Hotel di Bandung

Hotel Bandung

Hotel Bandung

Lihat peta hotel
Booking Hotel Hotel Santika Bandung

Citarum - Bandung…

3 Stars Hotel

From IDR 818.182
Booking Hotel Aryaduta Bandung

- - Jawa Barat

5 Stars Hotel

From IDR 938.017
Booking Hotel The 1O1 Bandung Dago

- - Jawa Barat

3 Stars Hotel

From IDR 493.000
Booking Hotel Mitra Hotel Bandung

Cihaur Geulis - Cibeunying…

3 Stars Hotel

From IDR 1.239.669
Booking Hotel De Paviljoen Bandung by HIM

- - Jawa Barat

4 Stars Hotel

From IDR 862.750
Booking Hotel Vio Cihampelas Managed by Topotels

- - Jawa Barat

2 Stars Hotel

From IDR 425.000

Hotel yang Paling Sering Dipesan

booking hotel Hotel Santika Bandung

Bandung Wetan

2 Stars Hotel

booking hotel Holiday Inn BANDUNG

Bandung Wetan

2 Stars Hotel

booking hotel Vio Hotel Cimanuk

Bandung Wetan

2 Stars Hotel

booking hotel Anggrek Gandasari…

Bandung Wetan

2 Stars Hotel

Ada begitu banyak pilihan hotel di Bandung dengan variasi konsep dan keindahan pemandangan alam yang ditawarkan. Mulai dari hotel berbintang hingga hotel murah di Bandung ada di sini. Sangat pas untuk menemani Anda menghabiskan waktu liburan di Bandung. Kota ini memang tercatat sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia. Apalagi Bandung juga tercatat sebagai kota dengan jumlah penduduk terbanyak keempat di Indonesia.

 

Promo Hotel di Bandung

 

Bandung adalah salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi di Jawa Barat. Bandung memiliki banyak lokasi wisata yang menarik. Banyak wisatawan domestic maupun mancanegara berkunjung ke kota Kembang ini. Semakin maju dan banyaknya tempat wisata menjadikan Bandung sebagai surga bagi para pemilik lokasi penginapan. Banyak promo-promo menarik yang ditawarkan bagi wisatawan yang datang ke Bandung. Anda bisa menikmati beragam diskon dan penawaran menarik lainnya. Anda tak perlu bingung dan dapat memilih hotel sesuai dengan budget dan kebutuhan mulai dari hotel berbintang, hotel untuk para backpacker, vila, resor, atau hotel melati. Tiket.com akan memberikan informasi lengkap mengenai hotel-hotel di Bandung dengan promo-promo menarik.

 

Hotel Berbintang di Bandung

 

Menjamurnya hotel, resor maupun vila berbintang di Bandung tentunya membantu wisatawan untuk menentukan lokasi bermalam. Melalui Tiket.com, Anda dapat menjumpai beragam hotel, vila, dan resor berbintang dengan sekali akses. Beberapa hotel berbintang yang ada di Bandung antara lain Marbella Suites Bandung, The Papandayan, Hilton Bandung, Grand Royal Panghegar, aston Pasteur, BEST WESTERN Premier La Grande, de JAVA Hotel Bandung, Four Points by Sheraton Bandung, The Luxton Bandung, dan masih banyak lainnya. Anda dapat memilih hotel di Bandung sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

 

Booking Hotel di Bandung melalui Tiket.com

 

Dengan banyaknya hotel di Bandung, Anda tak perlu bingung menentukan pilihan. Tiket.com menyediakan informasi lengkap mengenai hotel-hotel tersebut. Wisatawan dapat mengetahui gambaran secara umum mengenai hotel yang ditunjang dengan foto-foto penampilan hotel dan kamar. Anda juga dapat mengetahui fasilitas dan layanan apa saja yang ditawarkan oleh hotel melalui Tiket.com. Selain itu, Anda juga dapat melihat review hotel dari pengunjung terdahulu, hingga tarif dan diskon hotel. Destinasi wisata terdekat dari hotel, ataupun jalur kendaraan umum untuk bisa menuju destinasi wisata pilihan Anda juga tak luput dari ulasan informasi di Tiket.com.

 

Tempat Wisata di Bandung

 

Bandung dahulu disebut juga dengan sebutan Paris van Java. Selain beragam pilihan hotel di Bandung, Kota ini memiliki banyak lokasi wisata yang menarik dan cuacanya yang sejuk. Selain itu, kota Bandung juga dikenal sebagai kota belanja, dengan mall dan factory outlet yang banyak tersebar di kota ini, dan saat ini berangsur-angsur kota Bandung juga menjadi kota wisata kuliner.

Beberapa destinasi wisata di Bandung antara lain:

A. Wisata Alam

1. Dago Pakar

Dago Pakar merupakan tempat wisata alam yang paling terkenal di Bandung. Setiap akhir pekan, kawasan ini selalu dipadati oleh wisatawan yang ingin merasakan suasana pegunungan khas Bandung. Dago Pakor sendiri sebenarnya merupakan nama lain dari Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang diresmikan oleh mantan presiden Suharto pada tahun 1985. Banyak sekali tempat-tempat keren yang bisa dikunjungi di Dago Pakar. Di kawasan ini terdapat air terjun, goa, hingga tempat-tempat nongkrong dengan konsep alam. Salah satu tempat nongkrong paling terkenal di sana adalah D’Pakar. Di D’Pakar, Anda bisa menikmati kopi atau apapun sambil duduk di kursi-kursi yang diletakkan di tempat terbuka. Satu sisi, Dago Pakar merupakan lokasi strategis untuk Anda menginap. Beragam hotel di Bandung tersaji di daerah ini dengan pemandangan yang begitu indah.

2. Kawah Putih

Selain memiliki pemandangan yang indah, tempat ini juga romantis dan sering digunakan untuk pengambilan gambar baik untuk film maupun foto. Dengan latar belakang air danau berwarna biru toska, foto yang dihasilkan memang akan terlihat sangat cantik dan romantis. Kawah Putih merupakan kawah yang berada di Gunung Patuha. Danau cantik ini merupakan hasil letusan Gunung Patuhan ratusan tahun yang lalu.

3. Gunung Tangkuban Perahu

Selain Gunung Patuha dengan Kawah Putihnya, di Bandung juga terdapat gunung lain yang juga terkenal dengan kawahnya. Gunung yang dimaksud adalah Gunung Tangkuban Perahu. Jika Gunung Patuha ada di Ciwidey maka Gunung Tangkuban Perahu ini ada di Lembang. Gunung ini punya beberapa kawah yang dijadikan tempat wisata. Tiga yang paling terkenal adalah Kawah Upas, Kawah Domas, dan Kawah Ratu. Gunung Tangkuban Perahu sangat terkenal dengan cerita legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi. Jika Anda berniat untuk menginap di dekat Tangkuban Perahu, Anda bisa mencari hotel di Bandung dekat Lembang. Pilihan di daerah ini sangatlah beragam.

4. Perkebunan Teh Rancabali

Propinsi Jawa Barat adalah penghasil teh terbesar di Indonesia. Ada banyak sekali perkebunan teh yang ada di propinsi ini. Bandung merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang punya banyak perkebunan teh. Salah satu yang terkenal dan terbesar adalah Perkebunan Teh Rancabali. Perkebunan teh ini berada di Ciwidey.

5. Situ Patenggang

Di Ciwidey ada sebuah danau cantik bernama Situ Patenggang. Yang menjadikan danau ini semakin istimewa adalah lokasinya yang berada di tengah-tengah perkebunan teh sehingga pemandangannya terlihat lebih cantik. Lokasi danau sendiri berada pada ketinggian sekitar 1.600 mdpl dengan luas 48 hektar.

 

B. Wisata sejarah

1. Gedung Sate

Gedung Sate, dengan cirinya yang khas berupa atap yang menyerupai sate ini memiki arsitektur yang unik dan memesona. Bangunan yang menjadi ikon Jawa Barat ini kini menjadi gedung pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat. Dibangun pada tahun 1920, semula gedung ini disebut Gedung Hebe, namun seiring berjalannya waktu gedung ini akrab dikenal dengan sebutan Gedung Sate. Sejak tahun 1982, gedung sate sudah menjadi pusat pemerintahan provinsi Jawa Barat hingga sekarang. Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, di atas menara gedung ini kita juga akan mendapati ruangan yang memuat replika makanan dan kebudayaan Sunda.

2. Jalan Asia-Afrika

Jalan ini merupakan salah satu yang tertua di Bandung. Jalan ini menjadi saksi bisu perkembangan dan pergolakan yang terjadi di Kota Bandung. Beberapa bangunan bersejarah di jalan ini adalah Gedung Merdeka, Masjid Raya, Alun-Alun, dan Hotel Savoyy Homann. Selain itu masih banyak bangunan kuno lain di tempat ini yang diperuntukkan berbagai kegiatan.

3. Jalan Braga

Jalan ini mulai terkenal pada era 1920-an hingga 1930-an. Ada banyak gedung dan bangunan kuno bersejarah sepanjang jalan ini. Gedung ini masih menjadi tempat belanja dan berwisata di tempat ini. Jalan ini pernah diberi gelar “The Most Fashionable Street in The East Indies”. Sebagai tempat dengan ciri khas unik, ada begitu banyak hotel dekat Braga yang bisa Anda pilih.

4. Gedung Merdeka

Gedung Merdeka merupakan tempat dselenggarakannya Konferensi Asia Afrika pada April 1955. Pada mulanya gedung ini adalah gedung sederhana berupa kedai kopi tempat nongkrongnya meneer dan noni Belanda sampai akhirnya gedung ini mengalami berbagai perombakan. Tempat ini juga menjadi saksi sejarah kemerdekaan Indonesia mulai dari Konferensi Asia Afrika, pertemuan Konstituante RI, dan peristiwa bersejarah lain. Hingga kini, gedung merdeka ditetapkan sebagai museum Konferensi Asia Afrika.

5. Goa Belanda dan Goa Jepang

Goa Belanda adalah salah satu goa peninggalan jaman penjajahan Belanda yang sekarang berada di Taman Hutan Raya Juanda yaitu di Jalan Ir. H. Djuanda No.99, Dago Pakar, Kota Bandung. Goa yang dulunya dijadikan terowongan PLTA ini terdapat sekitar 15 lorong dan beberapa ruangan seperti Ruang Kamar untuk tempat istirahat / tidur para Tentara Belanda, Ruang Interogasi untuk para tahanan, Penjara atau Ruang Tahanan.Tak berbeda jauh dengan Goa Belanda, Goa Jepang juga berada di kawasan Taman Hutan raya Juanda dengan jarak sekitar 400 meter dari Goa Belanda. Goa Jepang digunakan sebagi tempat persembunyian dan berkumpulya tentara Jepang dalam mengatur strategi dan sebagai tempat pertahanan militer Jepang.

 

C. Wisata keluarga

1. Farm House

Farm House merupakan tempat wisata baru di Lembang yang sedang banyak dibicarakan orang. Tempat ini menggabungkan konsep perkebunan dan peternakan ala Eropa abad pertengahan. Banyak spot yang didesign ala Eropa yang membuat pengunjung merasa seperti berada di Eropa. Salah satu yang paling menarik dari tempat ini adalah keberadaan rumah-rumah kecil yang mirip dengan rumah-rumah para kurcaci pada dalam film The Hobbit. Tempat ini masih satu manajemen dengan De’ Ranch yang sudah lebih dulu ada.

2. De’ Ranch

Tempat ini merupakan sebuah peternakan yang dikelola sedemikian rupa hingga menjadi sebuah tempat wisata yang sangat menarik, tak sekedar peternakan. Lokasinya yang berada di kawasan pegunungan (Lembang) membuat suasana di tempat ini terasa adem dan sejuk. Meski sudah dikembangkan untuk tempat wisata, namun kegiatan peternakan di De’ Ranch tetap berjalan sebagaimana mestinya. Inilah yang menjadi daya tarik lain De’ Ranch. Beberapa fasilitas pendukung telah disediakan oleh pengelola De’Ranch termasuk tempat makan hingga area flying fox. Di sana wisatawan juga bisa menaiki kuda menggunaka kostum cowboy. Lokasinya berada di daerah Lembang sehingga ada banyak orang memilih untuk memilih hotel di Bandung di sekitar daerah ini.

3. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah sebuah kawasan wisata rekreasi permainan yang berlokasi menyatu dengan Trans Studio Mall (dahulu bernama Bandung Super Mall). Trans Studio Bandung adalah salah satu kawasan permainan dalam ruangan yang terbesar di dunia dengan lebih dari 20 jenis permainan yang seru.

 

D. Wisata belanja

1. Jalan Cihampelas

Tempat wisata belanja ini adalah salah satu tempat yang telah berhasil menjadi ikon dari kota Bandung. Jika Anda ingin mencari kaos dengan kata-kata yang lucu dan menggelitik, cari saja di toko-toko baju di sepanjang Jalan Cihampelas, selain itu jika lapar Anda bisa mampir ke pusat oleh-oleh dan membeli makanan khas Bandung seperti peyeum dan juga keripik tempe. Jika Anda sengaja pergi ke Bandung untuk belanja, pilihkan hotel di Cihampelas Bandung karena akan memudahkan akses.

2. Pasar Cibaduyut

Pasar Cibaduyut adalah pusatnya tas dan sepatu dengan bahan kulit. Walaupun termasuk produk lokal, sepatu yang diproduksi di pasar ini terkenal awet dan juga tahan lama sehingga tidak kalah bersaing dengan merek-merek sepatu terkenal yang ada di mall Bandung.

3. Jalan Dago

Termasuk sebagai salah satu kawasan terpopuler di Bandung, Dago merupakan salah satu lokasi yang banyak digunakan sebagai tempat nongkrong oleh para muda-mudi Bandung. Selain itu, di Jalan Dago juga terdapat beragam distro dengan harga yang relatif terjangkau dan cocok untuk semua kalangan.Selain distro, di kawasan wisata belanja ini juga terdapat beberapa outlet produk-produk branded. Tak kalah penting, bagi Anda yang ingin membawa oleh-oleh untuk kerabat dan keluarga, di Jalan Dago juga terdapat banyak toko yang menjual oleh-oleh khas Bandung.

 

E. Wisata Kuliner

1. Dusun Bambu

Dusun Bambu adalah sebuah tempat wisata terpadu dimana wisatawan bisa mendapatkan banyak hal dalam satu kunjungan, yang kebanyakan adalah tempat makan. Terhitung ada tiga tempat makan di Dusun Bambu yakni Burangrang, Lutung Kasarung serta Saung Purbasari. Yang paling membuat tempat ini menarik adalah Lutung Kasarung yakni sebuah kafe yang dibangun di atas pohon serta bentuknya yang mirip sangkar burung. Dusun Bambu juga dilengkapi dengan sebuah tempat belanja yang disebut dengan Pasar Khatulistiwa. Jika ingin bermalam, ada dua jenis penginapan yang tersedia yakni Sayang Heulang yang merupakan tempat menginap ala pendaki serta Kampung Layung yang mengusung konsep tradisional.

2. Paskal Food Market

Berlokasi di area Pasir Kaliki, dekat stasiun Bandung, Paskal Food Market mempunyai lebih dari 100 penjual makanan, mulai dari makanan khas Bandung, sampai dengan makanan internasional seperti makanan Jepang dan Korea. Dengan konsep ruangan terbuka, Anda akan dimanjakan oleh udara sejuk kota Bandung ditemani dengan makanan hangat yang nikmat.

3. Kampung Daun

Kampung Daun merupakan tempat wisata kuliner di Bandung yang unik. Pada saat tiba di lokasi, Anda akan langsung memasuki dunia yang berbeda, yaitu dunia dengan suasana pedesaan yang nyaman. Selain suasana tradisional, Kampung Daun juga menawarkan masakan khas Indonesia sehingga sangat cocok sekali dengan suasana yang ada.Makanan yang dapat dipesan di restoran ini di antaranya: surabi, batagor, nasi liwet, gurame bakar, nasi timbel, bebek bakar, nasi goreng, sop buntut, nasi bakar, sampai dengan steak, iga bakar, dan es krim.

4. Sapu Lidi

Sapu Lidi adalah salah satu magnet wisata di daerah Lembang. Selain penginapan, Sapu Lidi juga menawarkan pengalaman makan dengan suasana pedesaan yang asri dan sejuk. Dengan tempat makan berupa saung di dekat sawah, Sapu Lidi menawarkan berbagai jenis masakan Sunda, Indonesia, sampai dengan masakan ala Eropa.

 

Cara Menuju Bandung

 

Bandung menyediakan sarana transportasi darat maupun udara yang bias dijangkau dengan mudah. Bandar Udara Husein Sastranegara melayani penerbangan untuk lokal maupun mancanenegara. Maskapai penerbangan seperti Air Asia, Garuda, Lion Air, dan masih banyak lainnya menyediakan jadwal penerbangan dari dan menuju ke Bandung. Anda dapat mengakses tiket.com dan menentukan jadwal penerbangan yang sesuai dengan jadwal Anda.

Selain itu, keberadaan dua stasiun kereta api sekaligus menambah  kenyamanan wisatawan. Stasiun kereta api yang setiap harinya melayani rute dari dan ke Jakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Kediri, Purwokerto dan Yogyakarta, yaitu Stasiun Bandung untuk kelas bisnis dan eksekutif. Sedangkan Stasiun Kiaracondong melayani rute yang sama untuk kelas ekonomi. Anda bisa melakukan pengecekan jadwal kereta melalui situs tiket.com, sehingga bisa disesuaikan dengan jadwal perjalanan Anda. Sangatlah mudah untuk booking hotel di Bandung sekaligus alat transportasinya melalui Tiket.com

 

Alat Transportasi di Bandung

 

Bagi wisatawan yang sedang menginap di hotel di Bandung, Anda dapat menggunakan jasa penyewaan mobil yang tersedia. Anda dapat mengakses ww.tiket.com untuk melakukan transaksi. Penggunaan mobil akan lebih menghemat waktu Anda untuk berkeliling Bandung. Tiket.com menyediakan jasa sewa mobil Bandung terpercaya dan aman.