Dapatkan Harga Terbaik disini! Tiket KLM Royal Dutch Airlines


Tentang KLM Royal Dutch Airlines

KLM (lengkapnya: Koninklijke Luchtvaart Maatschappij, secara harafiah berarti Perusahaan Dirgantara Kerajaan) adalah maskapai penerbangan nasional Belanda. KLM berkantor pusat di Amstelveen, dengan operasinya berpusat di Bandara Amsterdam Schiphol. Pada bulan Mei 2004, KLM bergabung dengan Air France, untuk membentuk Air France-KLM. Namun, kedua maskapai penerbangan ini akan tetap terbang dengan merek mereka masing-masing. KLM juga merupakan anggota dari aliansi maskapai SkyTeam. KLM didirikan pada tahun 1919, sehingga KLM adalah maskapai penerbangan tertua yang masih beroperasi hingga saat ini dengan nama yang sama.

KLM mempunyai beberapa anak perusahaan, yakni KLM CityhopperKLM Cargo, KLM Flight Academy, KLM Engineering and Maintenance, Martinair, dan Transavia.com. KLM juga memegang 80% saham di Transavia Airlines, 50% di Martinair, dan 26% di Kenya Airways. KLM UK adalah anak perusahaan KLM lainnya, namun akhirnya digabung dengan KLM Cityhopper. KLM tercatat di bursa saham Amsterdam, New York dan Paris.

KLM mengoperasikan penerbangan penumpang dan kargo terjadwal ke hampir 130 destinasi. KLM telah lama mendapat reputasi sebagai salah satu maskapai penerbangan teraman di dunia[butuh rujukan]. Program penumpang setia KLM diberi nama Flying Blue. KLM telah menjalin kerja sama dengan berbagai maskapai, baik dengan anggota SkyTeam yang lain ataupun bukan.


Info KLM Royal Dutch Airlines

Anda dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dengan proses pemesanan cepat dan aman. Anda akan menerima e-tiket langsung ke email Anda.

Bagasi Kabin (12) KG
Bagasi Check-In (23) KG
Tutup Check-In (90) Menit

- Penumpang memiliki nomor kursi masing-masing dan diharuskan duduk sesuai nomor.

- Penumpang wajib mematikan telepon seluler selama berada dalam pesawat KLM. Pemakaian telepon seluler dapat mengganggu navigasi pesawat dan berakibat fatal bagi keselamatan bersama.

- Pemakaian laptop dan alat elektonik lainnya hanya diperbolehkan setelah proses take off selesai dan sebelum proses landing dimulai.

- Seluruh penerbangan KLM melarang penumpang untuk merokok di dalam pesawat

- KLM  menyediakan makanan kecil dan makanan berat (untuk penerbangan jarak jauh) dan minuman.

- Untuk penerbangan ke luar negeri, masa berlaku identitas pasport wajib diatas 6 bulan dan memliki visa untuk negara yang memerlukan visa 



Catatan Penting :

  • Mohon tiba di terminal keberangkatan 120 menit sebelum keberangkatan.
  • Check-in ditutup 60 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Mohon tiba di gerbang keberangkatan 45 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Untuk semua Informasi terminal keberangkatan dapat menghubungi call center maskapai yang bersangkutan apabila terjadi kesalahan informasi tidak menjadi tanggung jawab tiket.com
  • Bagasi check-in yang diperbolehkan tanpa biaya
    Check-in baggage Kelas Ekonomi max 23 kg
    Kelas Ekonomi pada penerbangan antarbenua
    1 x bagasi check-in: P + L + T maks. 158 cm (62 inci) dan berat total maks. 23 kg (50 lb).
    Anggota Flying Blue Silver, Gold, dan Platinum, serta anggota SkyTeam Elite dan Elite Plus dapat membawa 2 buah bagasi check-in dengan ukuran dan berat yang sama.
    * Ini berlaku juga pada penerbangan KLM di kawasan Eropa yang merupakan bagian dari perjalanan antarbenua dan penerbangan KLM antara Eropa kontinental dan Armenia, Belarusia, Georgia, dan Rusia.
    Kelas Bisnis
    2 x bagasi check-in: P + L + T masing-masing maks. 158 cm (62 inci) dan berat masing-masing maks. 32 kg (70,5 lb)
    Anggota Flying Blue Silver, Gold, dan Platinum, serta anggota SkyTeam Elite dan Elite Plus dapat membawa 3 buah bagasi check-in dengan ukuran dan berat yang sama. Anggota Flying Blue Ivory mempunyai syarat bagasi yang diperbolehkan yang sama dengan penumpang reguler.
    Anak dan bayi yang bepergian pada tempat duduk sendiri yang telah dipesan boleh membawa jumlah bagasi jinjing dan bagasi check in yang sama dengan orang dewasa.
    Bagi anak berusia di bawah 2 tahun yang akan bepergian dengan duduk di pangkuan Anda, Anda boleh membawa:
    1 buah bagasi jinjing dengan barang keperluan bayi: maks. 12 kg / 26 lb dan maks. 55 x 35 x 25 cm / 22 x 14 x 10 inci
    1 buah bagasi check-in: maks 10 kg / 22 lb.
  • Untuk penerbangan mohon mempersiapkan tiket pergi pulang anda karena mungkin akan diperlukan saat pemeriksaan oleh petugas imigrasi atau airlines. Untuk penerbangan ke luar negeri, masa berlaku identitas pasport wajib diatas 6 bulan dan memiliki visa untuk negara yang memerlukan visa.
  • Untuk alasan keamanan, barang berbahaya seperti gas yang didinginkan, gas mudah terbakar atau tidak mudah terbakar, racun, benda-benda yang bersifat korosif/asam/alkali, benda penginfeksi (seperti virus, bakteria), bahan peledak, cairan mudah terbakar, benda padat mudah terbakar, peroksida organik (seperti resin), bahan-bahan radioaktif (seperti radium), substansi magnetik, bahan-bahan pengoksidasi (seperti pemutih pakaian), atau barang berbahaya lainnya tidak boleh ditaruh di dalam bagasi penumpang.
  • Bagasi Kabin
    Selain bagasi check in , setiap penumpang diperbolehkan untuk membawa satu buah bagasi dengan panjang maksimum 56 cm (22 inci), lebar 45 cm (18 inci), ketebalan 25 cm (10 inci). Dimensi-dimensi ini termasuk roda, pegangan, dan kantong samping. Total berat barang bawaan tidak boleh melebihi 7kg (15 lb).

Syarat atau ketentuan pembatalan dan perubahan data tiket penerbangan :

  • Semua proses pembatalan dapat menghubungi tiket.com.
  • Jika dilakukan pembatalan dari Airlines pelanggan dapat menghubungi Customer Service Tiket.com di 021-2963 3600 dan email ke cs@tiket.com untuk pengembalian dana dengan mencantumkan :
    - Nama penumpang yang batal terbang.
    - Order ID/Kode booking.
  • Waktu proses pengembalian dana adalah kurang lebih 1-2 bulan, terhitung sejak pengajuan pembatalan diterima oleh Customer Service Tiket.com.
  • Untuk informasi terminal keberangkatan, mohon hubungi call center maskapai KLM di (62-21) 2927 2222 ( hari kerja)



Rute KLM Royal Dutch Airlines