Hotel di Karanganyar

Hotel Karanganyar

Hotel Karanganyar

Lihat peta hotel

- - Jawa Tengah

3 Stars Hotel

From IDR 276.860
Booking Hotel The Alana Hotel & Convention Center - Solo

- - Jawa Tengah

4 Stars Hotel

From IDR 455.734
Booking Hotel Hotel Lotus Subang

- - Jawa Barat

3 Stars Hotel

From IDR 280.165
Booking Hotel Hotel Grand Bintang Tawangmangu

- - Jawa Tengah

3 Stars Hotel

From IDR 306.000
Booking Hotel AZHIMA Resort and Convention

- - Jawa Tengah

3 Stars Hotel

From IDR 561.000
Booking Hotel Hotel Betha Subang

Majasari - Cibogo…

3 Stars Hotel

From IDR 388.271

Dengan kentalnya sejarah dan indahnya kenampakan alam, Karanganyar menjadi satu daerah pariwisata yang menjanjikan di Jawa Tengah. Seiring dengan banyaknya destinasi wisata, hotel di Karanganyar pun berlomba untuk melakukan promosi. Mulai dari hotel melati, hotel berbintang, hotel legendaris, hingga hotel-hotel yang terhitung muda selalu menggencarkan usaha promosi untuk Anda.

 

Promo Hotel Murah di Karanganyar

 

Karanganyar merupakan kabupaten di Jawa Tengah di bagian timur, yang juga berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini mempunyai peranan penting dalam sejarah Kerajaan Mataram Islam, karena disinilah Mangkunegara I merasa mendapatkan wahyu baru keraton. Baru dalam bahasa Jawa adalah ‘anyar’, sehingga disebutlah daerah ini sebagai Karanganyar. Secara geografis, kabupaten ini merupakan dataran rendah yang subur, karena dialiri oleh Sungai Bengawan Solo. Di bagian timur, kabupaten Karanganyar diberkahi dengan dataran tinggi Gunung Lawu, yang masih tertutup hutan lebat. Untuk memudahkan Anda melihat dan membandingkan promo promo hotel di Karanganyar, Anda hanya cukup mengakses Tiket.com saja. Ada berbagai promo hotel Karanganyar yang bisa Anda temukan.

 

Hotel Bintang di Karanganyar

 

Sebagai kota wisata, ada barisan hotel di Karanganyar berbintang di seluruh wilayahnya. Daerah dataran tinggi perbukitan hutan jati hingga kotanya tak ketinggalan dihiasi berbagai jenis hotel.  Hotel Bintang Tawangmangu, Hotel Taman Sari, Hotel Tirta Asri, Hotel Jonggrang, Bangun Trisno Hotel, Jawa Dwipa Hotel, Hotel Marini Karanganyar, Hotel Pondok Sari, Komajaya Komaratih Hotel, Lorin Solo Hotel, Pondok Indah Resort and Garden, Candisari Hotel and Resto, Hotel Pringgosari, Sun Garden Hotel and Resto, Hotel Bandar Narita, Indah Palace Resort & Garden, Hotel Sari, serta Aman Hotel merupakan sedikit dari sekian banyaknya hotel nyaman yang dapat Anda pilih dengan mudah melalui www.tiket.com.

 

Booking Hotel di Karanganyar melalui Tiket.com

 

Tiket.com menawarkan kemudahan mengakses promo hotel di Karanganyar dengan mudah. Dengan menggunakan tiket.com, Anda akan dapat melihat deskripsi hotel, informasi fasilitas serta layanan, gambar-gambar hotel, review hotel dari pengunjung terdahulu, hingga tarif dan diskon hotel. Anda bahkan dapat mengakses destinasi wisata terdekat dari hotel, ataupun jalur kendaraan umum untuk bisa menuju destinasi wisata pilihan Anda. Semua kemudahan ini disediakan dalam satu website.

 

Tempat Wisata di Karanganyar

 

Dataran rendah dan dataran tinggi di Kabupaten ini banyak sekali menyimpan misteri sejarah. Terdapat berbagai situs sejarah dari jaman megalithikum, hingga jaman perjuangangan kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu, letaknya yang berada dijalur Jawa Tengah-Jawa Timur, membuat pariwisata Karanganyar berkembang dengan baik. Selain daftar hotel di Karanganyar, kami juga menyediakan informasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Destinasi wisata alam Karanganyar yang paling terkenal, antara lain:

  1. Grojogan Sewu. Wisata Tawangmangu memiliki Grojogan Sewu sebagai primadona wisata. Air terjun ini diberi nama Air terjun Seribu, karena dipercaya meneteskan seribu tetes air setiap detiknya. Berada di lereng Gunung Lawu, air terjun ini dikelilingi pegunungan hijau nan memukau. Udaranya pun segar dan asri. Ditambah lagi, air terjun ini dijaga bala pasukan kera, yang lucu, namun terkadang usil terhadap pengunjung.
  2. Taman Bale Kambang. Taman yang bertetangga dengan Grojogan Sewu ini juga menyuguhkan keasrian alam. Bedanya, Taman Bale Kambang memberikan sedikit sentuhan modern. Taman pegunungan ini memiliki berbagai fasilitas pelengkap seperti kolam renang, lapangan tenis, sanggar lukis, warung kuliner serta berbagai fasilitas lain.
  3. Kampoeng Air Kragilan. Destinasi wisata ini merupakan hasil sulap seorang entrepreneur kreatif. Dahulu, destinasi wisata ini adalah sungai terbengkalai dengan berbagai perdu rimbun, yang dianggap angker. Kini, sungai ini berubah cantik namun alami, dengan berbagai fasilitas dengan menambah kenyamanan.
  4. Kebun Teh Kemuning. Di sisi lain lereng Gunung Lawu terdapatlah pemandangan hijau memukau dengan barisan tanaman teh yang asri mempesona hati. Tak hanya menyuguhkan keasrian lahan teh, obyek wisata ini cocok untuk mencoba olahraga ekstrem pemompa adrenalin. Terdapat venue paralayang, atau paragliding di kebun the cantik ini.
  5. Wisata Tubing Goasari Ngargoyoso. Selain pemandangan dan air terjun yang cantik, karanganyar memiliki olahraga ekstrem susur sungai. Susur sungai dengan ban ini menyuguhkan keasrian dataran tinggi Karanganyar di sisi sungai yang berbatu, bertebing, serta dikelilingi perdu hutan yang eksotis.

Sedangkan destinasi wisata kebudayaan, kesenian, serta sejarah di Karanganyar, antara lain:

  1. Astana Giribangun. Destinasi wisata ini merupakan sebuah kompleks makam megah di atas bukit hijau nan asri. Makam ini merupakan makam khusus bagi beberapa tokoh Indonesia. Presiden Indonesia Ke-2, Bapak Soeharto, beserta istri beliau, dikebumikan di makam atas bukit ini.
  2. Candi Cetho. Candi becorak Hindu ini merupakan peninggalan Kerajaan Majapahit. Candi ini dibangun pada punden berundak, dengan patung kelamin jantan pada salah satu terasnya.
  3. Candi Sukuh. Candi ini disebut-sebut sebagai candi yang sangat berbeda dari candi-candi lain di Indonesia. Bentuknya berundak-undak, sehingga nampak lebih mirip Piramida Suku Maya di Amerika Selatan.
  4. Pemandian Sapta Tirta. Dalam Bahasa Indonesia, Sapta Tirta berarti Tujuh Air. Nama pemandian ini menggambarkan keunikannya. Terdapat tujuh kolam pemandian dengan tujuh nama dan khasiat berbeda.

 

Cara Menuju Karanganyar

 

Dengan banyaknya destinasi wisata di Kabupaten ini, Karanganyar cukup mudah untuk dikunjungi. Ditambah lagi Karanganyar merupakan kabupaten yang menjadi gerbang transportasi Jawa Tengah - Jawa Timur jalur Jogja-Solo-Surabaya. Jalur darat maupun udara sama mudahnya, apalagi, jika anda menggunakan www.tiket.com. Karanganyar memiliki 1 stasiun kereta, yaitu Stasiun Karanganyar. Sedangkan melalui jalur udara, kota ini dapat dikunjungi dengan pesawat melalui Bandara Adi Soemarmo (Solo, Jawa Tengah) atau Adi Soetjipto (Yogyakarta). Anda dapat menggunakan berbagai pesawat terbang dari berbagai maskapai penerbangan yang ada. Selain booking hotel di Karanganyar, Anda bisa sekaligus pesan tiket kereta api dan tiket pesawat di sini.

 

Alat Transportasi di Karanganyar

 

Sebagai kota modern, Karanganyar pun memiliki banyak jasa sewa mobil, ataupun bis untuk berwisata. Tergantung selera, jarak destinasi wisata, ataupun jumlah rekan yang anda ajak berwisata, mencari jasa sewa transportasi di kota ini mudah dan murah. Tiket.com menyediakan berbagai macam hotel di Karanganyar sekaligus sewa mobil.