lcpo
Staycation di Bandung
Event di Jakarta
Penerbangan ke Surabaya
Tur ke Lombok
Tiket kereta ke Yogyakarta
Sewa Mobil di Semarang
Aktivitas di Bali
hero-banner-image

Hotel di Muntilan

Muntilan
Min, 19 Mei 2024 - Sen, 20 Mei 2024 (1 malam)
1 Kamar, 1 Tamu
Menampilkan 4 hotel di Muntilan
Front One Inn Muntilan, Magelang

Front One Inn Muntilan

Muntilan, Magelang
4,3/5Good(333 review)
Mulai dariIDR 275.400/kamar/malam
Front One Inn Muntilan berselang 46 menit berkendara dari Yogyakarta. Hotel ini menawarkan akomodasi bintang 3 dengan restoran, kamar-kamar yang nyaman dan fasilitas parkir yang luas. Akses WiFi gratis juga tersedia di seluruh area hotel. Semua kamar AC di hotel ini memiliki desain modern lengkap dengan perabot. Setiap kamarnya dilengkapi fasilitas pembuat teh/kopi dan TV layar datar. Kamar mandi pribadinya juga dilengkapi fasilitas shower air panas dan peralatan mandi gratis. Restoran di Front One Inn Muntilan yang buka sepanjang hari menyajikan sarapan buffet harian dengan menu masakan Indonesia dan internasional. Bagi kamu yang lebih nyaman makan di dalam kamar bisa memesan layanan kamar yang tersedia di hotel. Sebelum memulai hari, kamu bisa minum kopi sambil membaca koran yang disediakan gratis di area lounge bersama. Staf resepsionis hotel dengan senang hati membantu kamu setiap waktu untuk pemesanan taksi atau penyewaan mobil. Hotel ini juga memiliki fasilitas ATM untuk menambah kenyamanan selama menginap. Front One Inn Muntilan berselang 27 menit berkendara dari spot matahari terbit Punthuk Setumbu dan Candi Borobudur yang bersejarah. Sementara itu, Armada Town Square Mall dan OHD Museum masing-masing berselang 17 menit dan 26 menit berkendara. Hotel ini juga menyediakan layanan antar-jemput menuju Bandar Udara Internasional Yogyakarta yang berjarak 66,5 km.  Lihat detail
Prime House Muntilan, Magelang

Prime House Muntilan

Muntilan, Magelang
4,6/5Fantastic(21 review)
Mulai dariIDR 113.724/kamar/malam
Prime House Muntilan menawarkan akomodasi di Magelang dan berjarak sejauh 1,2 km dari Museum Misi Muntilan. Properti ini memiliki tempat parkir gratis.Setiap kamar dilengkapi dengan AC dan TV. Shower tersedia di kamar mandi.Tamu dapat menikmati makanan di Warung Soto & Bakso. Pilihan tempat makan lain juga tersedia di sekitar properti.Fasilitas lain yang tersedia di Prime House Muntilan adalah lemari es.Bandara terdekat adalah Bandar Udara Internasional Adisucipto, 33,7 km dari properti.Lihat detail
Alam Ketaron Homestay muntilan, Magelang

Alam Ketaron Homestay muntilan

Muntilan, Magelang
Menunggu Review
Terletak di Magelang, Alam Ketaron Homestay muntilan menawarkan akomodasi dengan akses mudah ke berbagai tempat terbaik di Magelang. Properti dilengkapi dengan dapur, WiFi, dan parkir.Lihat detail
Login illustration

Kamu sudah punya akun?

Buat akun atau log in, yuk! Ada diskon dan benefit khusus buatmu, lho!

Prime House Muntilan, Magelang

Prime House Muntilan

Muntilan, Magelang
Menunggu Review
Mulai dariIDR 190.000/kamar/malam
Lihat detail

Pertanyaan Seputar Hotel di Muntilan

Hotel apa saja yang punya rating terbaik di Muntilan?

Tanggal berapa yang paling pas buat nginep murah di Muntilan bulan ini?

Apa saja pilihan hotel murah yang populer di Muntilan?

Di mana hotel yang menyajikan menu sarapan lezat di Muntilan?

Review Hotel di Muntilan

4,5/5
BagusDari 355 review
5,0/517 Mei 2024
Siti roufiyati • Trip Solo
Hemat biaya. Pelayanan tamu istimewa. Senyum hangat dari para staf. Pelayan yang ahli di bidangnya dan pintar.
5,0/515 Mei 2024
Enrico Aldi • Perjalanan Bisnis
bersih, ramah, hotel yg cocok buat perjalanan dinas di muntilan
5,0/510 Mei 2024
Azka Nur Afifah • Trip Keluarga
kamar bersih, pelayanan ok
5,0/59 Mei 2024
Siti roufiyati • Trip Solo
Desain sangat kreatif. Hemat biaya, sensasi nginep istimewa. Lokasi dekat dengan pusat perbelanjaan. Resepsionis yang ramah anak.
5,0/57 Mei 2024
Siti roufiyati • Trip Solo
Kebersihan di koridor terjaga.
2,8/56 Mei 2024
YR • Trip Keluarga
Stafnya ramah, parkirnya aman,tempatnya nyaman.. Cuman bisa di tingkatkan lagi kebersihan kamar mandinya.. Kamar sama kamar mandinya bersih.. Cuman kamar mandinya masih bau pesing.. 🙏🙏 Tapi over all good... 👍👍
5,0/53 Mei 2024
Siti roufiyati • Trip Solo
Kualitas sprei sangat baik. Kualitas sprei sangat baik. Lokasi strategis untuk keluarga. Parkir teratur. Harga terendah, nuansa mewah.
5,0/51 Mei 2024
Agus Santosa • Trip bareng Teman
Pelayan yang responsif dan sangat membantu.
4,0/522 Apr 2024
SA • Trip Pasangan
Semuanya oke sih, kamarnya nyaman juga rekomen
4,0/517 Apr 2024
DD • Perjalanan Bisnis
Lingkungan sangat rapi. Check-in cepet banget.
4,0/511 Apr 2024
DR • Trip Solo
Bagus sih, kamar nya gak banyak, jadi gak terlalu rame dan cocok untuk stay d sana
5,0/510 Apr 2024
Siti roufiyati • Trip Solo
Akses parkir mudah. Akses parkir mudah. Harga murah, pelayanan terbaik. Kasur nyaman. Makanan lezat.
5,0/510 Apr 2024
Siti roufiyati • Trip Solo
Kebersihan kamar sangat dijaga. Tempat parkir bersih dan aman. Air jernih yang sangat segar.
5,0/57 Apr 2024
Siti roufiyati • Trip Solo
Standar kebersihan luar biasa. Keamanan parkir terjaga. Resepsionis yang ramah anak dan hewan peliharaan.
5,0/55 Apr 2024
Siti roufiyati • Trip Solo
Harga murah, kualitas tinggi. Kamar sangat bersih. Pelayan yang responsif.
5,0/54 Apr 2024
Siti roufiyati • Trip Solo
Fasilitas sangat bersih terawat. Promo terbaik. Resepsionis yang kompeten.
5,0/53 Apr 2024
SR • Trip Pasangan
Kebersihan terjamin dan sangat baik.
5,0/528 Mar 2024
Siti roufiyati • Trip Solo
Hemat uang, fasilitas premium. Pelayan yang ramah dan tepat waktu.
5,0/521 Mar 2024
Siti roufiyati • Trip Solo
Parkir nyaman. Pelayan yang ahli dan sigap.
5,0/520 Mar 2024
Siti roufiyati • Trip Solo
Check-in yang ramah dan cepat. Suasana bersih dan terjaga.

 

Hotel Murah di Muntilan

Sobat tiket pasti tidak asing dengan Kabupaten Magelang? Betul, kabupaten dari Candi Borobudur ini sudah terkenal tidak hanya karena memiliki Candi Borobudur, namun juga karena dikelilingi gunung berapi yang kemudian dikenal sebagai “de Tuin van Java” atau Taman Pulau Jawa. Magelang juga merupakan salah satu kota perdagangan dan jasa di Jawa Tengah, salah satu kecamatan yang menjadi pusat perdagangan dan jasa di selatan Magelang adalah Kecamatan Muntilan.

Muntilan sudah lama menjadi pusat perdagangan dan jasa di bagian selatan Kabupaten Magelang dan terletak di jalur provinsi yang menghubungkan Kota Semarang, Kota Magelang, dan Kota Yogyakarta. Sebagai kawasan strategis pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Magelang, bagi sobat tiket yang sedang mencari hotel di daerah Muntilan tidak perlu khawatir, karena daerah Muntilan dan sekitarnya memiliki beberapa pilihan hotel menarik.

Muntilan memiliki beberapa pilihan hotel menarik yang sesuai dengan selera sobat tiket, mulai dari hotel berbintang hingga hotel murah atau hotel budget, dengan menawarkan kamar hotel yang nyaman, fasilitas yang memadai, dan lokasi yang tentunya strategis yaitu di kawasan bisnis Magelang. Untuk sobat tiket yang ingin pesan kamar hotel di Muntilan, sobat tiket dapat menggunakan layanan pesan kamar hotel dari tiket.com untuk mendapatkan penawaran menarik mulai dari harga kamar hotel hingga potongan harga!

Sekilas tentang Muntilan

Muntilan atau Kecamatan Muntilan adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, yang menjadi pusat perdagangan dan jasa di bagian selatan Kabupaten Magelang. Secara geografis, Muntilan terletak sekitar 10 kilometer dari Kota Mungkid, pusat pemerintahan atau ibukota dari Kabupaten Magelang, 15 kilometer dari Magelang, dan 25 kilometer dari Yogyakarta. Selain itu, Muntilan juga berada di jalur kereta api tua yang menghubungkan stasiun Tugu di Yogyakarta, Stasiun Blabak di Mungkid, Stasiun Kebonpolo di Magelang, Stasiun Ambarawa, dan Stasiun Tambaksari Semarang.

Bagi sobat tiket yang berkunjung ke Muntilan, pasti akan menemukan Pecinan, karena dahulu Muntilan dan Magelang pada awal keberadaannya merupakan pemukiman bagi masyarakat Tionghoa yang kemudian berkembang setelah Perang Diponegoro selesai dan Kultuurstelsel mulai diberlakukan. Disisi lain, Muntilan yang terletak di jalur nasional menghubungkan Kota Yogyakarta dengan Kota Semarang juga menyimpan aspek-aspek kelokalan baik kondisi alam dan masyarakat yang merupakan keturunan orang Jawa.

Muntilan dapat dikatakan sebagai daerah yang mewujudkan keberagaman Indonesia, karena corak kehidupan masyarakat Muntilan saat ini sangat heterogen dengan berbagai macam budaya seperti kehidupan budaya Jawa, keberadaan situs budaya Candi Ngluwar, Klenteng Hok An Kiong sebagai corak budaya Budha, hingga pesantren dan makam kyai islam.

Hingga saat ini, tidak diketahui sejak kapan Muntilan ini muncul. Namun, Prasasti Canggal menjadi salah satu bukti tertua yang membuktikkan bahwa pada tahun 732, telah ditemukan kehidupan di Muntilan.

Rekomendasi Hotel di Muntilan

Sobat tiket, Muntilan tidak hanya cocok sebagai pusat niaga dan jasa, namun juga sebagai destinasi liburan yang menyenangkan bersama teman-teman atau keluarga. Bagi sobat tiket yang akan bermalam di Muntilan dan sekitarnya, berikut adalah beberapa rekomendasi hotel yang bagus dan yang terdekat dengan kawasan wisata maupun bisnis di Magelang adalah Front One Inn Muntilan, Borobudur Bed & Breakfast, Sevilla Resort, Puri Menoreh Hotel & Resort, dan Amata Borobudur.

Beberapa rekomendasi hotel di atas juga disertai dengan fasilitas kolam renang yang cocok untuk anak. Bagi sobat tiket yang ingin pesan kamar hotel di atas, sobat tiket dapat langsung mengakses layanan pesan kamar hotel di situs atau aplikasi tiket.com. Selain mudah dan aman, layanan pesan kamar hotel di tiket.com juga disertai dengan gambar hotel dan kamar hotel yang asli loh, jadi sobat tiket dapat memilih hotel dan kamar hotel sesuai dengan selera masing-masing dan pastinya tidak akan dapat hotel yang zonk!

Wisata Atraksi di Muntilan

Javanica Park Muntilan

Javanica Park Muntilan merupakan salah satu objek wisata baru yang terletak di Kecamatan Muntilan. Konsep yang diusung oleh Javanica Park adalah tempat bersantai bersama keluarga, teman, atau pasangan sembari berselfie dengan suasana khas Bali. Disini sobat tiket dapat melakukan berbagai macam aktivitas, mulai dari berfoto ria sampai bermain air di kolam renang estetik.

Candi Ngawen

Candi Ngawen merupakan salah satu situs peninggalan sejarah, yang terletak di dekat Pasar Muntilan, Kelurahan Pring, Kecamatan Muntilan. Candi Ngawen terdiri dari lima candi namun sayangnya hingga saat ini hanya tersisa 1 candi yang masih membentuk bangunan candi yang utuh dan sisanya sudah menjadi reruntuhan candi.

Klenteng Hok An Kiong

Selain wisata sejarah, Muntilan juga memiliki bangunan yang menjadi cagar budaya loh, yaitu Klenteng Hok An Kiong. Klenteng Hok An Kiong pertama kali dibangun pada tahun 1878 yang berlokasi di sisi selatan Jalan Pemuda atau bersebelahan dengan Pasar Muntilan. Pada tahun 1906, bangunan kelenteng ini dipindah ke sisi utara atau Jalan Pemuda. Pada tahun 1929, bentuk bangunan mulai disempurnakan dan ditandai dengan dengan prasasti di tiang pintu pagar. Klenteng Hok An Kiong merupakan satu-satunya Klenteng di Muntilan.

Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan candi atau kuil Buddha terbesar di dunia, sekaligus salah satu monumen Budha terbesar di dunia. Candi Borobudur merupakan cagar budaya Indonesia yang wajib dikunjungi jika sobat tiket berada di Magelang ataupun Yogyakarta. Hingga saat ini, Candi Borobudur merupakan destinasi favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke Magelang.

Cara Menuju ke Muntilan

Sobat tiket yang akan menuju ke Muntilan tidak perlu khawatir karena moda transportasi menuju Muntilan tersedia berbagai macam dan sangat mudah untuk diakses. Bagi sobat tiket yang berasal dari luar Pulau Jawa, moda transportasi berupa pesawat merupakan moda transportasi yang mudah dan cepat untuk sampai di Muntilan, Magelang. Rute pertama yang perlu sobat tiket ambil adalah menuju ke Magelang, dengan mendarat di Bandara Adi Sucipto, Sleman, Yogyakarta. Dari Bandara, sobat tiket dapat melanjutkan perjalanan menuju Muntilan dengan taksi atau mobil sewaan dengan waktu tempuh sekitar 48 menit. Sobat tiket juga menggunakan moda transportasi bus dari Yogyakarta menuju Magelang dengan Bus Damri.

Selain pesawat, sobat tiket juga dapat berangkat menuju Muntilan dengan menggunakan bus menuju Terminal Tidar Magelang atau kantor PO Bus yang sobat tiket gunakan. Perjalanan darat menggunakan bus atau membawa kendaraan pribadi dari arah Jakarta dapat ditempuh selama 7 jam 44 menit melalui Jl. Tol Cikopo – Palimanan. Sedangkan bagi sobat tiket yang berangkat dari arah Surabaya, perjalanan dari Surabaya menuju Muntilan dapat ditempuh selama 4 jam 47 menit melalui Jl. Tol Salatiga – Kertosono.

Jadi gimana nih sobat tiket, sudah tau mau menggunakan transportasi apa ke Magelang? Jangan bingung, langsung cek tiket.com dulu untuk memutuskan moda transportasi yang kamu gunakan, karena di tiket.com menyediakan layanan pesan tiket transportasi mulai dari kereta api hingga sewa mobil loh! Selain itu tiket.com juga memberikan berbagai penawaran menarik yang membuat harga tiket menjadi semakin murah. Kuy langsung aja booking tiket liburan kamu secara online hanya di tiket.com, karena dengan tiket.com, mau ke mana? Semua ada tiketnya!

how-to-book-poster

Cara Pesan Hotel di tiket.com

1. Cari hotelMasukkan nama kota, area, atau hotel untuk menemukan tempat nginep yåang kamu inginkan.
2. Pilih kamarDi halaman detail hotel, kamu akan melihat opsi kamar yang masih tersedia. Pilih kamar yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.
3. Lengkapi detail pemesananMasukkan detail pemesan (orang yang akan dihubungi tiket.com dan hotel terkait pemesanan), dan detail tamu yang akan menginap.
4. Tambah Fasilitas EkstraKamu juga bisa menambahkan berbagai layanan tambahan seperti paket makan, transportasi, dan layanan lainnya.
5. Lakukan pembayaranPilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran. Jangan lupa gunakan kode promo untuk pesan hotel lebih murah di tiket.com.
6. Cek e-voucherSetelah pembayaran berhasil, kamu bisa cek e-voucher di menu Your Orders. E-voucher juga akan dikirim ke email yang ada di detail pemesan.