lcpo
Staycation di Bandung
Event di Jakarta
Penerbangan ke Surabaya
Tur ke Lombok
Tiket kereta ke Yogyakarta
Sewa Mobil di Semarang
Aktivitas di Bali
hero-banner-image

Hotel di Babakan Ciparay

Babakan Ciparay
Min, 03 Mar 2024 - Sen, 04 Mar 2024 (1 malam)
1 Kamar, 1 Tamu

Pertanyaan Seputar Hotel di Babakan Ciparay

Di mana hotel yang menyajikan menu sarapan lezat di Babakan Ciparay?

Hotel apa saja yang punya rating terbaik di Babakan Ciparay?

Tanggal berapa yang paling pas buat nginep murah di Babakan Ciparay bulan ini?

Apa saja pilihan hotel murah yang populer di Babakan Ciparay?

Review Hotel di Babakan Ciparay

3,1/5
OkeDari 6596 review
5,0/517 Feb 2024
AH • Trip Solo
Ada layanan babysitter.
4,0/518 Jan 2024
AP • Trip Pasangan
Area yang nyaman. Lingkungan tenang untuk keluarga.
5,0/512 Jan 2024
Lily Nurjali • Perjalanan Bisnis
Murah meriah buat backpackeran cocok
5,0/58 Jan 2024
M A
4,0/55 Jan 2024
lebe suhardiyanto
5,0/53 Jan 2024
Garis Muhammad
5,0/53 Jan 2024
Garis Muhammad
5,0/518 Des 2023
AYU FITRIANA ANJARWATI
4,0/515 Des 2023
Cecep Agus Prayoga
5,0/54 Des 2023
Syahputra
2,6/528 Nov 2023
ayu maulid fitria k
5,0/521 Nov 2023
Rizky Aspriza Siregar
4,0/517 Nov 2023
Ahmad Susanto
5,0/517 Nov 2023
Devi Tarigan
5,0/517 Nov 2023
Devi Tarigan
3,0/514 Nov 2023
Kholid Ramadhani
3,0/514 Nov 2023
Akhmad Subbekhan
userImage-17userImage-17
1 Foto
3,6/512 Nov 2023
MM
Nyaman , lumayan bersih ,deket rumah sakit
5,0/59 Nov 2023
Syahputra Siallagan
5,0/58 Nov 2023
edward wardana

 

Hotel Murah di Babakan Ciparay

Bandung selalu menjadi destinasi liburan yang tidak bosan untuk dikunjungi berulang kali. Sebagai daerah wisata yang kaya akan sejarah dan kebudayaan khas Sunda, masyarakat sering kali hanya mengunjungi daerah pusat kota saja, padahal kita bisa menikmati sisi lain Bandung seperti di Kecamatan Babakan Ciparay nih sobat tiket. 

Babakan Ciparay adalah sebuah kecamatan di Kota Bandung. Selain fokus pada niaga, daerah Babakan Ciparay juga dipilih oleh perusahaan penerbit buku atau karet sebagai kantor loh. Buat sobat tiket yang sedang mencari akomodasi hotel atau penginapan di Kecamatan Babakan Ciparay, ada banyak pilihan hotel maupun penginapan yang bisa sobat tiket pilih sesuai dengan kenyamanan.

Babakan Ciparay dan sekitarnya memiliki banyak pilihan hotel, mulai dari hotel berbintang hingga hotel budget yang ramah di kantong. Hotel-hotel tersebut juga menawarkan kamar yang pastinya nyaman dan fasilitas yang memadai untuk sobat tiket selama menginap, hingga lokasi yang dekat dengan pusat kegiatan masyarakat. Kuy langsung pesan hotelnya lewat tiket.com untuk mendapatkan harga hotel terbaik.

Sekilas tentang Babakan Ciparay

Babakan Ciparay adalah salah satu kecamatan di Kota Bandung, Jawa Barat. Kecamatan Babakan Ciparay sendiri memiliki luas wilayah 7.449 kilometer persegi dengan 6 keluruhan antara lain Margasuka, Cirangrang, Margahayu Utara, Babakan Ciparay, Babakan, dan Sukahaji. 

Sobat tiket, salah satu fun fact dari Babakan Ciparay adalah bahwa Babakan Ciparay merupakan salah satu kecamatan terpadat di Kota Bandung dengan jumlah penduduk sebanyak 138.363 jiwa dan salah satu kecamatan yang memiliki banyak inovasi. Beberapa inovasi yang dikembangkan oleh kecamatan ini antara lain inovasi penanganan konflik sosial termasuk konflik agama dengan program Kampung Toleransi. Kedua, inovasi untuk melakukan pembangunan septictank komunal biotech yang bisa dibangun di gang sempit, hal ini bertujuan untuk meningkatkan IDF. Ketiga, Babakan Ciparay membangun kolaborasi dengan perusahaan-perusahaan dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membangun Kecamatan Babakan Ciparay. Dan yang terakhir adalah inovasi dalam bentuk kampong pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga. 

Selain menjadi kecamatan yang inovatif, Babakan Ciparay juga menjadi kecamatan yang berprestasi loh sobat tiket. Pada tahun 2019, mewakili Kota Bandung, Babakan Ciparay berhasil menjuarai lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI tingkat Jawa Barat. Ternyata kemenangan ini tidak terlepas dari budaya gotong royong yang memang sudah mengakar di masyarakat Babakan Ciparay sobat tiket, keren ya!

Rekomendasi Hotel di Babakan Ciparay

Di wilayah Babakan Ciparay dan sekitarnya sudah banyak dibangun hotel dan penginapan yang beragam jenisnya. Berikut adalah rekomendasi hotel yang bagus, hotel terdekat dengan pusat kota Bandung adalah Harris Hotel & Conventions Festival CityLink Bandung, POP! Hotel Festival Citylink Bandung, Hotel 88 Kopo Bandung, Hotel Santika Pasir Koja, Capsule on The Go, dan RedDoorz Premium Hotel Hebat.

Rekomendasi hotel di atas memiliki konsep hotel modern minimalist, cocok untuk sobat tiket yang akan membawa keluarga, muda, dan cocok untuk anak juga. Sobat tiket bisa booking hotel di atas melalui aplikasi atau situs tiket.com untuk mendapatkan penawaran harga hotel terbaik.

Wisata Kuliner Babakan Ciparay

Wisata kuliner di Babakan Ciparay tentunya tidak akan berbeda dengan wisata kuliner di Kota Bandung sobat tiket, masih satu daerah, kuliner khas Bandung yang ada di Babakan Ciparay antara lain:

Seblak

Seblak adalah makanan khas Bandung yang terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran, telur, ayam dan tambahan lainnya sesuai dengan selera. Dengan cita rasanya yang pedas, seblak menjadi makanan yang khas dan digemari oleh masyarakat.

Nasi Tutug Oncom 

Nasi Tutug Oncom adalah kuliner khas Bandung lainnya di Babakan Ciparay. Nasi Tutug Oncom adalah hidangan nasi hangat yang dicampur dengan oncom, telur dadar, sambal terasi, lalapan, ikan asin, dan taburan bawang goreng.

Nasi Timbel 

Nasi Timbel adalah makanan khas Bandung dan Jawa Barat yang terbuat dari beras bagolo atau beras merah campuran yang kemudian dimasak dengan daun pisang. Nasi Timbel lebih nikmat jika dimakan bersama ikan asin, tahu goreng, tempe goreng, ayam goreng, sambal terasi dan lalapan.

Karedok

Jika berkunjung ke tanah Sunda, karedok adalah salah satu makanan wajib yang harus dicoba. Karedok adalah makanan khas Sunda yang terdiri dari sayuran mentah seperti timun, tauge, kol, kacang panjang, kemangi dan tearing yang kemudian disiram dengan bumbu kacang. 

Surabi Bandung

Surabi Bandung tidak jauh berbeda dengan pancake asal Belanda, namun memiliki cita rasa nusantara. Surabi Bandung tidak sama dengan serabi Solo nih sobat tiket, surabi Bandung memiliki teksktur lebih basah daripada serabi Solo. Sudah ada sejak 1923, Surabi Bandung bisa menjadi pilihan oleh-oleh atau camilan di malam hari.

Ulukutek Leunca

Makanan tradisional khas Bandung ini juga ada di Babakan Ciparay sobat tiket, menariknya, makanan khas Bandung ini ternyata mengandung kandungan gizi yang sangat baik bagi tubuh, mulai dari kalori, vitamin, karbohidrat hingga senyawa yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan rasa gurih, renyah, pahit, dan pedas, ulukutek leunca bisa menjadi sandingan makan siang dengan nasi hangat. Pasti enak!

Cuanki

Cuanki adalah makanan khas Bandung yang berbahan dasar ikan, daging sapi, tepung tapioka yang disajikan dengan kuah kaldu dengan isi bakso, siomay kukus, siomay goreng, tahu goreng, dan tahu rebus. 

Cara Menuju ke Babakan Ciparay

Untuk menuju ke Babakan Ciparay rasanya tidak perlu khawatir karena akses menuju Kota Bandung sendiri sudah sangat amat banyak pilihannya. Jika sobat tiket membawa kendaraan pribadi, sobat tiket bisa mencoba melakukan road trip atau perjalanan darat dengan melewati tol ke arah Bandung dan langsung menuju ke Kecamatan Babakan Ciparay, sekitar 20 menit perjalanan dari Alun-Alun Bandung.

Selain menggunakan kendaraan pribadi, masih ada transportasi umum seperti pesawat, kereta api, bus dan travel yang bisa sobat tiket gunakan. Jika menggunakan pesawat, pastikan sobat tiket turun di Bandara Husein Sastranegara dan kemudian bisa langsung menuju Kecamatan Babakan Ciparay dengan transportasi umum seperti transportasi online atau shuttle bus menuju kota terlebih dahulu kemudian dilanjut dengan angkutan kota (angkot). Perjalanan dari bandara menuju Babakan Ciparay akan ditempuh sekitar 31-39 menit perjalanan.

Kemudian, jika sobat tiket menggunakan kereta api, Kota Bandung sudah memiliki beberapa rute perjalanan dari arah Jakarta dan juga dari arah Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan tarif yang variatif. Bandung hanya memiliki satu stasiun saja yaitu Stasiun Bandung, jadi pastikan sobat tiket turun di stasiun bandung ya. Dari stasiun, sobat tiket bisa menggunakan transportasi umum seperti transportasi online, shuttle bus atau angkot untuk menuju ke Babakan Ciparay.

Untuk bus, sobat tiket bisa berhenti di Terminal Leuwi Panjang, yang lebih dekat menuju ke Babakan Ciparay daripada Terminal Cicaheum. Perjalanan dari Terminal Leuwi Panjang ke Babakan Ciparay bisa ditempuh hanya dalam waktu 13 menit saja.

Nah, itu dia sobat tiket tentang Babakan Ciparay, Kota Bandung, kuy liburan sekarang bersama tiket.com, untuk mendapatkan harga hotel dan tiket murah yang membuat liburan jadi lebih menyenangkan!

how-to-book-poster

Cara Pesan Hotel di tiket.com

1. Cari hotelMasukkan nama kota, area, atau hotel untuk menemukan tempat nginep yåang kamu inginkan.
2. Pilih kamarDi halaman detail hotel, kamu akan melihat opsi kamar yang masih tersedia. Pilih kamar yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.
3. Lengkapi detail pemesananMasukkan detail pemesan (orang yang akan dihubungi tiket.com dan hotel terkait pemesanan), dan detail tamu yang akan menginap.
4. Tambah Fasilitas EkstraKamu juga bisa menambahkan berbagai layanan tambahan seperti paket makan, transportasi, dan layanan lainnya.
5. Lakukan pembayaranPilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran. Jangan lupa gunakan kode promo untuk pesan hotel lebih murah di tiket.com.
6. Cek e-voucherSetelah pembayaran berhasil, kamu bisa cek e-voucher di menu Your Orders. E-voucher juga akan dikirim ke email yang ada di detail pemesan.