Pencarian Terakhir

Kamu belum pernah mencari apa pun

Setelah melakukan pencarian, daftar item yang baru dilihat akan ada di sini.

Tiket Kereta Api Lebaran 2022

Dari
Ke
Pergi
Penumpang
Cari

Informasi Kereta Api Mudik Lebaran 2022

Kapan pemesanan tiket kereta api lebaran 2022 dibuka?
Tiket Kereta Api Lebaran 2022 sudah dibuka dan dapat dipesan per 1 April 2022 mulai H-45 sebelum keberangkatan untuk perjalanan 1 April s.d 16 Mei 2022 dan seterusnya.
Kapan awal libur mudik lebaran 2022?
Awal puasa Ramadhan 1443 Hijriah akan jatuh pada Sabtu, 2 April 2022. 1 Syawal 1443 Hijriah atau Hari Raya Idul Fitri / Lebaran akan jatuh pada Senin, 2 Mei 2022
Berapa lama masa angkutan perjalanan kereta api lebaran?
KAI telah menetapkan masa Angkutan Lebaran yaitu H-10 sampai dengan H+10 Lebaran (22 April - 13 Mei 2022).
Apa syarat dan ketentuan untuk calon penumpang yang ingin mudik lebaran 2022 menggunakan kereta api?
Untuk syarat mudik lebaran 2022 dengan kereta api sudah diatur dalam beberapa peraturan tertulis dari Pemerintah maupun KAI, silahkan cek syarat perjalanan terbaru dibawah ini.
Apakah benar pemerintah memperbolehkan aktivitas mudik Lebaran di tahun 2022 ini?
Ya, pemerintah secara resmi telah mengizinkan aktivitas mudik Lebaran 2022 dengan beberapa syarat.
Apakah calon penumpang wajib melakukan tes Rapid Antigen sebagai syarat keberangkatan?
Calon penumpang yang telah melakukan booster (vaksin dosis ketiga) dan anak-anak di bawah 6 tahun tidak wajib menunjukkan hasil tes negatif Rapid Antigen/PCR. Sedangkan calon penumpang dengan vaksin dosis kedua wajib menunjukkan hasil tes negatif Rapid Antigen dan calon penumpang dengan vaksin dosis pertama wajib menunjukkan hasil tes negatif PCR. Khusus untuk calon penumpang berusia 6-17 yang telah mendapatkan vaksin dosis kedua tidak wajib menunjukkan hasil tes negatif Rapid Antigen namun wajib menunjukkan kartu/sertifikat vaksin.
Bagaimana aturan dari pemerintah terkait kapasitas Kereta Api Lebaran 2022?
Pemerintah telah menetapkan aturan kapasitas untuk KA Jarak Jauh sebesar 100% dan untuk KA Lokal sebesar 70%.

Kapan tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2022 Dibuka?

Hi sobat tiket! Hayoo siapa yang nggak sabar mudik? Mungkin kamu bertanya-tanya nih tanggal berapa sampai berapa tiket kereta api sudah dapat dipesan? Nah, mulai 1 April, KAI mulai menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan. Jadi, kamu sudah bisa membeli tiket kereta api lebaran 2022 untuk perjalanan 1 April s.d 16 Mei 2022, dan seterusnya.


Kabar baik untuk sobat tiket, kamu tidak perlu lagi melakukan SWAB Antigen/PCR apabila kamu sudah divaksinasi COVID-19 dosis lengkap. Kamu sudah bisa mulai memesan tiket kereta api supaya tidak kehabisan. Jangan lupa untuk gunakan Promo Kereta Api Lebaran 2022 lainnya dari tiket.com supaya semakin hemat, ya. Yuk beli tiket kereta api mudik lebaran kamu sekarang!

Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2022 tiket.com

Mudik memang jadi suatu tradisi tahunan yang banyak dilakukan oleh orang Indonesia, tak terkecuali kamu, bukan? Nah, agar tak kehabisan tiket kereta Lebaran 2022 yuk beli tiket kereta api mudik lebaran 2022 di tiket.com sekarang! Sobat tiket juga perlu tahu soal fasilitas apa yang kamu butuhkan selama perjalanan ketika berada di kereta nanti ya. Ada banyak pilihan kelas dari ekonomi, bisnis, hingga eksekutif yang bisa kamu pesan. Tentunya semua nyaman, dan terjaga selalu kebersihannya. Lebaran di tahun ini. Kamu juga perlu memahami tentang apa aja nih syarat mudik Lebaran seperti Covid test swab antigen terdekat yang perlu kamu siapkan agar rencanamu berjalan lancar. Sobat tiket juga wajib menjaga tubuh tetap sehat agar terhindar dari berbagai penyakit seperti virus COVID-19 yang jadi salah satu larangan mudik Lebaran. 

 

Untuk pemesanan tiket kereta Lebaran 2022, jangan khawatir ya. Semua bisa kamu lakukan dimanapun dan kapanpun bareng tiket.com. Nggak perlu antri panjang, tinggal buka handphone, dan pesan secara online. Selain kemudahan dalam pesan tiket kereta api, kamu juga bisa dapetin promo kereta api menarik supaya perjalanan kamu semakin hemat nih. Pantengin dan cek selalu kabar terbaru mengenai jadwal pemesanan tiket kereta Lebaran 2022 dan langsung amankan tiketmu dengan mudah.

Kereta Api Tambahan Lebaran 2022

Menjelang Lebaran 2022, KAI menyediakan kereta api tambahan untuk Angkutan Lebaran 1443 H / 2022 M dalam rangka mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang pada masa mudik lebaran. Terdapat 92 perjalanan kereta api tambahan atau sekitar 6 perjalanan kereta api per harinya yang akan beroperasi dari 24 April hingga 10 Mei 2022. Kapasitas total tempat duduk kereta api tambahan Lebaran 2022 ini mencapai 58.940 tempat duduk. Berikut daftar kereta api tambahan oleh KAI yang dapat dipesan:

 

Tanggal

Nama KA Tambahan

Rute

25 April - 9 Mei 2022

KA Tambahan Gambir - Solo Balapan

Gambir - Solo Balapan

25 April - 9 Mei 2022

KA Tambahan Solo Balapan - Gambir

Solo Balapan - Gambir

25 April - 9 Mei 2022

KA Tawang Jaya

Semarang Poncol - Pasar Senen pp

24 April - 9 Mei 2022

KA Jaka Tingkir

Purwosari - Pasar Senen

25 April - 10 Mei 2022

KA Jaka Tingkir

Pasar Senen - Purwosari

 

Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2022

Tiket Kereta Api Lebaran 2022 sudah dibuka dan dapat dipesan per 1 April 2022 mulai H-45 sebelum keberangkatan untuk perjalanan 1 April s.d 16 Mei 2022 dan seterusnya.

 

Tanggal Keberangkatan

Periode

Tanggal Pesan

22 April 2022

H-10

23 Maret 2022

23 April 2022

H-9

24 Maret 2022

24 April 2022

H-8

25 Maret 2022

25 April 2022

H-7

26 Maret 2022

26 April 2022

H-6

27 Maret 2022

27 April 2022

H-5

28 Maret 2022

28 April 2022

H-4

29 Maret 2022

29 April 2022

H-3

30 Maret 2022

30 April 2022

H-2

31 Maret 2022

1 Mei 2022

H-1

1 April 2022

2 Mei 2022

H1

2 April 2022

3 Mei 2022

H2

3 April 2022

4 Mei 2022

H+1

4 April 2022

5 Mei 2022

H+2

5 April 2022

6 Mei 2022

H+3

6 April 2022

7 Mei 2022

H+4

7 April 2022

8 Mei 2022

H+5

8 April 2022

9 Mei 2022

H+6

9 April 2022

10 Mei 2022

H+7

10 April 2022

11 Mei 2022

H+8

11 April 2022

12 Mei 2022

H+9

12 April 2022

13 Mei 2022

H+10

13 April 2022

 

Info diatas bisa saja berubah, silahkan cek secara berkala mengenai informasi jadwal pemesanan tiket kereta api lebaran 2022 di tiket.com ya!

Syarat Naik Kereta Api Mudik Lebaran 2022

Sesuai dengan SE Satgas Penanganan COVID-19 Nomor 16 Tahun 2022 dan SE Kemenhub Nomor 49 Tahun 2022, KAI telah mengeluarkan persyaratan naik kereta api mudik Lebaran 2022 terbaru perjalanan bagi penumpang kereta api mulai 19 April 2022, yaitu:

Syarat Umum Perjalanan Kereta Api

  • Penumpang wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan melaksanakan 3M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.
  • Penumpang dengan hasil negatif tapi menunjukkan gejala (flu, pilek, batuk, hilang daya penciuman, diare, demam, dan suhu badan lebih dari 37,3 derajat celsius) tidak diperbolehkan melakukan perjalanan.
  • Penumpang harus menggunakan masker kain 3 lapis atau masker medis yang menutupi hidung dan mulut.
  • Saat perjalanan, penumpang tidak diperbolehkan berbicara satu arah (melalui handphone) ataupun dua arah (secara langsung dengan lawan bicara).
  • Penumpang tidak diperbolehkan makan dan minum dalam perjalanan kurang dari 2 jam, kecuali konsumsi obat.

Syarat Perjalanan Mudik Lebaran 2022 dengan Kereta Api

  • Penumpang dengan usia 6-17 tahun dan telah menerima vaksin dosis kedua tidak wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Test Antigen, namun wajib melampirkan kartu/sertifikat vaksin dosis kedua.
  • Penumpang wajib mendapatkan vaksinasi COVID-19 minimal satu kali dengan menunjukkan bukti sertifikat vaksinasi melalui aplikasi PeduliLindungi.
  • Penumpang yang baru mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis pertama WAJIB menunjukkan hasil tes negatif SWAB PCR maksimal 3x24 jam sebelum perjalanan.
  • Penumpang yang baru mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis kedua WAJIB menunjukkan hasil tes negatif Rapid Test Antigen maksimal 1x24 jam sebelum perjalanan.
  • Penumpang yang telah mendapatkan vaksinasi booster (ketiga) tidak diwajibkan menunjukkan hasil negatif Rapid Test Antigen atau SWAB PCR COVID-19.
  • Penumpang yang dinyatakan positif COVID-19 dalam kurun waktu 14 hari ke belakang tidak diperbolehkan melakukan perjalanan.
  • Anak di bawah 6 tahun tidak perlu menunjukkan sertifikat vaksinasi COVID-19 dan WAJIB didampingi orang tua.

Cek Informasi Lengkap Syarat Perjalanan Kereta Api Indonesia saat Pandemi COVID-19 Di sini

Libur Lebaran 2022

Sudah siap menyambut Hari Raya Idulfitri 2022 nanti? Libur lebaran 2022 jatuh pada tanggal 2-3 Mei 2022 sedangkan cuti bersama telah ditetapkan pada tanggal 29 April dan 4-6 Mei 2022. Nah, kamu punya seminggu, nih, untuk memaksimalkan libur lebaranmu, sobat tiket!

 

Ditambah dengan aturan pemerintah yang memperbolehkan mudik, kamu punya banyak pilihan untuk menikmati libur lebaranmu. Beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan saat libur lebaran nanti adalah:

 

Staycation di Hotel

Staycation di hotel adalah pilihan yang tepat buat kamu yang mau menghabiskan waktu bersama keluarga dalam kenyamanan dan ketenangan. Kamu bisa mendapatkan suasana baru dan merasa rileks dengan menemukan hotel untuk staycation yang tepat. Kalau kamu tinggal di Jakarta, saat lebaran, suasana Jakarta akan lebih lengang sehingga lebaran jadi waktu yang tepat untuk staycation di hotel favorit seperti di Hotel Kempinski dan hotel di Jakarta lainnya menggunakan promo dari tiket.com!

 

Jangan khawatir soal budget karena menjelang lebaran, hotel-hotel banyak menawarkan promo apalagi kalau kamu booking hotelnya di tiket.com! Kamu bisa dapat promo hotel lebaran 2022 yang buat liburan kamu makin hemat. Kamu juga bisa mencari hotel dekat stasiun untuk mudik dan libur lebaran yang lebih efektif!

 

Wisata Bersama Keluarga

Udah punya tujuan wisata bareng keluarga di hari raya Idulfitri 2022 nanti? Lebaran memang selalu jadi momen untuk berkumpul bersama keluarga. Kamu tentu saja bisa menikmati dan menghabiskan waktu di berbagai wisata yang ada di kampung halaman kamu bareng keluarga tercinta.

 

Di tiket.com, ada banyak promo wisata yang bisa kamu pesan! Dari wisata Taman Safari, Jakarta Aquarium, hingga Dufan–semuanya ada di tiket.com! Eits, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, ya, sobat tiket!

 

Mengirimkan Hampers atau Parsel Lebaran

Zaman sekarang, sih, nyebutnya hampers. Nah, kamu bisa banget mengirimkan hampers lebaran ke teman-teman, sanak saudara, dan orang-orang terkasih di libur lebaran nanti! Siapapun pasti akan senang menerimanya!

 

Memasak Masakan Khas Lebaran

Memasak opor ayam, ketupat, rendang, hingga kue nastar bisa jadi kegiatan yang asyik saat libur lebaran! Resep-resepnya pun mudah dicari di internet. Setelah memastikan rasanya enak, jangan lupa dibagikan kepada tetangga dan keluarga, ya, sobat tiket!

 

Nah, kalau libur lebaran versi kamu gimana, nih? Biar nggak bingung, kamu bisa melihat rekomendasi hotel dekat stasiun dan wisata populer libur lebaran 2022 di bawah ini!

Wisata Populer Libur Lebaran 2022

Ingin berwisata bersama keluarga saat libur lebaran? Berikut adalah rekomendasi wisata populer yang bisa kamu coba. Beli tiketnya di tiket.com dan dapatkan berbagai promo wisata menarik!

 

Wisata di Jabodetabek

 

Wisata di Bandung

 

Wisata di Surabaya

 

Wisata di Yogyakarta

 

Wisata di Semarang

 

Wisata di Malang

 

Wisata di Solo

Promo Tiket Pesawat Lebaran 2022

Selain kereta api, pesawat juga jadi moda transportasi favorit mudik lebaran. Berbeda dengan kereta api, tiket pesawat lebaran tidak diberi jatah secara khusus oleh pemerintah. Namun, bagi sobat tiket yang ingin mudik ke luar pulau, pastinya pesawat jadi pilihan paling cepat dan nyaman untuk perjalanan kamu. Beberapa rute populer perjalanan mudik lebaran dengan pesawat yang bisa kamu pesan di tiket.com diantaranya:

 

 

Kalau kamu sudah mencari tahu tentang tiket pesawat untuk mudik nanti, mungkin kamu sadar kalau harga tiket pesawat lebaran mengalami kenaikan tarif. Nah, hal ini memang sudah diakui oleh maskapai penerbangan nasional, lho, sobat tiket! Harga tiket pesawat Lebaran 2022 memang mengalami kenaikan, tapi, jangan khawatir! Di tiket.com, kamu bisa dapatkan berbagai promo tiket pesawat Lion Air, Citilink, Super Air Jet, Maskapai Batik Air, dan masih banyak tiket pesawat harga promo lainnya yang bisa buat mudik lebaran 2022 kamu jadi lebih hemat di tiket.com!

Promo Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2022 tiket.com

Hi sobat tiket! Terimakasih telah berpartisipasi dalam keseruan promo Online Tiket Week (OTW) kemarin! Akhirnya impian kamu untuk liburan dengan Promo OTW tiket.com telah terwujud. Seneng deh tiket.com bisa jadi pilihan solusi berlibur kamu! Kamu bisa pesan tiket kereta api ke banyak rute di Indonesia di tiket.com dengan harga yang ramah di kantong. Kamu bisa pesan tiket kereta api dengan mudah dan sesuai dengan budget yang kamu miliki. Ingin liburan kamu semakin berkesan kali ini? Ayo cari aktivitas dan event seru yang bisa kamu jelajahi. Bukan cuma itu, kamu juga bisa beli tiket wisata tanpa antre loh! Yuk susun rencana liburan kamu yang mengesankan dan tentunya tak terlupakan.

 

Mau dapetin harga tiket kereta api yang lebih terjangkau? Pakai promo tiket kereta api dari tiket.com pastinya bisa bikin kamu berangkat liburan! Dapatkan kesempatan untuk bisa merasakan diskon tiket kereta api yang menggelegar! Ada juga diskon sepanjang hari yang bisa kamu nikmati untuk pesan tiket ke rute yang kamu inginkan! Nggak cuma itu, dengan Promo tiket.com, kamu juga bisa pesan hotel murah, beli tiket pesawat ke destinasi impian, hingga berburu tiket wisata seru.

 

Gimana? Jadi nggak sabar untuk segera berangkat ke destinasi wisata impian bareng orang tersayang, kan? Saatnya berburu promo tiket.com yang bisa bawa kamu pergi liburan ke tempat baru!