Dapatkan Harga Terbaik disini!

Tiket Lion Air

Review Pembeli Lion Air di Tiket.com

  • 6.0

    "Masih ada keterlambatan penerbangan, tapi overall saya puas"

    Oleh
  • 5.8

    "Lion harus mampu menghilangkan slogan yg sudah melekat erat yaitu maskapai suka telat, dan harga agar bersaing dengan maskapai lain yg rutenya sama, masa udah mahal telat mulu..payah"

    Oleh
  • 8.0

    "kalo bisa jumlah flight jkt-cgk di perbanyak sehingga penumpang leluasa memilih jadwal penerbangan, usahakan ada flight malam dan subuh ke batam"

    Oleh
  • 8.2

    "jadwal penerbangan yang bagus dan tepat waktu, serta jumlah penerbangan yang banyak membuat penumpang leluasa memilih jadwal keberangkatan"

    Oleh
Tentang Lion Air

Lion Air adalah maskapai hybrid carrier. Maskapai ini merupakan perpaduan antara maskapai penerbangan dengan harga tiket Lion Air yang murah (LCC) dengan maskapai medium. Maskapai Lion Air berpangkalan pusat di Jakarta, Indonesia. Dengan jaringan rute Lion Air di Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Arab Saudi serta rute carter menuju Cina dan Hongkong, maskapai ini berhasil menjadi maskapai swasta terbesar di Indonesia.

Lion Air memiliki perencanaan jangka panjang pada untuk mempercepat ekspansinya di kancah regional Asia Tenggara dengan membuat anak perusahaannya sendiri yaitu Wings Air dan Batik Air sebagai pemerkuat operasional maskapai di Indonesia. Sementara untuk di luar negeri, Lion Air memperkuat kehadirannya dengan menghadirkan Malindo Air dan Thai Lion Air.

Sebagai hybrid carrier, selain menawarkan penerbangan berbiaya murah serta beberapa promo, Lion Air juga menawarkan tiket Lion Air dalam dua kelas, yakni Kelas Ekonomi dan Kelas Bisnis. Maskapai ini memiliki slogan “We Make People Fly” yang menegaskan bahwa Lion Air ingin menumbangkan pendapat masyarakat awam bahwa mereka yang dapat menikmati penerbangan dengan pesawat hanya orang-orang berkantong tebal.


Info Lion Air

Anda dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dengan proses pemesanan cepat dan aman. Anda akan menerima e-tiket langsung ke email Anda.

Bagasi Kabin (7) KG
Bagasi (20) KG
Check-in ditutup (45) Menit

Jenis Kelas Lion Air

1. Kelas Bisnis: Tiket Lion Air pada kelas bisnis menyediakan kursi yang nyaman dengan ruang kaki yang lebar. Penumpang yang memegang tiket Lion Air Kelas Bisnis mendapatkan makanan Western atau makanan khas Indonesia. Penumpang juga mendapatkan layanan check-in khusus dan akses lounge.

2. Kelas Ekonomi: Maskapai ini menawarkan harga tiket Lion Air yang murah melalui Kelas Ekonomi. Meski harganya terjangkau, kursi yang disediakan untuk penumpang cukup nyaman untuk beristirahat. Penerbangan dengan rute tertentu (terutama internasional) menyediakan makanan untuk penumpang yang memegang tiket Lion Air kelas ekonomi. Untuk penerbangan yang tidak menyediakan makanan gratis, penumpang dapat membeli makanan di pesawat


- Lion Air memiliki hak untuk tidak membawa bayi di bawah usia 7 hari. Bayi berusia antara 3 sampai 7 hari harus menunjukkan Sertifikat Kesehatan / Surat Dokter yang menyatakan bahwa bayi dapat bepergian dengan pesawat. Sertifikat Kesehatan harus dikeluarkan tidak lebih dari 72 (tujuh puluh dua) jam sebelum penerbangan. Lion Air untuk membatasi bayi kurang dari 2 tahun.

- Untuk penumpang Hamil: Semua ibu hamil harus menandatangani pernyataan pembebasan tangungjawab. Penumpang yang usia kandungannya lebih dari 28 minggu harus menunjukkan Sertifikat Kesehatan / Surat Dokter yang menyatakan bahwa penumpang tersebut cukup sehat untuk melakukan perjalanan udara di kaunter check-in.

- Untuk penerbangan ke luar negeri, masa berlaku identitas pasport wajib diatas 6 bulan.


- Penumpang diizinkan satu (1) bagian dari bagasi kabin, yang harus memiliki panjang maksimum 40 cm, lebar 30 cm, dan kedalaman 20 cm, namun, jumlah dari tiga dimensi tidak melebihi 115 cm (45 inci) atau berat dari 7 kg. Catatan: peraturan khusus berlaku untuk transportasi bagasi rapuh, besar, berharga dan diplomatik di kabin penumpang.


- Tersedia 2 kelas tiket Lion Air, kelas bisnis dan kelas ekonomi. Untuk kelas ekonomi, Lion Air menetapkan kebijakan membatasi berat bagasi sampai dengan 15 (lima belas) kilogram, dan untuk kelas bisnis sampai dengan 20 (dua puluh) kilogram, ketentuan ini berlaku untuk rute domestik dan internasional.

- Mohon perhatikan bahwa bayi yang tidak dipesankan tiket Lion Air tidak berhak atas kuota barang bawaan yang boleh di-check in dengan gratis, dan Lion Air tidak menyediakan kursi yang disediakan khusus untuk bayi.

- Check-in bagasi tersedia bagi penumpang yang mendaftar di Lion Air Passpor Club. Biaya kelebihan bagasi ketika bagasi melebihi batas berat.


1. Penerbangan  Internasional
Check-in biasanya dari 2,5 (dua setengah) jam sebelum waktu keberangkatan. Cek counter di akan ditutup 45 (empat puluh lima) menit sebelum waktu keberangkatan.

2. Penerbangan domestik Indonesia 
Check in biasanya dimulai 2 (dua) jam sebelum waktu keberangkatan, check-in counter akan ditutup 45 (empat puluh lima) menit sebelum waktu keberangkatan.

3. Keberangkatan sama untuk kedua ekonomi dan penumpang kelas bisnis waktu. Boarding gerbang akan menutup 15 (lima belas) menit sebelum waktu keberangkatan. Jika Anda terlambat di gerbang, Anda adalah off-kenaikan penerbangan penumpang dan dianggap tidak ada.

4. Kalau ada hambatan sehingga penumpang tidak bisa melanjutkan perjalanannya dan telah dikonfirmasi dalam pemesanan Lion Air, maka Anda harus menghubungi penjualan tiket dan reservasi Lion Air sesegera mungkin untuk menghindari hukuman. Prioritas check-in dan boarding tersedia untuk Lion Air paspor anggota klub.


Catatan Penting :

  • Mohon tiba di terminal keberangkatan 90 menit sebelum keberangkatan untuk penerbangan domestik dan 2 jam untuk penerbangan internasional.
  • Check-in ditutup 45 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Mohon tiba di gerbang keberangkatan 30 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Untuk semua Informasi terminal keberangkatan dapat menghubungi call center maskapai yang bersangkutan apabila terjadi kesalahan informasi tidak menjadi tanggung jawab tiket.com
  • Penumpang diperbolehkan membawa barang bawaan seberat 30 kg untuk penerbangan domestik Lion Air kelas Bisnis, 20 kg untuk penerbangan domestik Lion Air kelas Ekonomi, 30 kg untuk penerbangan internasional Lion Air kelas Bisnis, 20 kg untuk penerbangan internasional Lion Air kelas Ekonomi.
  • Penumpang kelas Ekonomi hanya diperbolehkan membawa barang bawaan sampai dengan 7 kg untuk bagasi kabin. Untuk penerbangan ke luar negeri, masa berlaku identitas pasport wajib diatas 6 bulan.
  • Silakan merujuk pada Syarat dan Ketentuan dari Lion Air untuk informasi lebih lanjut. Penumpang/pemegang tiket ini tunduk pada syarat dan ketentuan penerbangan yang ditetapkan oleh Lion Air.

Syarat atau ketentuan pembatalan dan perubahan data tiket penerbangan Lion Air di Tiket.com :

  • Pelanggan dapat melakukan pembatalan langsung ke Customer Service Tiket.com di (021) - 2963 3600 atau email ke cs@tiket.com.
  • Jika melakukan pembatalan melalui Call Center Lion Air, pelanggan mengkonfirmasikan kembali perihal pembatalan penerbangannya ke Customer Service Tiket.com dengan mencantumkan :
    - Nama penumpang yang batal terbang.
    - Order ID/kode booking.
    - Persentase refund yang didapat dari pihak Lion Air.
    - Nomor rekening bank tujuan dan nama pemilik rekening.
    - Khusus untuk transaksi yang menggunakan kartu kredit, harap cantumkan 4 digit terakhir nomer kartu kredit dan tipe kartu kredit (VISA/MASTERCARD).
  • Waktu proses pengembalian dana Lion Air adalah 2-3 bulan. Dimulai saat aplikasi pembatalan diterima oleh Customer Service Tiket.com.
  • Persentase biaya pembatalan dan No Show oleh Lion Air:
    - Ketentuan refund untuk seluruh Ekonomi Class dan Bisnis Class Pembatalan diatas 72 jam dikenakan biaya CF sebesar 25% dari Base Fare, pembatalan dibawah 72 jam sampai 4 jam sebelum keberangkatan dikenakan biaya CF sebesar 50% dari Base Fare, dan pembatalan kurang dari 4 jam sebelum keberangkatan dikenakan biaya CF sebesar 90% dari base fare + taxes. Sesuai dengan keputusan dari Lion Air dan tidak ada biaya tambahan dari Tiket.com
    - Untuk kondisi memaksa (force majeure) seperti contoh: bencana alam, yang menyebabkan penumpang meminta pengembalian jasa angkutan udara (refund tiket) maka dapat dikembalikan 90% dari harga dasar (basic fare)
  • Untuk melakukan perubahan data transaksi, baik perubahan jadwal, maupun perubahan data penumpang, silakan menghubungi Call Center Lion Air di nomor telepon (021) 6379 8000 dan akan dikenakan biaya administrasi sesuai dengan ketentuan dari pihak Lion Air.



Rute Lion Air