lcpo
Staycation di Bandung
Event di Jakarta
Penerbangan ke Surabaya
Tur ke Lombok
Tiket kereta ke Yogyakarta
Sewa Mobil di Semarang
Aktivitas di Bali
hero-banner-image

Hotel di Sambas

Sambas
Sen, 15 Apr 2024 - Sel, 16 Apr 2024 (1 malam)
1 Kamar, 1 Tamu

Pertanyaan Seputar Hotel di Sambas

Apa saja pilihan hotel murah yang populer di Sambas?

Di mana area yang paling pas kalau mau nginep di Sambas?

Apa destinasi wisata terfavorit di Sambas?

Hotel apa saja yang punya rating terbaik di Sambas?

 

Hotel Murah di Sambas 

Siapa yang tak kenal dengan bubur pedas khas Sambas? Jangan mengaku pecinta kuliner jika belum mengenal bubur pedas khas Sambas. Bubur pedas ini merupakan makanan khas suku Melayu Sambas yang dikenal dengan “Bubbor Paddas”. Kata “Pedas” menurut suku Melayu Sambas mempunyai arti yaitu beragam sayuran dan rempah yang dicampurkan dengan bubur tersebut. 


Ketika kita mendengar kata “pedas” kita akan mengira bahwa bubur tersebut memiliki rasa yang pedas, padahal tidak, hanya saja rasa pedas bubur tersebut berasal dari lada dan pedas pun tidak berlebihan. Bubur ini berbeda dengan bubur pada umumnya, bubur ini terbuat dari tepung beras yang halus yang dicampur dengan sayuran seperti kangkung, daun kesum, dan pakis. 


Selain bubur pedas, Sambas memiliki tempat wisata yang banyak diminati oleh wisatawan, mulai dari gunung, hutan, dan pantai.  Bagi sobat yang ingin liburan ke Sambas dengan menikmati wisata alam dan ditemani oleh nikmatnya bubur pedas khas Sambas, tidak cukup jika dinikmati hanya sehari saja. Sobat jangan khawatir dengan hotel yang sobat butuhkan, hanya di tiket.com sobat akan menemukan hotel yang sesuai dengan keinginan sobat dan yang pastinya dengan harga yang terjangkau. 


Pilihan Hotel di Sambas Kalimantan Barat

Sambas adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat. Nah, Kabupaten Sambas yang terbentuk saat ini sebenarnya adalah hasil dari pemekaran pada 2000 silam. Meskipun masih baru, Sambas sebagai salah satu kabupaten memiliki keindahan alam berupa pantai yang panjangnya hingga 128,5 kilometer, lho! Penasaran? Yuk, jalan-jalan ke Sambas dan


Hotel di Sambas Kalimantan Barat

Menjelajah salah satu daerah di Indonesia seperti Sambas akan memberikan pengalaman liburan yang berbeda bila dibandingkan dengan mengunjungi daerah wisata lainnya yang sudah banyak diketahui dan dikunjungi pelancong. Pasalnya, daerah ini masih jarang ditemui wisatawan. Kalau kamu sudah punya rencana untuk berangkat ke Sambas dan menghabiskan beberapa malam, kamu pun bisa cek pilihan hotel di Kalimantan Barat yang sudah ada banyak variannya. Lewat aplikasi tiket.com, ada banyak pilihan hotel dengan harga menarik yang bisa langsung di-booking online dengan mudah. Gimana, sudah nggak sabar ingin ke Sambas?


Sekilas Tentang Sambas

Pada masa pendudukan Belanda di Kalimantan Barat, Sambas merupakan daerah Afdeling Van Singkawang. Setelah perang dunia ke-2, status Kabupaten Sambas berubah menjadi Afdeling Administratif. Kemudian, sejak 1960-an, wilayah Sambas juga mencakup Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang. Saat itu, Sambas adalah bekas wilayah kekuasaan Kesultanan Sambas yang kemudian dimekarkan menjadi 19 kecamatan dengan tiga kecamatan baru, yaitu Selakau Timur, Kecamatan Tangaran, dan Salatiga yang berasal dari pemekaran Kecamatan Selakau, Teluk Keramat, dan Pemangkat.


Sambas merupakan salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Barat dengan luas 6.395,70 kilometer persegi. Secara geografis, Sambas terletak pada bagian pantai barat sisi utara dari provinsi Kalimantan Barat. Daratan Sambas berbatasan langsung dengan negara Malaysia dengan panjang perbatasan kurang lebih 97 km dan Perbatasan dengan pantai sepanjang kurang lebih 128,5 km. Kabupaten Sambas merupakan hasil pemekaran kabupaten dari Singkawang dan Bengkayang pada tahun 2000. Sekarang pembentukan Sambas tidak lain merupakan berdasarkan bekas kekuasaan Kesultanan Sambas. 

 

Rekomendasi Hotel & Penginapan di Sambas 

Sudah banyak tamu yang menginap di Sambas dan memberikan rating selama menginap di hotel tersebut. Kamu pun bisa cek rating hotel lewat aplikasi tiket.com, termasuk pada beberapa hotel di Sambas Kalimantan Barat berikut ini.  

Hotel Terbaik di Sambas

Sudah menemukan hotel dengan rating yang bagus? Kalau belum, kamu bisa cek beberapa hotel di Sambas Kalimantan Barat yang memiliki rating bagus berikut ini.

  • GRAND HOTEL - Hotel ini sudah mengantongi sertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sehingga dinyatakan bersih dan aman. Sangat cocok untuk kamu yang sedang melakukan kunjungan bisnis maupun ingin rekreasi;
  • Singkawang Homestay - Lokasinya ada di Kecamatan Selakau, Sambas, Kalimantan Barat, hotel yang satu ini nggak masalah kalau kamu ingin menginap bareng hewan peliharaanmu. Menarik, kan?

Hotel Murah di Sambas 

Kamu juga bisa mendapatkan hotel dengan tarif murah. Sebab, tiket.com sering memberikan promo dan diskon untuk pengguna aplikasi yang akan menambah pengalamanmu bermalam di Sambas.  Yuk, cek rekomendasi berikut!

  • Rumah adem aman - Ini merupakan akomodasi baru yang ada di Sambas. Alamatnya ada di Jalan Lumbang. Jika ingin menginap di hotel yang satu ini, kamu harus rencanakan kunjunganmu sejak jauh-jauh hari, ya, biar kamar nggak penuh!
  • Hotel Puncak Pemangkat - Terletak di Jalan Nusantara Nomor 56, Pemangkat Kota, Pemangkat, Sambas, Kalimantan Barat, homestay ini memiliki front office yang bisa melayanimu selama 24 jam penuh, fasilitas setrika, binatu (ada biaya tambahan), area merokok khusus, dan ruang parkir gratis. 

Itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata, baik alam, budaya, hingga kuliner yang sudah dirangkum secara apik khusus buatmu yang mau liburan ke Sambas. Untuk urusan penginapan, yuk, booking hotel di Sambas Kalimantan Barat dengan promo murah, cepat, dan mudah di tiket.com!


Tempat Wisata Atraksi di Sambas 

Sambas termasuk kabupaten di Kalimantan Barat yang sektor pariwisatanya serius digarap oleh pemerintah setempat. Sektor wisata unggulannya adalah wisata bahari serta wisata budaya. Setidaknya, ada 24 pantai di Sambas yang bisa kamu kunjungi, antara lain Pantai Polaria, Pantai Saadi, Pantai Tanjung Batu, Pantai Sinam, Pantai Kahona, Pantai Natuna Indah, Pantai Dato Buntar, dan Pantai Putri Serayi. Selain itu, sobat tiket pun bisa menikmati wisata agro, wisata alam, wisata religi, wisata ritual, dan wisata buatan. Untuk wisata budaya, kamu bisa datang ke Kompleks Istana Alwatzikhoebillah, Makam Bujang Nadi-Dare Nandung, Makam Bantilan, Makam Ratu Sepundak, dan Rumah Batu. Supaya gampang ke mana-mana, kamu bisa menginap di Singkawang Homestay.  


Sambas menyimpan pesona alam yang masih alami, baik pegunungan maupun pantai. Bagi sobat tiket yang sangat menyukai travelling, kamu bisa memilih tempat-tempat berikut ini sebagai referensi untuk melengkapi experience kamu di Kota Sambas.


Pantai Batu Nenek

Pantai Batu Nenek terletak di kecamatan Paloh dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam dari pusat kota Sambas. Namun sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan sepeda motor, karena medan yang akan dilalui cukup sulit apabila menggunakan mobil. Kondisi paling ideal untuk berkunjung ke tempat ini adalah saat air laut mulai surut karena keunikan dari pantai ini adalah adanya batu raksasa yang akan terlihat lebih menonjol saat air laut sedang surut. Menikmati senja dan berswafoto bersama batu-batu raksasa yang tersebar di bibir pantai menjadikan pengalaman seru dan mungkin tidak akan kamu temui di tempat lain.


Danau Sebedang

Selain pantai, Sambas juga memiliki wisata bahari yaitu Danau Sebedang. Danau ini terletak di desa Sebedang memiliki panorama yang indah karena dikelilingi bukit dan Hutan Lindung bernama Gunung Majau. Danau Sebedang memiliki kemiripan dengan Danau Toba yang sangat populer di dunia, Danau Sebedang juga memiliki pulau kecil ditengahnya yang dinamai Pulau Panjang.


Danau Biru Selakau Timur

Tempat yang satu ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer. Tidak heran banyak wisatawan merasa kurang lengkap apabila berkunjung ke Sambas tapi tidak mengunjungi tempat ini. Danau Biru Selaku Timur memiliki pemandangan yang sangat indah meskipun sebenarnya danau ini merupakan bekas galian tambang. Karena hal tersebut, membuat danau ini sangat tidak aman untuk berenang ataupun bermain olahraga air.


Tempat Kuliner di Sambas 

Salah satu kuliner khas Sambas adalah bubur pedasnya. Makanan ini sudah dikenal luas oleh masyarakat. Kalau kamu penyuka makanan pedas, nggak ada salahnya untuk mencoba makanan yang menjadi kuliner khas suku Melayu Sambas yang biasa disebut dengan “Bubbor Paddas”. Kata “pedas” menurut suku Melayu Sambas berarti beragam rempah serta sayuran yang sudah dimasak bersamaan. Meski disebut pedas, tapi sebenarnya bubur ini nggak pedas sama sekali, kok, karena sensasi pedasnya berasal dari lada. Gimana, ingin coba? 

how-to-book-poster

Cara Pesan Hotel di tiket.com

1. Cari hotelMasukkan nama kota, area, atau hotel untuk menemukan tempat nginep yåang kamu inginkan.
2. Pilih kamarDi halaman detail hotel, kamu akan melihat opsi kamar yang masih tersedia. Pilih kamar yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.
3. Lengkapi detail pemesananMasukkan detail pemesan (orang yang akan dihubungi tiket.com dan hotel terkait pemesanan), dan detail tamu yang akan menginap.
4. Tambah Fasilitas EkstraKamu juga bisa menambahkan berbagai layanan tambahan seperti paket makan, transportasi, dan layanan lainnya.
5. Lakukan pembayaranPilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran. Jangan lupa gunakan kode promo untuk pesan hotel lebih murah di tiket.com.
6. Cek e-voucherSetelah pembayaran berhasil, kamu bisa cek e-voucher di menu Your Orders. E-voucher juga akan dikirim ke email yang ada di detail pemesan.