EMD / Travel Voucher Maskapai

Definisi

EMD/Travel Voucher adalah dokumen penerbangan yang diterbitkan oleh tiket.com/maskapai kepada penumpang agar dapat digunakan untuk melakukan perjalanan dengan maskapai yang sama di kemudian hari.

 

Sebelum EMD/Travel Voucher diterbitkan, tiket.com akan melakukan pembatalan segment atau jadwal tiket yang masih aktif (tidak dikembalikan berupa uang/cash ke pihak penumpang).

 

Regulasi Proses Refund EMD/Travel Voucher untuk tiket Anti Galau:

Proses refund untuk tiket pesawat yang menggunakan "Anti-Galau" mengikuti proses refund tiket pesawat pada umumnya. Refund akan diberikan mengikuti syarat & ketentuan pembatalan maskapai dan tiket.com. Refund dapat berupa cash, travel credit, voucher, point, atau kombinasi dari semuanya.

 

Regulasi maskapai:

Berikut detail maskapai terkait regulasi EMD/Travel Voucher:
 

 

Regulasi EMD/Travel Voucher:

  1. Pengajuan pembatalan dan penerbitan EMD/Travel Voucher harus dilakukan maksimal 48 jam sebelum tanggal penerbangan (kecuali terdapat syarat khusus yang dicantumkan di “Regulasi Maskapai”). Setelah pengajuan pembatalan diajukan, maka proses tidak dapat dibatalkan.
     
  2. Setelah EMD/Travel Voucher diproses, maka penumpang dapat menggunakan dokumen tersebut ke website maskapai/kantor maskapai dengan ketentuan yang tertera pada bagian “Regulasi Maskapai”.
     
  3. Sesuai kebijakan maskapai terkait COVID-19 bahwa EMD/Travel Voucher akan diterbitkan sesuai dengan nominal tiket awal kamu, maka kamu dapat melakukan pembelian tiket baru di website maskapai hingga nominal yang sama dengan tiket awal kamu
Apa artikel ini membantu?
Artikel Terkait
  1. Open Ticket Penerbangan Maskapai Internasional
  2. Kebijakan Bandara Kepulauan Riau
  3. Bagaimana cara saya mengajukan pengembalian dana atau refund tiket pesawat karena wabah Virus Corona?
Masih Butuh Bantuan?
Kirim PesanDapatkan respon yang cepat untuk menyelesaikan masalahmu.
Hubungi Customer CareCustomer Care kami 24/7 selalu ada untukmu.