Dapatkan Harga Terbaik disini!

Tiket Japan Airlines

Tentang Japan Airlines

Didirikan pada tanggal 1 Maret 1951, maskapai ini pada awalnya berfokus pada penerbangan domestik, dengan rute Japan Airlines perdana dilakukan pada tanggal 25 Oktober 1951. Pesawat Martin 2-0-2 yang disewa dari Northwest Airlines adalah pesawat pertama yang diterbangkan kala itu. Sementara itu, Tiket Japan Airlines (JAL) untuk penerbangan internasional baru dibuka pada 2 Februari 1954 dengan rute Tokyo-San Francisco. Kala itu Japan Airlines menggunakan pesawat Douglas DC-6.


Japan Airlines memasuki era jet pada tahun 1966 dengan pesawat Douglas DC-8. Sejak saat itu, JAL memutuskan memodernisasi armadanya dengan pesawat jet. JAL juga menambah tujuan internasional seperti Hong Kong, New York, Paris, London, dan Pusan. Pada tahun 1970, maskapai ini juga membeli Boeing 747, Boeing 727, serta McDonnell-Douglas DC-10.

Deregulasi penerbangan yang dicanangkan pemerintah Jepang pada akhir 1970an, membuat Japan Airlines diprivatisasi dan dua saingan JAL, All Nippon Airways dan Japan Air System, diperbolehkan berkompetisi dengan JAL secara bebas pada tahun 1987. Pada tahun 1990an, maskapai ini memesan Boeing 777 sebagai bagian dari pembaruan armadanya. Tahun 2001, JAL dan Japan Air System (JAS) setuju untuk merger. Proses merger selesai tahun 2004, mempertahankan merek Japan Airlines


Info Japan Airlines

Anda dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dengan proses pemesanan cepat dan aman. Anda akan menerima e-tiket langsung ke email Anda.

Bagasi Kabin (10) KG
Bagasi (23) KG
Check-in ditutup (60) Menit

- Penumpang memiliki nomor kursi masing-masing dan diharuskan duduk sesuai nomor.

- Penumpang wajib mematikan telepon seluler selama berada dalam pesawat Japan Airlines. Pemakaian telepon seluler dapat mengganggu navigasi pesawat dan berakibat fatal bagi keselamatan bersama.

- Pemakaian laptop dan alat elektonik lainnya hanya diperbolehkan setelah proses take off selesai dan sebelum proses landing dimulai.

- Seluruh penerbangan Japan Airlines melarang penumpang untuk merokok di dalam pesawat

- Japan Airlines menyediakan makanan kecil dan makanan berat (untuk penerbangan jarak jauh) dan minuman.

- Untuk penerbangan ke luar negeri, masa berlaku identitas pasport wajib diatas 6 bulan dan memiliki visa untuk perjalanan ke negara yang membutuhkan visa 


Catatan Penting :

  • Mohon tiba di terminal keberangkatan 2 Jam sebelum keberangkatan penerbangan internasional.
  • Check-in ditutup 60 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Mohon tiba di gerbang keberangkatan 45 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Untuk semua Informasi terminal keberangkatan dapat menghubungi call center maskapai yang bersangkutan apabila terjadi kesalahan informasi tidak menjadi tanggung jawab tiket.com
  • Bagasi check-in yang diperbolehkan tanpa biaya :
    Bagasi Check in Kelas Ekonomi dengan maksimum 2pcs dan berat maksimum 23kg (50lbs) untuk masing masing bagasi
    Bagasi Cabin maksimum 10kg (22lbs)
  • Untuk penerbangan mohon mempersiapkan tiket pergi pulang anda karena mungkin akan diperlukan saat pemeriksaan oleh petugas imigrasi atau airlines. Untuk penerbangan ke luar negeri, masa berlaku identitas pasport wajib diatas 6 bulan dan memiliki visa untuk negara yang memerlukan visa.
  • Untuk alasan keamanan, barang berbahaya seperti gas yang didinginkan, gas mudah terbakar atau tidak mudah terbakar, racun, benda-benda yang bersifat korosif/asam/alkali, benda penginfeksi (seperti virus, bakteria), bahan peledak, cairan mudah terbakar, benda padat mudah terbakar, peroksida organik (seperti resin), bahan-bahan radioaktif (seperti radium), substansi magnetik, bahan-bahan pengoksidasi (seperti pemutih pakaian), atau barang berbahaya lainnya tidak boleh ditaruh di dalam bagasi penumpang.

Syarat atau ketentuan pembatalan dan perubahan data tiket penerbangan :

  • Semua proses pembatalan dan perubahan dapat menghubungi tiket.com di 021-2963 3600
  • Jika dilakukan pembatalan dari Airlines pelanggan dapat menghubungi Customer Service Tiket.com di 021-2963 3600 dan email ke cs@tiket.com untuk pengembalian dana dengan mencantumkan :
    - Nama penumpang yang batal terbang.
    - Order ID/Kode booking.
  • Penerbangan pulang pergi dengan maskapai yang memiliki nomor tiket dan kode reservasi yang sama (Roundtrip deals ) tidak dapat dibatalkan sebagian, baik keberangkatan atau kepulanganya saja. Bila dibatalkan tiket akan hangus.
    Pembatalan tiket pulang pergi secara keseluruhan mengikuti peraturan refund norma
  • Waktu proses pengembalian dana adalah kurang lebih 1-2 bulan, terhitung sejak pengajuan pembatalan diterima oleh Customer Service Tiket.com.
  • Untuk informasi terminal keberangkatan, mohon hubungi call center maskapai Philippine Airlines di (62-21) 572-3233 (bahasa Indonesia) , 62-21 5591-3388 (bahasa Inggris dan China) , 007-803-81-1-0002 (bahasa Jepang)
    (hari kerja)



Rute Japan Airlines