Hotel di Jakarta Selatan

Hotel Jakarta Selatan

Hotel Jakarta Selatan

Lihat peta hotel
Booking Hotel Oak Tree Urban

Kramat Pela - Kebayoran…

3 Stars Hotel

From IDR 420.750
Booking Hotel Veranda Hotel @ Pakubuwono by Breezbay Japan

- - DKI Jakarta

4 Stars Hotel

From IDR 772.727
Booking Hotel Happy Inn Melawai

- - DKI Jakarta

3 Stars Hotel

From IDR 363.636
Booking Hotel Mansion28 @Dharmawangsa

- - DKI Jakarta

3 Stars Hotel

From IDR 863.636
Booking Hotel The Dharmawangsa Jakarta

Melawai - Kebayoran…

5 Stars Hotel

From IDR 2.784.000
Booking Hotel Grandkemang Hotel

Bangka - Mampang…

4 Stars Hotel

From IDR 595.057

Hotel yang Paling Sering Dipesan

booking hotel Amaris Hotel Panglima…

Kebayoran Baru

2 Stars Hotel

booking hotel The Dharmawangsa…

Kebayoran Baru

2 Stars Hotel

Promo Hotel Murah di Jakarta Selatan

Jakarta Selatan merupakan nama salah satu kota administrasi di Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Kawasan ini menjadi salah satu kawasan yang banyak dikunjungi wisatawan domestic maupun mancanegara. Beragam obyek wisata menarik sayang jika dilewatkan. Wisatawan yang berkunjung tak perlu khawatir karena kawasan ini memiliki deretan hotel. berbagai hotel berdiri dan menawarkan promo-promo menarik dan sayang untuk dilewatkan. Www.tiket.com menyediakan informasi lengkap untuk Anda. Anda hanya perlu untuk mengakses dalam satu site saja untuk mendapatkan informasi. Jadi, jangan sampai melewatkan promo-promo menarik, segera pilih hotelnya dan nikmati liburan Anda.

Hotel berbintang di Jakarta Selatan

Jakarta Selatan memiliki banyak hotel berbintang. Beragam hotel berbintang berdiri megah di tengah gedung-gedung yang menjulang tinggi. Anda dapat memilih hotel berskala bintang satu hingga bintang lima. Anda tak perlu bingung menentukan pilihan, cukup mengakses www.tiket.com melalui gadget Anda. Semua informasi mengenai hotel pilihan Anda ada di situs popular ini. Beberapa hotel yang bisa Anda temukan di tiket.com antara lain Ascott Kuningan Jakarta, The Darmawangsa Jakarta, Raffles Jakarta, Fairmont Jakarta, Somerset Grand Citra Jakarta, Citadines Rasuna Jakarta, dan masih banyak lainnya.

Booking Hotel di Jakarta Selatan melalui Tiket.com

www.tiket.com menyediakan informasi lengkap mengenai hotel yang ada di Jakarta Selatan. Berbagai ulasan hotel bisa Anda temukan hanya dengan satu kali akses. Gambaran umum mengenai hotel disertai dengan foto, rincian fasilitas dan sarana prasarana, review hotel dari pengunjung terdahulu, hingga tarif dan diskon hotel tersedia di www.tiket.com. Selain itu, destinasi wisata terdekat dari hotel, ataupun jalur kendaraan umum untuk bisa menuju destinasi wisata pilihan juga juga bisa Anda temukan ulasannya di Tiket.com.

Tempat Wisata di Jakarta Selatan

Mengelilingi Jakarta tak cukup hanya sehari. Banyak tempat menarik yang wajib untuk dikunjungi. Selain itu, kebudayaan Betawinya juga masih sangat kental terasa di Kota Jakarta ini. Di kawasan Jakarta Selatan terdapat obyek wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari seluruh dunia. Tempat-tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan antara lain:

1. Wisata sejarah

a. Museum Satria Mandala

Museum Satria Mandala dibuka pada tahun 1972 di atas sebuah tanah seluas lebih dari 5 hektar di Jalan Gatot Subroto. Museum ini merupakan pusat sejarah yang menyajikan koleksi senjata perang seperti tank, pesawat tempur, rudal, meriam, senapan, bambu runcing, dan lain-lain. Selain itu juga terdapat koleksi diorama yang memiliki cerita unik tersendiri dan juga benda-benda bersejarah lainnya seperti mobil dengan bekas tembakan.

b. Museum Reksa Artha

Museum Reksa Artha mungkin jarang terdengar, namun museum ini cukup menarik untuk dikunjungi. Hal ini disebabkan karena museum ini menyimpan sarana pembuat uang pada jaman dahulu, sesuai dengan namanya yaitu reksa yang berarti menjaga dan artha yang berarti uang. Museum yang berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan ini mempunyai koleksi mesin uang yang masih terawat dengan baik, termasuk mesin uang yang digunakan untuk mencetak uang Rupiah pertama kali.

c. Tugu Pancoran

Obyek wisata ini dibangun pada masa pemerintahan Presiden Ir. Soekarno. Pada saat itu Ir. Soekarno menginginkan agar bangsa Indonesia memiliki simbol berupa monument khusus untuk dunia kedirgantaraan yang ada di Indonesia. Hal ini dikarenakan rangkaian prestasi dan potensi yang dimiliki oleh bangsa Indonesia pada saat itu memang menonjol di bidang kedirgantaraan di Asia khususnya. Nama resmi dari Tugu Pancoran ini adalah Monumen Patung Dirgantara, namun lebih terkenal dengan istilah Tugu Pancoran di kalangan masyarakat Kota Jakarta.

d. Museum Layang-layang

Berlokasi di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Museum Layang-layang adalah sebuah museum yang dimiliki oleh pribadi, bukan pemerintah. Museum Layang-layang ini tidak begitu besar,

namun memiliki banyak koleksi dan sangat menyenangkan. Koleksi layangan yang ada di sini beraneka ragam, mulai dari layangan kecil, layangan besar, layangan tradisional, layangan olahraga, layangan modifikasi, layangan dari luar negeri, layangan juara festival, hingga layangan dari daerah-daerah terpencil di Indonesia. Ada juga layangan yang mempunyai latar ceritanya sendiri, jadi layangan tersebut dibuat berdasarkan suatu cerita. Ada juga layangan yang bisa bermain musik karena ditempeli dengan alat musik tiup sehingga pada saat diterbangkan dan tertiup angina, layangan tersebut dapat bersuara. Bahkan ada layangan yang memiliki panjang 250 meter, sangat menarik bukan? Selain dapat melihat layang-layang, Anda juga dapat belajar membuat layangan, membuat keramik, melukis keramik, dan membuat batik di museum ini.

2. Wisata keluarga

a. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan adalah tempat wisata di Jakarta Selatan yang paling populer dan paling ramai pengunjung. Kebun binatang ini berdiri di Cikini pada tahun 1864 dengan nama “Tanaman dan Kebun Binatang”. Kebun binatang ini merupakan kebun binatang yang paling tua dan pertama di Indonesia. Pada tahun 1966 kebun binatang ini resmi dipindahkan ke Jakarta Selatan dan berubah nama menjadi Taman Margasatwa Ragunan. Di sini Anda dapat melihat beragam jenis hewan mulai dari reptil, mamalia, burung, dan lain-lain. Kebun Binatang Ragunan adalah kebun binatang dengan harga tiket masuk yang ringan.

b. Taman Langsat

Fasilitas permainan seperti ayunan atau perosotan bisa Anda temukan di taman ini. Selain itu, terdapat pula jogging track dan area refleksi kaki. Berkumpul di Taman Langsat semakin betah karena disediakan Wi-Fi gratis.

c. Taman Anggrek Ragunan

Taman Anggrek Ragunan yang berlokasi tidak jauh dari Kebun Binatang Ragunan adalah tempat budidaya tanaman anggrek yang memiliki luas sekitar 5 hektar. Berdiri sejak tahun 1973, Taman Anggrek Ragunan telah menjadi tempat wisata akhir pekan bagi warga Jakarta Selatan. Taman ini terbagi ke dalam abeberapa area seperti tempat budidaya dan pembibitan anggrek, serta tempat pembelajaran mengenai tanaman anggrek. Jumlah koleksi bunga anggrek yang dimiliki Taman Anggrek Ragunan adalah

sekitar 5,000 spesies anggrek. Selain melihat-lihat, Anda juga dapat membeli tanaman anggrek di sini.

d. Setu Babakan

Setu Babakan yang terletak di Srengseng Sawah adalah tempat wisata di Jakarta Selatan yang merupakan sebuah danau buatan seluas sekitar 30 hektar. Sering disebut sebagai Danau Babakan, tempat ini juga berfungsi sebagai tempat pelestarian budaya asli Betawi. Anda dapat melihat ornamen-ornamen khas Betawi, galeri batik Betawi, kesenian khas Betawi, hingga wisata kuliner Betawi. Setu Babakan adalah tempat wisata di Jakarta Selatan yang selain menarik, juga bisa menjadi sarana edukasi bagi anak-anak. Selain wisata budaya, Anda juga dapat menikmati wisata air dengan bermain perahu air atau memancing ikan. Anda juga bisa menikmati aneka wisata kuliner khas Betawi seperti kerak telor, gado-gado, soto Betawi, toge goreng, tahu genjrot, ketoprak, arum manis, dan lain-lain.

3. Wisata kuliner

a. Kemang Food Festival

Sesuai dengan namanya, Kemang Food Festival adalah surganya pecinta wisata kuliner. Terletak di Jalan Kemang Raya, Kemang Food Festival adalah salah satu penyebab kemacetan di daerah Kemang dan sangat penuh dengan pengunjung pada akhir pekan. Buka dari jam 5 sore hingga tengah malam, tempat ini ramai dikunjungi masyarakat. Biasanya jam paling ramai adalah mulai dari jam 7 malam hingga tengah malam. Pilihan makanan dan minuman di Kemang Food Festival sangatlah banyak, Anda akan kebingungan memilih makanan apa.

b. Pasar Santa

Pasar Santa terletak di Cikajang, Kebayiran Baru. Disini terdapat makanan dan minuman yang aneh-aneh namun enak seperti black hotdog ataupun es krim salju. Makanan dan minuman yang dijual bervariasi, mulai dari makanan mewah ala hotel, makanan dan minuman dari berbagai negara, dan tentunya makanan dan minuman Indonesia yang tak boleh dilewatkan. Makanan dan minuman disini relatif murah. Anda bisa menikmati hotdog dan kopi Aceh dengan hanya mengeluarkan kurang lebih 50 ribu rupiah saja.

4. Wisata belanja

a. Blok M Plaza

Blok M Plaza dikenal secara luas oleh masyarakat dengan nama Plaza Blok M yang merupakan pusat bisnis dan sekaligus sebuah pusat perbelanjaan yang menjajakan baju murah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Plaza yang berdiri sejak tahun 1990 ini memiliki tujuh lantai area berbelanja dan dilengkapi dengan 13 lantai area parkir yang bisa menampung sekitar 700 kendaraan roda empat dan 300 kendaraan roda dua.

b. Belanja Pakaian Murah di Cipulir

Kawasan Cipulir merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Cipulir ini terbagi menjadi dua bagian yaitu Pasar Modern ITC Cipulir Mas yang berada di sisi kanan dan Pasar Inpres Cipulir yang berada di sisi kiri. Ditempat ini Anda bisa menemukan banyak sekali toko busana yang menjual beraneka ragam pakaian pria maupun wanita, jilbab, perlengkapan shalat, hingga tas dengan harga yang lumayan murah.

c. Kota Kasablanka

Kota Kasablanka memiliki tiga lantai basement untuk parkir, dan 5 lantai sebagai pusat perbelanjaan yang teridiri dari gerai Sogo, Toys Kingdom, ACE Hardware, informa, dan lain-lain. Di sini juga terdapat Celebrity Fitness dan Kasablanka XXI.

d. Mall Kuningan City

Mall Kuningan City berlokasi di Kuningan City, tepatnya di Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan. Desain arsitektur mall ini dirancang sangat stylish. Yang menarik dari mall ini adalah, adanya trotoar super luas bagi para pejalan kaki yang dijaga, sehingga tidak bisa digunakan oleh para pengendara sepeda motor.

e. FX Sudirman

FX Sudriman juga dikenal sebagai FX Mall yang terletak di Sudirman, Jakarta Selatan. FX Sudirman memiliki delapan lantai yang terdiri dari gerai fashion, kecantikan, entertainment, dan juga fasilitas bisnis. Di dalam mall ini juga terdapat apartemen, pusat kebugaran, kolam renang, dan juga lapangan tennis. FX Mall memang tidak sebesar mall lain di Jakarta tetapi sangat nyaman untuk berkumpul dengan keluarga, sahabat, maupun rekan kerja setelah pulang kerja atau sekolah.

Cara Menuju Jakarta Selatan

Jakarta merupakan salah satu kota yang memiliki jaringan transportasi terlengkap di Indonesia. Beragam mode transportasi ada di kota ini dan bisa Anda akses dengan mudah. Keberadaan bus, metromini, ojek, bajaj dan bemo semakin menambah marak mode transportasi di Jakarta. Kini pemerintah khususnya Pemprof DKI Jakarta tengah membangun alat transportasi massal baru yaitu MRT dan ikut menyusul Monorel setelahnya. Stasiun kereta dan kereta listrik tersebar dan menjangkau lokasi-lokasi penting di Jakarta. Jakarta memiliki kurang lebih 19 stasiun kereta yang setiap hari beroperasi. Sehingga, para pelancong yang menggunakan jalur darat memiliki banyak sekali pilihan. Pintu utama kedatangan wisatawan mancanegara maupun lokal di Jakarta adalah Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Wisatawan dapat mengakses jadwal penerbangan dan perjalanan kereta melalui www.tiket.com. Anda juga dapat memilih jadwal kereta dan pesawat yang sesuai dengan jadwal keberangkatan Anda.

Alat Transportasi di Jakarta Selatan

Wisatawan dapat mengelilingi Jakarta menggunakan mode transportasi seperti TransJakarta dan taksi. Bagi wisatawan yang ingin menelusuri tiap sudut Jakarta dengan leluasa, Anda dapat menggunakan mobil sewa. Anda dapat mengakses www.tiket.com untuk mencari mobil yang ingin disewa. Anda bisa menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan perjalanan Anda. www.tiket.com menyediakan jasa penyewaan mobil terpercaya dan aman di Jakarta.