lcpo
Staycation di Bandung
Event di Jakarta
Penerbangan ke Surabaya
Tur ke Lombok
Tiket kereta ke Yogyakarta
Sewa Mobil di Semarang
Aktivitas di Bali
hero-banner-image

Hotel di Bireuen

Bireuen
Sen, 15 Apr 2024 - Sel, 16 Apr 2024 (1 malam)
1 Kamar, 1 Tamu
Menampilkan 5 hotel di Bireuen

Pertanyaan Seputar Hotel di Bireuen

Di mana hotel yang menyajikan menu sarapan lezat di Bireuen?

Di mana area yang paling pas kalau mau nginep di Bireuen?

Hotel apa saja yang punya rating terbaik di Bireuen?

Apa saja pilihan hotel murah yang populer di Bireuen?

Apa pilihan hotel kece yang punya banyak spot instagrammable di Bireuen?

Review Hotel di Bireuen

3,8/5
BagusDari 34 review
5,0/518 Okt 2023
KS • Perjalanan Bisnis
4,0/59 Sep 2023
Irsan Philie
5,0/52 Agt 2023
Merlinda Septia
5,0/526 Jul 2023
Eko Surya Prihartono
4,0/513 Jul 2023
MY
4,0/59 Jul 2023
Sisca setyawati
5,0/54 Jun 2023
Muhammad Furqan
4,0/524 Mei 2023
fredi Lesmana
4,0/524 Mei 2023
Yosevin N Sihombing
4,0/524 Mei 2023
Yosevin N Sihombing
4,0/524 Mei 2023
Yosevin N Sihombing
5,0/55 Mar 2023
Andini Febriyani
4,0/55 Mar 2023
Andini Febriyani
5,0/514 Feb 2023
Andini Febriyani
3,4/511 Nov 2022
siti masyithah
3,4/511 Nov 2022
siti masyithah
2,0/522 Agt 2022
Nikmatul Akbar
4,0/57 Agt 2022
Teuku Fachrurrazi
4,0/520 Jul 2022
Abd Qahar
2,2/522 Mei 2022
K
awal masuk lobby gelap pas masuk kamar bauk pengab jorok

 

Hotel Murah di Bireuen

Pada awalnya kabupaten Bireuen merupakan hasil pemekaran Kabupaten Aceh Utara. Mungkin nama kota satu ini terdengar sedikit asing di telinga sobat tiket. Namun jangan salah, kota justru terkenal dengan julukan “Kota Juang”. Disebut begitu karena Kabupaten Bireuen merupakan salah satu basis utama Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Namun sejak diberlakukannya darurat militer pada bulan Mei 2003, situasi di kabupaten Bireuen sedikit demi sedikit kembali normal setelah perjanjian damai MOU Helsinki. Selain itu Kabupaten Bireuen juga pernah menjadi Ibukota Republik Indonesia kedua pada saat Agresi Militer Belanda II pada tahun 1947-1948. Akibatnya PDRI yang semula menetap di Kota Bukittinggi, akhirnya dipindah ke Kabupaten Bireuen atau biasa disebut Kota Juang.

Selain memiliki cerita sejarah yang luar biasa, kabupaten satu ini ternyata juga memiliki pesona alam dan wisata kuliner yang siap memanjakan wisatawan. Beberapa wisata kuliner yang terkenal yaitu Mie Kocok Geurugok, Rujak Manis dan Bakso Gatok, serta Sate Matang. Sedangkan wisata alamnya yang eksotis yaitu air terjun Ceuraceu, Pantai Peuneulet Baroh, Rumah Tengku di Awe Geutah dan masih banyak lagi. Jika sobat tiket masih belum tahu akan liburan kemana, Kabupaten Bireuen bisa menjadi salah satu tujuan wisatamu. Tapi kami sarankan jangan cuma satu hari saja berlibur ke kota ini, karena sobat tiket tidak akan puas menikmati keindahan alam dan kenikmatan kulinernya hanya dalam satu hari. Sobat tiket bisa mencoba untuk berlibur beberapa hari di kabupaten ini. Agar liburanmu lebih nikmati, sobat tiket dapat menginap di hotel yang bisa dipesan melalui tiket.com. Dengan tiket.com sobat tiket akan lebih mudah menemukan hotel dengan harga terbaik dan informasi fasilitas yang lengkap. Sejak ada tiket.com liburan lebih menyenangkan. Karena dengan tiket.com mau kemana saja, ada tiketnya!


Hotel Murah di Bireuen Aceh

Sebagian besar dari sobat tiket mungkin masih asing dengan Kota Bireuen. Padahal, daerah ini sempat menjadi ibu kota Indonesia pada masa Agresi Militer Belanda II tahun 1947-1948, lho! Dengan peristiwa tersebut, terbukti bahwa Kota Bireuen yang merupakan wilayah pemekaran Aceh Utara ini punya potensi wisata yang nggak kalah menarik. Kamu bisa eksplorasi secara tuntas jika menyempatkan diri untuk menginap di hotel Bireuen Aceh. Berikut ini rekomendasi selengkapnya untuk kamu! 


Hotel di Bireuen

Mencari penginapan di Bireuen Aceh tentu nggak sulit lagi kamu temukan. Kamu bisa memesan penginapan bertema guest house hingga wisma yang cocok dengan budget liburan kamu. Bahkan, kamu sudah bisa menemukan penginapan OYO di daerah ini, lho, sobat tiket. Gimana, tertarik untuk ke Bireuen? Selain anti-mainstream, jalan-jalan ke Bireuen Aceh juga akan membuat kamu kaya akan wawasan, khususnya tentang sejarah Indonesia. Pasalnya, ternyata daerah ini memiliki peran yang cukup besar pada masa awal kemerdekaan. Nah, semakin penasaran, kan? Yuk, buka aplikasi tiket.com dan cari hotel terbaik di Bireuen! 


Sekilas Tentang Bireuen

Sejarah mencatat setidaknya ada 3 kisah masa lalu tentang asal usul nama Bireuen. Pertama berasal dari kata Biruweung. Kata Biruweung berasal dari kalimat perintah pengawal Sultan Iskandar Muda yang merupakan Raja Kerajaan Aceh Darussalam, yang sedang berkunjung ke wilayah itu. Kedua, kata Bireuen berasal dari kata Biren yang artinya membayar tunai. Hal ini karena pada masa itu ada pasar hewan yang dalam transaksinya tidak ada istilah hutang. Sedangkan cerita ketiga, kata Bireuen berasal dari kata Birrun yang dalam bahasa Arab berarti kebajikan. Dan dari semua cerita asal usul yang ada, cerita asal usul yang ketiga lah yang dipercaya lebih mendekati asal mula nama Kabupaten Bireuen.

 

Rekomendasi Hotel & Penginapan di Bireuen

Kalau mengunjungi Bireuen, sobat tiket pasti butuh waktu lebih dari satu hari. Oleh karena itu, kamu perlu menyewa penginapan atau hotel di Bireuen yang cocok sesuai kebutuhan dan kemampuan. Berikut adalah beberapa rekomendasi hotel yang bisa kamu coba.

GM Inn Syariah Bireuen

Berikutnya, kamu bisa menginap di GM Inn Syariah Bireuen yang terletak Pulo Ara Geudong Teungoh, Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Bukan hanya pilihan kamarnya saja yang beragam, kamu juga bisa menikmati fasilitas penginapan yang komplet, mulai dari area parkir, AC, WiFi, penyimpanan barang, hingga antar jemput ke bandara. Rencana jalan-jalanmu ke Bireuen jadi lebih praktis, deh!

Wisma Bireuen Jaya

Kamu juga bisa memutuskan untuk menginap di Wisma Bireuen Jaya yang terletak di Jalan T. Hamzah, Bireuen Mns Reuleut, Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Bukan hanya nyaman, kamu juga bisa menikmati indahnya Kota Bireuen dengan menginap di wisma yang satu ini. Meski masih cukup baru, kamu nggak perlu khawatir dengan kualitas pelayanannya.

Nah, tunggu apa lagi? Segera jelajahi Kota Bireuen yang memiliki andil besar pada masa awal kemerdekaan Indonesia. Catat rekomendasi tempat wisata dan hotelnya. Lalu, booking hotel di Bireuen Aceh dengan promo murah, cepat, dan mudah di tiket.com


Tempat Wisata Alam di Bireuen 

Jika sobat tiket mencari kota wisata yang menyajikan pesona alam, wisata religi, dan wisata bersejarah. Maka cobalah untuk berlibur ke kabupaten Bireuen. Sebagai kabupaten hasil pemekaran dari Provinsi Aceh Utara yang dekat dengan budaya islam, maka tak mengherankan bangunan dan masjid di kabupaten satu ini mirip dengan gaya bangunan di Timur Tengah. Ada banyak tempat menarik yang bisa sobat tiket kunjungi di Kabupaten Bireuen. Penasaran apa saja? Simak ulasan kami berikut ini:

  • Air Terjun Ceuraceu

Daya tarik dari air terjun satu ini adalah tebing batunya yang tinggi mempesona. Jika sobat tiket tertarik mengunjungi air terjun satu ini, sobat tiket membutuhkan perjalanan sepanjang kurang lebih 8 kilometer dari pusat kota. Lokasi air terjun ini berada di Sama Gadeng, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen.

  • Pantai Peuneulet Baroh

Pantai satu ini merupakan salah satu pantai paling indah di Kabupaten Bireuen. Memiliki air yang jernih dan pasir yang putih. Pantai ini berjarak sekitar 38 kilometer dari pusat kota. Meskipun cukup jauh, namun sobat tiket akan dipuaskan dengan pemandangannya ketika tiba di pantai ini. Lokasi tepatnya berada di Desa Peuneulet Baroh, Kecamatan Simpang Mamplam.

  • Rumah Tengku di Awe Geutah

Setelah puas mengunjungi wisata alam di Kabupaten Bireuen, maka jangan lupa untuk mengunjungi tempat satu ini. Rumah ini merupakan rumah tua yang memiliki usia sekitar 500 tahun. Merupakan rumah peninggalan salah satu ulama besar di daerah Bireuen. Ulama tersebut bernama Tengku Chik Abdurrahim. Rumah ini terletak di Desa Awe Geutah, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen. 


Tempat Wisata Kuliner di Bireuen

Mengunjungi Bireuen, nggak afdal rasanya tanpa mencicipi cita rasa kulinernya yang lezat dan menggugah selera. Agar tenagamu kembali terisi setelah mendatangi berbagai lokasi wisata alam di Bireuen, mampirlah bersantap di Sate Apaleh Geurugok yang sudah terkenal. Kamu juga bisa mencoba tempat makan lainnya, seperti Mi Kocok Geurugok, Mi Pangsit Aplin, Mi Apa Soi, hingga Bakso Aroma yang buka dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

how-to-book-poster

Cara Pesan Hotel di tiket.com

1. Cari hotelMasukkan nama kota, area, atau hotel untuk menemukan tempat nginep yåang kamu inginkan.
2. Pilih kamarDi halaman detail hotel, kamu akan melihat opsi kamar yang masih tersedia. Pilih kamar yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.
3. Lengkapi detail pemesananMasukkan detail pemesan (orang yang akan dihubungi tiket.com dan hotel terkait pemesanan), dan detail tamu yang akan menginap.
4. Tambah Fasilitas EkstraKamu juga bisa menambahkan berbagai layanan tambahan seperti paket makan, transportasi, dan layanan lainnya.
5. Lakukan pembayaranPilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran. Jangan lupa gunakan kode promo untuk pesan hotel lebih murah di tiket.com.
6. Cek e-voucherSetelah pembayaran berhasil, kamu bisa cek e-voucher di menu Your Orders. E-voucher juga akan dikirim ke email yang ada di detail pemesan.