Dapatkan Harga Terbaik disini! Tiket Kal Star Aviation


Tentang Kal Star Aviation

Tentang Kalstar

Setelah mendapatkan sertifikat penerbangan berjadwal dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Departemen Perhubungan Indonesia pada bulan November 2007 KAL STAR AVIATION memiliki izin penerbangan untuk 95 rute domestik dan 22 rute regional.

KAL STAR AVIATION benar-benar mendukung program pemerintah dalam mengembangkan hub untuk transportasi udara, Kalstar AVIATION memiliki tujuan untuk menjadi pengumpan dan perusahaan penerbangan lanjutan yang melayani orang-orang dari kecamatan / kabupaten ke ibukota provinsi atau sebaliknya. Setelah rencana pembangunan KAL STAR AVIATION akan menambah kapal lain untuk kota-kota di wilayah Kalimantan, Jawa dan Nusa Tenggara.

Didukung dengan sumber daya manusia yang handal dan ahli dalam departemen mereka KALSTAR AVIATION mampu menjadi salah satu maskapai yang dapat diandalkan dalam hal keamanan, kenyamanan dan maskapai ketepatan waktu.

Sejarah

Dimulai pada tahun 2000 beroperasi di Kalimantan, dengan menggunakan nama PT KAL STAR NUSANTARA bekerjasama dengan maskapai penerbangan swasta nasional yang melayani penerbangan ke beberapa kota.

Melihat kemungkinan khususnya di Kalimantan, dan kesempatan untuk melayani kebutuhan transportasi di kecamatan / kabupaten ke ibukota propinsi atau sebaliknya, maka PT KAL STAR AVIATION didirikan.

Sejak November 2007 PT KAL STAR AVIATION resmi menjadi penerbangan berjadwal dan operasi ATR 42-300 pesawat dari Prancis.

Berharap untuk menjadi maskapai penerbangan terbaik, KAL STAR AVIATION berusaha memberikan fleksibilitas dan kenyamanan bagi para pelanggan mereka, fleksibilitas dalam mengatur penerbangan lanjutan (Connection Mudah) dan kenyamanan dalam pelayanan (Convinience Penjadwalan).

Visi dan Misi

Visi KAL STAR AVIATION adalah menjadi maskapai penerbangan terbaik dalam pelayanan, terbaik dalam hal rute penerbangan, yang akan dipilih pelanggan untuk kebutuhan perjalanan mereka. Selain itu KAL STAR AVIATION bertujuan untuk memuaskan investor sebagai perusahaan yang tumbuh dan berkembang.

Kenyamanan adalah faktor utama, tapi safey lebih penting dan menjadi prioritas pertama kami, jadi segala sesuatu yang berhubungan dengan keselamatan menjadi fokus utama kami di KAL STAR AVIATION, sehingga pelanggan kami akan merasa nyaman dan aman di perjalanan mereka.

Untuk menjadi handal dan menjadi maskapai pilihan pelanggan, Kalstar AVIATION menekankan pada tepatnya waktu keberangkatan dan waktu kedatangan. Didukung oleh manajemen operasi yang berpengalaman KAL STAR AVIATION bertekad untuk meningkatkan kualitas dari waktu ke waktu.


Info Kal Star Aviation

Anda dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dengan proses pemesanan cepat dan aman. Anda akan menerima e-tiket langsung ke email Anda.

Bagasi Kabin (7) KG
Bagasi Check-In (10) KG
Tutup Check-In (45) Menit

Jenis Kelas Kal Star Aviation

Kalstar Aviation menggunakan satu layanan kelas yaitu layanan kelas Ekonomi untuk semua penerbangan mereka. Layanan Kelas Ekonomi ini memiliki beberapa tarif harga dan harga tersebut telah termasuk makanan kecil dan bagasi gratis.


Ketentuan Umum :

  • Nama penumpang yang tercantum di tiket harus sesuai dengan Kartu Identitas penumpang/Passport
  • Tiket berlaku berdasarkan tanggal penerbitan tiket (Date of Issued) jika OPEN DATE, dan berdasarkan tanggal keberangkatan (Date of Traveling) jika sudah ada reservasi tanggal keberangkatan.
  • Tiket harus di-issue dengan status OK / Confirm, tidak bisa diterbitkan dengan status OPEN DATE, kecuali untuk GO-SHOW dan harus diterbitkan di Kantor Penjualan Airport.
  • Jenis kelas dan harga yang tertera di tiket harus sama dengan kelas pada data reservasi.
  • Jatah bagasi : 20Kg untuk B737 dan 10Kg untuk ATR42.
  • Down grade (turun kelas) tidak di perkenankan.

Untuk peraturan bagasi, Kalstar Aviation menerapkan standar yang berbeda sesuai dengan jenis pesawat yang digunakan :

Jet (Boeing 737)

  1. Tas tangan standar dengan maksimum berat 7kg dan dimensi ukuran 40x30x15cm.
  2. Tidak dikenakan biaya untuk bagasi sampai dengan 20kg.

Propeller (ATR)

  1. Satu tas tangan standar dengan maksimum berat 5kg dan dimensi ukuran 40x30x15cm.
  2. Tidak dikenakan biaya untuk bagasi sampai dengan 10kg.

  • Konter Check-in akan buka 2 (dua) jam dan tutup 45 menit sebeluam jadwal keberangkatan.
  • Penumpang yang datang/hadir kurang dari 30 menit sebelum waktu jadwal keberangkatan tidak akan diterima untuk perjalanan.
  • Mohon membawa dokumen tiket dan kartu identitas, Passport yang berlaku untuk identifikasi pada saat di loket check-in.
  • Dalam rangka mempertahankan jadwal, pintu gerbang keberangkatan akan ditutup 15 menit sebelum waktu keberangkatan.
  • Penumpang yang tidak melapor di gerbang keberangkatan pada saat diminta boarding dianggap penumpang tidak hadir (No-Show) dan tidak akan naik pada penerbangan.

Catatan Penting :

  • Mohon tiba di terminal keberangkatan 2 jam sebelum keberangkatan.
  • Check-in ditutup 45 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Mohon tiba di gerbang keberangkatan 30 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Untuk semua Informasi terminal keberangkatan dapat menghubungi call center maskapai yang bersangkutan apabila terjadi kesalahan informasi tidak menjadi tanggung jawab tiket.com
  • Penumpang diperbolehkan untuk membawa bagasi 20 kg untuk jenis pesawat EJR dan 10 kg untuk jenis pesawat ATR kecuali rute PNK-PSU dan PSU-PNK jenis pesawat ATR bagasi 20 kg.
  • Penumpang diperbolehkan membawa bagasi kabin dengan maksimum berat 7 kg untuk jenis pesawat Boeing 737 dan 5 kg untuk jenis pesawat ATR dengan dimensi ukuran maksimal 40x30x15 cm
  • Silahkan merujuk pada syarat dan ketentuan dari Kalstar Aviation untuk informasi lebih lanjut. Penumpang/pemegang tiket ini tunduk pada syarat dan ketentuan penerbangan yang ditetapkan oleh Kalstar Aviation.

Syarat atau ketentuan pembatalan dan perubahan data tiket penerbangan Kalstar Aviation di Tiket.com :

  • Pelanggan dapat melakukan pembatalan langsung ke Customer Service Tiket.com di (021) - 2963 3600 atau email ke cs@tiket.com atau dapat menghubungi Call Center Kalstar Aviation di (021) -.2934 3456.
  • Jika melakukan pembatalan melalui Call Center Kalstar Aviation, pelanggan mengkonfirmasikan kembali perihal pembatalan penerbangannya ke Customer Service Tiket.com dengan mencantumkan :
    - Nama penumpang yang batal terbang.
    - Order ID/kode booking.
    - Persentase refund yang didapat dari pihak Kalstar Aviation.
    - Nomor rekening bank tujuan dan nama pemilik rekening.
    - Khusus untuk transaksi yang menggunakan kartu kredit, harap cantumkan 4 digit terakhir nomer kartu kredit dan tipe kartu kredit (VISA/MASTERCARD).
  • Waktu proses pengembalian dana adalah 1-2 bulan terhitung sejak pengajuan pembatalan diterima oleh Customer Service Tiket.com.
  • Ketentuan pembatalan dan pengembalian dana oleh Kalstar Aviation:
    - Pembatalan untuk refund diatas 72 jam sebelum keberangkatan dikenakan biaya pembatalan sebesar 25% dari publish fare untuk semua kelas.
    - Pembatalan untuk refund kurang dari 72 jam s/d 48 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 50% dari publish fare untuk semua kelas.
    - Pembatalan untuk refund kurang dari 48 jam s/d 24 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 60 % dari publish fare untuk semua kelas.
    - Pembatalan untuk refund kurang dari 24 jam s/d 12 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 70% dari publish fare untuk semua kelas.
    - Pembatalan untuk refund kurang dari 12 jam s/d 04jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 80% dari publish fare untuk semua kelas.
    - Pembatalan untuk refund kurang dari 04jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 90% dari publish fare untuk semua kelas.
    - Refund karena force majeure akan dikenakan administrasi 15 % dari publish fare untuk semua kelas.
    - Class promo Z, J ,U tidak dapat refund.
  • Tiket dengan tarif trough fare/tarif langsung pada penerbangan transit tidak dapat direfund secara terpisah.
  • Untuk melakukan perubahan data transaksi, baik perubahan jadwal, maupun perubahan data penumpang, silakan menghubungi Call Center Kalstar Aviation di nomor telepon (021) 2934 3456 dan akan dikenakan biaya administrasi sesuai dengan ketentuan dari pihak Kalstar Aviation.