Pesawat
Mau ke mana?
pesawat terbang dalam penerbangan

Cek Harga Tiket Pesawat Online Murah dan Promo Hari Ini

Dari

JakartaJKTC

Ke

Mau ke mana?

Pergi

Rab, 21 Feb
1 Penumpang, Ekonomi

Promo spesial di Korea Selatan & Malaysia

Banner-Card-0

Tiket Pesawat di tiket.com: Nikmati Banyak Keuntungannya!

Sudah saatnya kamu merencanakan liburan yang menyenangkan! Namun, sebelum mulai memikirkan tempat tujuan dan kegiatan yang ingin dilakukan, pastikan kamu pesan tiket pesawat terlebih dahulu. Tapi tunggu dulu, ada cara yang lebih mudah untuk beli tiket pesawat online, yaitu dengan tiket.com! Dengan pesan tiket pesawat online di tiket.com, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan yang pasti akan membuat liburan lebih menyenangkan dan bebas stres!

 

Beli Tiket Pesawat Nyaman dan Fleksibel

Salah satu keuntungan terbesar dari pesan tiket pesawat online adalah kenyamanan yang ditawarkan. Kamu tidak perlu lagi repot-repot pergi ke loket tiket dan mengantre panjang untuk mendapatkan tiket pesawat. Dengan tiket.com, kamu bisa beli tiket pesawat online kapan saja dan di mana saja, hanya dengan beberapa klik di komputer atau ponsel. 

 

Tidak perlu lagi meninggalkan kenyamanan rumah atau kantor untuk mendapatkan tiket pesawat impian. Kemudahan ini membuat kamu bisa merencanakan perjalanan dengan lebih fleksibel, baik saat bekerja di kantor maupun saat bersantai di rumah.

 

Selain itu, tiket.com juga menyediakan layanan 24/7, jadi kamu bisa pesan tiket pesawat kapan saja, bahkan pada malam hari atau saat liburan. Jadi, tidak perlu khawatir jika kamu ingin pesan tiket pesawat pada saat-saat yang tidak biasa. tiket.com akan selalu siap membantu!

 

Ketika pesan tiket pesawat online melalui tiket.com, kamu juga akan mendapatkan fleksibilitas dalam melakukan pembatalan dan perubahan jadwal. Jika ada perubahan rencana atau keadaan yang tidak terduga, kamu bisa dengan mudah mengubah jadwal penerbangan kamu melalui platform tiket.com. 

 

Kamu tidak perlu lagi repot menghubungi maskapai penerbangan atau agen perjalanan untuk melakukan perubahan tersebut. Dengan tiket.com, semua proses tersebut dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, sehingga kamu dapat fokus pada perencanaan liburan kamu yang lain.

 

Harga Tiket Pesawat Murah dan Banyak Pilihan Rutenya 

Saat beli tiket pesawat online di tiket.com, kamu juga akan menemukan banyak pilihan rute penerbangan. Tidak hanya itu, kamu juga dapat memilih maskapai, tanggal keberangkatan, dan waktu penerbangan yang sesuai dengan jadwal kamu. 

 

Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah menyesuaikan perjalanan kamu sesuai dengan preferensi dan kebutuhan kamu. Jadi, apakah kamu ingin terbang ke destinasi wisata favorit di dalam negeri atau menuju destinasi internasional, tiket.com memiliki segala yang kamu butuhkan!

 

Harga tiket pesawat seringkali menjadi salah satu pertimbangan utama ketika pesan tiket pesawat online. Dengan tiket.com, kamu bisa dengan mudah membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai maskapai penerbangan. Dengan begitu, kamu bisa memilih tiket pesawat dengan harga yang sesuai dengan anggaran kamu. 

 

Selain itu, tiket.com juga sering menawarkan promo dan diskon menarik yang akan membuat perjalanan kamu lebih hemat dan terjangkau. Jadi, pastikan kamu selalu memeriksa penawaran terbaru di tiket.com untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik!

 

Promo Tiket Pesawat dan Poin Loyalitas

Cari tiket pesawat dengan harga terbaik? tiket.com adalah tempat yang tepat untuk kamu. tiket.com seringkali menawarkan berbagai promo dan penawaran menarik, seperti diskon harga tiket pesawat, pemesanan bundel tiket pesawat dan hotel, atau bahkan hadiah langsung. 

 

Dengan memanfaatkan penawaran-promo ini, kamu bisa menghemat uang kamu dan mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih terjangkau. Jadi, pastikan kamu selalu memeriksa halaman promo tiket.com sebelum pesan tiket pesawat online kamu!

 

tiket.com juga menawarkan program poin loyalitas yang menguntungkan bagi pengguna setia berupa Blibli Tiket Rewards. Setiap kali kamu beli tiket pesawat online melalui tiket.com, kamu akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik, seperti diskon tiket pesawat, voucher hotel, atau bahkan tiket pesawat gratis. 

 

Semakin sering kamu menggunakan tiket.com, semakin banyak poin yang akan kamu dapatkan, sehingga kamu dapat menikmati manfaat yang lebih besar. Jadi, pastikan kamu memanfaatkan program poin loyalitas tiket.com untuk mendapatkan keuntungan lebih saat pesan tiket pesawat online di tiket.com!

 

Cek Tiket Pesawat Mudah dan Lengkap

Proses pemesanan tiket pesawat melalui tiket.com juga sangat cepat dan mudah. Kamu hanya perlu mengisi informasi penerbangan kamu, memilih opsi pembayaran, dan melakukan pembayaran melalui berbagai metode yang disediakan. Setelah itu, tiket pesawat kamu akan segera dikirimkan ke email kamu. 

 

Dengan proses yang cepat dan mudah ini, kamu tidak perlu lagi repot-repot menghabiskan waktu lama di loket tiket atau berurusan dengan proses pemesanan yang rumit. Cukup dengan beberapa klik, tiket pesawat impian kamu sudah dalam genggaman!

 

Saat beli tiket pesawat online melalui tiket.com, kamu juga dapat memanfaatkan paket lengkap yang ditawarkan. Selain tiket pesawat, kamu juga dapat memesan hotel, sewa mobil, dan bahkan tiket masuk ke tempat wisata melalui tiket.com. 

 

Dengan memesan paket lengkap ini, kamu bisa menghemat waktu dan uang kamu, karena semua kebutuhan perjalanan kamu dapat dipenuhi dalam satu tempat. Jadi, tidak perlu lagi repot mencari-cari tempat lain, tiket.com adalah solusi terbaik untuk semua kebutuhan perjalanan kamu!

 

Bebas Pilih Tempat Duduk dan Check in Mudah

Dengan pesan tiket pesawat online melalui tiket.com, kamu juga dapat bebas memilih tempat duduk di pesawat. Kamu dapat memilih tempat duduk yang paling nyaman bagi kamu, seperti di sebelah jendela atau di tengah pesawat. 

Dengan begitu, kamu bisa menikmati perjalanan kamu dengan lebih nyaman dan tenang. Jadi, pastikan kamu memanfaatkan fitur memilih tempat duduk yang disediakan oleh tiket.com untuk mendapatkan pengalaman perjalanan yang terbaik!

 

Dengan beli tiket pesawat online melalui tiket.com, kamu juga dapat melakukan proses check-in secara online. Kamu tidak perlu lagi mengantri panjang di bandara untuk melakukan check-in. 

 

Cukup dengan beberapa klik di ponsel atau komputer kamu, kamu bisa melakukan check-in dan mendapatkan boarding pass kamu secara elektronik. Dengan begitu, kamu bisa menghemat waktu dan tenaga kamu saat akan melakukan perjalanan. Proses check-in yang mudah ini akan membuat perjalanan kamu semakin lancar dan menyenangkan!

 

Pembayaran Tiket Pesawat Praktis dan Aman

tiket.com juga menyediakan berbagai metode pembayaran yang fleksibel untuk memudahkan kamu dalam melakukan pembayaran tiket pesawat. Kamu dapat memilih metode pembayaran yang paling nyaman bagi kamu, seperti transfer bank, kartu kredit, atau e-wallet. 

 

Dengan begitu, kamu bisa memilih metode pembayaran yang sesuai dengan preferensi kamu. tiket.com selalu berusaha untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna dalam melakukan pembayaran tiket pesawat mereka.

Dalam melakukan transaksi tiket pesawat online, keamanan dan kepercayaan adalah hal yang sangat penting. tiket.com menyadari hal ini dan selalu menjaga keamanan data dan transaksi pengguna dengan ketat. 

 

tiket.com menggunakan teknologi keamanan terbaru untuk melindungi data pribadi dan keuangan pengguna. Jadi, kamu bisa dengan aman melakukan transaksi tiket pesawat kamu melalui tiket.com tanpa khawatir akan kebocoran data atau penipuan. Jadi, kamu bisa beli tiket pesawat online dengan tenang dan percaya diri!

Harga Tiket Pesawat di tiket.com Pasti Lebih Murah!

Siapa yang udah siap-siap buat liburan jelajahi destinasi wisata populer? Yuk beli tiket pesawat di tiket.com! Di sini kamu bisa cek tiket pesawat, booking tiket pesawat dan dapatkan tiket pesawat promo. Tiket pesawat bisa kamu pesan dengan mudah dan cepat di tiket.com. Dengan beberapa klik aja, kamu bisa beli tiket pesawat murah serta cari tiket pesawat sesuai rute dan jadwal tiket pesawat yang kamu mau. 

 

tiket.com bekerja sama dengan berbagai maskapai penerbangan terkemuka di dunia. Dengan begitu, pesan tiket pesawat murah menjadi lebih mudah dengan pilihan maskapai dan jadwal tiket pesawat sesuai preferensi kamu. Dari maskapai fulll service hingga maksapai low-cost, tiket.com menyediakan opsi tiket pesawat termurah untuk memenuhi kebutuhan perjalanan kamu. 

 

Sebelum pesan tiket pesawat murah, cukup masukkan rincian perjalanan kamu, seperti kota asal, tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang untuk mendapatkan tiket pesawat termurah serta temukan pilihan tiket pesawat hari ini di tiket.com. Jadi, tunggu apalagi? Cek harga tiket pesawat, pesan tiket pesawat murah sekarang juga, dapatkan promo tiket pesawat, dan siap-siap nikmati liburan seru!

Dapetin Tiket Pesawat Murah di tiket.com!

Tiket pesawat bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau lho, sobat tiket. Kamu bisa dapat tiket murah pesawat hanya dengan beberapa langkah saja. Ingin tahu apa saja tips dan trik untuk beli tiket pesawat murah dan dapatkan harga tiket pesawat secara ekonomis? Simak cara dapat tiket murah pesawat selengkapnya di bawah ini sebelum booking tiket pesawat:

 

  • Dapatkan Promo Tiket Pesawat di tiket.com

Beli tiket pesawat online akan memberikan keuntungan tersendiri, terutama di tiket.com. Jalan-jalan semakin hemat dengan promo tiket pesawat dari tiket.com. Dapatkan diskon harga tiket pesawat. Klaim tiket pesawat promo ke bali sekarang dan dapatkan harga tiket pesawat murah!

 

  • Gunakan tiket Points

Setiap beli tiket pesawat di tiket.com, sobat tiket akan mendapatkan tiket Points di setiap pembeliannya. Dengan tiket Points, ketika beli tiket pesawat online, kamu akan mendapatkan potongan harga tiket pesawat. Dengan tiket Points, kamu akan mendapatkan tiket murah pesawat untuk perjalananmu!

 

  • Pesan Tiket Pesawat Saat Low Season

Tiket Pesawat murah bisa kamu dapatkan di luar bulan high season. Umumnya musim liburan panjang di Indonesia terjadi saat bulan Juni, Agustus, akhir Desember, dan awal Januari. Sebelum beli tiket pesawat hari ini dan pastikan selalu cek jadwal tiket pesawat terbaru. Sebelum terlambat, segera beli tiket pesawat online di tiket.com! 

 

Pesan tiket pesawat murah adalah impian setiap traveller. Dengan beberapa strategi cerdas untuk menemukan tiket pesawat hari ini, kamu dapat menghemat uang tanpa mengorbankan kualitas perjalanan. Itulah beberapa tips untuk mendapatkan tiket pesawat termurah.

Tiket Pesawat di tiket.com Banyak Pilihan Maskapainya

Sebagai salah satu penyedia layanan tiket pesawat terbaik, tiket.com, menawarkan harga tiket pesawat murah dan sejumlah kemudahan yang bisa kamu nikmati. Buat kamu yang berencana melakukan perjalanan bisnis atau liburan menggunakan moda transportasi udara, pesan tiket pesawat online dan beli tiket pesawatnya di tiket.com saja! Hanya dengan satu aplikasi, kamu bisa booking tiket pesawat promo, cek harga tiket pesawat, hingga cek jadwal tiket pesawat. 

 

Nggak hanya itu, tiket.com, juga turut menyediakan sejumlah maskapai penerbangan terbaik yang bisa dipilih sesuai dengan bujet dan kebutuhan. Sebut saja seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, AirAsia, Batik Air, Sriwijaya Air, Wings Air, Kalstar Aviation, Malindo Air, NAM Air, Royal Brunei, Thai Lion Air, Scoot, dan masih banyak lagi.

 

Terlebih, di tiket.com selalu mengadakan tiket pesawat promo menarik yang bisa dinikmati. Sehingga, akan sangat memudahkan bagi kamu yang mencari tiket murah pesawat dan cek harga tiket pesawat. Bersama dengan tiket.com, pesan tiket pesawat murah untuk perjalanan bisnis ataupun liburan kamu jadi mudah, hemat, dan efisien. Mau pergi ke mana? beli tiket pesawat nya di tiket.com aja dan nikmati harga tiket pesawat murah

 

Jangan ragu untuk memanfaatkan tiket pesawat promo yang ditawarkan dan pesan tiket pesawat online sekarang juga. Yuk, beli tiket pesawat murah yang sesuai dengan preferensi dan lanjutkan ke proses pembayaran yang aman dan terjamin.

Cek Harga Tiket Pesawat di tiket.com

Jika kamu sudah selesai memesan tiket pesawat dan ingin mengecek tiket pesawat yang sudah di booking, simak 3 langkahnya berikut ini!

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah ‘Log In’ ke akunmu.

  2. Langkah kedua, klik ikon ‘Akun’.

  3. Kemudian, klik ‘My Order’.

  4. Voila! Riwayat pemesanan kamu dalam 90 hari akan muncul.

Untuk informasi lengkapnya, bisa kamu kunjungi ke halaman cara cek status pemesanan.

Tiket Pesawat Promo Hanya di tiket.com!

Cari tiket pesawat? Jika ya, beli tiket pesawat nya di tiket.com saja! Bersama tiket.com, pesan tiket pesawat online untuk perjalanan liburan maupun bisnis akan menjadi lebih hemat dan praktis. Soalnya di tiket.com banyak tiket pesawat promo dan harga tiket pesawat murah, lho! Melalui promo OTW (Online Tiket Week) dan harga diskon gledek hingga JHT (Jaminan Harga Termurah), kamu bisa booking tiket pesawat ke berbagai rute baik domestik maupun internasional dengan harga terbaik di tiket.com.

 

Nggak hanya itu, setiap kali beli tiket pesawat murah di tiket.com, kamu akan mendapatkan tiket Points yang nantinya bisa dikumpulkan dan ditukarkan dengan hadiah atau diskon istimewa. Keren banget, kan? Yuk, cek harga tiket pesawat dan beli tiket pesawat murah sekarang! Jelajahi dunia dengan pesan tiket pesawat online hanya di tiket.com.

Pesan Tiket Pesawat Aman & Mudah!

Sebagai salah satu OTA (Online Travel Agent)  terbaik, tiket.com, siap memenuhi kebutuhan perjalanan kamu untuk cari tiket pesawat murah. tiket.com telah bekerja sama bersama dengan berbagai maskapai penerbangan terbaik sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam pemesanan & booking tiket pesawat online. 

 

Kemudahan lain yang bisa didapatkan saat cek harga tiket pesawat dan beli tiket pesawat di tiket.com antara lain terdapat fitur perbandingan harga simple reschedule, simple refund, sekaligus smart trip. Kerennya sebelum cari tiket pesawat murah kamu juga akan mendapatkan harga tiket pesawat murah karena ada Jaminan Harga Termurah dan promo menarik lainnya. 

 

Tentu ini akan menjawab kebutuhan bagi para pelanggan tiket murah pesawat. Selain cari tiket pesawat untuk kamu booking tiket pesawat, kamu juga bisa menikmati sejumlah produk dari tiket.com yang akan membantumu selama perjalanan. Sebut saja seperti pemesanan hotel, layanan antar jemput bandara, hingga sewa mobil yang dapat mempermudah mobilitas selama perjalanan. Untuk cari tiket pesawat murah, tiket.com menyediakan kemudahan pembayaran dan keamanan dalam bertransaksi. Mau bayar pakai;

 

  • ATM,

  • Kartu kredit,

  • Kartu debit,

  • Virtual account,

  • Pembayaran instan,

  • Gerai retail,

  • Cicilan tanpa kartu kredit, bahkan

  • Paylater tiket.com,

 

Semua bisa! Gimana, mudah banget, bukan? 

 

Hari ini adalah saat yang tepat untuk pesan tiket pesawat murah. Dengan banyak pilihan maskapai penerbangan, kamu bisa cek jadwal tiket pesawat terlebih dahulu untuk menemukan tiket murah pesawat. Dengan pesan tiket pesawat online, kamu dapat menjelajahi keindahan dunia dan menikmati berbagai objek wisata. Kunjungi web tiket.com atau unduh aplikasi tiket.com untuk cari tiket pesawat murah dan beli tiket pesawat murah. Jangan lewatkan untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah. Tunggu apa lagi? Yuk mulailah berpetualang dan temukan tiket pesawat hari ini di tiket.com!

Beli Tiket Pesawat dengan Beragam Pilihan Kursi Pesawat

Bagi kamu pelanggan setia pesawat pasti sudah tahu ya, macam-macam tipe kursi pesawat. Lazimnya, masyarakat hanya mengetahui jenis tipe kursi pesawat seperti kelas ekonomi, bisnis, dan first class. Tapi tahu nggak sih, ternyata ada tipe kursi pesawat lain? Apa saja? Simak, ulasannya di bawah ini.

 

Kelas Ekonomi

Kelas ekonomi merupakan kelas paling umum. Tempat duduknya cukup nyaman meskipun ukuran kursinya terbilang kecil jika dibandingkan dengan kelas lainnya. Kursi di kelas ekonomi biasanya memiliki jarak yang nggak terlalu lebar. Bahkan, jika kursi di depan dimundurkan sandarannya, akan membuat jarak dengan penumpang di belakang sempit. Di beberapa maskapai, akan menyediakan makanan dan minuman untuk perjalanan yang memakan waktu lama.

 

Kelas Ekonomi Premium

Penumpang kelas ekonomi premium biasanya akan mendapatkan fasilitas yang lebih baik dari kelas ekonomi. Biasanya kursinya lebih empuk, terdapat sandaran lengan, hingga ruang kaki lebih lebar sehingga mudah untuk meregangkan kaki.

 

Kelas Bisnis

Memiliki kursi yang lebih nyaman dibanding kelas ekonomi dan ekonomi premium, tipe kursi kelas bisnis, mematok harga yang sedikit lebih tinggi. Pasalnya, harga yang dibayar sangat sebanding dengan fasilitas yang didapatkan. Contohnya saja, di kelas bisnis, kamu akan mendapatkan kursi yang bisa diatur kemiringannya hingga 180 derajat. Sehingga akan membuat penumpang terasa lebih nyaman untuk istirahat. Terdapat pula fasilitas lain seperti layar LCD untuk hiburan dan stop kontak.

 

Kelas Utama

Dari segi harga, dibanding ketiga kelas lainnya, kelas utama memang memiliki tarif paling tinggi. Sederet fasilitas yang bisa didapatkan saat kamu berada di first class antara lain kursi paling nyaman, ukurannya lebar, dan ada pembatas untuk menjaga privasi. Selain itu, di beberapa maskapai menyediakan layanan antar-jemput, checkin, hingga variasi makanan yang mewah dan komplet.

 

Quiet Zone

Sudah pernah dengar kelas pesawat yang satu ini? Quiet Zone atau Zona Tenang merupakan kursi yang disediakan khusus di beberapa maskapai penerbangan. Contohnya saja seperti maskapai penerbangan Air Asia . Jika kamu ingin terhindar dari kebisingan dan mencari suasana yang sunyi saat naik pesawat, maka Quiet Zone adalah pilihan yang tepat buat kamu. Kursi ini disediakan hanya beberapa baris saja. Tapi perlu diingat, bayi dan anak-anak dengan usia di bawah 10 tahun nggak bisa memesan kursi di Quiet Zone.

Booking Tiket Pesawat? Cek Ketentuannya di Sini!

Kategori Penumpang
1. Penumpang Dewasa: ini termasuk semua penumpang yang berusia di atas 18 tahun dan tidak memenuhi kriteria kategori lainnya.


2. Anak-Anak: ini termasuk anak-anak yang berusia antara 2 hingga 11 tahun. Biasanya maskapai penerbangan memiliki kebijakan khusus untuk anak-anak yang melakukan perjalanan tanpa pendamping dewasa.


3. Bayi: ini adalah penumpang yang berusia di bawah 2 tahun. Biasanya, bayi harus ditemani oleh minimal satu penumpang dewasa. Beberapa maskapai menyediakan kursi bayi atau kereta bayi untuk kenyamanan perjalanan mereka.


4. Lansia: ini adalah penumpang yang berusia di atas 65 tahun. Beberapa maskapai mungkin meminta persetujuan medis sebelum memperbolehkan lansia untuk terbang.


5. Penumpang dengan Kebutuhan Khusus: ini termasuk penumpang dengan kebutuhan mobilitas terbatas, penglihatan atau pendengaran terbatas, dan penumpang dengan kebutuhan medis tertentu. Maskapai penerbangan biasanya memberikan layanan khusus untuk memastikan perjalanan mereka tetap aman dan nyaman.


6. Penumpang dengan Hewan Peliharaan: beberapa maskapai penerbangan memperbolehkan penumpang untuk membawa hewan peliharaan mereka selama perjalanan. Namun, aturan dan biaya berbeda-beda antara maskapai.


7. Penumpang VIP: ini termasuk pejabat pemerintah, tokoh terkenal, dan tamu khusus yang diberikan perlakuan istimewa selama perjalanan dan di bandara.

 

Airport Tax

Airport tax, atau yang juga dikenal dengan istilah passenger service charge (PSC), adalah biaya yang dikenakan kepada penumpang pesawat untuk menggunakan fasilitas bandar udara. Biaya ini biasanya dibebankan pada saat pembelian tiket pesawat atau sebelum keberangkatan.
Tujuan dari airport tax ini adalah untuk mendukung biaya operasional dan pengembangan bandar udara, termasuk pemeliharaan fasilitas, pengadaan peralatan, dan peningkatan pelayanan kepada penumpang. Airport tax juga bisa digunakan untuk pendanaan keamanan dan keselamatan di bandar udara.


Besarnya airport tax bervariasi tergantung pada negara dan bandar udara yang bersangkutan. Biasanya, biaya ini ditetapkan oleh otoritas bandar udara atau pemerintah setempat. Dalam beberapa kasus, airport tax dapat diatur oleh maskapai penerbangan.

 

Kabin & Bagasi

Kabin adalah sebuah ruang di dalam pesawat yang digunakan untuk tempat duduk penumpang. Setiap maskapai memiliki kabin dengan konfigurasi yang berbeda-beda, tergantung pada tipe pesawat dan kelas penerbangan.
Kabin terbagi menjadi beberapa kelas, seperti kelas ekonomi, kelas bisnis, dan kelas satu. Setiap kelas memiliki fasilitas dan layanan yang berbeda-beda. Misalnya, kelas ekonomi biasanya memiliki kursi yang lebih sederhana dan jarak antar kursi yang lebih sempit, sedangkan kelas bisnis dan kelas satu menawarkan kursi yang lebih besar dan nyaman serta banyak fasilitas seperti hiburan pribadi, makanan dan minuman khusus, dan ruang yang lebih pribadi.Selain itu, kabin juga dilengkapi dengan sistem keselamatan seperti sabuk pengaman, bantuan oksigen, dan panduan keselamatan untuk digunakan dalam situasi darurat. Ada juga fasilitas seperti toilet dan area untuk menyimpan barang pribadi di atas kepala kursi.


Sedangkan bagasi adalah barang-barang yang dibawa oleh penumpang dan disimpan di bagian kargo pesawat. Setiap maskapai memiliki kebijakan yang berbeda tentang berat maupun ukuran bagasi yang diizinkan. Biasanya, penumpang diperbolehkan membawa satu atau dua koper dengan ukuran dan berat tertentu, dan jika melebihi batas yang ditentukan, maka akan dikenakan biaya tambahan.
Bagasi juga dibagi menjadi dua jenis, yaitu bagasi terdaftar (checked baggage) yang disimpan di kargo pesawat dan bagasi kabin (carry-on baggage) yang dibawa langsung oleh penumpang ke dalam kabin. Bagasi kabin harus sesuai dengan peraturan maskapai tentang ukuran dan berat yang diizinkan, dan biasanya diizinkan membawa barang-barang kecil seperti tas laptop, tas tangan, atau ransel.
Penting untuk mengetahui kebijakan tentang bagasi sebelum melakukan penerbangan, karena maskapai dapat memiliki peraturan yang berbeda-beda termasuk tentang biaya tambahan untuk bagasi berlebih atau bagasi tambahan.

 

Kebijakan Makanan/Snack di Pesawat

Kebijakan makanan dan snack di pesawat dapat bervariasi tergantung pada maskapai penerbangan dan kelas penerbangan yang dipilih. Berikut beberapa hal umum yang dapat menjadi kebijakan makanan/snack di pesawat:


1. Maskapai bertarif rendah: Maskapai dengan tarif rendah mungkin tidak menyediakan makanan atau snack gratis. Penumpang dapat membeli makanan dan minuman di pesawat dengan harga yang ditawarkan oleh maskapai tersebut.


2. Maskapai penuh layanan: Maskapai penuh layanan umumnya menyediakan makanan dan minuman gratis, terutama pada penerbangan jarak jauh atau di kelas bisnis/ekonomi premium. Menu makanan dan minuman biasanya sudah termasuk dalam tiket pesawat.


3. Pilihan makanan khusus: Beberapa maskapai penerbangan menyediakan pilihan makanan khusus, seperti makanan vegetarian, makanan halal, makanan bebas alergi, dll. Penumpang dapat meminta pilihan makanan khusus ini sebelumnya saat memesan tiket atau melakukan pemesanan makanan tambahan.


4. Pembatasan makanan tertentu: Beberapa maskapai dapat memiliki pembatasan pada makanan tertentu, seperti makanan dengan aroma yang kuat, makanan yang mengandung kacang, dll. Hal ini biasanya dilakukan untuk menjaga kenyamanan penumpang dengan alergi makanan atau sensitivitas terhadap bau makanan.


5. Penawaran makanan dan snack tambahan: Selain makanan dan snack gratis, maskapai penerbangan juga umumnya menawarkan makanan atau snack tambahan yang dapat dibeli oleh penumpang selama penerbangan. Pilihan makanan dan minuman ini biasanya tersedia dalam menu khusus di pesawat.


Penting untuk mengingat bahwa kebijakan makanan dan snack di pesawat dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, penting bagi penumpang untuk memeriksa kebijakan maskapai penerbangan sebelum penerbangan mereka agar dapat mempersiapkan diri dengan baik.

 

Perhatikan Jam Penerbangan Berangkat dan Jam Tiba dengan Teliti

Hal yang perlu diperhatikan dengan teliti adalah jam penerbangan berangkat dan jam tiba. Ini penting karena jam penerbangan bisa berpengaruh pada waktu kedatangan di tujuan. Pastikan untuk memeriksa jam penerbangan berangkat dengan saksama. Pastikan Anda tiba di bandara setidaknya dua jam sebelum waktu keberangkatan, terutama jika Anda memiliki bagasi yang perlu di-check-in. Jika Anda terlambat, maskapai penerbangan bisa menganggap Anda sebagai "no-show" dan mengizinkan orang lain untuk mengisi tempat Anda.

 

Perhatikan Waktu Check-in Penerbangan Pesawat

Melakukan check-in penerbangan adalah proses yang penting sebelum naik pesawat. Perhatikan waktu check-in penerbangan Anda untuk memastikan Anda tidak terlambat dan dapat dengan lancar melanjutkan perjalanan Anda.

1. Batas waktu check-in: Maskapai penerbangan umumnya memiliki batas waktu check-in sebelum keberangkatan. Batas waktu ini dapat bervariasi antara 30 menit hingga 2 jam sebelum waktu keberangkatan. Pastikan Anda mengetahui batas waktu check-in maskapai penerbangan Anda dan tiba di bandara dengan waktu yang cukup.


2. Check-in melalui aplikasi: Beberapa maskapai penerbangan juga menyediakan opsi check-in melalui aplikasi mereka. Ini memungkinkan Anda untuk check-in sebelumnya dan mendapatkan boarding pass elektronik Anda tanpa harus menghabiskan waktu di meja check-in di bandara. Pastikan Anda mengunduh aplikasi maskapai penerbangan Anda dan melakukan check-in lebih awal jika opsi ini tersedia.


3. Periksa persyaratan khusus: Beberapa penerbangan mungkin memiliki persyaratan khusus yang perlu Anda perhatikan. Misalnya, penerbangan internasional biasanya memiliki persyaratan untuk melakukan check-in lebih awal daripada penerbangan domestik. Selain itu, periksa juga persyaratan tambahan seperti imigrasi, kesehatan, atau visa sebelum melakukan check-in.


4. Kemungkinan antrian: Pada penerbangan yang ramai, kemungkinan ada antrian panjang di meja check-in. Jika Anda tiba terlambat, Anda mungkin terpaksa menunggu di antrian panjang atau bahkan harus mengganti penerbangan Anda. Oleh karena itu, disarankan untuk tiba di bandara dengan waktu yang cukup untuk menghindari situasi ini.


5. Informasi gate keberangkatan: Setelah check-in, pastikan Anda memeriksa informasi gate keberangkatan dan waktu boarding pada boarding pass Anda. Gate keberangkatan mungkin berpindah atau ada perubahan dalam waktu keberangkatan, jadi pastikan untuk memperbarui informasi ini sesuai.


Dengan memperhatikan waktu check-in penerbangan, Anda dapat menghindari penundaan atau kehilangan penerbangan Anda. Jadilah tepat waktu dan siap untuk melanjutkan perjalanan Anda dengan lancar.

Pertanyaan Seputar Tiket Pesawat

Tiket pesawat murah tiap hari apa?

Untuk mendapatkan tiket pesawat termurah, kamu bisa memesannya saat hari kerja seperti Selasa, Rabu, dan Kamis.

 

Tiket pesawat murah biasanya bulan apa?

Saat pertengahan bulan, yaitu Agustus hingga Oktober adalah saat yang tepat untuk mendapatkan tiket pesawat termurah. Melalui tiket.com, tersedia fitur cek jadwal tiket pesawat dengan tampilan harga tiket terbaru. 

 

Harga tiket pesawat termahal kemana?

Harga tiket pesawat bergantung pada tujuan, maskapai, dan kelas kursi penerbangan yang dipilih. Namun, berdasarkan data yang dirilis airportspotting.com, harga tiket pesawat termahal sedunia adalah rute New York-Abu Dhabi (Etihad Airways Residence) seharga US$64.000 (Rp916,8 juta).

 

Beli tiket pesawat sebaiknya jam berapa?

Membeli tiket pesawat saat malam hari sampai tengah malam adalah waktu terbaik untuk mendapatkan tiket pesawat termurah. 

 

Apa saja kelas di pesawat?

Kelas Ekonomi, Kelas Ekonomi Premium, Kelas Bisnis,Kelas Utama, dan Quiet Zone adalah tipe kursi pilihan di pesawat.

 

Beli tiket pesawat murah dimana ya?

Hanya di tiket.com kamu bisa dapatkan tiket pesawat murah. Dapatkan keuntungan tiket points di setiap pembelian tiket pesawat. Manfaatkan promo tiket pesawat dengan pilihan daftar maskapai terlengkap.

 

Kapan waktu terbaik untuk memesan tiket pesawat?

Pesan tiket pesawat 1 bulan sebelum tanggal keberangkatan. Harga tiket pesawat cenderung lebih murah jika kamu memesan beberapa bulan sebelumnya.

 

Bagaimana cara agar mendapatkan tiket pesawat murah?

Cari tiket pesawat pada bulan di luar musim puncak liburan. Jika kamu memiliki fleksibilitas dalam jadwal keberangkatan, pilihlah jadwal penerbangan di hari kerja. Umumnya pesan tiket pesawat pada hari kerja atau pada jam-jam pagi atau malam lebih murah.

 

Kenapa tiket pesawat domestik lebih mahal?

Harga tiket pesawat domestik lebih mahal disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu: permintaan tinggi pada beberapa rute domestik yang terpopuler, jarak perjalanan, biaya bagasi apabila membawa koper yang melebihi batas syarat maskapai, serta ketentuan tarif batas atas dan tarif batas bawah.

 

Apa yang harus dilakukan setelah memesan tiket pesawat online?

  • Simpan e-tiket pesawat yang sudah dibeli

  • Periksa kembali rincian pemesanan tiket

  • Siapkan identitas seperti KTP dan paspor

  • Lakukan Check-in Online

  • Sampai di Bandara 2 jam sebelum keberangkatan

Partner Maskapai

Dengan berbagai maskapai mitra, kami siap menerbangkan Anda ke mana pun.

Pesan Tiket Pesawat Murah Secara Cerdas di tiket.com

smart trip

Smart Trip

Dapatkan harga tiket pesawat murah untuk penerbangan pulang-pergi ke destinasi favorit Anda. Fitur Smart Trip dari tiket.com membuat Anda makin mudah menemukan kombinasi tiket pesawat online PP tanpa harus melakukan pencarian dua kali.

refund

Simple Refund

Fitur Simple Refund memungkinkan Anda untuk mendapatkan pengembalian dana dengan mudah jika melakukan pembatalan tiket pesawat online. Simple Refund dari tiket.com akan membantu Anda mendapatkan uang Anda kembali.

reschedule

Simple Reschedule

Selain bisa menjadi andalan Anda untuk melakukan pemesanan tiket pesawat murah dan tiket pesawat promo, fitur Simple Reschedule tiket.com juga bisa memudahkan Anda melakukan pengajuan reschedule untuk penerbangan pilihan Anda.

Promo OTW Tiket Pesawat di tiket.com

Sedang merencanakan liburan atau perjalanan bisnis menggunakan pesawat? Jika ya, beli tiket pesawat nya di tiket.com saja! Bersama tiket.com, perjalanan liburan maupun bisnis akan menjadi lebih hemat dan praktis. Soalnya di tiket.com banyak promonya, loh! Melalui promo OTW (Online Tiket Week) dan harga diskon gledek hingga JHT (Jaminan Harga Termurah), kamu bisa booking tiket pesawat ke berbagai rute baik domestik maupun internasional dengan harga terbaik di tiket.com. Nggak hanya itu, setiap kali beli tiket online di tiket.com, kamu akan mendapatkan tiket Points yang nantinya bisa dikumpulkan dan ditukarkan dengan hadiah atau diskon istimewa. Keren banget, kan? Yuk, beli tiketnya sekarang hanya di tiket.com!

Dapatkan Harga Tiket Pesawat Murah ke Destinasi Favoritmu

Dapatkan Harga Tiket Pesawat Murah ke Destinasi Favoritmu
Ingin pesan tiket pesawat murah? Kini hanya dengan satu kali sentuhan jari, Anda bisa langsung pesan tiket pesawat murah di tiket.com. tiket.com adalah pionir online travel agent (OTA) di Indonesia yang selalu memberikan inovasi handal untuk mempermudah Anda ketika pesan tiket pesawat online. Cari tiket pesawat online di tiket.com ke ribuan destinasi penerbangan domestik maupun internasional di seluruh dunia. Anda bisa cek harga tiket pesawat online di tiket.com, sekaligus membandingkan jadwal pesawat secara langsung via online. Beli tiket online di tiket.com juga memberikan keuntungan lebih. Setiap kali melakukan transaksi, Anda bisa mendapatkan tiket Points yang setelah terkumpul bisa ditukar dengan hadiah atau diskon istimewa dari tiket.com. tiket.com adalah solusi terbaik untuk Anda yang ingin mencari tiket pesawat promo dari maskapai favorit Anda. Selain cepat & mudah, tiket.com memiliki fitur Smart Trip yang akan membuat Anda bisa menemukan kombinasi harga tiket pesawat murah ke destinasi yang Anda inginkan. Ada pula fitur Simple Refund untuk Anda yang ingin membatalkan penerbangan dengan jaminan uang kembali. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan fitur Simple Reschedule untuk melakukan perubahan jadwal tiket pesawat online pilihan Anda.

Ingin Pesan Tiket Pesawat Online? Pesan aja Langsung di tiket.com!

Ingin Pesan Tiket Pesawat Online? Pesan aja Langsung di tiket.com!
Kebutuhan tiket pesawat murah selalu dicari oleh siapa pun yang ingin melakukan penerbangan dengan nyaman, termasuk oleh Anda. Terlebih, saat ini transportasi dengan menggunakan pesawat terbang sudah banyak dipilih lantaran kenyamanan dan kecepatan waktu tempuhnya. Jika Anda adalah salah satu calon penumpang yang sedang mencari tiket pesawat murah atau tiket pesawat promo, sangat tepat bagi Anda untuk membeli tiket pesawat murah melalui tiket.com. Kami telah berpartner dengan puluhan maskapai terbaik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk menyediakan penerbangan impian Anda. Daftar harga tiket pesawat murah ke berbagai rute penerbangan bisa Anda cek langsung di tiket.com. Booking tiket pesawat juga lebih mudah karena inovasi dari tiket.com selalu berorientasi pada kepuasan seluruh customer yang sangat berharga seperti Anda.Daftar harga tiket pesawat murah ke berbagai rute penerbangan bisa Anda cek langsung di tiket.com. Booking tiket pesawat juga lebih mudah karena inovasi dari tiket.com selalu berorientasi pada kepuasan seluruh customer yang sangat berharga seperti Anda. tiket.com adalah online travel agent pertama di Indonesia yang didirikan pada tahun 2011 dan berbasis di Jakarta, Indonesia. Layanan kami memanfaatkan berkembangnya dunia digital untuk mempermudah Anda booking tiket pesawat promo atau cek harga tiket pesawat dari mana saja dan kapan saja. Kami menjual tiket pesawat online dengan beragam pilihan maskapai, seperti tiket pesawat Garuda Indonesia, Citilink, AirAsia, Batik Air, Lion Air, Wings Air, Sriwijaya Air, Kalstar Aviation, Malindo Air, NAM Air, Royal Brunei, Thai Lion Air, Scoot, dan masih banyak lagi. Cara pesan tiket pesawat murah dan tiket pesawat promo di tiket.com pun juga sangat mudah. Anda tinggal masuk ke halaman pemesanan tiket pesawat, kemudian masukkan pilihan bandara keberangkatan dan bandara tujuan. Masukkan juga tanggal keberangkatan Anda. Jika Anda ingin mendapatkan harga tiket pesawat PP yang lebih murah dengan fitur Smart Trip, jangan lupa untuk mengaktifkan centang di kolom tanggal penerbangan pulang. Terakhir, jangan lupa masukkan jumlah penumpang yang akan ikut serta untuk melakukan penerbangan bersama Anda. Setelah Anda klik kolom ‘Cari’, teknologi canggih dari tiket.com akan segera mencari tiket pesawat murah dari semua maskapai. Anda bisa memilih jadwal pesawat yang Anda inginkan, sekaligus memilih opsi penerbangan langsung maupun transit. Dengan fitur Smart Trip, pilihan penerbangan pergi dan penerbangan pulang akan langsung tersedia dalam satu layar dengan tampilan yang simpel dan menarik. Anda juga bisa melihat detail umum fasilitas yang diberikan pada penerbangan dengan maskapai yang Anda pilih, seperti detail jatah bagasi atau ketersediaan makanan gratis di pesawat. Kemudahan pesan tiket murah pesawat di tiket.com tak berhenti sampai di sini. Anda juga bisa pesan tiket pesawat online untuk grup dengan menghubungi layanan Customer Care kami yang siap membantu Anda selama 24 jam melalui nomor 0804 1500 878 atau email cs@tiket.com. Banyak alasan terbaik yang menjadikan tiket.com adalah solusi tepat untuk cari tiket murah via online. Pilih sendiri jadwal pesawat yang Anda inginkan, sekaligus tentukan penerbangan dengan harga tiket pesawat termurah pilihan Anda. Keuntungan beli tiket pesawat di tiket.com juga terkait pemberian reward berupa tiket Points. Saat Anda melakukan transaksi di tiket.com, Anda bisa mendapatkan tiket Points yang bisa dikumpulkan untuk mendapatkan diskon pada transaksi selanjutnya, serta dapat ditukar dengan hadiah yang menarik dari tiket.com. Tentu saja penukaran reward istimewa ini bisa Anda lakukan saat jumlah tiket Points Anda sudah mencukupi. Selain itu, tiket.com juga memberikan jaminan pembayaran online yang mudah & sangat aman. Anda tidak perlu khawatir karena teknologi canggih yang diinovasikan oleh tiket.com bisa membuat Anda melakukan transaksi tiket pesawat online dengan cepat tanpa menimbulkan kekhawatiran. Pembayaran transaksi tiket pesawat online di tiket.com bisa dilakukan dengan ATM Transfer, mobile banking, kartu kredit, maupun dengan cara pembayaran lainnya. Kami telah bekerjasama dengan banyak bank ternama untuk mempermudah Anda melakukan transaksi tiket pesawat online. Tidak hanya memiliki fitur Smart Trip saja, tiket.com juga memiliki fitur Simple Refund untuk Anda yang ingin membatalkan penerbangan karena alasan tertentu. Sampaikan alasan pembatalan Anda kepada kami dan uang Anda akan diproses untuk dikembalikan selambat-lambatnya dalam waktu 14 hari. Di samping itu, tiket.com juga memiliki fitur Simple Reschedule untuk Anda yang ingin mengubah jadwal pesawat. Jangan tinggalkan urusan atau acara penting Anda yang memaksa untuk mengubah jadwal terbang. tiket.com bisa membantu Anda untuk dengan cepat melakukan reschedule, agar seluruh kepentingan Anda bisa terakomodasi tanpa harus menimbulkan kekhawatiran yang tak perlu. Komitmen tiket.com untuk menjadi online travel agent terbaik yang dekat dengan Anda akan terus diwujudkan dengan pelayanan yang maksimal. Kami sangat memahami keinginan Anda & selalu berusaha memenuhinya dengan inovasi unggulan kami. Banyak tiket pesawat murah dari maskapai ternama yang bisa Anda temukan secara langsung di tiket.com. Customer Care kami juga selalu siap melayani Anda dengan ramah & profesional. Segera tentukan destinasi penerbangan yang Anda inginkan dan booking tiket pesawat dengan maskapai favorit Anda di tiket.com. Mau ke mana? Ke mana pun, tiket.com aja!