Hotel di Yogyakarta

Hotel Yogyakarta

Hotel Yogyakarta

Lihat peta hotel
Booking Hotel Hotel Tentrem Yogyakarta

Bumijo - Jetis -…

5 Stars Hotel

From IDR 1.028.500
Booking Hotel Grand Aston Yogyakarta

Demangan - Gondokusuman…

5 Stars Hotel

From IDR 573.395
Booking Hotel THE 1O1 Yogyakarta Tugu

Gowongan - Jetis…

4 Stars Hotel

From IDR 606.376
Booking Hotel h Boutique Hotel Yogyakarta

- - Yogyakarta

3 Stars Hotel

From IDR 412.250
Booking Hotel Whiz Hotel Malioboro Yogyakarta

- Gondokusuman -…

2 Stars Hotel

From IDR 334.400
Booking Hotel Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta

- Mantrijeron - Yogyakarta…

4 Stars Hotel

From IDR 501.500

Promo Hotel di Jogja Murah

 

Apa kamu adalah salah satu dari banyak orang yang memfavoritkan Kota Yogyakarta sebagai tempat terbaikmu untuk menghabiskan waktu liburan?

 

Ataukah kamu justru udah bersiap-siap untuk pesan hotel di Jogja dan sedang mencari rekomendasi hotel Jogja murah terbaik di sana?

 

Nggak usah pusing, dengan website dan aplikasi tiket.com, kamu pasti bisa mewujudkan wisata impianmu di Kota Jogja yang menawan ini!

 

Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang lebih sering disebut Jogja memang paling pas buat kamu jadikan pilihan lokasi wisata favoritmu. Sudah sejak beberapa dekade lalu, Kota Jogja yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah dan Samudera Hindia ini, jadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan waktu liburan mereka.

 

Nggak cuma karena lokasinya yang strategis, dari waktu ke waktu kamu memang selalu bisa menemukan tempat liburan baru yang nge-hits di Jogja. Jogja menjadi salah satu destinasi wisata yang punya banyak alternatif buat jalan-jalan. Artinya, kamu nggak bakal bosan kalau melewatkan waktu luangmu di kota ini.

 

Seperti yang pastinya udah kamu tahu, Jogja adalah kota wisata alam dan budaya yang komplit banget untuk memanjakan para wisatawan yang mendatanginya. Secara geografis, Jogja berlokasi di bagian selatan dan tengah Pulau Jawa.

 

Struktur bentang alamnya juga lengkap banget, mulai dari pegunungan, pesisir pantai, hingga dataran rendah, semua dimiliki oleh Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Maka dari itu, nggak perlu kamu bimbang atau berpikir terlalu lama buat memilih Kota Jogja sebagai kota favoritmu untuk menghabiskan waktu saat liburan. Banyaknya obyek wisata di Jogja bakal menyihir kamu untuk betah berlama-lama di Kota Pelajar ini.
 

Banyak juga kok hotel dengan kualitas terbaik di Jogja yang bisa kamu jadikan pilihan tempat menginapmu. Jadi kamu kamu nggak perlu khawatir jika nggak menemukan penginapan yang sesuai dengan bujet & keinginan kamu.

 

Kamu tinggal pilih aja hotel di daerah mana yang kamu mau, sesuai dengan bujet penginapan yang kamu siapkan. Sekarang, pesan hotel murah di Jogja bisa kamu lakukan dengan mudah menggunakan website maupun aplikasi tiket.com.

 

Banyak promo hotel murah di Jogja yang bisa kamu jadikan alternatif penginapan dengan harga yang hemat dan tidak mencekik kantong.

 

Promo hotel Jogja murah ini bisa kamu cari di tiket.com. tiket.com akan menjadi partner terbaikmu untuk menemukan hotel murah Jogja yang kamu inginkan.

 

Booking Hotel di Jogja melalui tiket.com

 

Pastinya sekarang kamu sudah memiliki gambaran atau inisiatif untuk menemukan hotel di Jogja yang kamu inginkan sebagai tempat untuk menginap.

 

Pilih aja hotel di tiket.com sesuai jumlah bintang, lokasi, maupun detail fasilitas yang semuanya bisa kamu baca di kolom detail hotel yang super lengkap. Mulai pertimbangkan berapa bujet kamu dan tiket.com akan membantumu mendapatkan hotel impianmu.

 

Beberapa hotel Jogja terbaik yang bisa kamu booking melalui tiket.com contohnya adalah Hotel Tentrem Yogyakarta, Grand Aston Yogyakarta, Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta, Whiz Hotel Malioboro Yogyakarta, KJ Hotel Yogyakarta, h Boutique Hotel Yogyakarta, dan hotel terbaik lainnya.

 

Hotel Bintang 5 di Jogja

 

Kalau kamu ingin pesan hotel bintang 5 di Jogja, barangkali Grand Aston Yogyakarta atau Hotel Tentrem Yogyakarta bakal menarik banget buat kamu. Kalau kamu menginap di hotel bintang 5 di Jogja, tentunya fasilitas yang bakalan kamu dapatkan di hotel tersebut juga bakal lengkap banget.

 

Kamu bakal dimajakan dengan kamar hotel nyaman yang dilengkapi dengan TV kabel, internet atau WiFi, kulkas, shower air dingin & air hangat, perlengkapan mandi gratis, alat pembuat kopi, brankas, dan masih banyak lagi. Asyik banget, kan?

 

Di hotel bintang 5 di Jogja, biasanya juga ada kolam renang luar ruangan yang luas, fasilitas spa & sauna, serta ruang olahraga yang lengkap. Namun, kamu tetap harus mengecek kelengkapan hotel bintang 5 di Jogja ini sebelum memesannya agar sesuai dengan ekspektasi kamu, ya.

 

Hotel Bintang 4 di Jogja

 

Harga untuk hotel bintang 4 di Jogja pastinya lebih ekonomis dibanding hotel bintang 5 Jogja. Untuk hotel bintang 4 di Jogja, salah satu pilihan yang bisa kamu pesan adalah Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta.

 

Di hotel bintang 4 di Jogja ini, kamu juga akan menemukan  layanan kamar yang memuaskan, seperti gratis WiFi, shower, smart TV, AC, dan masih banyak lagi.

 

Ada pula kolam renang di luar ruangan yang bisa kamu pakai untuk berenang sambil bersenang-senang. Jangan lupa pula, kalau kamu menginginkan kamar yang memperbolehkan penghuninya untuk merokok, kamu harus memilih kamar yang menyediakan fasilitas untuk merokok.

 

Hotel Bintang 3 di Jogja

 

Kalau kamu menginginkan hotel bintang 3 di Jogja, kamu bisa memilih hotel seperti h Boutique Hotel Yogyakarta. Jika kamu memilih hotel bintang 3 di Jogja, kamu bisa memilih apakah ingin booking kamar hotel bintang 3 di Jogja yang dilengkapi dengan WiFi atau yang nggak pakai WiFi.

 

Biasanya, hotel bintang 3 di Jogja pun juga punya fasilitas yang menyamankan pengunjungnya, seperti AC, bar kecil di kamar, mesin pembuat kopi, dan tv LCD yang bisa kamu pakai buat menonton berbagai macam tayangan menarik favorit kamu.

 

Pokoknya, meskipun harganya relatif lebih murah dibanding yang lain, pastinya fasilitas dan pelayanannya juga nggak murahan, deh.

 

Udah deh, nggak usah ragu lagi. Segera tentukan aja kamu ingin pesan hotel seperti apa buat akomodasimu di Jogja nanti. Nah, selain menentukan hotel, kamu juga wajib banget buat menentukan tempat wisata mana yang ingin kamu singgahi saat berada di Jogja nanti.

 

Selain bisa membuat jadwal kunjunganmu menjadi lebih efektif karena kamu tahu tempat wisata mana yang mau kamu singgahi, dengan memilih tempat wisata yang tepat, kamu pasti bisa mendapatkan pengalaman wisata yang nggak terlupakan di Kota Pelajar ini.

 

Nah, kalau kamu butuh rekomendasi tempat wisata mana aja yang selayaknya kamu masukkan ke dalam list kunjungan kamu saat berada di Jogja, kamu bisa memilih beberapa daftar tempat wisata menarik di Jogja berikut ini.

 

Tempat Wisata di Jogja

 

Malioboro

 

Siapa sih yang nggak tahu Malioboro? Tempat wisata yang satu ini seperti udah melekat banget dengan popularitas Kota Jogja sebagai kota wisata dan kota budaya. Kawasan Malioboro ini sebenarnya nggak cuma terdiri dari kawasan Jalan Malioboro saja, melainkan juga terdiri dari Jalan Margo Utomo, Jalan Malioboro, dan Jalan Margomulyo.

 

Di kawasan wisata Malioboro, kamu bisa menemukan banyak seniman yang menampilkan pertunjukan musik, melukis, pantomim, dan lain-lain. Tentu aja kamu juga bisa banget buat belanja di Malioboro.

 

Salah satu tips untuk berbelanja murah di kawasan Jalan Malioboro adalah pelajari sedikit Bahasa Jawa kalau kamu bukan orang Jawa, karena proses tawar-menawar barang tentunya akan lebih luwes dan penjual juga akan berpikir ulang untuk memberimu harga yang tinggi kalau kamu bisa berbincang dengan Bahasa Jawa yang meyakinkan.

  

Kotagede

 

Pastinya kamu juga udah nggak asing lagi sama nama wilayah Kotagede di Jogja. Kotagede adalah sebuah kecamatan yang menjadi salah satu lokasi wisata budaya yang paling terkenal di Jogja.

 

Kalau kamu berkunjung atau jalan-jalan santai di Kota Gede, kamu bakal tersihir sama nuansa tradisionalnya yang masih kental dan natural banget.

 

Kotagede punya daya tarik yang luar biasa sebagai destinasi liburanmu. Di sini ada kompleks makam raja-raja Mataram yang bisa kamu kunjungi. Namun, kamu harus mematuhi peraturan untuk bisa masuk ke kompleks makam ini, di antaranya adalah memakai kain jarik, dan kemben untuk perempuan serta kain peranakan untuk laki-laki.

 

Selain itu, laki-laki harus menggunakan blangkok dan perempuan harus melepas jilbab apabila mengenakan jilbab. Peraturan ini diberlakukan oleh pengelola makam bagi seluruh pengunjung.

 

Candi Prambanan

 

Candi Prambanan adalah candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini dibangun untuk dipersembahkan kepada Trimurti (dewa utama dalam agama Hindu).

 

Kamu pasti udah tahu banget kalau Candi Prambanan ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati saat melancong ke Jogja. Candi Prambanan berlokasi di Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Kalau kebetulan kamu berkunjung pas musim kemarau, kamu bisa menikmati Pertunjukan Sendratari Ramayana yang sangat terkenal. Kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas Candi Prambanan buat keluarga tercinta kamu di rumah. Menarik banget, kan?

 

Alun-Alun Kidul Jogja

 

Siapa sih yang nggak tahu Alun-Alun Kidul? Alun-Alun Kidul Yogyakarta adalah tempat favorit buat kumpul-kumpulnya masyarakat di Jogja. Alun-Alun Kidul atau Alkid dipercaya sebagai tempat peristirahatan para dewa.

 

Emang nggak salah banget sih kalau banyak orang yang memfavoritkan kunjungan ke Alkid setiap kali singgah ke Kota Pelajar ini. Di Alkid, para penjaja makanan membuka lapaknya dan kamu bisa menikmati camilan sambil bercengkerama bersama teman-temanmu.

 

Alun-Alun Kidul ini juga punya pohon beringin kembar yang sangat kental dengan mitos. Kamu bisa mencoba tradisi Masangin, yaitu berjalan melintasi pohon beringin kembar tersebut dengan mata tertutup. Konon kabarnya, siapa pun yang berhasil melewati beringin kembar dengan mata tertutup berarti memiliki hati yang bersih dan lapang.
 

Kamu mau mencobanya?

 

Merapi

 

Gunung Merapi adalah sebuah Gunung Api populer yang berlokasi di tengah-tengah kawasan Jawa Tengah dan Yogyakarta. Obyek wisata yang dekat dengan kawasan wisata Merapi adalah Stonehenge Merapi, Bunker Kaliadem, Oemah Bamboo Merapi, The World Landmarks Merapi Park, dan Lava Tour.

 

Namun, perlu kamu catat kalau Lava Tour Merapi ini adalah paket wisata yang dikhususkan untuk rombongan. Kamu bisa sekaligus mengunjungi Bunker Kaliadem atau mengunjungi Makam Mbah Marijan yang menjadi juru kunci merapi semasa hidupnya.

 

Gunung Kidul

 

Kecamatan Gunung Kidul sangat terkenal dengan keragaman kawasan pantainya yang sangat memikat. Kawasan Kabupaten Gunung Kidul punya potensi wisata pantai uang luar biasa. Kamu bisa meluangkan waktumu buat menjelajahi pantai-pantai cantik di Gunung Kidul seperti Pantai Siung, Pantai Pok Tunggal, Pantai Indrayanti, Pantai Krakal, Pantai Baron, dan masih banyak lagi.

 

Selain itu, masih banyak lagi lokasi pantai di Gunung Kidul yang bakal bikin kamu nggak mau pulang kalau udah berkunjung ke sana. Nggak cuma tempat wisata pantai aja, lho. Kabupaten Gunung Kidul juga punya tempat wisata alam lainnya seperti Gunung Nglanggeran, Gua Pindul, Air Terjun Sri Gethuk, dan masih banyak lagi.

 

Kamu bisa pesan hotel Jogja yang berlokasi di Gunung Kidul kalau mau lebih dekat dengan berbagai tempat wisata yang mengasyikkan ini.

 

Monumen Yogya Kembali

 

Salah satu monumen bersejarah di Jogja yang wajib banget masuk ke dalam daftar kunjungan kamu adalah Monumen Yogya Kembali. Monumen Yogya Kembali ini dibangun tanggal 29 Juni 1985.

 

Monumen Yogya Kembali ini dibangun dengan memperhitungkan titik pusat bangunan yang jadi penghubung antara Kraton Jogja, Tugu Jogja, Gunung Merapi, dan Pantai Parangrtitis. Secara keseluruhan, titik penting ini disebut sebagai Sumbu Besar Kehidupan.

 

Kebun Binatang Gembira Loka

 

Kebun Binatang Gembira Loka adalah tempat wisata klasik yang bisa kamu tuju sebagai obyek wisata bersama keluarga. Lokasi wisata ini paling pas kalau kamu kunjungi bersama anak-anak karena di sini banyak binatang lucu yang bakal memberikan wisata hiburan dan edukasi untuk mereka. Lokasi Kebun Binatang Gembira Loka ini adalah di Jl. Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kotagede, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

WISATA KULINER

 

Kampung Wijilan

 

Kalau kamu suka makan gudeg asli Jogja, kamu pasti bakalan betah banget kalau berkunjung di Kampung Wijilan di Jogja. Selain disebut sebagai Kampung Gudeng Wijilan, karena banyaknya referensi tempat makan gudeg di sini, Kampung Wijilan juga sering disebut sebagai Sentra Gudeg Wijilan.

 

Pasti bakalan nikmat banget deh kalau kamu berkunjung ke Kampung Wijilan dan menikmati sajian gudeg dengan citarasa yang manis dan gurih ini. Lokasi dari Kampung Wijilan ini nggak jauh dari kawasan Alun-Alun Utara Kota Jogja.

 

Sentra Pembuatan Bakpia Pathuk

 

Siapa yang nggak suka dengan bakpia pathuk? Makanan ringan alias jajanan khas Jogja ini bisanya jadi pilihan utama buat dijadikan oleh-oleh alias buah tangan saat wisatawan berkunjung ke Jogja. Kalau dulu pilihan rasa bakpia pathuk sangat terbatas, sekarang udah banyak banyak varian rasa yang bisa kamu pilih, misalnya rasa keju, cokelat, dan nanas.

 

Sentra pembuatan bakpia pathuk ini berlokasi di Kampung Pathuk, Kelurahan Ngampilan, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di sini kamu bisa mencicipi bakpia fresh from the oven yang masih hangat, sekaligus bisa membawa pulang oleh-oleh bakpia ke rumah.

 

Salah satu hal unik yang bisa kamu lihat pada kemasan bakpia yang dibeli di Kampung Pathuk ini adalah setiap kemasannya memiliki nomor, dan nomor tersebut merepresentasikan nomor rumah pembuatan bakpia yang Anda beli.

 

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

 

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti adalah referensi tempat wisata kuliner yang harus kamu kunjungi di Jogja, terutama kalau kamu adalah penyuka makanan pedas.

 

Nggak cuma oseng-oseng mercon aja, kamu juga bisa merasakan sambaran halilintar pada akhir pekan karena khusus akhir pekan, Bu Narti akan melipatgandakan hitungan cabai pada oseng-oseng merconnya.

 

Soto Sulung Stasiun Tugu

 

Soto sulung Stasiun Tugu adalah pilihan makanan berat yang bisa kamu cicipi kalau kamu kebetulan berada di kawasan Stasiun Tugu Jogja. Lezatnya kuah soto sulung akan membuat kamu ketagihan pastinya.

 

Daging soto sulung sangat empuk dan bumbunya meresap sempurna sampai kamu nggak bakal bisa berhenti menyuapkannya ke mulut. Yang paling unik, nasi soto sulung ini nggak dihidangkan langsung di atas piring, melainkan dibungkus kecil-kecil. Kamu pasti akan menyukai kuliner legendaris Jogja yang satu ini.

 

Sate Klathak

 

Banyak yang bilang kalau Sate Klathak adalah sate yang paling nikmat di Jogja. Sate yang merupakan kuliner khas Jogja ini bisa kamu temukan di kawasan Pleret, Bantul, Jogja.

 

Sate ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu dibakar dengan menggunakan bumbu garam dan merica. Dagingnya empuk banget dan pastinya bisa bikin kamu ketagihan. Sate klatak ini paling pas kalau disajikan dengan seporsi gulai kambing, nasi hangat, dan teh dengan pemanis gula batu yang menyegarkan.

 

Beberapa lokasi makan sate klatak yang populer adalah Sate Klathak Pak Bari dan Sate Klatak Pak Pong. Kalau kamu pernah nonton film Ada Apa dengan Cinta 2, kamu pasti tahu kalau sate klatak Pak Bari ini jadi salah satu tempat nge-date untuk Rangga dan Cinta. Lokasinya berada di Jl Kedaton, Pleret, Bantul. Sedangkan kalau kamu lebih penasaran dengan sate klatak Pak Pong, kamu bisa berkunjung ke Jl. Imogiri Timur KM. 10, Wonokromo, Pleret, Bantul.

 

Cara Menuju Jogja

 

Nggak sulit kok buat kamu kalau ingin mengunjungi Kota Pelajar Jogja. Kamu hanya perlu menyiapkan moda transportasi apa yang akan kamu pakai untuk datang ke Jogja. Kamu bisa memilih moda transportasi kereta api, bus, maupun pesawat terbang kalau kamu berasal dari luar kota Jogja.

 

Menggunakan Kereta Api

 

Kalau kamu suka menggunakan layanan kereta dari PT KAI, kamu bisa mencari tiket kereta dengan tujuan salah satu dari dua stasiun kereta api di Jogja. Stasiun kereta api ke Jogja yang melayani transportasi dari dan ke luar kota adalah:

 

Stasiun Lempuyangan

 

Kamu suka naik kereta api kelas ekonomi? Nggak salah lagi, Stasiun Lempuyangan adalah stasiun kereta api kelas besar yang melayani pengoperasian kereta api kelas ekonomi dan kereta api kelas premium ekonomi.

 

Contoh dari kereta api kelas ekonomi yang dilayani oleh Stasiun Lempuyangan Jogja adalah kereta api Wijayakusuma, kereta api Mataram Premium, kereta api Kahuripan, kereta api Bengawan, kereta api Sri Tanjung, kereta api Sidomukti, kereta api Prambanan Ekspress, kereta api Singasari, kereta api Joglokerto, dan masih banyak lagi.

 

Kalau kamu mau berangkat ke Jogja dengan kereta api kelas ekonomi, kamu bisa pesan tiket kereta api online melalui tiket.com. Stasiun Lempuyangan juga sudah dilengkapi dengan fasilitas check-in mandiri untuk keberangkatan kereta ekonomi yang melayani rute jarak jauh/menengah. Kamu juga bisa pesan hotel di Jogja yang dekat dengan Stasiun Lempuyangan sebagai tempat menginapmu.

 

Stasiun Tugu/Stasiun Yogyakarta

 

Stasiun Tugu adalah stasiun kereta api besar di Jogja yang melayani kereta api kelas eksekutif, kelas campuran, kelas bisnis, kelas ekonomi premium, kelas ekonomi AC plus, maupun kereta api lokal atau komuter.

 

Apabila kamu lebih suka naik kereta api dengan jenis kelas yang telah disebutkan sebelumnya, kamu bisa cari tiket kereta api ke Yogyakarta dengan tujuan ke Stasiun Yogyakarta atau Stasiun Tugu ini.

 

Beberapa kereta api yang beroperasi atau membuka rute ke Stasiun Tugu Yogyakarta adalah kereta api Argo Wilis, kereta api Gajayana, kereta api Malabar, kereta api Sancaka, Bogowonto, Gajah Wong, Joglokerto, Malabar, Bima, Turangga, Taksaka, Lodaya, dan masih banyak lagi.

 

Kamu juga bisa pesan tiket kereta api online ke Stasiun Tugu Yogyakarta melalui tiket.com. Stasiun Tugu Yogyakarta punya fasilitas yang cukup lengkap, yaitu ada fasilitas parkir, area komersial, layanan pelanggan, gerai ATM, tempat ibadah, ruang tunggu VIP, area merokok, dan masih banyak lagi.

 

Kalau kamu ingin lebih dekat dengan Malioboro saat berkunjung ke Jogja, Stasiun Tugu Jogja memiliki lokasi yang lebih dekat dengan Malioboro, yaitu hanya sekitar 100 meter-an saja. Kamu bisa jalan kaki aja kalau emang udah tahu arah.

 

Sebenarnya emang nggak susah-susah banget sih untuk mencapai Malioboro dari Stasiun Tugu. Kamu bisa jalan kaki aja lewat pintu belakang Stasiun Tugu yang berhadapan langsung dengan Pasar Kembang.

 

Namun, kalau kamu nggak pede buat jalan kaki karena takut kalau nyasar, kamu mending menyewa becak kalau cuma pergi sendiri atau berdua. Kalau perginya rame-rame, kamu bisa menyewa andong untuk mengantar kamu sampai Malioboro.

 

Kalau dibandingkan dalam tarikan garis lurus, lokasi dari Stasiun Lempuyangan sedikit lebih jauh jika dibandingkan Stasiun Tugu dari Malioboro. Kalau jarak Stasiun Tugu ke Malioboro hanya 100 meter saja, jarak antara Stasiun Lempuyangan dengan Malioboro hanya 500 meter saja.

 

Menggunakan Pesawat Terbang

 

Ada kalanya kamu bakal lebih memilih untuk menggunakan moda transportasi pesawat terbang dibandingkan kereta. Kalau memang demikian, kamu nggak perlu khawatir karena kamu bisa memakai jasa transportasi pesawat terbang.

 

Jogja punya sebuah bandara yang bernama Bandara Internasional Adisutjipto. Bandara ini berlokasi di Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta. Dahulu, bandara ini bernama Pangkalan Udara Maguwo yang digunakan untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia oleh tentara Angkatan Udara.

 

Kamu bisa beli tiket pesawat ke Jogja dengan maskapai populer seperti Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, NAM Air, Sriwijaya Air, Wings Air, Batik Air, dan lain-lain. Pesan tiket pesawat ke Jogja murah melalui tiket.com.

 

Dengan tiket.com, tiket pesawat ke mana pun bisa kamu pesan secara online dengan harga yang terjangkau. Kamu juga bisa pesan hotel di Jogja murah melalui website atau aplikasi tiket.com jika kamu menginginkan akomodasi penginapan yang nyaman selama kamu berlibur ke Jogja.

 

Alat Transportasi di Jogja

 

Kamu tertarik buat jalan-jalan keliling Jogja? Kalau kamu mau backpacker-an mblusuk ke Jogja, kamu nggak harus merogoh kocek yang terlalu dalam untuk bisa berkeliling Kota Pelajar ini. Trans Jogja dan bus kota bisa kamu gunakan untuk berkeliling Jogja, meskipun tidak semua tepat dapat dijangkau dengan alat transportasi publik ini.

 

Namun, seenggaknya, kamu udah bisa mencapai berbagai tempat wisata favorit seperti Monumen Yogya Kembali, Pura Pakualaman, Candi Prambanan, Parangtritis, dan lain-lain saat berkunjung ke Jogja dan keliling kota dengan bus.

 

Kalau jarak antar tempat wisata yang kamu kunjungi lebih dekat, kamu bisa menyewa sepeda, menyewa becak, atau andong. Namun, perlu kamu ingat lagi, banyak tempat wisata di Jogja yang nggak bisa kamu jangkau dengan menggunakan kendaraan publik.

 
Nah, kalau kamu mau acara jalan-jalanmu keliling Jogja menjadi lebih mudah, kamu bisa sewa mobil di Jogja di tiket.com. Rental mobil di Jogja di tiket.com bisa bikin kamu makin mudah jalan-jalan keliling Jogja.

 

Nggak perlu pusing ngehapalin rute kendaraan publik, dengan rental mobil di Jogja, kamu bisa mencapai berbagai tempat wisata favoritmu. Pesan rental mobil Jogja di tiket.com untuk mendapatkan harga rental mobil yang murah buat mengantarmu jalan-jalan seru di Kota Jogja.

 

Tips Liburan ke Jogja

 

Pilih Tempat Wisata

 

Siapa bilang pemilihan tempat wisata lebih baik kamu lakukan ketika sudah berada di destinasi tujuan? Untuk mengefisienkan waktu liburan kamu, kamu perlu banget buat menentukan dulu destinasi wisata yang akan kamu kunjungi selama berada di Jogja.

 

Selain bisa membuat agenda liburan kamu bisa terorganisir dengan lebih baik, memilih tempat wisata sebelum berangkat bisa bikin kamu jadi memungkinkan buat memilih hotel di Jogja yang bisa kamu pesan. Kalau bisa, pesan hotelnya jangan jauh-jauh dari tempat wisata yang ingin kamu kunjungi, kecuali kalau kamu memang mau berpetualang, ya!

  

Cari Tiket Sejak Jauh-Jauh Hari

 

Udah merupakan jurus rahasianya para pemburu tiket promo untuk mencari tiket sejak jauh-jauh hari. Kamu perlu mencari tiket pesawat atau tiket kereta dari jauh-jauh hari sejak perjalanan kamu direncanakan supaya nggak kehabisan.

 

Di tiket.com, tiket pesawat ke Jogja promo bisa kamu pesan dengan sangat mudah dari genggamanmu. Nggak cuma tiket pesawat aja, kamu juga bisa pesan tiket kereta api murah melalui tiket.com. Nggak usah heran, tiket.com memang mengerti banget kebutuhan wisata kamu.

  

Cari Transportasi yang Tepat

  

Sukses atau nggaknya perjalanan wisata kamu ke Jogja ditentuin banget sama alat transportasi yang kamu gunakan buat berkeliling Jogja. Mau pilih alat transportasi apa pun, yang penting kamu udah mempertimbangkan dengan keinginan dan bujetmu.

  

Cari Tempat Makan yang Sesuai Bujet

 

Kadang-kadang, ada kejadian ketika seorang pelacong nggak keturutan buat beli oleh-oleh karena bujet wisata sudah habis duluan untuk makan selama berada di destinasi wisata. Nah, jangan sampai hal yang menyenangkan begini terjadi sama kamu pas liburan ke Jogja nanti, ya. Kamu perlu untuk mempertimbangkan tempat makan mana saja yang pas dengan kantongmu.

 

Biar lebih hemat, kamu bisa makan di Burjo atau di area sekitar kampus. Harga makanan untuk kantong mahasiswa tentu sudah disesuaikan dong. Makanya, kalau kamu mau makan hemat selama berada di Jogja, kamu bisa makan di sekitar kampus seperti Universitas Gadjah Mada atau kampus lainnya. Kamu juga bisa pesan hotel dekat Universitas Gadjah Mada jika membutuhkannya.

 

Sebaliknya, kamu perlu menghindari untuk makan di tempat wisata jika nggak benar-benar lapar. Masalahnya, harga makanan yang sering dipatok di tempat wisata cukup tinggi dibanding harga pada umumnya. Meskipun nggak semua tempat makan di lokasi wisata seperti itu, kamu tetap perlu untuk menanyakan harga makanan di tempat wisata di Jogja sebelum memutuskan untuk membelinya.

  

Bawa Barang Bawaan & Obat Secukupnya

 

Yang terakhir ini adalah tips klasik yang tetap penting buat kamu lakukan. Kamu bisa membawa barang kebutuhan seperti baju, alat make up, dan obat-obatan sebagai ‘senjata’ kamu untuk lebih nyaman dan nggak harus beli ini itu saat berada di Jogja.

  

Cerdas Saat Belanja

 

Siapa bilang yang harus pandai nego harga cuma ibu-ibu? Siapa pun harus pandai nego harga saat belanja, termasuk kamu. Kalau kamu ingin belanja barang atau oleh-oleh di Jogja, misalnya di Malioboro, kamu wajib banget buat belajar negosiasi yang ciamik.

 

Kamu nggak boleh kelihatan ngebet banget kalau pengin memiliki barang yang kamu mau, kamu harus sedikit jual mahal biar penjualnya juga segan ngasih kamu harga tinggi.

 

Sekarang, setelah semua persiapannya kamu ketahui, saatnya merencanakan agenda wisata seru di Jogja. Pesan hotel di Jogja murah yang kamu inginkan hanya di tiket.com. Kamu bisa men-download aplikasi tiket.com untuk mendapatkan hotel murah yang kamu mau. Kamu juga bisa memesan di website tiket.com untuk mendapatkan hotel yang kamu impikan.

 

Selain bisa pesan hotel, tiket.com juga bisa memudahkan kamu untuk mendapatkan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket event, tiket atraksi, tiket konser, maupun tiket masuk tempat wisata. Dengan men-download aplikasi tiket.com, banyak kemudahan yang bisa kamu dapatkan. Hotel murah Jogja yang kamu temukan di tiket.com juga ditampilkan dengan deskripsi hotel dan fasilitasnya. Kamu bisa membandingkan antara satu hotel dengan yang lain agar kamu bisa mendapatkan hotel yang tepat untukmu.

 

Nggak usah ragu buat download aplikasi tiket.com dan pesan hotel murah di Jogja yang kamu inginkan. Rencanakan liburan yang nggak terlupakan buat kamu di Kota Pelajar ini.

 

Mau ke mana? Ke mana pun, tiket.com aja!