Hotel di Blitar, Jawa Timur

Hotel di Blitar, Jawa Timur

Tujuan
Tamu dan Kamar
 
Temukan hotel sesuai selera dan budget Anda
Check-in
Jum, 21 Feb 2020
 1Malam
Check-out
Sen, 24 Feb 2020
Rentang Harga
IDR 0IDR 15.000.000+
Bintang
1
2
3
4
5
  1. Hotel
  2. Jawa Timur
  3. Blitar
Menampilkan 18 hotel dengan harga terbaik
Patria Plaza Hotel, Blitar

Patria Plaza Hotel

Blitar, Jawa Timur

-BUKA DI PETA
TripAdvisor logo
(36 Ulasan)Tiket logoN/A
Grand Mansion Hotel Blitar, Blitar

Grand Mansion Hotel Blitar

Blitar, Jawa Timur

-BUKA DI PETA
TripAdvisor logoN/ATiket logoGood6.7/10
Patria Palace Hotel, Blitar

Patria Palace Hotel

Blitar, Jawa Timur

-BUKA DI PETA
TripAdvisor logo
(21 Ulasan)Tiket logoGreat7.9/10
Patria Garden Hotel, Blitar

Patria Garden Hotel

Blitar, Jawa Timur

-BUKA DI PETA
TripAdvisor logo
(29 Ulasan)Tiket logoGood6.3/10
Patria Family Hotel, Blitar

Patria Family Hotel

Blitar, Jawa Timur

-BUKA DI PETA
TripAdvisor logoN/ATiket logoGreat7.2/10
Hotel Tugu Sri Lestari Blitar, Blitar

Hotel Tugu Sri Lestari Blitar

Blitar, Jawa Timur

-BUKA DI PETA
TripAdvisor logo
(209 Ulasan)Tiket logoN/A
ILHAMI HOTEL BLITAR, Blitar

ILHAMI HOTEL BLITAR

Blitar, Jawa Timur

-BUKA DI PETA
TripAdvisor logo
(1 Ulasan)Tiket logoGreat7.1/10
Hotel Gita Puri, Blitar

Hotel Gita Puri

Blitar, Jawa Timur

-BUKA DI PETA
TripAdvisor logoN/ATiket logoFantastic10/10
Puri Perdana Blitar, Blitar

Puri Perdana Blitar

Blitar, Jawa Timur

-BUKA DI PETA
TripAdvisor logoN/ATiket logoGood6/10
SPOT ON 1847 Hotel Maya, Blitar

SPOT ON 1847 Hotel Maya

Blitar, Jawa Timur

-BUKA DI PETA
TripAdvisor logoN/ATiket logoN/A
SPOT ON 2417 Melati Residence, Blitar

SPOT ON 2417 Melati Residence

Blitar, Jawa Timur

-BUKA DI PETA
TripAdvisor logoN/ATiket logoN/A
RedDoorz Syariah near Kebon Rojo Park Blitar, Blitar

RedDoorz Syariah near Kebon Rojo Park Blitar

Blitar, Jawa Timur

-BUKA DI PETA
TripAdvisor logoN/ATiket logoN/A
SPOT ON 2826 Panderman Residence, Blitar

SPOT ON 2826 Panderman Residence

Blitar, Jawa Timur

-BUKA DI PETA
TripAdvisor logoN/ATiket logoN/A
Patria Plaza Hotel, Blitar

Patria Plaza Hotel

Blitar, Jawa Timur

-BUKA DI PETA
TripAdvisor logoN/ATiket logoN/A
OYO 2753 Irma's Residence, Blitar

OYO 2753 Irma's Residence

Blitar, Jawa Timur

-BUKA DI PETA
TripAdvisor logoN/ATiket logoN/A
Hotel Ilhami Blitar, Blitar

Hotel Ilhami Blitar

Blitar, Jawa Timur

-BUKA DI PETA
TripAdvisor logoN/ATiket logoN/A
Patria Family Hotel, Blitar

Patria Family Hotel

Blitar, Jawa Timur

-BUKA DI PETA
TripAdvisor logoN/ATiket logoN/A
OYO 3128 Hotel Lahor Indah, Blitar

OYO 3128 Hotel Lahor Indah

Blitar, Jawa Timur

-BUKA DI PETA
TripAdvisor logoN/ATiket logoN/A
Menampilkan 1-18 dari 18
Prev1Next

Promo Hotel Murah di Blitar

 

Blitar merupakan kabupaten terkecil kedua di Jawa Timur. Walaupun begitu, Blitar menyimpan banyak potensi wisata yang sayang jika dilewatkan. Saat libur panjang tiba, wisatawan dari banyak daerah ramai-ramai mengunjungi Blitar. Semakin meningkatnya wisatawan yang berkunjung ke Blitar semakin meningkatkan pertumbuhan hotel di kota ini. Banyak hotel di Blitar berdiri mulai dari hotel kelas melati, resor, vila, hingga hotel berbintang. Melalui www.tiket.com, Anda bisa mencari, memilih, dan melakukan pemesanan hotel di Blitar. Anda hanya tinggal mengakses melalui ponsel Anda. www.tiket.com menyediakan informasi lengkap promo-promo yang sedang ditawarkan oleh hotel. Jangan sampai ketinggalan, segera akses www.tiket.com dan pesan hotel untuk liburan Anda yang sempurna.

 

Hotel berbintang di Blitar

 

Memiliki banyak potensi wisata membuat Blitar dikunjungi oleh banyak wisatawan. Keberadaan hotel-hotel berbintang menjadi nilai tambah bagi wisatawan. Anda tak perlu repot untuk datang dan melakukan pemesanan di hotel. Anda hanya perlu membuka ponsel Anda dan menekan www.tiket.com untuk melakukan pemesanan hotel. www.tiket.com akan membantu And adengan memberikan informasi mengenai hotel berintang yang ada di Blitar. Mulai dari hotel bintang satu hingga bintang lima tersedia. Beberapa hotel yang bisa Anda temukan yaitu Tugu Blitar, Patria Plaza Blitar, Grand Mansion Blitar, Patria Palace Blitar, dan Tugu Sri Lestari Blitar. Anda hanya perlu mengakses www.tiket.com dan mencari hotel di Blitar yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Booking Hotel di Blitar melalui Tiket.com

 

Dari situs ini, Anda hanya perlu sekali akses untuk mencari tahu banyak hal tentang hotel di Blitar yang Anda tuju. Di www.tiket.com, Anda bisa menemukan informasi mengenai gambaran umum hotel, fasilitas dan sarana yang tersedia, akses menuju tempat-tempat wisata terdekat dari hotel, dan fasilitas umum apa saja yang bisa Anda temukan di sekitar hotel. Selain itu, terdapat pula ulasan-ulasan dari para tamu lain yang telah menginap di hotel yang Anda tuju. Dengan demikian, Anda akan mendapat gambaran secara detail tentang hotel di Blitar yang Anda akan pesan.

 

Tempat Wisata di Blitar

 

Selain memberikan pilihan untuk pesan hotel di Blitar, berikut adalah berbagai destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi. Beberapa tempat wisata menarik di Blitar antara lain:

  1. Wisata alam
  • Gunung Butak

Salah satu tempat wisata di Blitar adalah sebuah gunung stratovolcano bernama Gunung Butak. Gunung ini bisa dijadikan sebagai objek pendakian. Jalur pendakian terfavorit terutama adalah dari Sirah Kencong yang ada di Kabupaten Blitar. Sirah Kencong adalah perkebunan teh yang ada di Desa Ngadirenggo. Pemandangan perkebunan teh yang hijau akan menjadi daya tarik tersendiri serta dapat menyegarkan mata.

  • Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo merupakan tempat wisata di Blitar yang cukup populer dan sering dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dan warna laut yang biru sehingga sangat indah dipandang. Pantai Tambakrejo lokasinya berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto. Untuk mencapai pantai ini dibutuhkan waktu sekitar 45 menit sampai 1 jam perjalanan dari Kota Blitar dengan jarak sekitar 30 km. Pantai Tambakrejo merupakan salah satu tempat wisata dengan ombak laut yang relatif tenang, sehingga banyak keluarga yang datang bisa bermain sekaligus berenang. Pada pagi hari akan sering didapati para nelayan yang baru pulang melaut berikut ikan-ikan segar hasil tangkapannya. Pengujung bisa membeli ikan-ikan ini baik yang sudah siap santap maupun yang masih mentah.

  • Pantai Pasetran Gondo Mayit

Pantai Gondo Mayit letaknya tidak terlalu jauh dari Pantai Tambakrejo, pantai ini terletak di sisi timur Pantai Tambakrejo Nama pantai ini memang agak serem karna ada kata “mayit” disana. Namun, suasana indah di pantai ini benar-benar akan membuat kita jatuh cinta. Sama seperti pantai Tambak Rejo, pantai ini juga memiliki pasir kecoklatan serta ombak yang relatif tinggi. Yang menarik dari pantai ini adalah keberadaan bukit-bukit di sekelilingnya. Jika cuaca sedang cerah dan sedang tidak musim kemarau panjang, pemandangan hijau berpadu dengan langit biru di pantai ini bisa kita lihat dari salah satu bukit di sekitar pantai. Lokasi pantai ini berada di sebelah timur Pantia Tambakrejo namun memiliki suasana yang cenderung lebih tenang.

  • Pantai Jolosutro

Pantai Jolosutro lokasinya berada di Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates, berada di perbatasan antara Kabupaten Blitar dan Malang. Pantai ini sangat berbeda dengan Pantai Tambakrejo karena warna pasirnya berwarna hitam. Pantai Jolosutro ini merupakan bagian dari Pantai Selatan yang ombaknya cukup besar sehingga para wisatawan harus tetap berhati-hati. Untuk bisa mencapai Pantai Jolosutro, Anda harus menempuh jarak sekitar 45 km dari pusat kota atau tepatnya berada di Desa Ringinrejo, Kecamatan Water. Pantai ini unik karena terletak di teluk kecil di area perbuktian. Di tepian pantai, Anda bisa menemukan batuan karang dengan beragam ukuran. Pantai ini merupakan salah satu pantai favorit di kota Blitar.

  • Pantai Peh Pulo

Pantai Peh Pulo atau yang dikenal juga dengan nama Pantai Pasir Putih ini lokasinya berada di Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo. Seperti namanya pantai ini berpasir putih dengan laut yang biru, di pantai ini banyak sekali terdapat pulau karang yang membuatnya terlihat seperti Raja Ampat. Air yang berwarna biru jernih semakin membuat pantai ini terlihat mempesona. Pasirnya berwarna putih dan bersih. Mengeksplorasi Pantai Peh Pulo merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Di sekitar pantai ini juga terdapat bukit-bukit yang memungkinkan wisatawan mendapatkan pemandangan landscape yang mengagumkan. Pantai Peh Pulo sendiri terdiri atas beberapa bagian pantai dimana masing-masing memiliki nama sendiri-sendiri seperti Pantai Wedhi Ombo, Wedhi Ciut serta Wedhi Kembar.

  • Air Terjun Coban Wilis

Air Terjun Coban Wilis merupakan salah satu daftar tempat wisata di Blitar yang harus Anda kunjungi. Air Terjun Coban Wilis ini terletak di kawasan Gunung Kelud atau di Kampung Wisata Ekologis Semen Gandusari, tepatnya di Desa Semen, Kecamatan Gandusari. Air terjun ini tidak mudah untuk dicapai karena Anda harus berjalan kaki naik dan menuruni 5 bukit sekitar 2 jam, selama di perjalanan menuju air terjun ini anda akan menemukan dua air terjun yang tidak bisa anda capai.

  • Gua Embultuk

Gua Embultuk merupakan sebuah gua alam yang didalamnya penuh dengan stalagmit dan stalaktit, dan merupakan salah satu gua terindah di dunia. Gua Embultuk terletak di desa Tumpakkepuh, kecamatan Bakung, arah selatan kota Blitar dengan jarak sekitar 40 km. Panjang gua ini sekitar 1500 meter sedang luas dan tingginya sekitar 3 meter. Sepanjang kurang lebih 1,5 km, pesona stalagmit dan stalaktit akan membuat pengunjung merasa betah dengan suasana yang mengesankan, dan suara gemericik air tetesan dari dinding dan atap gua akan menambah kesan alami. Wisata gua ini ramai dikunjungi oleh banyak turis, terutama pada liburan sekolah, dan jalan menuju gua ini pun telah direnovasi sehingga dapat dilalui kendaraan roda empat.

  1. Wisata sejarah
  • Istana Gebang

Istana Gebang atau Ndalem Gebang merupakan tempat masa kecil Bung Karno, berjarak lebih kurang 2 km dari kompleks Makam Bung Karno, bisa ditempuh hanya dengan becak yang banyak terdapat di sana. Inilah tempat tinggal kedua orang tua Bung Karno, sebuah rumah yang sampai sekarang masih ramai dikunjungi banyak orang, apalagi pada bulan Juni. Di rumah ini pengunjung diajak kembali ke masa lalu saat Soekarno muda melewatkan sebagian masa remajanya. Perabot-perabot lawas yang penuh kenangan tampak mengisi rumah tua ini. Di samping rumah, pengunjung bisa menemukan balai kesenian yang dulu biasa digunakan para seniman sebagai wadah berekspresi. Setiap tahunnya, bekas kediaman Ibu Soekarmini Wardoyo kakak kandung Bung Karno ini menjadi tempat diselenggarakannya peringatan haul Bung Karno yang diisi dengan hiburan rakyat.

  • Makam Bung Karno Blitar

Makam Bung Karno terletak di Desa Bendogerit, berjarak sekitar 3 km di utara dari kota Blitar. Makam Bung Karno ini berdiri di areal lahan yang luas. Untuk dapat masuk ke makam Bung Karno, Anda tidak dipungut biaya tiket masuk. Di dalam kompleks makam, tempat yang menjadi persemayaman terakhir Bung Karno ada pada sebuah bangunan berbentuk Joglo, bangunan khas Jawa. Itulah makam Bung Karno, yang diapit oleh makam kedua orang tuanya, ayah di sebelah kiri dan ibu di sebelah kanan. Jika Anda berkunjung ke tempat wisata Blitar yang satu ini, Anda akan menemukan perpustakaan di areal makam, sebuah tempat yang menyimpan banyak buku dan tulisan Bung Karno. Di perpustakaan ini, Anda dapat mengenal sosok Bung Karno secara lebih mendalam. Selain perpustakaan, terdapat juga Museum Bung Karno yang menyimpan benda-benda milik Bung Karno.

  • Candi Penataran

Candi Penataran adalah kompleks candi terbesar di Jawa Timur. Terletak di kaki Gunung Kelud, Anda akan mendapati hawa alam yang begitu sejuk di kawasan Candi Penataran. Candi yang merupakan salah satu tempat wisata di Blitar yang terkenal ini memiliki nilai sejarah yang tua. Secara historis, candi ini telah berdiri di era tiga kerajaan besar Nusantara, yaitu Kediri, Singasari, dan Majapahit. Tempat wisata di Blitar yang satu ini adalah tempat di mana para raja diangkat dan juga merupakan tempat upacara pemujaan pada Sang Pencipta. Candi Penataran dalam legenda masyarakat setempat diyakini sebagai tempat di mana Gajah Mada mengucapkan sumpahnya yang terkenal itu, yakni Sumpah Palapa, sebuah sumpah untuk mempersatukan nusantara di bawah naungan Majapahit.

  1. Wisata keluarga
  • Arung Jeram Soko Adventure

Arung Jeram Soko adalah lokasi yang tepat bagi Anda yang ingin menguji adrenalin. Tempat wisata ini berlokasi di Kabupaten Blitar. Di sini, Anda bisa menikmati sungai sepanjang 9 km dengan tingkat kesulitan grade dua dan tiga dalam arung jeram. Wahana ini juga cocok bagi Anda yang merupakan seorang pemula di kegiatan arung jeram. Jika Anda suka dengan wisata yang memicu adrenalin, jangan pula lewatkan kesempatan untuk mencoba sensasi rafting di Arung Jeram Soko yang ada di Soko Adventure. Lokasinya berada di Desa Tegalasri, Kecamatan Wlingi. Ada dua sungai yang bisa kita pilih untuk melakukan rafting di sini yakni sungai Tiko dan Sungai Lekso. Selain rafting, di Soko Adventure juga menyedikan tempat untuk outbond dan juga camping.

  • Penangkaran Rusa Maliran

Tempat bermain rusa yang seru ada di Maliran, di tempat ini Anda dan anak-anak bisa bermain dengan Rusa, Anda bisa memberi makan dari dekat. Lokasinya ada dikecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Maliran terkenal dengan hutan buatan dengan tanaman homogen seperti pohon sambi yang memenuhi hamparan tanahnya. Anda akan menemukan 200 ekor rusa yang hidup bebas berkeliaran di sana.

  • Agrowisata Karangsari

Agrowisata blimbing di Blitar, atau tepatnya di Desa Karangsari, Kecamatan Sukorejo. Di Agrowisata Karangsari ada dua jenis belimbing yang dibudidayakan yaitu jenis Bangkok dan Filipina. Di sini, Anda bisa memetik sendiri belimbing yang akan Anda bawa pulang atau Anda juga bisa membelioleh-oleh khas berbahan belimbing seperti dodol, manisan, keripik, sirup hingga selai. Di Blitar buah-buahan yang terkenal adalah Blimbing. Disini anda bisa melihat dan memanen sendiri blimbing-blimbing dengan ukuran Jumbo. Di Agrowisata Karangsari ada dua jenis belimbing yang dibudidayakan yaitu jenis Bangkok dan Filipina. Di sini, Anda bisa memetik sendiri belimbing yang akan Anda bawa pulang atau Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas berbahan belimbing seperti dodol, manisan, keripik, sirup hingga selai.

Berkunjung ke Blitar tak lengkap rasanya jika tak menikmati kuliner khas. Beberapa wisata kuliner khas Blitar adalah:

  • Ayam Bakar Bu Mamik

Tempat makan yang satu ini sangat populer di kalangan para pencinta kuliner yang ada di Blitar. Beberapa menu makanan andalan yang bisa anda cicipi di tempat Ayam Bakar Bu Mamik ini seperti misalkan saja Ayam Bakar khas Ayam Bakar Bu Mamik, Sup Buntut dan Gurame Bakar Madu. Ayam kampung merupakan sebuah bahan dasar yang di pakai pada Ayam Bakar Bu Mamik ini, dengan di preso dan di beri bumbu bali membuat Ayam Bakar Bu Mamik ini mempunyai cita rasa yang sangat khas.

  • Warung Mak Ti

Tempat wisata kuliner blitar yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan paling enak di Kota Blitar dan tempat ini bernama Warung Mak Ti. Sebuah tempat yang mengusung konsep prasmanan membuat para pengunjungnya tanpa segan memilih makanan sesuai dengan selera di Warung Mak Ti ini. Di tempat wisata kuliner blitar Warung Mak Ti ini Anda bisa mengambil sayuran, lauk pauk dan nasi sesuai dengan keinginan anda. Tempat wisata kuliner blitar Warung Mak Ti ini menyajikan berbagai sayuran dan lauk pauk segar yang siap untuk Anda nikmati bersama dengan teman atau keluarga. Beberapa sayur di antaranya adalah tahu tempe, lodeh rebung, urap, tumis lompong, sambal goreng tempe, daun singkong, kutuk goreng, jendil goreng, ayam goreng, bader dan masih banyak lagi lauk pauk yang lainnya.

  • Rujak Petis Ngegong

Rujak Petis Ngegong ini menyajikan makanan yang sekilas nampak seperti rujak cingur, akan tetapi yang membedakan adalah Rujak Petis Ngegong tanpa cingur. Beberapa bahan yang di gunakan adalah sayuran, tempe dan tahu.

 

Cara Menuju Blitar

 

Kota Blitar merupakan sebuah kota yang terletak di bagian selatan Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak sekitar 167 km sebelah barat daya Surabaya dan 80 km sebelah barat Malang. Anda bisa menjangkau kota ini dengan menggunakan kereta, kemudian turun di stasiun yang ada di Surabaya dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus atau kendaraan umum lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jalur udara. Karena Blitar tidak memiliki bandara, maka Anda harus menggunakan pesawat yang menuju ke Surabaya. Anda bisa memesan tiket menuju Surabaya dengan www.tiket.com. Hanya dalam satu kali akses, Anda bisa memesan tiket dan hotel di Blitar secara bersamaan. Praktis bukan?

 

Alat Transportasi di Blitar

 

Blitar bisa diakses dengan mudah menggunakan perjalanan darat. Sarana dan prasarana dibangun dari dan menuju tujuan-tujuan utama di Blitar. Anda dapat menyusuri tiap sudut Blitar yang bersejarah menggunakan mobil. Bagia wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi bisa menyewa mobil-mobil yang disewakan. Anda tak perlu bingung mencari, hanya perlu buka ponsel Anda dan pesan. www.tiket.com menyediakan jasa penyewaan mobil terpercaya dan aman di Blitar. Booking hotel di Blitar sekaligus memilih jasa sewa mobil jadi makin mudah.

Ulasan Hotel di Blitar
7.1/10 Great
Berdasarkan 57 ulasan
A
Anonymous
18 Feb 20 - SOLO
"Hotel pilihan"
Hotel nyaman dan aman
A
Anonymous
09 Feb 20 - FAMILY
"Kamar sempit"
Kamar bersih
A
Anonymous
15 Jan 20 - COUPLE
"Recommended Banget "
Liburan Kali ini Saya Dan suami memilih destinasi holiday ke Kota blitar Krn pengalaman dpt penginapan kurang baik waktu liburan lebaran di semarang,maka Saya cm menginap 3 Hari 2 malam di patria garden hotel ini Tapi setelah sampe di Sana,pikiran Saya berubah,Saya menambah waktu liburan Saya menjadi 6 Hari 5 malam. Itu di karenakan Saya suka Dan nyaman saat berada di Sana. Kamar bersih,lokasi enak,pelayanan oke Sepadan lah dgn Price nya.
m
moch dwi nur hardianto
11 Jan 20 - COUPLE
"Kamar"
Kamarnya nyaman, bersih, tp ac nya kurang dingin
A
Anonymous
08 Jan 20 - COUPLE
"Menyenangkan"
Nyaman tp kurangnya kalau malam tdk menyediakan makanan jd kalo sewaktu2 laper harus cari di luar
A
Anonymous
07 Jan 20 - FAMILY
"Puri perdana"
Kamar bersih , luas dan nyaman...mungkin WiFi agak kurang stabil saat di kamar
A
Anonymous
07 Jan 20 - FAMILY
"Hotel gita puri"
Hotel ini sangat nyaman dan bersih
M
Mikhaeyla Putri
20 Des 19 - FAMILY
"Hotel utk keluarga"
Kebersihan dan kenyamanan ckp memuaskan,tpi utk kebersihan handuk msh hrs di perbaiki,krn sy merasa handuknya itu bau,dan toiletris jg shrsnya pake sabun yg botol,utk kamar harga 400 an seharusnya udh bagus tpi mmng ada beberapa yg perlu di tingkatkan. Makanan enak tpi kurang varian menu nya... Thx
A
Anonymous
18 Des 19 - SOLO
"Dekat sama pusat kota.. Stasiun juga dekat."
Kamar nya bersih.. Ac dingin.. Staf ramah. Di dalam hotel juga ada rooftop n cocok bagi pasangan yg ingin menginap di blitar. Dan satu lgi fasilitas aemua lengkap bagi yang solo traveller... Gak akan nyesel..
M
Muhammad Syarif Hidayatullah
02 Des 19 - FAMILY
"Nyaman dan Pas Untuk Keluarga"
Nyaman dan Pas Untuk Keluarga