Pulau Liwutongkidi
  • 0 Hotel dekat Pulau Liwutongkidi

Lihat Semua Hotel

Penerbangan Ke Kendari, Indonesia (KDI)
Penerbangan Ke Baubau, Indonesia (BUW)
Penerbangan Ke Pomala, Indonesia (PUM)
Penerbangan Ke wakatobi, Indonesia (WNI)
Penerbangan Ke Muna - Raha, Indonesia (RAQ)

Pulau Liwutongkidi

Alamat : distrik Siompu Katadua, kabupaten Buton, Sulawesi tenggara, Indonesia

Liwutongkidi adalah salah satu pulau yang terletak di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Pulau berukuran sekitar 1.000 km persegi ini, memiliki iklim tropis dengan curah hujan rata-rata 1.000 mm per tahun. Meskipun pulau ini tak sebesar pulau lainnya yang berada di kepulauan Buton, akan tetapi pulau ini mampu memberikan pesona yang unik dan nuansa keindahan dari bawah laut. Panorama keindahan bawah laut Pulau Liwutongkidi, seperti terumbu karang dan biota laut, menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan aktifitas snorkeling.

Pulau Liwutongkidi terletak di distrik Siompu Katadua, kabupaten Buton, Sulawesi tenggara. Lokasi wisata alam ini dapat dicapai dari kota Kendari. Pertama perjalanan dimulai dari kota Kendari ke kota Bau-Bau dengan pesawat, yang memakan waktu sekitar satu jam, atau dengan kapal yang membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam. Kedua, perjalanan dari kota Bau-Bau dilanjutkan ke Pulau Liwutongkidi melalui transportasi laut dengan memakan waktu sekitar 15 menit.

Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pulau ini dari luar kota, dan hendak berlama-lama tak perlu khawatir, karena tersedia banyak hotel di kota Bau-Bau. Selain itu tersedia pula beberapa restoran di sepanjang jalan kota yang menyajikan berbagai hidangan menggoda.


Galeri Foto Pulau Liwutongkidi

Hotel dekat Pulau Liwutongkidi