Pantai Sekilak
  • 91 Hotel dekat Pantai Sekilak

Lihat Semua Hotel

Penerbangan Ke Batam, Indonesia (BTH)
Penerbangan Ke Pekanbaru, Indonesia (PKU)
Penerbangan Ke Dumai, Indonesia (DUM)
Penerbangan Ke LETUNG, Indonesia (LMU)
Penerbangan Ke RENGAT, Indonesia (RGT)

Pantai Sekilak

Alamat : Indonesia , 29466, Kepulauan Riau, Batam, Nongsa, Batu Besar

Selain keindahan alamnya yang memesona dengan pasir putih, tempat ini juga dikenal karena dilengkapi dengan sarana olah raga air dan ada juga penangkaran penyu langka. Untuk mencapai Pantai Sekilak bisa ditempuh sekitar 30 menit dari daerah Nagoya Jodoh atau Batam Centre dengan menggunakan kendaraan roda empat atau kendaraan roda dua. Pengunjung yang berasal dari luar kota bisa menyewa mobil dengan harga sekitar 250 ribu sampai 300 ribu per hari. Sesampai di Pantai Sekilak, pengunjung dikenakan biaya sekitar 6.000 - 10.000 rupiah per orang dan dengan tarif sebesar itu pengunjung dapat menikmati sepuasnya keindahan Pantai Sekilak.

Selain dapat menikmati keindahan pantai dengan pasir putih, pengunjung yang menyukai olah raga air seperti kayak, sepeda air, atau perahu naga bisa menikmati sensasi permainan tersebut di tempat ini. Lalu bagi yang hobi mancing juga tersedia fasilitas alat pancing yang tentunya harus disewa dari pengelola pantai.

Setiap akhir pekan pantai ini selalu ramai dikunjungi tidak hanya warga Batam tetapi dari Tanjung Balai Karimun, Bintan, dan Tanjung Pinang, bahkan banyak juga turis dari Singapura, Malaysia, Jepang, dan Korea, serta China yang menghabiskan waktunya di pantai itu. Kebanyakan turis tersebut datang ke Pantai Sekilak berombongan yang berasal dari salah satu resor yang ada di sekitar pantai.

Di Kawasan pantai Sekilak memang terdapat beberapa resor seperti Nongsa Point Marina, Turi Beach Resort, dan Batam View Resort. Setiap akhir pekan resor-resor itu selalu dikunjungi turis dari berbagai negara terutama Singapura serta Malaysia. Banyak pengunjung yang menggunakan Pantai Sekilak untuk berkemah selama beberapa hari karena memang tempat ini sangat nyaman untuk berkemah.

Setiap tahun tempat ini menghasilkan ratusan anak penyu yang selalu dilepas ke laut. Acara melepas penyu ke laut menjadi acara menarik dan unit karena para pengunjung pantai bisa berpartisipasi untuk melepas para penyu tersebut ke laut. Langkah ini dilakukan untuk memberi kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ekosistem dan peduli terhadap habitat penyu yang setiap tahun jumlahnya selalu berkurang.

Galeri Foto Pantai Sekilak

Hotel dekat Pantai Sekilak