Dapatkan Harga Terbaik disini! Tiket Citilink


Review Pembeli Citilink di Tiket.com

  • 7.6

    "Tiket.com dan Citilink merupakan kerjasama yang sangat bagus. Semakin hari semakin meningkat pelayanan yang diberikan. Bravo."

    Oleh
  • 5.4

    "Penerbangannya cukup ok, tidak ada masalah sama sekali... Namun, lebih jika mereka menyediakan snack atau minum."

    Oleh
  • 8.0

    "BOS SAYA TIDAK JADI BERANGKAT KARENA ADA KEPERLUAN MENDADAK..MAKANYA TIKET YG SAYA PESAN JADI BATAL"

    Oleh
  • 8.8

    "nice and comfortable flight, on time schedule, but it's little bit dirty inside the cabin.."

    Oleh
Tentang Citilink

Citilink (PT Citilink Indonesia) adalah maskapai bertarif rendah, anak perusahaan Garuda Indonesia Airline. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2001 sebagai Strategic Business Unit dan menjadi alternatif baru maskapai bertarif rendah sejak saat itu. Pada 30 Juli. 2012, Citilink secara resmi beroperasi sebagai entitas bisnis terpisah dari Garuda Indonesia setelah mendapatkan Air Operator Certificate (AOC) dan beroperasi dengan 14 pesawat terbang, dengan logo, seragam baru dan sebuah tanda panggilan.

Pada bulan Juli 2012, Citilink telah melayani delapan destinasi domestik yang menghubungkan Jakarta ke Surabaya, Denpasar, Medan, Banjarmasin, Balikpapan dan Batam, juga mengoperasikan penerbangan dari Surabaya ke Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar dan Makassar, dan penerbangan dari Medan ke Batam. Kemudian pada 15 September 2012, Citilink secara resmi membuka rute baru Surabaya - Lombok (Bandara Internasional Lombok).

Citilink kini melayani 56 rute round dengan 240 penerbangan Perhari di 30 kota di Indonesia. Sebagai bukti keberhasilannya dalam komitmennya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, anak perusahaan Garuda Indonesia telah memenangkan beberapa penghargaan, antara lain oleh Yayasan Travel and Tourism Indonesia untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, kategori Best Overall Marketing Campaign Di The Budgies and Travel Awards 2012 dan penghargaan terbaru adalah Service to Care Award 2012 dari Markplus Insight.

Citilink kini memiliki 27 pesawat komersial yang terdiri dari lima Airbus A320-210, enam pesawat Airbus A320-230, enam pesawat Boeing 737-300 dan satu Boeing 737-400. Perusahaan juga memesan 8 pesawat Airbus A320-210 untuk melengkapi kebutuhan perusahaan.


Info Citilink

Anda dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dengan proses pemesanan cepat dan aman. Anda akan menerima e-tiket langsung ke email Anda.

Bagasi Kabin (7) KG
Bagasi Check-In (20) KG
Tutup Check-In (45) Menit

Jenis Kelas Citilink

Citilink memiliki kelasĀ Promo Ekonomi dengan standar yang cukup nyaman, tersedia makanan dan minuman murah atau souvenir yang bisa Anda pesan.


- Penumpang memiliki jumlah kursi sendiri dan diminta untuk duduk sesuai nomor.

- Penumpang diharuskan mematikan ponsel mereka saat berada di pesawat udara Citilink. Penggunaan ponsel dapat mengganggu navigasi pesawat terbang dan berakibat fatal bagi keselamatan.

- Penggunaan laptop dan perangkat elektronik lainnya hanya diperbolehkan setelah proses lepas landas selesai dan sebelum proses pendaratan dimulai.

- Semua penerbangan CitilinkĀ Air melarang penumpang merokok di kapal

- Sriwijaya Air menyediakan makanan ringan dan makanan berat (untuk penerbangan jarak jauh) dan minuman.

- Untuk penerbangan luar negeri, masa berlakunya identitas paspor diatas 6 bulan.


Penumpang diperbolehkan membawa satu (1) bagasi kabin, yang harus memiliki panjang maksimum 56 cm (22 inci), lebar 45 cm (18 inci) dan kedalaman 25 cm (10 inci); Namun, jumlah dari tiga dimensi tidak boleh melebihi 115 cm (45 inci) atau berat 7 kg. Catatan: Peraturan khusus berlaku untuk transportasi bagasi yang rapuh, besar, berharga dan diplomatik di kabin penumpang.

Barang yang dibawa bebas di kabin penumpang tunduk pada pengawasan dan tanggung jawab masing-masing penumpang. Artikel ini tidak diberi label dan mungkin termasuk tas tangan, tas kerja atau tas laptop, mantel, makanan bayi untuk dikonsumsi selama penerbangan, ditambah kursi pembawa / jamban bayi, atau kereta bayi yang dapat dilipat yang akan terkena ketersediaan ruang atau dapat diperiksa Kursi roda atau alat yang dapat dilipat untuk mendukung anggota badan dan peralatan khusus lainnya untuk mendukung penumpang yang tidak mampu


Check-in minimal 30 menit sebelum waktu keberangkatan.

Tiket Elektronik (E-Ticket): Ingatlah bahwa Anda harus menyimpan salinan Tiket Elektronik ini sepanjang perjalanan Anda karena Tiket Elektronik diminta untuk memasuki bandara, check in, pengembalian tiket atau tiket tukar.

Untuk masuk ke bandara dan untuk keperluan check in, Anda harus menunjukkan Tiket Elektronik ini beserta kartu identitas yang dikeluarkan oleh pemerintah, seperti paspor, kartu identitas atau kartu identitas Indonesia.

Tiket elektronik harus ditunjukkan bersama dengan KTP dengan foto terlampir harus ditunjukkan jika penumpang membutuhkan pengembalian tiket atau tiket bursa.

Jika data di E-Ticket berbeda dengan data yang ada pada sistem reservasi kami, maka rujukannya adalah data dalam sistem reservasi. Biaya pembatalan reservasi tiket, jika ada. Pemesanan Kontak dan Penjualan Tiket Citilink untuk informasi lebih lanjut. Dengan memesan tiket ini, Anda setuju dan menerima semua persyaratan dan ketentuan dan peraturan pembatalan dan tiket pertukaran.

Penghitung check-in kami buka dua (2) jam sebelum waktu keberangkatan yang dijadwalkan atau paling tidak tiga puluh (30) menit sebelum jadwal keberangkatan. Tenggat waktu yang disepakati cek dapat bervariasi di bandara yang berbeda dan untuk penerbangan tertentu. Adalah tanggung jawab Anda untuk memastikan bahwa Anda mematuhi tenggat waktu informasi akan tersedia pada saat Anda membuat reservasi. Bagaimanapun, tanpa menyimpang dari sifat umum dari ketentuan lain dalam Persyaratan dan Ketentuan yang mengatur hak penolakan, kami berhak untuk tidak mengizinkan Anda untuk check-in tanpa pertanggungjawaban kepada Anda dan tanpa harus mengembalikan kepada Anda apapun Ongkos yang dibayarkan:

1. Jika Anda mencoba untuk check in kurang dari tiga puluh (30) menit sebelum jadwal keberangkatan penerbangan Anda;

2. Jika Anda gagal untuk memiliki identifikasi yang benar atau gagal untuk mengidentifikasi diri Anda kepada staf kami;

3. Jika Anda gagal mendapatkan dokumen, izin, visa, dokumen yang benar, yang diperlukan untuk perjalanan ke tempat atau negara tertentu;

4. Jika Anda belum membayar ongkos atau ongkos atau ongkos lainnya karena kami;

5. Jika Anda telah melakukan kekerasan terhadap staf kami atau menyebabkan gangguan di meja kami atau telah menyalahgunakan staf kami baik secara fisik maupun secara verbal;

6. jika Pemerintah atau pihak berwenang lainnya melarang pemeriksaan Anda atau naik pesawat;

7. Jika dalam penilaian kami, Anda tidak layak bepergian karena mabuk atau kondisi medis yang buruk, dan / atau

8. Jika dalam penilaian kami, Anda tidak sehat dan bugar untuk bepergian atau kondisi medis Anda berpose atau bisa menimbulkan bahaya atau ancaman terhadap kesehatan penumpang lainnya.

9. jika dalam penilaian kami Anda tidak berpakaian layak.


Catatan Penting :

  • Mohon tiba di terminal keberangkatan 90 menit sebelum keberangkatan untuk penerbangan domestik dan 2 jam untuk penerbangan internasional.
  • Check-in ditutup 45 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Mohon tiba di gerbang keberangkatan 30 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Untuk semua Informasi terminal keberangkatan dapat menghubungi call center maskapai yang bersangkutan apabila terjadi kesalahan informasi tidak menjadi tanggung jawab tiket.com
  • Penumpang untuk penerbangan domestik Citilink diperbolehkan membawa barang bagasi seberat 20 kg
  • Penumpang hanya diperbolehkan membawa barang bawaan sampai dengan 7 kg bagasi kabin dengan dimensi maksimum yaitu 56cmx36cmx23cm di kabin Citilink.
  • Silahkan merujuk pada Syarat dan Ketentuan Citilink untuk informasi lebih lanjut. Penumpang /pemegang tiket ini tunduk pada syarat dan ketentuan penerbangan yang ditetapkan oleh Citilink.

Syarat atau ketentuan pembatalan dan perubahan data penerbangan Citilink di Tiket.com :

  • Jika melakukan pembatalan melalui Call Center Citilink, pelanggan mengkonfirmasikan kembali perihal pembatalan penerbangannya ke Customer Service Tiket.com dengan mencantumkan :
    - Nama penumpang yang batal terbang.
    - Order ID/kode booking.
    - Persentase refund yang didapat dari pihak Citilink.
    - Nomor rekening bank tujuan dan nama pemilik rekening.
    - Khusus untuk transaksi yang menggunakan kartu kredit, harap cantumkan 4 digit terakhir nomer kartu kredit dan tipe kartu kredit (VISA/MASTERCARD).
  • Waktu proses pengembalian dana adalah 1 bulan terhitung sejak pengajuan pembatalan diterima oleh Customer Service Tiket.com.
  • Ketentuan Refund mengacu pada pasal 10 PM 185 tahun 2015 sbb:
    -Pengembalian diatas 72 jam sebelum jadwal keberangkatan mendapatkan pengembalian sebesar 75% dari tarif dasar/basic fare.
    -Pengembalian dibawah 72 jam sampai dengan 48 jam sebelum jadwal keberangkatan mendapatkan pengembalian sebesar 50% dari tarif dasar/basic fare.
    -Pengembalian dibawah 48 jam sampai dengan 24 jam sebelum jadwal keberangkatan mendapatkan pengembalian sebesar 40% dari tarif dasar/basic fare.
    -Pengembalian dibawah 24 jam sampai dengan 12 jam sebelum jadwal keberangkatan mendapatkan pengembalian sebesar 30% dari tarif dasar/basic fare.
    -Pengembalian dibawah 12 jam sampai dengan 4 jam sebelum jadwal keberangkatan mendapatkan pengembalian sebesar 20% dari tarif dasar/basic fare.
    -Pengembalian dibawah 4 jam sampai dengan close checkin (30 menit sebelum jadwal keberangkatan) mendapatkan pengembalian sebesar 10% dari tarif dasar/basic fare.
    -Permintaan pengembalian setelah close checkin atau jadwal keberangkatan (No Show) tidak mendapatkan mendapatkan pengembalian apapun.
    -Permintaan pengembalian yang diakibatkan kesalahan Citilink, seperti perubahan re-schedule dari maskapai (dapat direfund full jika di re-schedule minimal 1 jam, kurang dari 1 jam tidak dapat di proses refund full) dan pembatalan penerbangan dari maskapai juga mendapatkan pengembalian sebesar 100% dari tarif dasar/basic fare.
    -Permintaan pengembalian yang diakibatkan keadaan force majeure, dikenakan biaya Administrasi sebesar 10% dari tarif dasar/basic fare.
  • Untuk rute transit normal maupun yang mengalami perubahan jadwal, permohonan refund dapat diproses jika semua rute transit tidak digunakan. Apabila salah satu rute telah dipakai tidak dapat diproses refund.
  • Untuk perubahan tiket Citilink baik itu perubahan jadwal maupun perubahan data penumpang hanya dapat dilakukan ke kantor Citilink terdekat atau melalui Call Center Citilink, dan akan dikenakan biaya administrasi sesuai dengan ketentuan dari pihak Citilink.