Dapatkan Harga Terbaik disini! Tiket Firefly

Promo Tiket Firefly

 
 

Tentang Firefly

Firefly (FY/FFM) adalah anak perusahaan dari maskapai penerbangan Malaysia Airlines dengan tarif rendah atau Low-Cost Carrier (LCC). Lain dengan LCC pada umumnya, Firefly berfokus pada rute-rute regional di kawasan Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT).

Firefly diposisikan sebagai maskapai penerbangan komunitas yang menargetkan konsumen di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Singapura dengan harga tiket yang relatif murah. Walaupun berstatus anak perusahaan, Firefly dan Malaysia Airlines dioperasikan oleh manajemen yang berbeda.

Firefly memberikan kenyamanan penerbangan seperti: pelayanan terbaik, bagasi check-in hingga 20 kg, pilihan menu makanan dan minuman selama penerbangan yang dapat dibeli saat penerbangan. Mulai November 2014, Firefly bekerjasama dengan Circle K Malaysia dalam menghadirkan makanan cepat saji yang dapat dibeli di bandara.

Firefly yang dipimpin oleh Ignatius Ong berhasil mendapat banyak penghargaan. Pada tahun 2010, Firefly mendapat penghargaan Value Airline of the Year oleh Frost & Sullivan. Di tahun 2012, The Putra Brand Award menganugerahkan Firefly sebagai "The Most Promising Brand of The Year".


Info Firefly

Anda dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dengan proses pemesanan cepat dan aman. Anda akan menerima e-tiket langsung ke email Anda.

Bagasi Kabin (7) KG
Bagasi Check-In (15) KG
Tutup Check-In (45) Menit

Jenis Kelas Firefly

Firefly adalah penerbangan dengan kelas tunggal. 


Kebijakan penumpang bayi, anak-anak dan penumpang hamil Firefly

  • Anak-anak di bawah usia 12 tahun wajib ditemani seseorang yang berusia di atas 18 tahun dalam penerbangan.
  • Kereta dorong bayi, kursi roda manual, alat bantu jalan atau alat-alat mobilitas dapat dibawa masuk ke bagasi. Tidak tersedia bagasi khusus bayi.
  • Stroller atau kereta bayi dilarang di kabin pesawat.
  • Bayi diperbolehkan ikut dalam penerbangan asal berada dalam pangkuan penumpang dewasa. Maksimal satu bayi untuk satu orang dewasa.
  • Baik Bayi maupun Anak-anak dengan usia antara 9 hari - 2 tahun (24 bulan) pada hari perjalanan dikenakan tarif khusus.
  • Bayi di bawah usia 8 hari tidak diperbolehkan ikut dalam penerbangan kecuali disertai surat tertulis resmi dari dokter dan setelah orang tua bayi menandatangani Pernyataan Pertanggungjawaban.
  • Wanita hamil dengan usia kehamilan di bawah 27 minggu harus melaporkan kehamilannya saat check-in dan menandatangani Pernyataan Pertanggungjawaban.
  • Wanita hamil di antara usia kehamilan 28-34 minggu harus menyerahkan surat keterangan dari dokter dan menandatangani Pernyataan Pertanggungjawaban.
  • Wanita hamil dengan usia kehamilan di atas 35 minggu tidak diperbolehkan ikut dalam penerbangan.
  • Untuk penerbangan ke luar negeri, masa berlaku identitas pasport wajib diatas 6 bulan.

Penumpang diperbolehkan membawa 2 buah barang di bagasi dengan ketentuan bahwa setiap item tidak melebihi dimensi 54 cm x 38 cm x 23 cm, dengan berat 7kg.
Penumpang ditawarkan pilihan jika mereka memilih untuk bepergian dengan tas tangan saja. Penumpang yang perlu bagasi lebih  memiliki pilihan untuk memilih upsize bagasi/ Luggage Upsize™ yang dipesan saat reservasi. Biaya terkait akan dikenakan biaya per kilogram, namun tidak terbatas pada barang-barang seperti peralatan olahraga.


Setiap peralatan olah raga, termasuk tetapi tidak terbatas pada klub golf, ski, papan selancar, sepeda dan alat musik akan dikenakan tarif sebesar S $ 35 atau A $ 60 (atau setara dengan mata uang lokal) per item , per penerbangan. Item tersebut diterima untuk diangkut oleh Firefly dan sepenuhnya menjadi resiko penumpang.


Sepeda - sepeda harus dikemas dalam kotak atau tas sepeda, hanya satu kotak atau tas akan diizinkan, ban harus mengempis, setang, frame dan pedal harus dilepas.


Senjata api dan amunisi tidak diperbolehkan.


Alat musik untuk dibawa di bagasi kabin tidak boleh melebihi dimensi 30 x 117 x 38 cm. Dalam kategori ini termasuk namun tidak terbatas pada terompet, klarinet, seruling, piccolo, gitar dalam kasus lembut, terompet, biola atau viola dan akan menjadi bagian dari bagasi gratis kabin. Item tersebut diterima untuk diangkut oleh Firefly dan sepenuhnya menjadi resiko penumpang.
Setiap alat music yang melebihi dimensi di atas harus diperiksa ke palka.


Pengangkutan hewan hidup, termasuk binatang peliharaan, serangga, reptil atau bentuk lain dari ternak, baik dalam pesawat dan kabin cargo dilarang keras dalam keadaan apapun.

 


Catatan Penting :

  • Mohon tiba di terminal keberangkatan 90 menit sebelum keberangkatan
  • Check-in ditutup 60 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Mohon tiba di gerbang keberangkatan 45 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Untuk semua Informasi terminal keberangkatan dapat menghubungi call center maskapai yang bersangkutan, apabila terjadi kesalahan informasi tidak menjadi tanggung jawab tiket.com
  • Penumpang diperbolehkan membawa barang bawaan seberat 7 kg dan ukuran maksimum 56cm X 36cm X 23cm
  • Untuk penerbangan internasional mohon mempersiapkan tiket pergi pulang anda karena mungkin akan diperlukan saat pemeriksaan oleh petugas imigrasi atau airlines. Untuk penerbangan ke luar negeri, masa berlaku identitas pasport wajib diatas 6 bulan.
  • Silahkan merujuk pada Syarat dan Ketentuan Firefly untuk informasi lebih lanjut. Penumpang atau pemegang tiket ini tunduk pada syarat dan ketentuan penerbangan yang ditetapkan oleh Firefly.

Syarat atau ketentuan pembatalan dan perubahan data Firefly tiket pesawat di Tiket.com :

  • Untuk semua Firefly tiket pesawat tidak dapat dibatalkan kecuali jika pembatalan dilakukan oleh Firefly langsung.
  • Perubahan jadwal penerbangan dapat dilakukan selambat-lambatnya 48 jam sebelum waktu keberangkatan.
  • Perubahan nama tidak di perbolehkan
  • Perubahan route tidak diizinkan.
  • Untuk melakukan perubahan baik data transaksi dan mengubah data perubahan jadwal penumpang dapat menghubungi Firefly. Call Center Firefly : +603 7845 4543 dan akan dikenakan biaya administrasi sesuai dengan ketentuan Firefly.