dekat dengan Singapura dan Malaysia, menjadikan Vihara ini ramai dikunjungi oleh ummat Budha baik untuk beribadah maupun melihat keagungan Vihara ini. Vihara ini terletak di tengah kota dapat ditempuh 10 menit dari Pelabuhan International Batam centre.

Galeri Foto Vihara Maha Duta Maitreya

Hotel dekat Vihara Maha Duta Maitreya