Dapatkan Harga Terbaik disini!

Tiket Garuda Indonesia

Review Pembeli Garuda Indonesia di Tiket.com

  • 7.6

    "untuk maskapai garuda saya kira pelayanan nya sudah cukup bagus, tetapi agar lebih diperhatikan untuk ketepatan waktunya. Terima kasih"

    Oleh
  • 10

    "The flight was using new aircraft model. So, everything was awesome :)"

    Oleh
  • 7.4

    "Saya sudah berkali-kali mencoba alternatif lain penerbangan domestik selain Garuda Airways, karena mengejar harga ekonomis. Tapi kadang-kadang yang saya dapat, delay atau kenyaman didalam pesawat yang ..."

    Oleh
  • 8.0

    "Perjalanan balik ke Jakarta mempergunakan pesawat Garuda, pesawat cukup baik namun take off delay sehingga kami sekeluarga kemalaman sampai ke rumah"

    Oleh
Tentang Garuda Indonesia

Garuda Indonesia adalah maskapai kebanggaan Indonesia. Sebagai maskapai kelas dunia asli Indonesia, maskapai ini selalu memberikan pelayanan terbaik mulai dari layanan penerbangan berkelas dunia, hingga harga tiket Garuda Indonesia yang kompetitif namun tetap terjangkau.

Nama Garuda Indonesia sendiri memiliki makna khas yang sangat Indonesia. Hal itu terlihat dari simbol elang yang merupakan simbol Hindu dan mitologi Buddha. Menurut teks-teks suci dari mitologi Hindu kuno di Nusantara, Garuda adalah burung legenda milik Dewa Wisnu yang bentuknya seperti elang besar.

Maskapai kebanggaan penerbangan Indonesia ini berpusat di Soekarno-Hatta International Airport, dengan kantor lainnya berada di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Bersama Garuda Indonesia, nikmati perjalanan kelas dunia ke sejumlah tujuan di Asia Tenggara, Asia Timur, Timur Tengah, Eropa dan Australia. Bahkan, pada bulan Juni 2007 hingga Juli 2009, Garuda Indonesia juga sempat melayani penerbangan ke beberapa tujuan di Amerika Utara.

Garuda Indonesia juga memperoleh banyak penghargaan di dunia Internasional. Pada Mei 2010, maskapai ini menerima penghargaan sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia oleh Skytrax. Garuda Indonesia adalah perusahaan penerbangan yang dimiliki oleh Pemerintah Indonesia dan hingga kini telah mempekerjakan ribuan karyawan. Garuda Indonesia memiliki standar prosedur pelayanan penumpang.

Pada tahun 2009, Garuda Indonesia mulai berusaha untuk mensejajarkan diri dengan maskapai internasional berkelas dunia seperti KLM, Air France dan Singapore Airlines, dengan memperkenalkan sistem hiburan AVOD terbaru (Audio Video on Demand) dengan televisi di setiap kursi, terutama untuk armada jarak jauh. Maskapai ini juga memperkenalkan kursi kelas bisnis yang dapat diubah menjadi tempat tidur untuk penerbangan jarak jauh.


Info Garuda Indonesia

Anda dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dengan proses pemesanan cepat dan aman. Anda akan menerima e-tiket langsung ke email Anda.

Bagasi Kabin (7) KG
Bagasi (20) KG
Check-in ditutup (45) Menit

Jenis Kelas Garuda Indonesia

1. Kelas ekonomi (melee ekonomi): Untuk rute Garuda Indonesia jarak pendek, kelas ekonomi bisa menjadi pilihan. Untuk kelas ini, Garuda Indonesia menawarkan kursi dengan jarak 30-32 inch. Kecuali pada 737 New Generation, maskapai ini menawarkan kursi dengan lebar 31-32 inch. Lebar tempat duduk di kedua jenis seat tersebut adalah 17". Selimut dan bantal ekstra harus dipesan terlebih dahulu.

2. Kelas Ekonomi: Lebar tempat duduk kelas ekonomi Garuda Indonesia untuk jarak jauh adalah 17 inci. Pada Boeing 747, lebar kursi adalah 32-35 inci dan Airbus A330 kursi adalah 33-34 inci. Pada kelas ini, tersedia dua pilihan makanan yang disajikan. Untuk fasilitas hiburan, penerbangan ini dilengkapi dengn layar overhead. New Airbus A330-200 pada kelas ini didesain ulang dengan kursi ekonomi yang berbaring, dengan lebar hingga 32-inch. Semua kursi di pesawat ini memiliki 9-inch TV layar sentuh dengan kursi belakang remote control.

3. Kelas Eksekutif (Bisnis jarak dekat): Kursi kelas Eksekutif (Bisnis jarak dekat) di pesawat Garuda Indonesia dikonfigurasi dengan formasi 2-2. Pada pesawat kelas ini, Garuda Indonesia menawarkan kursi dengan luas 42-44 inch. Pada 737-800, hanya sekitar 41 inci. Semua kursi memiliki lebar 19 inch. Pada penerbangan internasional, Garuda Indonesia melayani makanan panas Eropa dan masakan Asia. Makanan Jepang juga tersedia di keberangkatan Jepang.

4. First Class : Garuda Indonesia kelas ini bisa dibilang sebagai fasilitas terbaik yang dimiliki oleh maskapai ini. Dengan menggunakan Airbus A330-200, kelas ini memiliki Flat-Bed baru dengan 74 kursi pitch yang bisa berbaring hingga 180 derajat. Kursi pada kelas ini dilengkapi dengan TV LCD layar sentuh 11-inch, dengan fasilitas Audio Visual on Demand (AVOD) pada setiap kursi. Nikmati juga pasokan daya untuk laptop di setiap kursi, serta lampu baca pribadi.


1. Makanan dan minuman
Sebagai bagian dari Plus-Plus Kelas Ekonomi layanan, minuman dan makanan ringan disajikan pada semua keberangkatan dan makanan panas tersedia ketika penerbangan melebihi 60 menit, tanpa biaya tambahan. Jika Anda memiliki persyaratan makanan khusus (seperti makanan diabetes atau vegetarian, anak-anak makan, dll.) Silahkan hubungi Call Centre kami dan menginformasikan pada staf Garuda.


2. Khusus makanan di penerbangan
Langsung dikonfirmasi pada saat pemesanan dikonfirmasi: Makanan Muslim, Makanan Vegetarian, Non-Makanan dan diabetes Food garam. Atas dasar on-demand adalah: Makanan Kosher, Makanan Hindu, Makanan Oriental dan makanan khusus lainnya.


3. In Flight Entertainment / In-flight entertainment
Hiburan dalam penerbangan yang tersedia di pesawat yang dipilih. Dalam kabin terdapat fitur dari Boeing 747-400 Airshow, sistem peta bergerak untuk memungkinkan penumpang untuk melacak kemajuan penerbangan mereka, serta koleksi film dan film pendek. Airbus A330-200 dan Airbus A330-300 menawarkan baru hiburan dalam penerbangan di semua kelas. LCD layar sentuh dengan 9-inch LCD di Kelas Ekonomi dan 11-inch layar sentuh di Kelas Eksekutif, di mana kelas ekonomi terletak di belakang kursi belakang dan di Kelas Eksekutif terletak di lengan kursi. Semua PTVs dilengkapi dengan Audio & Video on Demand sistem (AVOD). AVOD sistem menawarkan pilihan film, program TV, album musik, dan video game interaktif.


4. Bantuan khusus
Jika diperlukan bantuan khusus (kursi roda, botol oksigen, dll.) Silahkan hubungi Call Center dan menginformasikan pada staf Garuda.
Menunda atau membatalkan penerbangan
Jika penerbangan ditunda atau dibatalkan serius, Garuda Indonesia akan mengalihkan penumpang ke penerbangan berikutnya yang tersedia, memberikan minuman sementara atau dalam kasus yang ekstrim, penumpang akan ditransfer ke penerbangan lain.

5. Untuk penerbangan ke luar negeri, masa berlaku identitas pasport wajib diatas 6 bulan.


- Penumpang diperbolehkan untuk membawa hanya satu tas / koper dengan ukuran 56cm x maksimum 36cm x 23cm (dimensi termasuk roda, menangani, kantong samping).

- Anda dapat membawa barang-barang kecil seperti tas atau laptop. Harap dicatat bahwa sesuai dengan kebijakan koper, berat total dari semua kabin tas tangan harus 7 kilogram maksimal.

- Layanan Domestik (Kebijakan Penyisihan Bagasi Gratis): Bagasi untuk bayi 10Kg. Untuk bagasi anak mengikuti bagasi orang dewasa yaitu 20Kg atau sesuai dengan yang tertera di tiket Garuda. Bagasi Ekonomi adalah 20Kg, untuk Executive 30Kg. Penyimpanan gratis untuk pemegang kartu: Silver (5kg), Gold dan EC Plus (15kg), Platinum dan Co-Brand (20kg).

- Semua penumpang peralatan olahraga, termasuk golf, papan Surf, sepeda dan peralatan ski yang termasuk dalam Bagasi Gratis Penyisihan / FBA dibayar sesuai dengan tingkat yang sebenarnya. Kelebihan bagasi dari peralatan olahraga untuk 15 kilogram akan bebas. Ketika bagasi asli (tidak termasuk peralatan olahraga) melebihi berat maksimum bagasi penumpang, kelebihan bagasi dikenakan biaya sesuai dengan perbedaan berat antara maksimum bagasi normal.


- Penumpang disarankan untuk check-in di bandara setidaknya 1 jam sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan domestik, tetapi lebih baik tiba di bandara lebih awal. Setibanya di bandara, tunjukan paspor atau kartu identitas di check-in counter dan pergi ke ruang tunggu.

- Check-in membuka 2 jam sebelum jadwal keberangkatan dan ditutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan.

- Online check-in akibat antara 24 dan 4 jam sebelum waktu keberangkatan di www.garuda-indonesia.com. Anda harus memiliki informasi e-tiket yang tersedia - nomor tiket, dan Nama Penumpang Rekam Kode Pemesanan. Penumpang dianjurkan, tetapi tidak diharuskan untuk mencetak tanda terima check-in yang akan ditukar dengan boarding pass di bandara check-in counter. Penumpang diminta untuk melaporkan dokumen perjalanan di check-in counter setidaknya 45 menit sebelum waktu keberangkatan untuk verifikasi dan check-in bagasi.

- Kelompok check-in tersedia di counter khusus di bandara untuk orang yang bepergian pada jadwal yang sama.

- Boarding pass untuk penerbangan berikutnya Anda dapat diproses di stasiun keberangkatan yang menghubungkan Anda dengan Garuda Indonesia. Bagasi Anda akan ditransfer pada penerbangan yang sama.


Catatan Penting :

  • Mohon tiba di terminal keberangkatan 90 menit sebelum keberangkatan untuk penerbangan domestik dan 2 jam untuk penerbangan internasional.
  • Check-in ditutup 45 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Mohon tiba di gerbang keberangkatan 30 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Untuk semua Informasi terminal keberangkatan dapat menghubungi call center maskapai yang bersangkutan apabila terjadi kesalahan informasi tidak menjadi tanggung jawab tiket.com
  • Penumpang untuk penerbangan domestik Garuda diperbolehkan membawa barang bagasi seberat 15 kg. Apabila penerbangan code share bagasi menyesuaikan ketentuan dari airlines.
  • Penumpang hanya diperbolehkan membawa barang bawaan sampai dengan 7 kg bagasi kabin dengan dimensi 56cmx36cmx23cm di kabin Garuda.
  • Untuk alasan keamanan, barang berbahaya seperti gas yang didinginkan, gas mudah terbakar atau tidak mudah terbakar, racun, benda-benda yang bersifat korosif/asam/alkali, benda penginfeksi (seperti virus, bakteria), bahan peledak, cairan mudah terbakar, benda padat mudah terbakar, peroksida organik (seperti resin), bahan-bahan radioaktif (seperti radium), substansi magnetik, bahan-bahan pengoksidasi (seperti pemutih pakaian), atau barang berbahaya lainnya tidak boleh ditaruh di dalam bagasi penumpang.
  • Silahkan merujuk pada Syarat dan Ketentuan Garuda untuk informasi lebih lanjut. Penumpang /pemegang tiket ini tunduk pada syarat dan ketentuan penerbangan yang ditetapkan oleh Garuda.

Syarat atau ketentuan pembatalan dan perubahan data penerbangan Garuda di Tiket.com :

  • Pelanggan dapat melakukan pembatalan langsung ke Customer Service Tiket.com di (021) - 2963 3600 atau email ke cs@tiket.com atau dapat menghubungi Call Center Garuda di 0804 1 807 807.
  • Jika dilakukan pembatalan dari Garuda, pelanggan dapat menghubungi Call Center Garuda 0804 1 807 807 atau Customer Service Tiket.com di 021-2963 3600 dan email ke cs@tiket.com untuk pengembalian dana dengan mencantumkan :
    - Nama penumpang yang batal terbang.
    - Order ID/kode booking.
    - Presentase refund yang didapat dari Garuda ( Jika pembatalan sudah dilakukan melalui Call Center Garuda sebelumnya )
    - Nomor rekening bank tujuan dan nama pemilik rekening.
    - Khusus untuk transaksi yang menggunakan kartu kredit diharapkan mencantumkan 4 digit terakhir nomor kartu kredit dan tipenya (VISA/MASTERCARD).
  • Waktu proses pengembalian dana adalah 1 bulan terhitung sejak pengajuan pembatalan diterima oleh Customer Service Tiket.com.
  • Untuk perubahan tiket Garuda baik itu perubahan jadwal maupun perubahan data penumpang hanya dapat dilakukan ke kantor Garuda terdekat atau melalui Call Center Garuda, dan akan dikenakan biaya administrasi sesuai dengan ketentuan dari pihak Garuda.

Syarat ketentuan pembatalan dan pengembalian dana refund khusus rute domestik oleh Garuda Indonesia :

  • Kelas J,C,D,I & Y :
    - Pembatalan refund yang dilakukan diatas 72 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 10% dari basic fare publish/pax.
    - Pembatalan refund yang dilakukan antara 72 jam sampai 24 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 10% dari basic fare publish/pax.
    - Pembatalan refund yang dilakukan antara 24 jam sampai dengan 2 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 20% dari basic fare publish/pax.
    - Pembatalan refund yang dilakukan masuk dari 2 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 30% dari basic fare publish/pax
  • Kelas B,M & K
    - Pembatalan refund yang dilakukan diatas 72 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 25% dari basic fare publish/pax.
    - Pembatalan refund yang dilakukan antara 72 sampai 24 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 25% dari basic fare publish/pax.
    - Pembatalan refund yang dilakukan antara 24 jam sampai dengan 2 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 30% dari basic fare publish/pax.
    - Pembatalan refund yang dilakukan masuk dari 2 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 35 % dari basic fare publish/pax.
  • Kelas N ,Q & T
    - Pembatalan refund yang dilakukan diatas 72 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 25% dari basic fare publish/pax.
    - Pembatalan refund yang dilakukan antara 72 sampai 24 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 35% dari basic fare publish/pax.
    - Pembatalan refund yang dilakukan antara 24 sampai 2 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 50% dari basic fare publish/pax.
    - Pembatalan refund yang dilakukan masuk dari 2 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 60% dari basic fare publish/pax.
  • Kelas V,S & H
    - Pembatalan refund yang dilakukan diatas dari 72 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 25% dari basic fare publish/pax.
    - Pembatalan refund yang dilakukan antara 72 sampai 24 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 50% dari basic fare publish/pax.
    - Pembatalan refund yang dilakukan antara 24 sampai 2 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 60% dari basic fare publish/pax.
    - Pembatalan refund yang dilakukan masuk dari 2 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 70% dari basic fare publish/pax.
  • Kelas L
    - Pembatalan refund yang dilakukan diatas dari 72 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 25% dari basic fare publish/pax.
    - Pembatalan refund yang dilakukan antara 72 sampai 24 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 50% dari basic fare publish/pax.
    - Pembatalan refund yang dilakukan antara 24 sampai 2 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 70% dari basic fare publish/pax.
    - Pembatalan refund yang dilakukan masuk dari 2 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 80% dari basic fare publish/pax

Syarat ketentuan pembatalan dan pengembalian dana refund khusus rute domestik oleh Garuda Indonesia :

  • Refund Garuda Indonesia rute internasional hanya dapat dilakukan melalui Tiket.com. Untuk mengetahui estimasi biaya pembatalan tiket, silakan menghubungi Customer Service kami.
  • Informasi mengenai terminal dapat menghubungi Call Center Garuda di 0804 1 807 807
  • Untuk informasi terminal keberangkatan, mohon hubungi call center maskapai Garuda Indonesia di +6221 2351 9999



Rute Garuda Indonesia