lcpo
Staycation di Bandung
Event di Jakarta
Penerbangan ke Surabaya
Tur ke Lombok
Tiket kereta ke Yogyakarta
Sewa Mobil di Semarang
Aktivitas di Bali
hero-banner-image

Hotel di Kota Waikabubak

Kota Waikabubak
Min, 19 Mei 2024 - Sen, 20 Mei 2024 (1 malam)
1 Kamar, 1 Tamu

Pertanyaan Seputar Hotel di Kota Waikabubak

Apa saja pilihan hotel murah yang populer di Kota Waikabubak?

Di mana hotel yang menyajikan menu sarapan lezat di Kota Waikabubak?

Hotel apa saja yang punya rating terbaik di Kota Waikabubak?

Tanggal berapa yang paling pas buat nginep murah di Kota Waikabubak bulan ini?

Review Hotel di Kota Waikabubak

4,0/5
BagusDari 34 review
4,6/513 Mar 2024
Muhammad Defrin • Trip Solo
Terbaik, tapi untuk toiletnya mohon di perbaiki showernya agar airnya jgn mampet biar eluarnya deres.. Overall ok..
5,0/58 Jan 2024
UP • Trip Keluarga
3,6/57 Jan 2024
Andi Supriyono Marga Basukesti
5,0/54 Jan 2024
AS • Perjalanan Bisnis
5,0/531 Des 2023
Zaini I Kossah
5,0/531 Des 2023
Zaini I Kossah
3,4/528 Des 2023
Zaini I Kossah
5,0/523 Des 2023
Deasy Sulu Palebangan
Fasilitasnya sesuai harga.hanya lokasi jauh dari perkantoran
3,0/521 Des 2023
Andi Supriyono Marga Basukesti
3,0/517 Des 2023
Andi Supriyono Marga Basukesti
4,0/515 Des 2023
Farida F
4,0/515 Des 2023
Farida F
4,4/515 Des 2023
Farida F
Wah senang sekali menginap disini. Kamar memang tidak besar tapi bersih. Kamar mandi juga bersih. Ac dingin. Wifi lancar. Enaknya kalo disini ada kafenya dan yg jaga anak2 muda yg baik hati. Kalo ke Waikabubak lagi pasti akan inep sini.
4,0/523 Nov 2023
puan han tjae alias hendra gunawan
2,6/519 Nov 2023
AP • Trip Solo
Standar homestay. Di penyewaan tertera dapat sarapan, ternyata nggak ada. Showernya kecil banget airnya, udah komplain juga sama aja. Enak buat TIDUR aja sih, ACnya dingin, lumayan rapi.
5,0/55 Nov 2023
Ryan EY Peter
Simple and yet good for west sumba area
5,0/514 Okt 2023
Aldy Maulana Saputra • Trip bareng Teman
Nyaman dan dingin
1,0/513 Okt 2023
Prasojo Prasojo
Harga di Tiket.com tidak sesuai dengan harga properti. Pihak properti minta di refund.
4,0/513 Okt 2023
Prasojo Prasojo
5,0/59 Okt 2023
Heru Gunadi

 

Hotel Murah di Kota Waikabubak

Halo sobat tiket, kalian ingin liburan ke tempat yang sarat budaya juga keindahan alamnya? Kalau begitu, kawasan Sumba Barat bisa menjadi pilihan bagus nih untuk kalian. Eksotisme Sumba Barat memang belum banyak terekspos, tetapi siapapun yang datang pasti akan dibuat takjub melihatnya. Sobat tiket bisa menemukan banyak destinasi menarik dengan ciri khasnya masing-masing di Sumba Barat. Kota Waikabubak adalah salah satunya. 

Tidak kalah dengan tempat lainnya di Indonesia, Waikabubak memiliki pesona alam yang istimewa dan akan membuat sobat tiket betah berlama-lama tinggal di tempat ini. Nah untuk menikmati pesona alamnya yang istimewa, kalian jangan sampai lupa cari penginapan ya. Untuk pemesanan kalian juga nggak perlu khawatir karena ada tiket.com yang bisa membantu liburan kalian lebih mudah. Kalian hanya perlu cek di tiket.com untuk bisa booking hotelnya loh. Tapi sebelum cari hotel di tiket.com, kalian pasti masih pada penasaran kan mau cari tahu tentang Kota Waikabubak dulu? Tenang saja, nih kami bahas sekilas tentang tempat ini. Disimak kuy.

Sekilas tentang Kota Waikabubak

Kota Waikabubak merupakan salah satu kecamatan yang ada di Sumba Barat, NTT. Kota Waikabubak adalah kecamatan kota terbesar kedua setelah Kota Waingapu di Pulau Sumba loh. Kecamatan ini berbatasan dengan Kecamatan Wanokaka di bagian selatan, serta Kecamatan Loli di bagian utara, timur, dan barat. Oh iya sobat tiket, Waikabubak ini tidak memiliki banyak toko ataupun restoran. Daya tarik utama Kota Waikabubak justru dari arsitektur tradisional serta budaya dari desa-desa yang ada di sekitar kota.

Rekomendasi Hotel di Kota Waikabubak

Bagi sobat tiket yang berencana liburan di Waikabubak, kalian bisa menemukan beberapa penginapan untuk bermalam. Meskipun tidak semewah penginapan yang ada di kota besar, penginapan di Kota Waikabubak juga memiliki fasilitas yang bisa membuat sobat tiket nyaman loh untuk bermalam disana. Kalian akan disuguhkan dengan suasana yang damai dan  dikenakan biaya yang murah tentunya. Berikut beberapa rekomendasi penginapan dengan fasilitas bagus yang bisa kalian booking selama liburan di Kota Waikabubak, diantaranya ada Sumba Nautil Resort, Hotel Manandang, Hotel Aloha Waikabubak, dan Hotel Ronita. Kalian bisa booking online berbagai penginapan yang ada di Waikabubak melalui di tiket.com ya sobat tiket. Selain caranya yang mudah, liburan sobat tiket juga bisa lebih hemat karena tiket.com biasa menawarkan promo untuk booking penginapan.

Wisata Atraksi di Kota Waikabubak

Berikut beberapa rekomendasi tempat menarik di Kota Waikabubak yang bisa memberikan sobat tiket pengalaman tak terlupakan.

Lapangan Waikabubak

Lapangan ini berada tepat di tengah kota. Sobat tiket akan menemukan berbagai macam kuliner yang bisa dicicipi. Selain mencicipi makanan yang dijual di lapangan ini, kalian juga bisa mengambil foto dengan latar tugu patung pendekar yang sedang mengendarai kuda, serta tugu yang bertuliskan Kota Waikabubak.

Pasar Wai Liang

Pasar ini bisa sobat tiket kunjungi khususnya bagi kalian yang ingin mencari oleh-oleh khas Sumba. Lokasinya ada di dekat Lapangan Waikabubak ya sobat tiket. Barang yang dijajakan pedagang pasar ini diantaranya gelang, kalung, madu, bahan tenun, hingga pakaian daerah Sumba.

Kampung Prai Ijing

Kampung Prai Ijing merupakan kampung adat yang berada di Desa Tebara, Kecamatan Kota Waikabubak. Sobat tiket akan melihat rumah adat Sumba asli, dengan khas menara di atasnya, kubur batu, serta masyarakatnya yang masih berpegang teguh pada tradisi leluhur. Kalian akan tersihir dengan kampung di atas bukitnya yang indah serta alamnya yang masih asri alami.

Kampung Tarung

Kampung ini jangan lupa dimasukan dalam daftar tujuan wisata kalian ya sobat tiket. Di kampung ini kalian akan melihat wajah asli dari budaya Sumba begitu murni. Bukan hanya sekadar sebagai kampung, tetapi kampung ini juga memiliki fungsi sebagai institusi sosial serta keagamaan  Marapu.

Danau Weekuri

Danau Weekuri menjadi tempat yang harus sobat tiket kunjungi saat liburan di Waikabubak. Danau ini belakangan mulai ramai dikunjungi wisatawan loh. Kalian akan disuguhkan dengan warna danau hijau kebiruan yang cukup berbeda jika dibandingkan dengan danau-danau di Indonesia pada umumnya.

Pantai Mbawana

Pantai ini cantik dengan hamparan pasir putihnya. Ciri khas pantai ini adalah pada tebing yang menjorok ke laut serta memiliki lubang di bawahnya. Sobat tiket juga bisa mengambil foto di antara lubangnya loh. Tapi kalian tetap hati-hati ya, karena ombak pantai ini relatif besar.

Air Terjun Lapopu

Air terjun satu ini akan membuat sobat tiket terpesona dengan biru serta jernih airnya. Tinggi air terjun ini mencapai 90 meter loh. Berbeda dengan air terjun lain pada umumnya, Air Terjun Lapopu memiliki bentuk seperti tangga-tangga. Kalian bisa menikmati suasana teduh dan sejuk saat berada di tempat ini.

Cara Menuju ke Kota Waikabubak

Untuk bisa sampai ke Kota Waikabubak, sobat tiket bisa berangkat dengan kapal laut. Jika kalian memilih kapal laut, kalian harus menyebrang terlebih dahulu dari Bali atau Bima, NTB ya sobat tiket. Selain kapal laut, kalian juga bisa menggunakan pesawat. Nah kabar gembiranya karena Sumba semakin terkenal dan kunjungan wisatawan terus meningkat, sobat tiket bisa menemukan banyak maskapai Indonesia yang membuka rute ke Sumba. Sobat tiket yang berasal dari Jakarta, kalian harus mengikuti penerbangan transit, yaitu dari Denpasar, Bali atau Kupang, NTT. Kemudian kalian akan mendarat di Bandara Tambolaka di Sumba Barat Daya.

Sesampainya di bandara atau pelabuhan, sobat tiket dapat langsung menuju Waikabubak menggunakan jasa mobil sewa. Untuk memudahkan perjalanan sobat tiket ke Kota Waikabubak, kalian bisa pesan tiket pesawat online di tiket.com ya. Selain bisa cek harga tiket pesawat di tiket.com, kalian juga bisa membandingkan jadwal pesawat hanya via online.  Menarik banget kan? Jadi kemanapun kalian liburan, jangan ragu pesan tiket pesawatnya di tiket.com ya.

how-to-book-poster

Cara Pesan Hotel di tiket.com

1. Cari hotelMasukkan nama kota, area, atau hotel untuk menemukan tempat nginep yåang kamu inginkan.
2. Pilih kamarDi halaman detail hotel, kamu akan melihat opsi kamar yang masih tersedia. Pilih kamar yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.
3. Lengkapi detail pemesananMasukkan detail pemesan (orang yang akan dihubungi tiket.com dan hotel terkait pemesanan), dan detail tamu yang akan menginap.
4. Tambah Fasilitas EkstraKamu juga bisa menambahkan berbagai layanan tambahan seperti paket makan, transportasi, dan layanan lainnya.
5. Lakukan pembayaranPilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran. Jangan lupa gunakan kode promo untuk pesan hotel lebih murah di tiket.com.
6. Cek e-voucherSetelah pembayaran berhasil, kamu bisa cek e-voucher di menu Your Orders. E-voucher juga akan dikirim ke email yang ada di detail pemesan.