Pencarian Terakhir

Kamu belum pernah mencari apa pun

Setelah melakukan pencarian, daftar item yang baru dilihat akan ada di sini.

Cari, Reservasi & Pesan Tiket Kereta Api Resmi KAI Online Promo Hari Ini

Dari
Ke
Pergi
Penumpang

Liburan Sekolah 2024: Saatnya Kamu dan Keluarga Berpetualang dengan Kereta Api!

Liburan sekolah 2024 semakin dekat, saatnya kamu dan keluarga merencanakan perjalanan seru bersama sobat tiket! Kamu bisa membeli tiket kereta api ke berbagai destinasi liburan favorit, seperti Yogyakarta, Bandung, dan Malang. Bayangkan betapa nyamannya perjalanan dengan kereta api, menikmati pemandangan indah sambil bercengkerama bersama orang-orang tercinta.

 

tiket.com juga punya berbagai promo kereta api menarik yang pasti membuat liburanmu lebih hemat. Jangan sampai ketinggalan, segera pesan tiket kereta apimu sekarang dan jadikan liburan sekolah kali ini penuh kenangan indah!

 

Ada banyak ide seru yang bisa kamu coba untuk mengisi libur sekolah kali ini. Ajak anak-anak menikmati kesejukan alam di pegunungan Bandung, eksplorasi tempat-tempat bersejarah yang memukau di Yogyakarta, atau nikmati keindahan pantai di Malang.

 

Ingin liburan yang lebih edukatif? Kunjungi kebun binatang, museum, atau taman bermain yang pasti membuat anak-anak semakin bersemangat. Yuk, rencanakan sekarang dan pesan tiket kereta api murah di tiket.com. Jadikan liburan sekolah ini tak hanya menyenangkan, tapi juga berkesan dan penuh petualangan!


Persyaratan Naik Kereta Api Jarak Jauh & Jarak Dekat Terbaru

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberlakukan persyaratan naik Kereta Api terbaru mulai 12 Juni 2023 sampai pemberitahuan selanjutnya. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 17 Tahun 2023 tentang Protokol Kesehatan Pelaku Perjalanan Orang dengan Transportasi Kereta Api Pada Masa Transisi Endemi Covid-19 untuk penumpang kereta api jarak jauh/antarkota di Pulau Jawa dan Sumatra. 

 

Dalam syarat naik kereta api terbaru itu, penumpang tidak lagi diwajibkan untuk melakukan vaksinasi, menggunakan masker, PCR/antigen, dan membawa surat keterangan tidak bisa vaksin. Penumpang hanya perlu membawa tiket kereta api Indonesia yang berlaku sesuai dengan jadwalnya. Jadi selalu cek tiket kereta api kamu sebelum berangkat ya. Namun, apabila kamu merasa tidak enak badan dan bergejala, jangan lupa gunakan masker dan hindari kerumunan. Kamu juga bisa melakukan tes PCR atau rapid test antigen jika diperlukan sebelum melakukan perjalanan.

 

Peraturan di atas dapat berubah sewaktu waktu. Untuk informasi lebih lanjut tentang peraturan perjalanan kereta api Indonesia, lihat di halaman  Info Perjalanan Kereta Api atau Persyaratan Naik Kereta Api.

 


Informasi Tiket Kereta Api Indonesia (KAI) Terbaru

Kabar gembira buat kalian yang ingin pesan tiket kereta api PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI baru aja merilis Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2023 yang mulai berlaku dari 1 Juni 2023. Jadwal terbaru ini berisi informasi tentang perubahan jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta api di seluruh jaringan kereta api Indonesia. Agar tidak salah jadwal, sobat tiket wajib cek jadwal dan harga tiket kereta api terbaru ya! Temukan juga tiket kereta api murah untuk perjalanan liburan yang lebih hemat.

 

Nggak cuma itu, tiket KAI online juga memanjakan kamu dengan memperpanjang masa pemesanan tiket kereta api jarak jauh. Makanya, mulai tanggal 10 Juni 2023, kamu bisa pesen tiket kereta jarak jauh dari H-45 sebelum tanggal keberangkatan. Lebih gampang deh buat merencanakan perjalanan dengan tiket.com!

 


Tips Beli Tiket Kereta Api Indonesia

Melakukan perjalanan menggunakan transportasi kereta api memang selalu menjadi salah satu favorit warga Indonesia. Selain harga tiket kereta api yang terjangkau, tapi juga aspek ketepatan waktu, anti macet, serta dapat pemandangan indah selama perjalanan juga menjadi hal yang dipertimbangkan. Nah supaya perjalanan lebih lancar, kamu wajib tahu tips beli tiket kereta api Indonesia di bawah ini:

 

1. Pesan Tiket Kereta Api Online

Pesan tiket kereta api online melalui situs resmi perusahaan kereta api atau aplikasi pemesanan tiket. Ini adalah cara paling mudah dan cepat untuk mendapatkan tiket tanpa harus datang langsung ke stasiun kereta api. Kamu bisa beli tiket kereta api online di tiket.com. Selalu cek harga tiket kereta untuk mendapatkan kereta yang kamuj inginkan

 

2. Cek Jadwal dan Ketersediaan

Periksa jadwal kereta api dan ketersediaan tempat duduk sebelum memesan tiket. Pastikan tiket yang kamu pilih sesuai dengan jadwal perjalananmu dan memiliki tempat duduk yang sesuai dengan pilihan kamu. Selalu cek tiket kereta api yang tersedia untuk tujuan kamu ya, sobat tiket.

 

3. Pilih Kelas Sesuai Kebutuhan

Pastikan memilih kelas kereta api yang sesuai dengan kebutuhan ya, sobat tiket. Kalau kamu mencari kenyamanan ekstra, pertimbangkan untuk memilih kelas eksekutif atau bisnis. Namun, jika kalau ingin menghemat biaya, kelas ekonomi bisa menjadi pilihan yang baik. Tiket kereta murah kelas ekonomi atau eksekutif atau kelas lainnya bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

 

4. Cek Diskon dan Promo

Selalu periksa apakah ada diskon atau promo khusus yang sedang berlangsung. tiket.com punya banyak pilihan diskon untuk menghemat biaya perjalanan kamu, lho. Jika kamu beli tiket kereta api online di tiket.com, aku berkesempatan untuk dapat banyak promo tiket kereta murah. Jadi, pastikan cek promo tiket kereta api sebelum membeli, ya!

 

5. Pesan Tiket Lebih Awal

Usahakan untuk memesan tiket kereta api lebih awal, terutama kalau berencana melakukan perjalanan saat musim liburan atau waktu-waktu sibuk lainnya. Saat ini, kamu sudah bisa memesan tiket kereta api Indonesia H-45 sebelum keberangkatan. Dengan memesan lebih awal, kamu punya kesempatan untuk mendapatkan tempat duduk yang diinginkan dan menghindari kehabisan tiket.

 

6. Periksa Detail Tiket

Setelah memesan tiket, pastikan untuk memeriksa detail tiket dengan seksama, termasuk tanggal dan waktu perjalanan, stasiun asal dan tujuan, serta kelas dan nomor tempat duduk. Jika kamu beli tiket kereta api online di tiket.com, kamu bisa cek tiket kereta api dengan mudah. Pastikan semuanya sesuai dengan rencana perjalanan kamu ya, sobat tiket.

 


FAQ Tentang Reservasi Tiket Kereta Api

Bagaimana cara beli tiket kereta api online di tiket.com?
Pilih Rute ▶ Pilih Kereta yang diinginkan ▶ Isi data penumpang ▶ Pilih kursi tersedia ▶ Pilih metode bayar ▶ E-tiket akan dikirimkan ke email pembeli.
Apakah saya dapat mengganti jadwal / reschedule tiket kereta?
Ya, Kamu bisa mengganti jadwal keberangkatan tiket kereta yang sudah Kamu beli dengan mengunjungi loket di stasiun terdekat.
Mata uang apa saja yang berlaku untuk pembelian tiket kereta api di tiket.com?
Saat ini, kamu hanya bisa menggunakan mata uang IDR untuk membeli tiket kereta api di tiket.com.
Apakah saya akan dikenakan biaya tambahan bila melakukan reschedule?
Jika Kamu melakukan perubahan jadwal keberangkatan tiket kereta, Kamu hanya perlu membayar selisih dari harga tiket yang sudah dibeli sebelumnya.
Bagaimana cara refund tiket kereta yang sudah dibeli?
Tiket kereta yang sudah Kamu beli melalui tiket.com bisa kamu refund dengan cara mengunjungi loket di stasiun terdekat selambat-lambatnya 1 (satu) jam sebelum keberangkatan. Kamu berhak untuk menerima pengembalian dana sebesar 75% dari total harga pembelian sesuai dengan kebijakan yang diberlakukan oleh PT Kereta Api Indonesia.
Apakah saya dapat membatalkan tiket kereta yang sudah dibeli?
Ya, pembatalan tiket kereta yang sudah kamu beli bisa dilakukan dengan cara mendatangi loket di stasiun kereta api terdekat.
Bagaimana cara menukarkan e-tiket dengan boarding pass di stasiun?
Setibanya di stasiun, kunjungi mesin check-in. Lalu, masukan kode booking atau scan barcode yang tertera pada e-tiket kamu untuk mencetak boarding pass.
Apakah penumpang wajib menunjukkan hasil screening tes Covid-19 sebelum naik kereta jarak jauh di masa pandemi?
Ya, kecuali bagi penumpang kereta api aglomerasi yang melakukan perjalanan dalam 1 wilayah saja. Penumpang yang telah menerima vaksin booster (dosis ketiga), penumpang berusia 6-17 tahun dengan vaksin kedua, dan penumpang < 6 tahun tidak wajib menunjukkan hasil tes negatif COVID-19.
Apa yang harus saya lakukan apabila tidak menerima voucher kereta dari tiket.com setelah pembayaran sukses?
Mohon hubungi layanan pelanggan tiket.com melalui Whatsapp di nomor 085 5150 0878 atau email ke cs@tiket.com.
Berapa jumlah maksimum tiket kereta yang dapat dibeli per transaksi?
Kamu bisa membeli hingga 4 tiket kereta api sekaligus dalam satu kali transaksi. Atau Kamu bisa juga menggunakan layanan group booking tiket.com untuk pemesanan minimal 10 tiket. Layanan group booking tersedia dengan cara menghubungi layanan pelanggan tiket.com yang buka 24 jam via Whatsapp di nomor 08551500878, melalui telepon di nomor 0804 1500 878 / (021) 3973 0888, atau lewat email di alamat cs@tiket.com.
Berapa maksimal bagasi kereta api?
Setiap penumpang kereta api diperbolehkan membawa bagasi ke dalam kereta api dengan berat maksimum 20 kg. Dengan volume maksimum 100 dm³, ukuran dimensi maksimal 70 cm x 48 cm x 30 cm. Serta sebanyak-banyaknya terdiri dari 4 koli (item bagasi) tanpa biaya tambahan. Sementara bagi penumpang yang melebihi berat dan ukuran sesuai ketentuan, akan dikenakan biaya tambahan.
Berapa biaya bagasi kereta api?
Penumpang yang melebihi berat dan ukuran akan dikenakan biaya tambahan. Seperti kereta api kelas eksekutif Rp10.000/kg, kereta api kelas bisnis Rp6.000/kg, dan kereta api kelas ekonomi Rp2.000/kg.
Bolehkah naik kereta dari stasiun berbeda?
Naik kereta api dari stasiun yang berbeda memerlukan tiket kereta api yang valid dan terkonfirmasi serta identitas yang sesuai dengan informasi pada tiket. Penumpang harus memperhatikan jadwal dan rute kereta yang akan dinaiki serta memastikan bagasi yang dibawa sesuai dengan regulasi dan aturan Kereta Api Indonesia.

Promo Tiket Kereta Api di tiket.com

Bagi sebagian masyarakat, kereta api menjadi pilihan transportasi dalam perjalanan. Selain harga tiket kereta api yang relatif terjangkau, waktu tempuh yang efektif, dan keleluasaan dari kemacetan, kenyamanan perjalanan juga menjadi daya tarik tersendiri. Jika kamu berencana melakukan perjalanan menggunakan Kereta Api Indonesia, tak perlu khawatir, pesan tiket kereta api online di tiket.com saja. Karena kamu dapat menikmati Promo Online Tiket Week (OTW)  untuk mendapatkan tiket kereta api murah.

 


KCIC - Kereta Cepat Jakarta Bandung WHOOSH!

Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) WHOOSH mulai dijual per tanggal 18 Oktober 2023. Tiket dijual dengan harga promo Rp300.000 untuk sekali jalan. 

 

Tiket tersebut sudah termasuk tiket KA feeder yang akan mengantarkan penumpang menuju Stasiun Cimahi atau Stasiun Bandung sesuai dengan tujuan. KA feeder ini akan berhenti di Stasiun Padalarang, Stasiun Cimahi, dan Stasiun Bandung.

 

Kereta cepat Jakarta Bandung merupakan kereta yang memanfaatkan teknologi rel berkecepatan tinggi dalam menghubungkan Jakarta dan Bandung secara lebih efisien dan cepat. Proyek kereta supercepat ini juga dikenal dengan sebutan Proyek Kerja Sama Indonesia-China (KCIC), sebab berkolaborasi antara Indonesia dan China.

 

Kereta cepat Jakarta-Bandung direncanakan akan memiliki kecepatan puncak mencapai 350 km/jam dan menghubungkan Jakarta dan Bandung dalam sekitar 40-45 menit. Rute kereta cepat ini akan melewati beberapa kota dan wilayah di antara Jakarta dan Bandung, termasuk Bekasi, Karawang, Purwakarta, dan Lembang. Ketahui lebih detail mengenai KCIC atau kereta cepat Jakarta Bandung selengkapnya.


Pesan Tiket Kereta Murah Secara Cerdas di tiket.com

Asuransi Kereta Api
Asuransi Kereta Api

Asuransi perjalanan kereta api memberi kamu perlindungan saat bepergian dengan kereta. Perjalanan sobat tiket jadi aman dan nyaman.

Pilih Kursi Bebas
Pilih Kursi Bebas

Bebas memilih tempat duduk favorit anda untuk perjalanan anda di semua gerbong kereta yang disediakan oleh kereta api indonesia

Tersedia Hingga 30 Hari ke Depan
Tersedia Hingga 30 Hari ke Depan

Pilih jadwal kereta terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. Di sini Anda dapat menemukan semua jadwal kereta untuk 90 hari ke depan, mencakup semua kelas mulai dari Ekonomi, Bisnis, hingga Eksekutif.


Kelas Kereta Api, Apa Perbedaannya?

Kelas tiket kereta api yang disediakan PT. KAI memiliki fasilitas dan keunggulannya masing-masing. Sebelum beli tiket kereta api online di tiket.com, sebaiknya kamu ketahui dulu perbedaan dari keempat kelas kereta api di bawah ini agar kamu semakin yakin kelas mana sih yang sesuai dengan kebutuhanmu?

 

KA Ekonomi

Kelas kereta api paling ekonomis di antara keempat kelas kereta api. Pada umumnya, kelas kereta ekonomi memiliki kapasitas paling banyak, yaitu 80 hingga 106 penumpang dengan susunan kursi berhadapan 2-3 dan 3-3 tergantung dari jenis keretanya. Namun, sandaran kursi kereta api kelas ekonomi tidak bisa dimiringkan, sehingga kamu harus duduk dengan posisi lebih tegak. Tapi tidak perlu khawatir, kereta api kelas ekonomi juga difasilitasi dengan pendingin atau AC, colokan listrik, dan meja. Kamu juga bisa memesan makanan, tambahan selimut, dan tambahan bantal dengan biaya tambahan. Kalau kamu cari tiket kereta api murah, kereta api ekonomi ini jawabannya. 

 

KA Ekonomi New Generation

Pada 26 September 2023, Kereta Api Indonesia meresmikan tipe kursi kereta terbaru yaitu Kereta Ekonomi New Generation. Kereta ekonomi terbaru ini memiliki sistem pengamanan lebih baik dengan fasilitas teknologi keselamatan yang canggih seperti monitor CCTV, pendeteksi kecelakaan, dan toilet yang bersih. Berbeda dengan kereta ekonomi lama, KA Ekonomi New Generation ini dilengkapi dengan jenis kursi captain seat dan sandaran tangan di bagian tengah. Penumpang juga bebas untuk mengatur kemiringan kursi. Kursinya yang terbuat dari bahan kursi yang nyaman dan legroom yang luas  tentu akan memanjakan penumpang selama perjalanan. Apabila kamu cari tiket kereta api murah dengan fasilitas memadai, Kereta Ekonomi New Generation adalah jawabannya. Mengenai range harganya, kamu bisa cek harga tiket kereta ekonomi new generation di tiket.com.

 

KA Bisnis

Meskipun kelas kereta api bisnis berada di atas kelas ekonomis, harga kelas kereta api ini termasuk terjangkau loh! Yang membedakan hanyalah susunan kursi 2-2 yang tidak berhadapan dengan ruang kaki yang lebih luas. Kursi kelas bisnis juga tidak bisa dimiringkan, tapi tenang saja karena posisi duduk tidak setegak kelas kereta api ekonomi.

 

KA Eksekutif Priority

Ada harga pasti ada kualitas. Untuk kelas kereta api eksekutif priority kamu dapat merasakan kenyamanan duduk di kursi yang empuk yang dapat diatur kemiringan sandarannya. Selain ruang gerak yang cukup lebar, kelas eksekutif terdapat juga pijakan kaki supaya kamu tidak pegal! Nah, yang paling membedakan dari kelas lainnya adalah pendingin atau AC yang jauh lebih dingin, makanan gratis, serta bantal dan selimut yang dapat digunakan secara gratis.

 

KA Luxury

Untuk menikmati kelas kereta api dengan fasilitas terbaik, kamu bisa memilih kereta api kelas luxury. Tidak jauh berbeda dengan kelas eksekutif priority, kelas kereta api yang satu ini dapat kamu atur kemiringan sandarannya hingga 150 derajat menggunakan tombol otomatis (Sleeper Mode). Wow canggih banget, kan? Selain itu, tersedia juga TV layar sentuh, earphone, makanan, minuman, dan cemilan gratis loh! 

 

Berikut Kereta Api yang melayani kelas Luxury : 

  • Kereta Api Argo Bromo Anggrek Luxury
  • Kereta Api Argo Dwipangga Luxury
  • Kereta Api Argo Gajayana Luxury
  • Kereta Api Argo Lawu Luxury
  • Kereta Api Gajayana Luxury

 

KA Suite Class Compartment

Belakangan ini, banyak rumor KAI mengenai Suite Class Compartment dan banyak yang tertarik untuk naik kereta dengan kelas "Suite". Kereta ini merupakan salah satu jenis kereta yang disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman dan mewah kepada para penumpangnya. KA Suite Class mulai beroperasi pada Oktober 2023. Kereta ini dirangkaikan dengan KA Bima dan KA Argo Semeru dengan rute Gambir-Surabaya Gubeng (PP). Kamu sudah bisa beli tiket kereta Suite Class Compartment di tiket.com dengan harga Rp1.950.000. Selalu cek harga tiket kereta api Suite Class Compartment di tiket.com.

 






Sampai Jumpa! di Tiket Kereta Api NATARU 2024/2025

Nataru adalah kata yang merujuk pada periode libur Natal dan Tahun Baru. Biasanya pada libur cuti Nataru masyarakat memilih untuk menghabiskan waktu mereka dengan berbagai aktivitas. Seperti mudik, berlibur ke tempat wisata, ikut serta menyemarakkan festival tahun baru, mendekor rumah dengan tema natal, atau sekadar quality-time bersama keluarga di rumah. Cari tiket kereta api, cek tiket kereta api Nataru, dan beli tiket kereta api online di tiket.com.

 


Tiket Kereta Api Lebaran 2024

Tak terasa sebentar lagi memasuki lebaran 2024. Yang artinya, masyarakat mulai mencari tiket untuk pulang kampung atau mudik. Mudik dengan kereta api masih menjadi pilihan utama bagi banyak orang di Indonesia. Namun, membeli tiket kereta api saat musim mudik seringkali menjadi masalah tersendiri. Antrean panjang, harga tiket yang melambung, dan tiket yang cepat habis menjadi hal yang sering dikeluhkan.

 

Oleh karena itu, untuk menghindari masalah tersebut sebaiknya pesan tiket kereta api jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Selain itu, pilihlah jenis kereta api yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamananmu. Dengan demikian, mudik dengan kereta api Lebaran 2024 bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan lancar. Kamu dapat beli tiket kereta api online melalui tiket.com dan pantau terus secara berkala untuk mendapatkan info jadwal & harga tiket kereta api Lebaran 2024.