Pulau Siladen
  • 35 Hotel dekat Pulau Siladen

Lihat Semua Hotel

Penerbangan Ke Manado, Indonesia (MDC)
Penerbangan Ke Tahuna, Indonesia (NAH)
Penerbangan Ke Melanguane, Indonesia (MNA)

Pulau Siladen

Alamat : Pandu st - Wori

Pulau ini berada disebelah timur laut pulau bunaken dan mempunyai luas 31,25 ha. Pulau ini dikelilingi pantai pasir putih dan lautnya terdapat terumbu karang dengan biota laut yang beraneka bentuk dan warna sehingga membentuk suatu taman laut yang cukup indah. Anda bisa menikmati keindahan laut di pulau ini sambil berkeliling, naik perahu berkaca (katamaran), melakukan snorkling , diving (menyelam), dan photografi underwater (foto bawah laut) dan tentunya berjemur di pantai dengan hamparan pasir putih. Di pulau ini pun terdapat resort dan spa yang dapat memanjakan diri anda di pulau ini. Berikut adalah beberapa rekomendasi biaya untuk perjalanan ke pulau siladen:

Perjalanan menuju pulau Siladen bisa ditempuh melalui dua alternatif; pertama, dengan menggunakan perahu transportasi umum. Perahu ini yang hanya ada satu kali sehari dan dari manado berangkat sekitar antara jam 13.00 s/d 15.00 (tergantung pasang-surut air). Jadi ingin ke pulau Siladen dengan menggunakan perahu transportasi umum, anda harus siap-siap menginap di pulau Siladen, karena perahu ini baru akan kembali ke manado keesokan harinya sekitar jam 07.00 pagi.

Jadi sebenarnya maksud dari jadwal sekali sehari itu adalah dari pulau Siladen ke Manado berangkat jam 07.00 pagi dan akan kembali lagi dari manado ke pulau Siladen sekitar jam 13.00, jam 14.00 atau jam 15.00. Sementara itu, ongkos perjalanan dengan menggunakan perahu ini adalah untuk non penduduk asli pada kisaran Rp 25,000 – 50,000 per orang.

Kedua, dengan menggunakan perahu speed boat yang dapat di charter oleh para wisatawan. Dengan cara ini wisatawan dapat berangkat ke pulau Siladen kapan saja dan jam berapa saja, lalu bisa kembali pada sore hari itu juga, atau juga bisa dilanjutkan dengan menginap di pulau siladen. Untuk ongkos perjalanan menggunakan speed boat ini wisatawan diharuskan membayar biaya charter perahu one way dari manado ke pulau Siladen dengan harga Rp 250,000 – Rp 300,000 (per speed boat). Kalau untuk sewa satu hari pulang pergi di hari yang sama, wisatawan harus merogoh kocek sebesar Rp 600,000.

Sampai di Pulau Siladen wisatawan akan mendapat sambutan yang hangat oleh penduduk sekitar pulau karena selain memiliki keindahan alam yang khas, juga kehidupan masyarakat pulau Siladen yang cukup unik. Mereka sangat bersahaja dan sangat ramah kepada para pengunjung.

Galeri Foto Pulau Siladen

Hotel dekat Pulau Siladen