Hotel Daerah Istimewa Yogyakarta

Hotel  Daerah Istimewa Yogyakarta

Hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta

Lihat peta hotel
Booking Hotel Neo+ Awana Yogyakarta

- - Daerah Istimewa…

3 Stars Hotel

From IDR 1.064.800
Booking Hotel Tasik Jogja Hotel

- - Yogyakarta

2 Stars Hotel

From IDR 394.440
Booking Hotel Suwuk Homestay

- - Yogyakarta

2 Stars Hotel

From IDR 247.934

Hotel yang Paling Sering Dipesan

booking hotel Sejahtera Family…

Sleman

2 Stars Hotel

booking hotel Sriwedari Hotel Yogyakarta

Sleman

2 Stars Hotel

booking hotel Poeri Devata Resort…

Sleman

2 Stars Hotel

Promo Hotel Murah di Yogyakarta

 

Yogyakarta merupakan kota destinasi wisata terpopuler kedua setelah Bali di Indonesia. Kepopuleran kota wisata ini disebabkan beragamnya destinasi wisata di Yogyakarta. Wisatawan disuguhi dengan berbagai pilihan destinasi wisata yang lengkap dalam lingkup wilayah geografis yang lumayan kecil. Selain itu, Yogyakarta juga memiliki hotel beragam yang menambah kenyamanan berwisata di daerah ini. Dengan banyaknya destinasi wisata, hotel-hotel di Yogyakarta pun berlomba untuk melakukan promosi. Mulai dari hotel melati, hotel berbintang, hotel legendaris, hingga hotel-hotel yang terhitung muda selalu menggencarkan usaha promosi untuk Anda. Untuk memudahkan Anda melihat dan membandingkan promo promo hotel di Yogyakarta, Anda hanya cukup mengakses www.tiket.com saja

 

Hotel Bintang di Yogyakarta (Jogja)

 

Sebagai kota wisata, Yogyakarta memiliki barisan hotel hotel berbintang diseluruh wilayahnya. Mulai dari wilayah Kaliurang yang sejuk, di area kota Yogyakarta yang hangat berbudaya, hingga di daerah Pantai Parangtritis yang populer akan panorama pesisirnya. Sahid-rich Hotel Yogyakarta, Swiss-Bellhotel Yogyakarta, Ambarukmo Plaza Hotel, Hotel Tentrem, Hotel Melia Purosani, Hotel Inna Garuda, hingga Hyatt Hotel merupakan sedikit dari sekian banyaknya hotel nyaman yang dapat Anda pilih dengan mudah melalui Tiket.com.

 

Mengapa Booking Hotel di Yogyakarta di Tiket.com

 

Tiket.com menawarkan kemudahan mengakses promo hotel dengan mudah. Anda dapat melihat deskripsi hotel, informasi fasilitas serta layanan, gambar-gambar hotel, review hotel dari pengunjung terdahulu, hingga tarif dan diskon hotel. Anda bahkan dapat mengakses destinasi wisata terdekat dari hotel, ataupun jalur kendaraan umum untuk bisa menuju destinasi wisata pilihan Anda. Semua kemudahan ini disediakan oleh www.tiket.com.

 

Tempat Wisata di Yogyakarta

 

Salah satu keunikan dari Yogyakarta adalah, dalam ukurannya yang terbilang mini, terdapat jajaran pilihan ragam destinasi wisata yang patut dicoba. Kontur geografis membuat Yogyakarta kaya akan destinasi wisata alam. Sejarah dan budaya Kerjaan Ngayogyakarto menjadikan kota ini penuh akan wisata budaya dan kerjinan, serta wisata kuliner. Ditambah lagi dengan majunya pendidikan di Yogyakarta, yang membuat kota ini juga memiliki sejumlah destinasi wisata pendidikan. Destinasi wisata modern pun tersedia di Yogyakarta.

 

Destinasi wisata alam Yogyakarta yang paling terkenal, antara lain:

  1. Wisata Lereng Gunung Merapi dan Kaliurang - Dataran tinggi di sebelah utara Yogyakarta ini menawarkan panorama khas hutan tropis pegunungan: udara segar, panorama hijau, kebun salak, kebun kopi, ataupun wisata susur jalur lava dingin.
  2. Wisata Pantai Gunung Kidul (Indrayanti, Ngobaran, Siung, Wedi Ombo, dll) - Garis pantai Gunung Kidul ini sudah berulang kali diliput stasiun TV nasional. Pantai pasir putih, air jernih, karang cantik, serta ombak lembut adalah gambaran dari pantai-pantai tersebut.
  3. Wisata Desa Kalibiru - Destinasi Wisata ini berada di perbukitan Menoreh di Kulon Progo, sehingga Anda dapat melihat indahnya Kota Yogyakarta dari sini. Panorama hijau, arena flying fox, awan-awan yang nampak dekat, serta nuansa romantic merupakan senjata pamungkas dari destinasi wisata ini.

 

Sedangkan destinasi wisata Kebudayaan serta kerajinan di Yogyakarta, antara lain:

  1. Kompleks Keraton Ngayogyakarta - Kompleks ini merupakan tempat tinggal Sri Sultan Hamengku Buwono dan Keluarga. Bangunannya megah dengan seni arsitektur dan ukiran khas Yogyakarta. Berbagai macam gedung historis dapat ditemui disini.
  2. Wisata Kasongan - Wisata Kasongan merupakan destinasi wisata tembikar khas Yogyakarta. Disini, Anda akan terkagum-kagum dengan kemampuan para seniman kriya dalam menyulap tanah liat Yogyakarta menjadi karya seni bernilai tinggi.

 

Destinasi wisata belanja dan kuliner pun tak ketinggalan mewarnai Yogyakarta. Diantaranya adalah:

  1. Wisata Malioboro - Jalan ini digandang gadang menjadi jalan terpopuler di Jogja, bahkan di Indonesia. Merupakan sebuah jalan panjang yang dikhusukan untuk pejalan kaki melihat-lihat, serta berbelanja karya seni Yogyakarta.
  2. Ambarukmo Plaza - Mall di Jalan Solo ini merupakan mall mewah yang lengkap dan menarik. Berbagai macam pilihan komoditi belanja dapat Anda temui disini.
  3. PASTY Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta - Tempat mampir bagi para pecinta hewan maupun tanaman. Anda dapat melihat-lihat burung kicauan, kelinci, kucing, ikan, reptile, hingga burung hantu tersedia disini.
  4. Sate Klathak khas Bantul, Yogyakarta - Tak seperti sate pada umumnya, Sate Klathak digarang dengan jeruji sepeda dan bumbu nikmat. Dinikmati dengan kopi hangat, meja lesehan bersama keluarga ataupun handai tolan. Luar biasa.
  5. Gudeg Wijilan - Gudeg di area kertaon ini bisa dibilang gudeg legendaris nan historis. Rasa gudegnya khas, membuat warga lokal ataupun wisatwan selau kepincut untuk mencicipinya.
  6. Klinik Kopi - Sebagai lahan pertanian kopi, Yogyakarta mulai menyuguhkan berbagai macam citarasa kopi yang modern. Kafe ini cukup terkenal dan diminati oleh kawula muda Yogyakarta, apalagi setelah menjadi lokasi syuting Ada Apa Dengan Cinta 2.
  7. House of Raminten - Restauran ini mengusung tema makanan tradisional berkemasan modern. Menunya lezat, ditambah lagi dengan suasana khas Keraton yang kuat.
  8. Angkringan Lik Man - Kafe khas Yogyakarta yang murah meriah, lengkap, halal dan nikmat. Meskipun identic dengan kelas mahasiswa, angkringan merupakan tempat makan sekaligus nongkrong yang cozy dan homey.
  9. Jejamuran Dari namanya, Anda sudah bisa menebak. Restoran serba jamur. Jamur-jamur asli jogja disulap menjadi hidangan mewah, dan berkelas di restoran ini.
  10. Oseng Mercon Bu Narti - Sajian khas Yogyakarta bagi para petualang rasa. Nikmat, murah, dan pedas merupakan keunikan dari sajian kuliner ini.
  11. Bakso dan Es Buah PK - Penikmat bakso yang ingin mencicipi bakso original khas Yogyakarta wajib mampir ke kedai ini. Menu-menu bakso, mie ayam, soto, serta berbagai es menjadi andalan kedai ini.

 

Cara Menuju Yogyakarta

 

Dengan kepopulerannya, Yogyakarta cukup mudah untuk dikunjungi. Jalur darat maupun udara sama mudahnya. Yogyakarta memiliki 2 stasiun kereta yang populer dan legendaris. Stasiun Tugu dan Stasiun Lempuyangan. Perjalanan menggunakan kereta api menuju Yogyakarta sangatlah mudah. Apalagi lokasi dari stasiun kereta sangat strategis dan terletak di pusat kota.

Selain itu Yogyakarta juga memiliki sebuah bandara yang diberi nama Adisutjipto International Airport. Anda dapat menggunakan pesawat dari berbagai maskapai untuk menuju ke Yogyakarta melalui bandara ini.

 

Alat Transportasi di Yogyakarta

 

Sebagai kota modern, Jogja pun memiliki banyak jasa sewa mobil, ataupun bis untuk berwisata. Tergantung selera, jarak destinasi wisata, ataupun jumlah rekan yang anda ajak berwisata, mencari jasa sewa transportasi di Jogja sama mudahnya dengan mencari gudeg. Mudah dan murah.