Pencarian Terakhir

Kamu belum pernah mencari apa pun

Setelah melakukan pencarian, daftar item yang baru dilihat akan ada di sini.

Pesan Tiket Kereta Api Jurusan Medan

Dari
Ke
Pergi
Penumpang
Cari

Jadwal & Harga Tiket Kereta Api Jurusan Medan

RuteKelasHargaWaktu

Limapuluh (LMP), Medan Tebing tinggi (TBI), Medan

Putri Deli U67
EKO:546501921IDR 24.000
14:08
55m
Langsung
15:03
Cari

Limapuluh (LMP), Medan Sei Bejangkar (SBJ), Medan

Putri Deli U70
EKO:546542408IDR 24.000
22:20
20m
Langsung
22:40
Cari

Limapuluh (LMP), Medan Sei Bejangkar (SBJ), Medan

Putri Deli U68
EKO:546516931IDR 24.000
16:02
20m
Langsung
16:22
Cari

Limapuluh (LMP), Medan Sei Bejangkar (SBJ), Medan

Putri Deli U66
EKO:546487018IDR 24.000
10:00
22m
Langsung
10:22
Cari

Limapuluh (LMP), Medan Perlanaan (PRA), Medan

Putri Deli U69
EKO:546529653IDR 24.000
20:54
8m
Langsung
21:02
Cari

Limapuluh (LMP), Medan Perlanaan (PRA), Medan

Putri Deli U67
EKO:546501919IDR 24.000
14:08
8m
Langsung
14:16
Cari

Limapuluh (LMP), Medan Perlanaan (PRA), Medan

Putri Deli U65
EKO:546472006IDR 24.000
09:38
9m
Langsung
09:47
Cari

Limapuluh (LMP), Medan Bandartinggi (BDT), Medan

Putri Deli U69
EKO:546529654IDR 24.000
20:54
30m
Langsung
21:24
Cari

Limapuluh (LMP), Medan Bandartinggi (BDT), Medan

Putri Deli U67
EKO:546501920IDR 24.000
14:08
29m
Langsung
14:37
Cari

Limapuluh (LMP), Medan Bandartinggi (BDT), Medan

Putri Deli U65
EKO:546472007IDR 24.000
09:38
34m
Langsung
10:12
Cari

Tentang Medan

Medan, Sumatera Utara, adalah kota yang indah dengan budaya yang hidup, warisan yang kaya, dan tradisi yang mempesona. Kota metropolis yang ramai dengan bangunan pencakar langit dan atraksi modern serta wisata alam yang menakjubkan. Kamu bisa mencapai Medan dengan pesawat dari kota-kota besar di Indonesia, atau dengan menggunakan kereta api, jika kamu berangkat dari pulau Sumatera. Tak heran jika banyak yang ingin menghabiskan waktu liburan dan berburu tiket kereta api murah ke Medan. 

 

Jika kamu berencana untuk bepergian ke Lampung, kamu datang ke tempat yang tepat! tiket.com akan menyiapkan segalanya, mulai dari jadwal kereta, daftar harga tiket kereta, hingga tiket kereta promo ke Medan. Langsung cari tiket kereta PP ke Medan di tiket.com dan rasakan perjalanan yang nyaman dan aman!

Mengunjungi Medan

Secara geografis, Medan adalah salah satu kota di Indonesia yang berada dekat dengan Malaysia dan Singapura. Karena kedekatannya, jumlah pengunjung internasional terbesar ke Sumatera Utara, dan Medan khususnya, berasal dari Malaysia dan Singapura. Banyak turis pergi ke Medan untuk melihat arsitektur dan pemandangan yang menawan, seperti Masjid Agung Medan dan Istana Maimun. Untuk lebih lengkapnya, simak rekomendasi hal-hal menarik yang dapat kamu lakukan selama di Medan di bawah ini!

Hal Menarik di Medan

Kamu bisa mencapai Lampung menggunakan mobil, motor, pesawat, kapal feri, dan kereta api (khusus pulau Sumatera). Jika kamu tertarik pada wisata alam dan kuliner, Medan merupakan pilihan yang cocok untukmu.

 

Atraksi di Medan

  • Sungai Wampu
    Rafting menyusuri Sungai Wampu yang melintasi hutan adalah pengalaman yang benar-benar istimewa. Kamu akan melihat sekilas ke dalam hutan Sumatera, melewati satwa liar, menghadapi jeram yang menantang, dan menyaksikan air terjun serta lembah sungai yang menakjubkan. Kamu dapat berendam di pemandian air panas setelah selesai menaklukan rintangan arung jeram.
     
  • Vihara Maha Maitreya
    Jika kamu suka berkunjung ke museum dan melihat landmark kota, maka destinasi ini sangat cocok untukmu. Vihara Maha Maitreya adalah kuil Budha yang mempesona dan objek wisata populer di Medan serta sebagai kuil Budha terbesar di Indonesia. Maha Maitreya biasa disebut Vihara Cemara Asri oleh penduduk setempat, tidak hanya menawarkan tempat yang indah, melainkan menawarkan Kelas Keluarga Maitreyani yang bertujuan untuk memperkuat ikatan antara ikatan keluarga seiring dengan kemajuan dunia modern.
     
  • Rumah Tjong A Fie
    Rumah Tjong A fie adalah rumah seorang pedagang kaya yang dibangun pada abad ke-18 di Medan. Rumah ini terdiri dari dua lantai yang menakjubkan dan memiliki 35 kamar serta ruang serbaguna. Saat kamu mengunjungi Medan, pastikan untuk menjelajahi mansion megah ini dan mengabadikan banyak foto untuk kenang-kenangan.

 

Kuliner di Medan

  • Bakmi Hock Seng
    Bakmi Hock Seng beroperasi sejak 1932 dan selalu konsisten dengan rasanya dan bumbu yang melimpah hingga saat ini. Dengan topping yang beragam dan mi yang lezat, tak heran jika mereka masih menjadi salah satu kuliner wajib untuk dicoba. Biasanya penduduk lokal menyantap bakmi ini saat sarapan.
     
  • Kari Bihun Tabona
    Banyak yang berpendapat jika Kari Bihun Tabona adalah warung kari terlezat dan legendaris di Medan. Hal itu terbukti dari warung yang selalu dipenuhi oleh pengunjung setianya. Perbandingan bahan yang seimbang menciptakan kari yang sempurna, tidak terlalu encer atau berminyak, sangat pas! 
     
  • Nasi Lemak Aceh Pasar Beruang
    Belum ke Medan jika belum mampir ke pasar tradisionalnya. Kamu dapat mengenal kota lebih dalam dengan masuk ke pasar pagi tradisional. Nasi Lemak Aceh Pasar Beruang ini salah satu hidangan lokal pasar Beruang yang wajib kamu coba. 

 

Fakta Menarik Tentang Medan

  • Kota Multietnis
    Kota Medan merupakan kota multietnis dengan mayoritas etnis, seperti Jawa, Batak, Tionghoa, dan Minangkabau. Jadi, stereotip yang sering kamu dengar tentang masyarakat Medan hampir beragama Kristen dan berasal dari suku Batak adalah salah total. Keragaman etnis di Medan terlihat dari banyaknya masjid, gereja, dan kelenteng Tionghoa yang tersebar di seluruh penjuru kota. 
     
  • Bahasa Medan bukanlah Batak
    Bahasa Medan bukanlah bahasa batak. Bahasa Medan unik karena keanekaragaman budaya dan akulturasi yang menciptakan bahasa baru. Bahasa Medan sebenarnya merupakan salah satu “Dialek Melayu” yang terbentuk sejak ratusan tahun yang lalu dan telah bercampur dengan bahasa seperti Batak (Karo, Toba dan Mandailing) dan bahasa yang dibawa oleh pendatang seperti Minang, Aceh dan Melayu Pesisir.

Stasiun Medan

Stasiun Medan (MDN) adalah stasiun kereta api utama di Medan, Sumatera Utara, yang melayani perjalanan antar kota dan memiliki layanan menuju Bandara Internasional Kualanamu. Jalur rel yang ada di Stasiun Medan terbentang dari utara ke selatan. Rel menuju ke selatan untuk perjalanan ke Tebing Tinggi, Kisaran, Tanjung Balai, Siantar dan Rantau Prapat. Sedangkan rel menuju ke utara adalah arah perjalanan ke Belawan, Binjai dan Besitang.  Stasiun ini juga memiliki city check-in untuk penumpang di Bandara Internasional Kualanamu dan menjadi yang pertama di seluruh Indonesia.

 

Medan termasuk salah satu destinasi yang sangat irit di ongkos, apalagi jika kamu bepergian menggunakan kereta api, dijamin liburan akan lebih hemat. tiket.com akan membantu kamu menemukan tiket kereta murah ke Medan dengan menawarkan banyak pilihan tiket kereta ekonomis, termasuk reservasi tiket pulang pergi dan satu arah. Daftar rute, jadwal, dan harga tiket kereta ke Medan bisa kamu lihat dengan lengkap di tiket.com. Cukup unduh aplikasi tiket.com dan kamu akan menemukan cara termudah untuk membeli tiket kereta ke Medan!

Cara Beli Tiket Kereta Api Medan

Untuk informasi cara pesan, silahkan cek halaman tentang panduan lengkap cara beli tiket kereta di tiket.com.