Pencarian Terakhir

Kamu belum pernah mencari apa pun

Setelah melakukan pencarian, daftar item yang baru dilihat akan ada di sini.

Pesan Tiket Kereta Api Jurusan Bogor

Dari
Ke
Pergi
Penumpang
Cari

Tentang Bogor

Bagi warga Jakarta dan Bandung, menghabiskan hari-hari kerja dengan lalu lintas, polusi udara, dan kesibukan tampak begitu melelahkan. Itulah sebabnya banyak warga Jakarta dan Bandung yang memilih liburan singkat di akhir pekan, untuk menyegarkan pikiran serta menghabiskan waktu berkualitas bersama orang yang mereka cintai di Bogor. Jika kamu berencana untuk bepergian ke Bogor, kamu datang ke tempat yang tepat! tiket.com akan menyiapkan segalanya, mulai dari jadwal kereta, daftar harga tiket kereta, hingga tiket kereta promo ke Bogor. Langsung cari tiket kereta PP ke Bogor di tiket.com dan rasakan perjalanan yang nyaman dan aman!

Mengunjungi Bogor

Bogor terletak sekitar 60 km di selatan Jakarta. Ini adalah pusat ekonomi, ilmiah, budaya, dan wisata yang penting, serta resor pegunungan. Itu pernah diakui sebagai kota wisata paling menarik di Indonesia. Kota dan sekitarnya dikunjungi oleh sekitar 1,8 juta orang per tahun, di antaranya lebih dari 60.000 adalah orang asing. Kota Hujan memiliki banyak daya tarik, mulai dari wisata kuliner hingga wisata alam. Kota ini menawarkan suasana luar biasa, pemandangan indah, dan pengalaman.

 

Kota ini terkenal dengan berbagai jenis kegiatan luar ruangan dengan pemandangan terbaik Indonesia. Terletak sekitar 60 km di selatan Jakarta, Bogor merupakan pusat ekonomi, ilmiah, budaya, dan wisata pegunungan yang menawan. Menarik, bukan? Berikut beberapa tempat yang wajib dikunjungi dan dilakukan selama di Bogor!

 

Hal Menarik di Bogor

Kamu bisa mencapai Bogor hanya dengan beberapa jam perjalanan dari Jakarta dengan menggunakan mobil, motor, dan kereta. Jika kamu tertarik pada wisata alam dan kuliner, Bogor merupakan pilihan yang cocok untukmu.

 

Atraksi di Bogor

  • Penangkaran Rusa Giri Jaya
    Penangkaran Rusa Giri Jaya didirikan pada tahun 1993, dengan luas 5 hektar. Terletak di Desa Buana Jaya, penangkaran ini memiliki berbagai jenis rusa di sini, dari Rusa Cheetal, Rusa Bawean, dan Rusa Jawa. Kamu dapat memberi makan dan bermain dengan rusa yang ada di penagkaran.
     
  • Curug Bidadari
    Bogor adalah kota yang dikelilingi oleh pemandangan yang indah dan salah satunya adalah Curug Bidadari Cikoneng. Curug cantik ini berlokasi di Bojong Koneng, Bogor. Kamu dapat berenang di kolam besar yang terbentuk di dasar dan tepi kolam yang dikelilingi oleh pantai berpasir yang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.
     
  • Gunung Batu Jonggol
    Gunung Batu Jonggol menawarkan pengalaman hiking yang cukup ringan untuk pemula dengan tinggi sekitar 875 meter di atas permukaan laut. Meskipun perjalanannya tidak terlalu menantang, namun hadiah dari atas sangat memukau. Kamu akan menyaksikan keindahan kawasan Jonggol dan Gunung Gede Pangrango dari kejauhan.

 

Kuliner di Bogor

  • Pia Apple-Pie
    Kedai Pia Apple-Pie berada di gedung indische arhitecture dengan konsep rumahan yang nyaman. Kamu dijamin akan bingung memili pie, karena banyaknya pilihan topping yang ditawarkan. Mulai dari pie yang asin dan manis semua ada di sini.
     
  • Pizza Kayu Bakar
    Jika kamu penggemar Pizza, maka ini adalah temoat yang cocok untukmu! Terletak tepat di depan Pia Apple-Pie, Pizza yang disajikan dimasak dengan cara tradisional, yaitu dipanggang dengan kayu bakar, bukan oven, sangat menarik!
     
  • Es Pala
    Minuman dingin unik yang berbahan dasar pala atau nutmeg. Pala biasa digunakan sebagai bumbu masakan dengan cita rasa pedasnya, namun jika dijadikan minuman dingin, rasanya akan sangat berbeda. Agar tidak penasaran, kamu wajib mencoba minuman ini saat berada di Bogor.

 

Fakta Menarik Tentang Bogor

  • Sejarah Penamaan
    Nama Bogor memiliki arti “palem” dan telah lama dikenal sebagai pusat pendidikan dan penelitian pertanian nasional. Pada Abad Pertengahan, kota ini berfungsi sebagai ibu kota Kerajaan Sunda dan disebut Pakuan Pajajaran atau Dayeuh Pakuan. Lalu pada masa penjajahan Belanda, dinamai Buitenzorg sampai pada akhirnya berganti nama menjadi Bogor.
     
  • Kebun Raya Bogor
    Kebun Raya Bogor berdiri sejak tahun 1817 merupakan kebun raya tertua di Asia. Ada tumbuh sekitar 14000 spesies tanaman. Pohon tertua di Kebun Raya Bogor adalah pohon leci yang ditanam pada tahun 1823. Meskipun saat ini sudah tidak berbuah, namun pohon tersebut masih kokoh menghiasi Kebun Raya Bogor.

 

Bogor termasuk salah satu destinasi yang sangat irit di ongkos, apalagi jika kamu bepergian menggunakan kereta api, dijamin liburan akan lebih hemat. tiket.com akan membantu kamu menemukan tiket kereta murah ke Bogor dengan menawarkan banyak pilihan tiket kereta ekonomis, termasuk reservasi tiket pulang pergi dan satu arah. Daftar rute, jadwal, dan harga tiket kereta ke Bogor bisa kamu lihat dengan lengkap di tiket.com. Cukup unduh aplikasi tiket.com dan kamu akan menemukan cara termudah untuk membeli tiket kereta ke Bogor!

Stasiun di Bogor

Stasiun Bogor Paledang (PLG) adalah stasiun kereta api yang terletak di kota Bogor, Jawa Barat. Stasiun ini dibuka pada tahun 2013 untuk memangkas lalu lintas kereta di Stasiun Bogor (BOO) yang kini melayani KRL Commuterline. Stasiun Bogor Paledang hanya melayani perjalanan PP kereta api dari Bogor ke Sukabumi.

Cara Beli Tiket Kereta Api ke Bogor

Untuk informasi cara pesan, silahkan cek halaman tentang panduan lengkap cara beli tiket kereta di tiket.com.