Open Ticket Penerbangan Maskapai Internasional

Definisi

Open Ticket adalah proses pembatalan segment atau jadwal tiket yang masih aktif (tidak dikembalikan berupa uang/cash ke pihak penumpang). Namun, tiket dapat digunakan kembali selama masa berlaku tiket masih aktif.

 

Regulasi Open Ticket Maskapai:

Berikut detail maskapai yang memberikan regulasi Open Ticket dengan tidak membebankan biaya perubahan jadwal ke pihak penumpang, namun jika terdapat selisih harga antara tiket lama dengan tiket baru, maka selisih harga tersebut ditanggung sepenuhnya oleh penumpang.

 

Regulasi Open Ticket:

  1. Pengajuan Open Ticket harus dilakukan maksimal 48 jam sebelum tanggal penerbangan. Setelah Open Ticket diajukan, maka proses tidak dapat dibatalkan.

  2. Setelah Open Ticket diproses, maka penumpang dapat melakukan perubahan jadwal di kemudian hari dengan ketentuan yang tertera pada bagian “Regulasi Maskapai”.

  3. Tanggal penerbangan terbaru harus diinformasikan kepada pihak tiket.com sebelum masa berlaku tiket kamu kedaluwarsa.

  4. Sesuai kebijakan maskapai terkait COVID-19 bahwa biaya perubahan jadwal tidak akan dikenakan ke penumpang, namun selisih harga antara tiket baru dengan tiket lama tetap akan dikenakan ke penumpang (jika ada). Pembebasan biaya perubahan jadwal hanya berlaku jika tiket kamu memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh maskapai terkait COVID-19 (mengacu kepada kebijakan masing-masing maskapai). 

  5. Pihak tiket.com akan menginformasikan selisih harga antara tiket baru dengan tiket lama jika kamu sudah menentukan dan memberikan tanggal terbaru kepada pihak tiket.com, hal ini dikarenakan ketersediaan kursi yang bersifat fluktuatif dan selisih harga yang diberikan hanya memiliki batas waktu pembayaran maksimal 1 jam.

Apa artikel ini membantu?
Artikel Terkait
  1. EMD / Travel Voucher Maskapai
  2. Kebijakan Bandara Kalimantan Timur
  3. Bagaimana cara saya mengajukan pengembalian dana atau refund tiket pesawat karena wabah Virus Corona?
Masih Butuh Bantuan?
Kirim PesanDapatkan respon yang cepat untuk menyelesaikan masalahmu.
Hubungi Customer CareCustomer Care kami 24/7 selalu ada untukmu.