lcpo
Staycation di Bandung
Event di Jakarta
Penerbangan ke Surabaya
Tur ke Lombok
Tiket kereta ke Yogyakarta
Sewa Mobil di Semarang
Aktivitas di Bali
hero-banner-image

Hotel di Pondok Ranggon

Pondok Ranggon
Sen, 11 Mar 2024 - Sel, 12 Mar 2024 (1 malam)
1 Kamar, 1 Tamu

Pertanyaan Seputar Hotel di Pondok Ranggon

Di mana hotel yang menyajikan menu sarapan lezat di Pondok Ranggon?

Hotel apa saja yang punya rating terbaik di Pondok Ranggon?

Apa saja pilihan hotel murah yang populer di Pondok Ranggon?

 

Hotel Murah di Pondok Ranggon

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, Pondok Ranggon dikenal karena keberadaan taman pemakaman umum yang sangat luas dengan nama TPU Pondok Ranggon. Selain itu, Pondok Ranggon juga merupakan daerah yang terletak di sisi timur Jakarta. Daerah ini sekaligus merupakan salah satu daerah terluar dari provinsi DKI Jakarta yang berbatasan langsung dengan kota Depok dan Bekasi. Tak hanya dikenal dengan TPU saja, Pondok Ranggon ternyata memiliki banyak objek wisata yang masih tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keunikan dan tempat keren yang ada di kawasan Pondok Ranggon. Ada banyak lokasi yang bisa kamu tuju, mulai dari kafe, hingga spot foto kekinian.

Nah, untuk menjelajahi seluruh sudut yang ada di Pondok Ranggon dan mencicipi berbagai kuliner lezatnya, tentu kamu membutuhkan waktu yang lebih dari satu hari. Bagi kamu yang datang untuk keperluan bisnis pun pasti membutuhkan tempat menginap yang terbaik. Tak perlu khawatir, ada banyak pilihan akomodasi yang akan membuat liburanmu semakin nyaman dan menyenangkan di tiket.com. Kamu bisa memilih mulai dari hotel berbintang hingga hotel budget yang menawarkan kamar yang nyaman, fasilitas lengkap, hingga lokasi strategis. Booking sekarang di tiket.com untuk harga dan promo terbaik.

Sekilas tentang Pondok Ranggon

Pondok Ranggon merupakan salah satu kelurahan yang berada di kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Kelurahan ini berbatasan dengan Mabes TNI di sebelah utara, kelurahan Cilangkap dan Munjul di sebelah barat, kelurahan Jati Raden di sebelah timur, dan kelurahan Harjamukti Depok di sebelah selatan. Hal ini pun membuat Pondok Ranggon menjadi daerah yang strategis karena menghubungkan langsung sekaligus menjadi jalur perlintasan alternatif dari kawasan Cileungsi Bogor, Kranggan Bekasi dan kelurahan Harjamukti Depok.

Ada cerita yang tersebar secara lisan mengenai asal usul nama daerah Pondok Ranggon. Menurut cerita dijelaskan bahwa pada masa lalu terdapat lelaki tua yang hidup bersama dengan seorang nenek tanpa ikatan perkawinan. Masyarakat Sunda pun menyebut kehidupan seperti ini dengan istilah rangon. Lalu, karena kakek dan nenek tersebut tinggal di sebuah pondok, jadilah masyarakat menyebut tempat ini dengan nama Pondok Ranggon. Secara budaya, kehidupan masyarakat Pondok Ranggon memang terpengaruh oleh budaya Sunda. Ini terlihat dari bentuk rumah tradisional, kesenian, dan sebagainya.

Rekomendasi Hotel di Pondok Ranggon

Bagi kamu yang sudah memiliki rencana untuk berkunjung ke Pondok Ranggon dan akan menghabiskan waktu beberapa hari, tak perlu bingung untuk memilih hotel bagus dengan fasilitas terbaik yang bisa jadi referensi. Berikut adalah beberapa rekomendasi hotel terbaik di Pondok Ranggon antara lain Avenzel Hotel and Convention Cibubur, RedDoorz Plus near Trans Studio Cibubur 2, Adaya Hotel, Hotel Ciputra Cibubur, King Stone Resot Hotel, RedDoorz Syariah near Jatisampurna Hospital, dan masih banyak pilihan menarik lainnya.

Kamu bisa langsung membandingkan berbagai harga hotel dan dapatkan penawaran terbaik di aplikasi tiket.com. Sesuaikan budget liburan kamu dengan harga serta fasilitas hotel yang tersedia. Berbagai jenis hotel bisa kamu pilih, mulai dari yang dekat dengan objek wisata, hotel dengan dekorasi yang instagramable, hotel dengan harga terjangkau, hingga hotel dengan pelayanan bintang lima. Kamu juga bisa mendapatkan banyak promo dan diskon langsung juga lho dari tiket.com. Proses pemesanan dan pembayarannya pun sangat mudah. Dijamin akan membuat liburan kamu semakin tak terlupakan.

Wisata Atraksi di Pondok Ranggon

Cibubur Garden Diary

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat seru untuk bermain bersama sapi. Di sini, kamu bisa mencoba memerah susu sapi dengan benar. Awalnya, lokasi ini merupakan tempat peternakan sapi perah dan juga kambing perah. Namun, kemudian sang pemilik menjadikannya sebagai agrowisata yang bermanfaat untuk banyak orang. Diharapkan dengan hadirnya tempat wisata ini kesadaran untuk meminum susu sapi segar atau kambing segar menjadi semakin bertambah. Hal ini dikarenakan susu sangat bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang, serta kecerdasan anak.

Taman Bunga Wiladatika

Destinasi wisata yang satu ini telah berdiri sejak tahun 1980, lho. Taman Bunga Wiladatika menawarkan suasana yang tenang dan panorama yang indah. Sejauh mata memandang, kamu bisa melihat hamparan rumput hijau, pepohonan yang rindang, bunga yang penuh warna, hingga air mancur. Tak heran, karena lokasinya yang sangat indah, taman ini juga kerap dijadikan tempat shooting berbagai acara televisi.

Cara Menuju ke Pondok Ranggon

Cara mencapai Pondok Ranggon cukup mudah dan ada banyak opsi yang bisa kamu pilih, baik itu menggunakan kendaraan pribadi ataupun dengan bus antarkota. Bagi kamu yang berada di wilayah Jabodetabek, kamu bisa dengan mudah mengakses Pondok Ranggon menggunakan kendaraan pribadi melalui tol JORR. Tak hanya itu, Pondok Ranggon juga dilintasi dan disinggahi oleh begitu banyak angkutan umum. Kamu juga bisa naik bus Kopaja, Mikrolet, angkot, dan berbagai transportasi lainnya. Selain itu, kamu bisa menggunakan bus Transjakarta ke Cibubur untuk mencapai Pondok Ranggon.

Bagi sobat tiket yang ingin cepat sampai tujuan dan berasal dari luar Jabodetabek ataupun luar Pulau Jawa, kamu bisa berangkat dengan pesawat. Setibanya di bandara Halim atau Soekarno Hatta Jakarta, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Pondok Ranggon dengan menggunakan taksi, mobil online, bus, ojek atau sewa mobil. Untuk memudahkan perjalanan kamu selama liburan di Pondok Ranggon, sobat tiket juga bisa menyewa mobil. Tenang saja, ada tiket.com yang bisa membantu liburan menjadi lebih mudah. Tunggu apa lagi? Ayo pesan tiket secara online di tiket.com sekarang juga.

how-to-book-poster

Cara Pesan Hotel di tiket.com

1. Cari hotelMasukkan nama kota, area, atau hotel untuk menemukan tempat nginep yåang kamu inginkan.
2. Pilih kamarDi halaman detail hotel, kamu akan melihat opsi kamar yang masih tersedia. Pilih kamar yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.
3. Lengkapi detail pemesananMasukkan detail pemesan (orang yang akan dihubungi tiket.com dan hotel terkait pemesanan), dan detail tamu yang akan menginap.
4. Tambah Fasilitas EkstraKamu juga bisa menambahkan berbagai layanan tambahan seperti paket makan, transportasi, dan layanan lainnya.
5. Lakukan pembayaranPilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran. Jangan lupa gunakan kode promo untuk pesan hotel lebih murah di tiket.com.
6. Cek e-voucherSetelah pembayaran berhasil, kamu bisa cek e-voucher di menu Your Orders. E-voucher juga akan dikirim ke email yang ada di detail pemesan.