Hotel Surabaya

Hotel  Surabaya

Hotel di Surabaya

Lihat peta hotel
Booking Hotel Bella Hotel Surabaya

- Dukuh Pakis - Jawa…

3 Stars Hotel

From IDR 254.150
Booking Hotel Sumi Hotel Surabaya

- - Jawa Timur

2 Stars Hotel

From IDR 255.000

Hotel yang Paling Sering Dipesan

booking hotel Bella Hotel Surabaya

Dukuh Pakis

2 Stars Hotel

Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Beragam kegiatan perekonomian sampai dengan wisata tersedia di kota ini. Oleh karena itu ada banyak hotel di Surabaya yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan. Baik untuk perjalanan bisnis maupun untuk liburan. Harga hotel di Surabaya sangat bervariasi tergantung dari bintang, fasilitas, dan juga lokasi yang ditawarkan. Rasakan kemudahan menginap dengan mudah dan murah bersama Tiket.com

 

Promo Hotel Murah di Surabaya

 

Kota Surabaya juga merupakan pusat bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikan di Jawa Timur. Wisatawan yang datang mengunjungi Surabaya terdiri dari wisatawan domestic maupun mancanegara. Perjalanan bisnis maupun wisata bisa dilakukan sekaligus di kota aktif ini. Banyaknya wisatawan yang datang menimbulkan banyak hotel-hotel tersedia. Wisatawan tak perlu khawatir dengan biaya karena banyak promo-promo menarik yang ditawarkan. Wisatawan dapat memilih hotel sesuai dengan budget dan kebutuhan mulai dari hotel berbintang, hotel untuk para backpacker vila, resor, atau hotel melati. Semua bisa Anda pilih dengan sangat mudah.

 

Hotel berbintang di Surabaya

 

Surabaya menawarkan kemudahan dan kenyamanan untuk perjalanan wisatawan.  Anda dapat menjumpai beragam hotel, vila, dan resor berbintang. Semua akomodasi tersebut bisa Anda temukan di area-area bisnis maupun area yang dekat dengan banyak tempat wisata menarik. Beberapa hotel berbintang yang ada di Surabaya antara lain JW Marriot Surabaya, Weta International Hotel Surabaya, Prime Royal Boutique Hotel Surabaya, Ibis Surabaya Rajawali, Quds Royal Hotel Surabaya, Shangri-la Hotel Surabaya, Sheraton Surabaya Hotel and Towers, dan masih banyak lainnya. Tiket.com akan memberikan banyak pilihan hotel berbintang untuk Anda dengan harga yang terjangkau.

 

Booking Hotel di Surabaya melalui Tiket.com

 

Tiket.com menyediakan informasi lengkap mengenai hotel yang ada di Surabaya. Wisatawan dapat melihat dan mengetahui deskripsi umum hotel yang dilengkapi dengan foto-foto penampilan hotel. Anda dapat mengetahui kondisi dan fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh hotel melalui Tiket.com. Selain itu,  Anda juga dapat melihat review hotel dari pengunjung terdahulu, hingga tarif dan diskon hotel. Destinasi wisata terdekat dari hotel, ataupun jalur kendaraan umum untuk bisa menuju destinasi wisata pilihan Anda juga tak luput dari ulasan informasi di Tiket.com. Semua kemudahan ini bisa Anda temukan hanya dengan satu kali akses.

 

Tempat Wisata di Surabaya.

Surabaya memiliki beragam destinasi wisata yang menarik dan sayang jika dilewatkan. Destinasi wisata di kota ini mayoritas memiliki kaitan erat dengan sejarah penyebaran agama Islam di tanah Jawa, serta perjuangan nasional Indonesia. Selain itu, Surabaya juga memiliki wisata alam yang menarik. Surabaya juga dikenal sebagai kota tempat singgahnya wisatawan mancanegara yang akan berwisata di wilayah Malang Raya, Gunung Bromo, maupun Gunung Ijen.

1. Wisata Alam

Di balik pembangunan wisata modern di kota aktif ini, ternyata Surabaya menyimpan potensi wisata alam yang patut untuk diperhitungkan. Beberapa tempat wisata bertema alam antara lain:

- Ekowisata Mangrove Wonorejo yang memiliki kurang lebih 16 species tanaman mangrove, 50 jenis serangga, 7 jenis primata dan 80 jenis spesies burung. Jika Anda beruntung, ketika menyusuri wisata pinggir laut ini, Anda bisa menjumpai aktifitas biawak yang sedang berlari-lari liar, kepiting dan ada pula ikan yang sedang berenang. Dengan berjalan di atas jembatan yang terbuat dari kayu, Anda juga bisa berekplorasi dengan hutan yang lebat di tengah-tengahnya. Dengan menyewa kapal yang sudah tersedia, Anda akan diajak untuk menyusuri indahnya hutan mangrove yang sangat menyejukkan mata.

- Pantai Kenjeran Surabaya

Selain wisata air, terdapat pula area yang menyediakan permainan khusus anak-anak, kios oleh-oleh dan pernak-pernik khas kota Surabaya yang bernuasa pantai, dan juga beberapa olahraga air. Selain itu, Anda juga bisa menikmati kemegahan Jembatan Suramadu yang berada dekat dengan pantai ini. 

 

2. Wisata sejarah

Terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan, Surabaya menyimpan banyak kenangan berupa bangunan bernilai sejarah tinggi. Beberapa bangunan tersebut diantaranya:

- Tugu Pahlawan

Salah satu bukti sejarah dari peristiwa 10 November yaitu sebuah tugu yang diberi nama Tugu Pahlawan. Tugu ini dibangun untuk mengenang peristiwa yang memilukan tersebut. Peristiwa 10 November sendiri merupakan sebuah peristiwa perlawanan arek–arek Suroboyo untuk mengusir penjajah dari Surabaya. Tugu bersejarah yang sekarang dijadikan tempat wisata ini sangat terkenal di Surabaya dan sekaligus menjadi warisan bersejarah di kota Surabaya bahkan Indonesia.

- Jembatan Merah

Jembatan merah juga merupakan salah satu tempat wisata bersejarah di Surabaya. Tempat ini dulunya merupakan tempat para pedagang dari berbagai negara seperti Eropa, Cina dan Arab melakukan transaksi jual beli dan tempat tinggal. Jembatan merah dulunya digunakan sebagai jalur transportasi VOC. Tempat ini juga merupakan tempat terjadinya pertempuran antara pemuda Surabaya dengan pasukan Brigjen Mallaby. Jembatan yang dulunya menggunakan pagar kayu sebagai pembatas, namun kini sudah menggunakan pagar besi. Walaupun demikian warna merah pada pagar pembatas tetap digunakan untuk mengenang pertumpahan darah yang sudah terjadi dahulu di jembatan ini.

- Monumen Kapal Selam

Monumen ini merupakan sebuah tempat wisata yang didalamnya terdapat berbagai benda bersejarah, mulai dari kapal selam, tank, pesawat tempur dan masih banyak lagi. Benda–benda tersebut merupakan benda bersejarah yang sekarang memang sengaja dipamerkan untuk keperluan edukasi. Dalam museum ini, kapal selam yang dipajang adalah kapal selam Angkatan Laut Armada RI bagian Timur, KRI Pasopati 410.

- Museum Mpu Tantular

Wisata sejarah selanjutnya adalah Museum Mpu Tantular. Dalam museum ini terdapat berbagai koleksi barang peninggalan bersejarah terutama dari kerajaan–kerajaan terdahulu. Terdapat kurang lebih 1.500 koleksi barang bersejarah dari berbagai kerajaan baik Hindu, Budha maupun Islam.

- Monumen Jendral Soedirman

Monumen yang terletak di jalan Yos Sudarso Surabaya ini diperuntukkan untuk mengenang Jendral Sudirman dalam kegigihannya melawan para penjajah. Jendral Sudirman adalah seorang pemimpin militer pada masa perang.

- Makam WR. Supratman

Komplek makam WR. Supratman terawat, cukup luas dan teduh oleh pohon kamboja berbunga merah dan putih. Komplek makam ini terdiri dari pusara WR. Supratman, Cungkup, tembok prasasti dan monumen WR. Supratman.

 

3. Wisata religi

- Masjid Ampel

Masjid Sunan Ampel didirikan pada tahun 1421 oleh Raden Mohammad Ali Rahmatullah alias Sunan Ampel dengan dibantu kedua sahabat karibnya, Mbah Sholeh dan Mbah Sonhaji ( Mbah Bolong ), dan para santrinya. Bangunan Masjid Sunan Ampel memiliki gaya arsitektur jawa yang dipandu dengan unsur arab.  Masjid ini sudah empat kali dipugar, tetapi keaslian bangunan ini tetap dipelihara dan dirawat. Masjid Agung Sunan Ampel memiliki keunikan dimana terdapat enam belas tiang penyangga yang terbuat dari kayu jati yang panjangnya 17 meter tanpa sambungan, dengan diameter 60 centimeter. Angka 17 menunjukkan jumlah raka’at dalam sehari. Keunikan lainnya adalah masjid ini memiliki 48 pintu yang dipertahankan sesuai aslinya, dengan diameter satu setengah meter dengan tinggi dua meter. Selain itu, menara setinggi lima puluh meter juga menjadi ciri khas masjid ini. Terdapat pula kubah berbentuk pendopo Jawa sebagai perlambang kejayaan Majapahit.

- Gereja Kepanjen

Gereja Kepanjen atau Gereja Katolik Santa Perawan Maria merupakan salah satu gereja tertua di Surabaya yang dimiliki oleh kota Surabaya yang wajib dilindungi dan dijaga kelestarianya. Gereja ini memiliki bentuk yang masih utuh dan kokoh dengan gaya Eropa yang dibangun pada tahun 1822 pada zaman penjajahan Belanda.

- Klenteng Hok An Kiong

Klenteng Hok An Kiong merupakan klenteng tertua di Surabaya yang dibangun pada tahun 1830. Dulunya kawasan dimana klenteng ini berdiri merupakan tempat persinggahan bagi pendatang dari Tiongkok.

- Pura Jagad Karana

Lokasi ini juga mempunyai daya tarik sebagai tempat wisata religi di Surabaya. Pengunjung dapat melihat beberapa prosesi peribadatan pada hari besar umat Hindu, sabtu malam dan malam bulan purnama. Pengunjung juga dapat melihat keindahan ornamen pura dan perlengkapan peribadatan di sekitar gapura depan.

 

4. Wisata keluarga

- Jembatan Suramadu, Jembatan terpanjang di Indonesia

Jembatan ini merupakan jembatan penghubung anatara Surabaya dengan pulau Madura.  Jembatan ini mempunyai panjang 5,5 kilometer dan menjadi jembatan paling panjang yang ada di Indonesia. Jembatan Suramadu dibangun dengan tujuan untuk memajukan pulau Madura dan memudahkan pergerakan ekonomi antara Surabaya dan Madura.  Namun seiring dengan berkembangnya waktu, jembatan Suramadu sekarang menjadi tempat wisata yang terkenal hingga menjadi ikon kota Surabaya.

- Ciputra Waterpark, wahana wisata air di Surabaya

Ciputra Water Park merupakan sebuah tempat wisata dengan konsep wahana air yang terbesar di Surabaya. Tempat ini mempunyai luas 5 hektar dan tepatnya berlokasi di Surabaya barat. Untuk harga tiket masuk Ciputra Waterpark pun tidak begitu mahal hanya dengan Rp 70.000 untuk hari biasa dan 90.000 untuk hari libur/weekend Anda bersama keluarga sudah bisa menikmati waterpark terbesar di Surabaya ini. Wahana ini mempunyai ciri khas wahana air yang dimodifikasi seperti wahana petualangan yang menarik. Dan bagi pengunjung yang berusia di atas 60 tahun tidak dikenakan biaya tiket masuk, hanya cukup dengan menunjukkan KTP.

- Kebun Binatang Surabaya

Kota Pahlawan ini juga mempunyai kebun binatang yang luas. Kebun Binatang Surabaya merupakan kebun binatang terluas di kawasan Asia Tenggara yang mempunyai luas area skitar 37 hektar. Sedangkan untuk harga tiket masuk adalah sebesar Rp 15.000,00. Di tempat ini, Anda beserta keluarga bisa mengamati tingkah laku para satwa koleksi kebun binatang dan juga bisa beristirahat di tempat yang sudah disediakan.

- Taman Bungkul, taman terbaik se-Asia

Taman ini merupakan tempat favorit untuk sekedar berkumpul oleh masyarakat kota Surabaya. Berlabel sebagai taman terbaik, taman ini di lengkapi dengan fasilitas yang lengkap diantaranya yaitu taman bermain anak, kawasan hijau, tempat jogging, arena skateboard, internet hingga kolam air mancur.

 

5. Wisata belanja

- Pasar Atom Surabaya

Pasar Atom terkenal sebagai pasar eceran sekaligus juga pasar grosir yang luasnya lebih kurang 6 hektar. Biar pun tampak semrawut di luar, tapi wisatawan akan melihat suasana lain di dalamnya. Kios-kiosnya tertata rapi dan lorong-lorongnya mudah dilewati.Berbagai produk bisa Anda temui di Pasar Atom. Mulai dari aneka produk fashion, perhiasan, tas, aneka aksesoris, aneka kue kering sampai bunga dan masih banyak lainnya. Di Pasar Atom Anda juga bisa memesan baju sesuai selera atau memperbaiki baju Anda untuk diubah ukurannya di deretan tukang jahit yang ada di sana. Di pasar legendaris ini juga terkenal dengan kulinernya yang sangat mengundang untuk dinikmati.

- Pusat Grosir Surabaya

Kalau di Jakarta, Pusat Grosir Surabaya tak ubahnya Pasar Tanah Abang. Pusat grosir ini termasuk pusat perbelanjaan yang banyak dikunjungi di Surabaya. Aneka macam produk kebutuhan pribadi dan keperluan rumahtangga tersedia di sini. Mulai dari seragam sekolah, mainan anak-anak sampai jam tangan. Bahkan di sini juga menjadi pusat grosir perdagangan jam tangan terbesar di Surabaya.

- Pasar Turi Surabaya

Bangunan berlantai tiga itu tertata dengan rapi dan memudahkan para pengunjungnya dalam berbelanja. Lantai 1 menyediakan aneka makanan dan minuman. Jika Anda ingin menikmati aneka kuliner khas Jawa Timur atau mencari jajanan pasar, kue tradisional atau berbagai macam oleh-oleh, Anda bisa langsung mendatangi lantai satu.Di lantai dua, Anda bisa mendapatkan berbagai produk peralatan rumah tangga, elektronik, perkantoran, garmen dan fashion.

 

6. Wisata Kuliner

- Kuliner Surabaya Sate Klopo Ondomohen

Sate Klopo atau Kelapa adalah salah satu makanan khas di Surabaya, meskipun berasal dari daerah Madura. Sate Klopo yang disajikan disini terdiri dari tiga jenis pilihan mulai dari daging, sate otot, sumsum dan juga usus. Seperti menu sate pada umumnya, Sate Klopo juga disajikan dengan bumbu kacang yang ditambahkan dengan irisan bawang merah dan cabai. Sate klopo sendiri hampir mirip dengan sate pada umumnya dengan ciri khas terletak di taburan kelapa, yang penyajian kelapanya sudah ada dengan dagingnya sebelum dibakar.

- Lontong balap Pak Gendut

Lontong balap Pak Gendut memang paling banyak ditemui di sekeliling kota Surabaya. Di setiap keramaian makanan pasti ada yang menjual lontong balap. Lontong Balap memiliki tampilan seperti ketoprak hanya saja terdapat campuran petis di dalamnya dan sedikit berkuah dibandingkan ketoprak. Makanan ini disajikan dengan makanan pendamping sate kerang. Salah satu Lontong Balap yang terkenal dan selalu ramai pengunjung karena kelezatan lontong balapnya adalah Lontong balap Pak Gendut

- Mie Pecun

Mie Pecun yang merupakan kepanjangan dari Mie Pedas Bukan Racun ini menyajikan mie instan dengan tingkat kepedasan bervariasi. Anda bisa memilih tingkat kepedasan Pecun Culun (tidak pedas), Semriwing (pedas sedang), Galau (pedas biasa) dan yang trakhir adalah Klimax (super pedas). Anda bisa memilih mie goreng atau rebus. Selain itu, mie disajikan dengan berbagai bahan pelengkap sesuai selera mulai dari kornet, telur, udang, dan lain-lain.

- Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Kuliner khas Surabaya berbahan cingur atau hidung sapi ini mudah ditemui di banyak tempat makan. Lokasi kuliner yang menyajikan rujak cingur paling terkenal adalah di Jalan Ahmad Jaiz No. 40.

- Zangrandi Ice Cream

Kedai es krim yang telah berdiri sejak tahun 1933 ini masih mempertahankan arsitektur Eropa kuno dengan jendela besar, banyak tiang dan kursi rotan. Anda juga bisa melihat sejarah dan perkembangan kedai ini dari masa ke masa melalui foto-foto lawas yang digantung di dinding selagi menunggu es krim Anda siap diantar ke meja.

Menu populer di kedai ini adalah Noddle Ice Cream. Es krim ini bentuknya mirip dengan mie dan disajikan bersama taburan kacang, pasta cokelat dan buah cherry segar. Ada cara lain bagi Anda yang ingin menikmati semua rasa es krim dalam satu tempat, Anda bisa memilih paket Love Deal. Paket ini menyajikan lima rasa es krim mulai dari cokelat, stroberi, rasberry, mocca sampai coconut dalam satu wadah berbentuk hati.

 

Cara Menuju Surabaya

 

Surabaya sebagai salah satu kawasan destinasi wisata di Jawa menyediakan kemudahan transportasi untuk para wisatawan. Jalur udara bisa dijangkau dengan mudah dengan adanya Bandar Udara Internasional Juanda yang melayani penerbangan domestic maupun mancanegara. Beragam maskapai penerbangan seperti Air Asia, Garuda, Lion Air, dan masih banyak lainnya menyediakan jadwal penerbangan dari dan menuju ke Surabaya. Melalui Tiket.com,  Anda bisa melakukan reservasi penerbangan Anda dengan mudah.

Selain itu, keberadaan empat stasiun kereta api sekaligus menambah  kenyamanan wisatawan. Stasiun Wonokromo, Gubeng, Surabaya Kota, dan Pasar Turi melayani rute-rute menuju berbagai kota besar di Jawa. Anda bisa melakukan pengecekan jadwal kereta melalui situs Tiket.com, sehingga bisa disesuaikan dengan jadwal perjalanan Anda.

 

Alat Transportasi di Surabaya

 

Surabaya merupakan pusat transportasi darat di bagian timur pulau Jawa, yakni pertemuan dari sejumlah jalan raya yang menghubungkan Surabaya dengan kota-kota lainnya. Jaringan jalan yang baik tersedia khususnya menuju daerah-daerah tujuan wisatawan. Bagi wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi, Anda tak perlu risau. Banyak terdapat jasa penyewaan mobil yang bisa Anda manfaatkan. Dapatkan keuntungan bagi Anda yang ingin menjelajah Surabaya dengan leluasa. Anda bisa melakukan pemesanan sewa mobil Surabaya melalui dengan mudah dan murah.