Dapatkan Harga Terbaik disini! Tiket Jetstar


Tentang Jetstar

Jetstar Airways adalah sebuah maskapai penerbangan yang berpusat di Melbourne, Australia. Maskapai ini adalah anak perusahaan Qantas. Maskapai ini mengoperasikan jaringan domestik yang luas serta regional dan internasional menggunakan armada keluarga Airbus A320 dan Airbus A330.


Info Jetstar

Anda dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dengan proses pemesanan cepat dan aman. Anda akan menerima e-tiket langsung ke email Anda.

Bagasi Kabin (7) KG
Tutup Check-In (45) Menit

Penumpang kelas Ekonomi dapat membawa satu barang utama sebagai bagasi jinjing dan satu barang kecil lainnya, dengan total berat gabungan maksimal 10 kg. Semua penumpang Kelas Bisnis dapat membawa dua barang utama sebagai bagasi jinjing, selama setiap barang utama tidak melebihi 7 kg, dengan total berat gabungan bagasi jinjing maksimal 14 kg. 

Anda dapat membawa satu barang utama dan satu barang kecil sebagai bagasi jinjing ke kabin sesuai dengan batasan berat di atas. Barang ini juga harus memenuhi batasan ukuran maksimal, yaitu 56x36x23 cm.

Cara termurah dan tercepat untuk membeli bagasi terdaftar adalah dengan membelinya ketika Anda melakukan pemesanan. Anda dapat menambahkan bagasi setelah pemesanan dengan menghubungi layanan pelanggan. Menambah bagasi setelah pemesanan awal Anda akan dikenakan tarif yang lebih tinggi.

Barang-barang ini memiliki resiko tinggi untuk mengalami kerusakan jika dimasukkan kedalam bagasi yang didaftarkan dan Jetstar tidak akan menerima segala bentuk klaim atas kerusakan dan kehilangan atas barang-barang tersebut berdasarkan alasan tersebut.

Barang Berbahaya tidak boleh dibawa di dalam (atau sebagai) bagasi terdaftar ataupun bagasi kabin (bagasi jinjing) , kecuali dinyatakan lain dalam panduan Qantas tentang tabel barang berbahaya. 

Barang-barang berikut ini dilarang keras:

  • Koper atau tas pengaman yang berisi Barang Berbahaya, misalnya baterai lithium atau barang piroteknik (teknik api)
  • Barang pelumpuh seperti alat semprot atau pepper spray, yang mengandung bahan penyebab iritasi atau bahan pelumpuh

Harap diperhatikan: Mesin Pembakaran Internal (Internal Combustion Engines) tidak diizinkan dibawa dalam pesawat Jetstar yang manapun.

Senjata Api, Amunisi dan Senjata

Jetstar Airways (JQ) mungkin dapat membawa senjata api dan amunisi namun sebagai bagasi terdaftar saja. Apabila jetstar menyetujui untuk membawanya maka barang ini harus dikemas sesuai dengan semua hukum dan peraturan nasional dan internasional yang berlaku.

Jetstar tidak mengizinkan pengangkutan Perlengkapan Perang (senjata api dan/atau amunisi) ke dalam, dari atau melalui Singapura.

Senjata api tidak bisa diangkut dalam penerbangan yang dioperasikan oleh Jetstar Asia (3K) atau Jetstar Japan (GK).

Jetstar Japan (GK) tidak menerima pengangkutan pedang yang diatur oleh Undang-Undang Pengendalian Kepemilikan Senjata Api dan pedang.



Penumpang diminta untuk menunjukkan konfirmasi pemesanan mereka, paspor yang masih berlaku (untuk penerbangan internasional) atau foto ID (untuk penerbangan domestik), dengan visa yang diperlukan pada saat check-in. Harap dicatat jika penumpang tidak membawa salah satu dokumen di atas mungkin akan menyebabkan petugas imigrasi menolak perjalanan.

Check-in 2 (dua) jam sebelum jadwal keberangkatan.

Check-in counter ditutup 45 menit sebelum jadwal keberangkatan. Untuk semua penerbangan berangkat Colombo, Dhaka dan India saja, check-in dibuka  3 jam sebelum keberangkatan dan ditutup 1 jam sebelum keberangkatan.
Setiap penumpang yang tidak menyelesaikan formalitas check-in dan berada dalam boarding pass  area akan kehilangan kursi mereka dan tidak ada kompensasi yang akan diberikan.


Catatan Penting :

  • Silakan tiba di terminal keberangkatan 2 jam sebelum keberangkatan dan di ruang tunggu 30 menit sebelum keberangkatan untuk domestik dan internasional.
  • Check-in ditutup 45 menit sebelum keberangkatan.
  • Silakan lihat Syarat dan Ketentuan dari Jetstar untuk informasi lebih lanjut. Pemegang penumpang / tiket tunduk pada syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh penerbangan Jetstar.
  • Untuk semua Informasi terminal keberangkatan dapat menghubungi call center maskapai yang bersangkutan, apabila terjadi kesalahan informasi tidak menjadi tanggung jawab tiket.com
  • Penumpang diperbolehkan untuk membawa bagasi dengan berat maksimum 7 kg dan ukuran 56cmx36cmx23cm maksimum pada kabin Jetstar, dan untuk penumpang bisnis diperbolehkan membawa bagasi sampai 14Kg.
  • Untuk penerbangan internasional mohon mempersiapkan tiket pergi pulang anda karena mungkin akan diperlukan saat pemeriksaan oleh petugas imigrasi atau airlines. Untuk penerbangan ke luar negeri, masa berlaku identitas pasport wajib diatas 6 bulan.
  • Silahkan merujuk pada Syarat dan Ketentuan Jetstar untuk informasi lebih lanjut. Penumpang atau pemegang tiket ini tunduk pada syarat dan ketentuan penerbangan yang ditetapkan oleh Jetstar.

Syarat atau ketentuan pembatalan dan perubahan data Jetstar Airways tiket pesawat di Tiket.com :

  • Untuk semua Jetstar tiket pesawat tidak dapat dibatalkan kecuali jika pembatalan dilakukan oleh Jetstar langsung.
  • Perubahan jam dan tanggal diperbolehkan.
  • Perubahan nama diperbolehkan dengan langsung menghubungi call center Jetstar.
  • Untuk melakukan perubahan baik data transaksi dan mengubah data perubahan jadwal penumpang dapat menghubungi Jetstar Call Center di nomor telepon (021) 2555 6333 dan akan dikenakan biaya administrasi sesuai dengan ketentuan Jetstar.