Cari Tiket Pesawat Malang Karratha Murah (MLG - KTA)

Tiket Pesawat Murah Malang ke Karratha (MLG - KTA)

tiket.com membantu Anda mencari dan mendapatkan harga tiket pesawat murah dari Malang (MLG) ke Karratha (KTA). Cari, bandingkan dan pesan tiket pesawat yang kamu inginkan. Dapatkan TIX Point untuk setiap transaksi dan gunakan untuk diskon di pembelian selanjutnya.


Tiket Pesawat Malang Karratha Murah (MLG - KTA)

Kamu mencari tiket pesawat Malang Karratha (MLG - KTA) dengan harga termurah? Hanya dengan satu kali sentuhan jari, kamu sudah bisa mendapatkan harga tiket pesawat Malang Karratha (MLG - KTA) murah di tiket.com. Dengan sistem pemesanan tiket pesawat online yang canggih, pengalaman pesan tiket pesawat Malang Karratha (MLG - KTA) di tiket.com selalu lebih mudah dan cepat. Kamu tinggal memilih jadwal tiket pesawat Malang Karratha (MLG - KTA) yang sesuai dengan jadwal penerbangan yang kamu inginkan. Jangan lupa, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika pesan tiket pesawat murah dari Malang (MLG) ke Karratha (KTA) di tiket.com. Selain bisa mendapatkan tiket pesawat Malang Karratha (MLG - KTA) lebih murah, banyak promo tiket pesawat yang akan membuat bujet perjalanan kamu menjadi lebih hemat. Makanya, jangan ragu untuk booking tiket pesawat Malang ke Karratha di tiket.com karena banyak keuntungannya. Temukan harga tiket pesawat Malang ke Karratha termurah hanya di tiket.com. Lakukan pemesanan sekarang dan wujudkan perjalanan ke destinasi yang kamu impikan.

Official Partner

Kami menerima pembayaran dari

Mengapa membeli tiket pesawat di tiket.com

Nikmati berbagai keunggulan pesan tiket pesawat online di tiket.com

Deskripsi Bandara

Bandara Abdul Rachman Salehadalah bandar udara yang terletak di Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kode ICAOnya WARA(dahulu WIAS) dan kode IATAMLG. Bandara ini merupakan tempat pesawat Hercules C-130dan Super Tucano sebagai pengganti OV-10 Bronco yang telah di musiumkan. Selain itu Wing 2Korps Pasukan Khas juga bermarkas di sini.

Bandara Abdul Rahman Saleh memiliki dua landasan pacu yang pertama untuk pesawat-pesawat kecil seperti Hercules C-130dengan panjang 1.500 m, dan yang kedua untuk jenis pesawat besar seperti Boeing 737 dengan panjang 2.250 m. Pemprov Jatim melalui Dishub dan LLAJ akan mengusulkan kepada Kementerian Perhubungan agar menambah panjang landasan pacu 720 meter lagi. “Dengan penambahan itu nantinya panjang landasan pacu di Bandara Abd. Saleh Malang menjadi 3.000 meter dan juga dobel landasan pacunya.” Dengan demikian, Bandara Abd. Saleh sangat berpotensi menjadi Bandara Internasional, sehingga pihak Kepala Dinas Perhubungan dan LLAJ Pemprov Jatim mengusulkan Kemenhub agar menambah panjang landasan pacu.

Setelah enam tahun sejak 5 Mei 2005 menggunakan terminal di dalam Base ops Lanud Abd Saleh. Dua hari sebelum pergantian tahun baru 2012, pada tanggal 30 Desember 2011 penerbangan sipil di Abd Saleh menggunakan bandar udara enlcave sipil yang terpisah dari base ops Lanud Abd Saleh. Bandar udara ini dibangun dengan biaya mencapai Rp 139 miliar. Seperti diketahui, penerbangan sipil di bandara ini mulai dibuka sejak 1994 lalu. Tapi hanya bertahan hingga 1997 saat krisis moneter terjadi, Merpati Nusantara Airlines yang melayani penerbangan tidak mampu bertahan dan menutup penerbangannya.

Untuk penerbangan sipil melayani rute Malang-Jakarta dilayani oleh maskapaiSriwijaya Air, Garuda Indonesia, dan Batavia Air. Sedangkan untuk ruteMalang-Denpasar dilayani oleh Wings Air anak perusahaan dari Lion Airmenggunakan pesawat Avions De Trasnport Regional, nama kepanjangan dariATR 72 seri 500. Sebelumnya Bandara Abdul Rahman Saleh pada tahun 2007 sampai dengan 2008 pernah melayani tiga rute penerbangan sekaligus yaituMalang-Jakarta, Malang-Balikpapan-Tarakan, dan Malang-Denpasar. “Bandara Abd. Saleh merupakan bandara yang unik karena merupakan satu-satunya bandara yang dikelola pemprov. Bandara lainnya dikelola PT Angkasa Pura. Nama bandara ini diambil dari salah satu pahlawan nasional Indonesia: Abdul Rahman Saleh, dan sebelum bernama Bandara Abdul Rachman Saleh, bandara ini bernama Lapangan Terbang Bugis.

Foto di Malang (MLG)


Tempat Menarik di sekitar Airport Malang (MLG)

Candi Singosari

Candi Singosari

7.1 Km Lihat Selengkapnya

Hotel Santika

Hotel Santika

8.7 Km Lihat Selengkapnya

Monumen Tugu Malang

Tugu Malang Monument

9.9 Km Lihat Selengkapnya

Deskripsi Bandara

Karratha adalah sebuah bandara di Karratha, Australia Barat. bandara adalah 14 km (8,7 mil) dari Karratha dan 5 mil laut (9,3 km; 5,8 mil) selatan dari Dampier. Dengan awal industri bijih besi di awal 1960-an, Dampier dipilih sebagai Port untuk operasi Hamersley Iron dan ini menandai awal dari pengembangan utama di Pilbara. Bandara Roebourne adalah bandara terdekat. Pada tahun 1966 Hamersley Iron dibangun bandara di saat situs Karratha dengan landasan kerikil yang tertutup rapat dan gedung terminal kecil dan menamakannya Dampier Airport. Dengan diperkenalkannya pesawat jet Fokker F-28 oleh MMA pada tahun 1969, penerbangan penumpang reguler dengan MMA untuk membukanya bandara Roebourne dihentikan.

Setelah beberapa tahun sebagai bandara pribadi, bandara ini diambil alih oleh Shire of Roebourne. Beberapa upgrade telah dilakukan selama beberapa dekade termasuk landasan pacu baru, 26/08, dan terminal baru. Landasan pacu tua sekarang digunakan sebagai situs taxiway dan pendaratan helikopter (HLS) untuk banyak helikopter melayani fasilitas di bidang gas North West Shelf dan transfer percontohan laut untuk bijih besi dan kapal gas menggunakan port terdekat dari Dampier dan Walcott. landasan pacu ini mampu menangani pesawat hingga 737-800 ukuran secara rutin, tetapi dapat menangani hingga Boeing 767-300, Boeing C17 atau bahkan Antonov AN124.

Karratha adalah bandara tersibuk kedua di Australia Barat yang menangani perkelahian komersial, dengan Perth menjadi yang paling sibuk dan telah memainkan peran utama dalam pengembangan wilayah Pilbara. Pada tahun yang berakhir 30 Juni 2009 bandara ditangani 486.582 penumpang hampir 100.000 peningkatan dibandingkan tahun 2008 dan menduduki peringkat ke-18 tersibuk di Australia. Untuk tahun yang berakhir Juni 2010 ini telah meningkat menjadi 587.211 penumpang dan pada 2011 telah mencapai 675.207 penumpang. Penumpang tersebut sebagian besar adalah apa yang dikenal di Australia sebagai fly-in pekerja fly-out. Bandara ini sekarang tersibuk ke-17. Bandara Internasional Port Hedland adalah 240 km (150 mil) timur laut dari bandara ini.

Karratha telah mengalami perombakan besar menyusul keputusan Dewan untuk membangun kembali terminal. Upgrade $ 35.000.000 memberikan beberapa perubahan besar dalam terminal dan termasuk kafe baru, bar, kedatangan gabungan dan ruang keberangkatan, fasilitas toilet baru, pemeriksaan keamanan ditingkatkan dan bagasi reclaim. Terminal ini dibuka secara resmi oleh Wakil Perdana Menteri Warren Truss pada 25 September 2015.

Pada tahun 1960 hingga tahun 80-an, MMA adalah operator terbesar melayani Karratha. East-West Airlines memperkenalkan layanan di tahun 1980 untuk bersaing dengan kelompok Ansett sampai itu diserap oleh Ansett. Pesawat yang dioperasikan ke Karratha selama puluhan tahun termasuk Fokker F-27, Fokker F-28, BAe 146, Fokker F-100, Boeing 717, Embraer E-Jets (170 & 190) dan Boeing 737. Bristow Helicopters, CHC Helikopter dan helikopter NZ juga memiliki basis di Karratha helikopter beroperasi seperti Agusta 109, Agusta 139, Sikorsky S-76, Aerospatiale super Puma dan Airbus helikopter EC225.

screenshot-app-crop

Unduh Aplikasi tiket.com

atau

Kami akan mengirimkan tautan untuk mengunduh aplikasi langsung ke ponsel atau tablet Anda