Cari Tiket Pesawat Pagar Alam Malang Murah (PXA - MLG)

Tiket Pesawat Murah Pagar Alam ke Malang (PXA - MLG)

tiket.com membantu Anda mencari dan mendapatkan harga tiket pesawat murah dari Pagar Alam (PXA) ke Malang (MLG). Cari, bandingkan dan pesan tiket pesawat yang kamu inginkan. Dapatkan TIX Point untuk setiap transaksi dan gunakan untuk diskon di pembelian selanjutnya.


Tiket Pesawat Pagar Alam Malang Murah (PXA - MLG)

Kamu mencari tiket pesawat Pagar Alam Malang (PXA - MLG) dengan harga termurah? Hanya dengan satu kali sentuhan jari, kamu sudah bisa mendapatkan harga tiket pesawat Pagar Alam Malang (PXA - MLG) murah di tiket.com. Dengan sistem pemesanan tiket pesawat online yang canggih, pengalaman pesan tiket pesawat Pagar Alam Malang (PXA - MLG) di tiket.com selalu lebih mudah dan cepat. Kamu tinggal memilih jadwal tiket pesawat Pagar Alam Malang (PXA - MLG) yang sesuai dengan jadwal penerbangan yang kamu inginkan. Jangan lupa, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika pesan tiket pesawat murah dari Pagar Alam (PXA) ke Malang (MLG) di tiket.com. Selain bisa mendapatkan tiket pesawat Pagar Alam Malang (PXA - MLG) lebih murah, banyak promo tiket pesawat yang akan membuat bujet perjalanan kamu menjadi lebih hemat. Makanya, jangan ragu untuk booking tiket pesawat Pagar Alam ke Malang di tiket.com karena banyak keuntungannya. Temukan harga tiket pesawat Pagar Alam ke Malang termurah hanya di tiket.com. Lakukan pemesanan sekarang dan wujudkan perjalanan ke destinasi yang kamu impikan.

Official Partner

Kami menerima pembayaran dari

Mengapa membeli tiket pesawat di tiket.com

Nikmati berbagai keunggulan pesan tiket pesawat online di tiket.com

Deskripsi Bandara

Kota Pagaralam merupakan sebuah kota di Provinsi Sumatera Selatan. Dari pusat Kota Palembang, Kota Pagaralam berjarak sekitar 298 kilometer. Kota Pagaralam berbatasan dengan Kabupaten Lahat, Kabupaten Kaur, Kabupaten Tebing Tinggi, dan Kabupaten Muara Enim.

Bandara Atung Bungsu merupakan sebuah bandara domestik yang menghubungkan Kota Pagaralam dengan kota-kota di sekitarnya. Meskipun bandara ini masih terbilang baru, Bandara Atung Bungsu di Pagaralam sudah ramai oleh penumpang yang datang dari luar Kota Pagaralam, maupun penduduk Pagaralam yang ingin bepergian dengan menggunakan pesawat terbang.

Salah satu maskapai yang sudah melayani penerbangan di Bandara Atung Bungsu Pagaralam adalah maskapai Trans Nusa. Maskapai ini melayani penerbangan Jakarta Halim-Pagaralam. Selain itu, ada pula Wings Air yang menghubungkan Pagaralam dengan Palembang. Selain menghubungkan Pagaralam dengan ibukota Jakarta, Bandara Atung Bungsu juga melayani penerbangan untuk rute Bengkulu-Pagaralam pulang-pergi dan Palembang-Pagaralam pulang pergi. Kedua rute selain Jakarta ini dilayani oleh pesawat dari Bandara Atung Bungsu dengan penerbangan setiap hari.

Dengan adanya layanan penerbangan di Bandara Atung Bungsu Pagaralam, Anda tidak perlu ragu untuk membeli tiket pesawat ke Pagaralam. Jangan lupa untuk menyesuaikan jadwal penerbangan di tiket pesawat ke Pagaralam yang Anda pesan, dengan kebutuhan waktu pendaratan pesawat yang Anda inginkan.

Bandara Atung Bungsu dibangun lantaran pemerintah setempat memerhatikan kebutuhan penerbangan di Kota Pagaralam. Pembangunan dari Bandara Atung Bungsu Pagaralam mulai dilakukan sejak tahun 2007. Pembangunan ini berlangsung hingga memakan waktu sekitar 6 (enam) tahun, dengan memakan biaya yang digelontorkan oleh APBN.

Tahun 2013, pembangunan bandara selesai 100 persen dan siap untuk digunakan melayani aktivitas penerbangan. Setahun kemudian, bandara ini diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai salah satu bandara perintis yang berdiri di Sumatera Selatan.

Bandara Atung Bungsu Pagaralam memiliki satu terminal penumpang yang dibagi menjadi terminal kedatangan dan terminal keberangkatan. Meskipun masih cukup sederhana, Bandara Pagaralam ini sudah mampu untuk didarati oleh pesawat dengan kapasitas sekitar 48 penumpang setiap harinya.

Deskripsi Bandara

Bandara Abdul Rachman Salehadalah bandar udara yang terletak di Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kode ICAOnya WARA(dahulu WIAS) dan kode IATAMLG. Bandara ini merupakan tempat pesawat Hercules C-130dan Super Tucano sebagai pengganti OV-10 Bronco yang telah di musiumkan. Selain itu Wing 2Korps Pasukan Khas juga bermarkas di sini.

Bandara Abdul Rahman Saleh memiliki dua landasan pacu yang pertama untuk pesawat-pesawat kecil seperti Hercules C-130dengan panjang 1.500 m, dan yang kedua untuk jenis pesawat besar seperti Boeing 737 dengan panjang 2.250 m. Pemprov Jatim melalui Dishub dan LLAJ akan mengusulkan kepada Kementerian Perhubungan agar menambah panjang landasan pacu 720 meter lagi. “Dengan penambahan itu nantinya panjang landasan pacu di Bandara Abd. Saleh Malang menjadi 3.000 meter dan juga dobel landasan pacunya.” Dengan demikian, Bandara Abd. Saleh sangat berpotensi menjadi Bandara Internasional, sehingga pihak Kepala Dinas Perhubungan dan LLAJ Pemprov Jatim mengusulkan Kemenhub agar menambah panjang landasan pacu.

Setelah enam tahun sejak 5 Mei 2005 menggunakan terminal di dalam Base ops Lanud Abd Saleh. Dua hari sebelum pergantian tahun baru 2012, pada tanggal 30 Desember 2011 penerbangan sipil di Abd Saleh menggunakan bandar udara enlcave sipil yang terpisah dari base ops Lanud Abd Saleh. Bandar udara ini dibangun dengan biaya mencapai Rp 139 miliar. Seperti diketahui, penerbangan sipil di bandara ini mulai dibuka sejak 1994 lalu. Tapi hanya bertahan hingga 1997 saat krisis moneter terjadi, Merpati Nusantara Airlines yang melayani penerbangan tidak mampu bertahan dan menutup penerbangannya.

Untuk penerbangan sipil melayani rute Malang-Jakarta dilayani oleh maskapaiSriwijaya Air, Garuda Indonesia, dan Batavia Air. Sedangkan untuk ruteMalang-Denpasar dilayani oleh Wings Air anak perusahaan dari Lion Airmenggunakan pesawat Avions De Trasnport Regional, nama kepanjangan dariATR 72 seri 500. Sebelumnya Bandara Abdul Rahman Saleh pada tahun 2007 sampai dengan 2008 pernah melayani tiga rute penerbangan sekaligus yaituMalang-Jakarta, Malang-Balikpapan-Tarakan, dan Malang-Denpasar. “Bandara Abd. Saleh merupakan bandara yang unik karena merupakan satu-satunya bandara yang dikelola pemprov. Bandara lainnya dikelola PT Angkasa Pura. Nama bandara ini diambil dari salah satu pahlawan nasional Indonesia: Abdul Rahman Saleh, dan sebelum bernama Bandara Abdul Rachman Saleh, bandara ini bernama Lapangan Terbang Bugis.

Foto di Malang (MLG)


Tempat Menarik di sekitar Airport Malang (MLG)

Candi Singosari

Candi Singosari

7.1 Km Lihat Selengkapnya

Hotel Santika

Hotel Santika

8.7 Km Lihat Selengkapnya

Monumen Tugu Malang

Tugu Malang Monument

9.9 Km Lihat Selengkapnya

screenshot-app-crop

Unduh Aplikasi tiket.com

atau

Kami akan mengirimkan tautan untuk mengunduh aplikasi langsung ke ponsel atau tablet Anda